Satu Akhir Pekan di Puncak

Jeda postingan ini sama yang sebelumnya ternyata 3,5 bulan aja dong! Huhuhu…

Ngelanjutin ini deh. Haha..masih keukeuh aja loh mbak ini mau nulis dulu yang tahun 2014 πŸ˜›

Jadi karena ada sisa kas tahun sebelumnya, pengurus RT inisiatif mau ngadain acara family gathering. Yang ditanggung cuma orangtuanya aja kalo gak salah, anak-anak nambah bayar lagi. Maju mundur mau ikut gak ya, akhirnya ikut demi lebih gaul sama tetangga πŸ˜€

Akhirnya, Sabtu, 8 November 2014, setelah rieweuh pagi-pagi, jam 1/2 8 lewat, kami ikut rombongan bis ke Villa Khansa Mountain View Puncak. Kena macet yaaa πŸ˜› Hal pertama yang dilakukan begitu sampe adalah makan bakso sederhana ini πŸ˜€ Enaaak hangaaaaat πŸ˜€ Akhtar langsung main air aja dong di kolam yang ada di tengah penginapan itu πŸ˜› Padahal dingiiiin πŸ˜›

Jpeg

Enak bangeeeet ini! *pengaruh suasana

Sorenya diselingi arisan, abis makan malem harusnya ada api unggun, tapi karena hujan gak jadi πŸ˜› Tidur deh kami πŸ˜› Pas makan itu, Kirana kesandung yang berakibat bibir atasnya pecah sampe berdarah πŸ™

Besoknya, 9 November 2015. Selamat ulang tahun ke-28, Mamas :* Segala doa terbaik untuk kamu ya sayang :*

Jpeg

20141109_Puncak

main gelembung sabun..

20141109_Puncak-2

sarapan dan main-main πŸ˜€

20141109_Puncak-3

berenang lagiiii! πŸ˜›

20141109_Puncak-4

udah deh, mandi dan ganti baju..

20141109_Puncak-5

main layangan…

20141109_Puncak1

dan foto-foto πŸ˜€

Pulangnya mampir beli oleh-oleh dan jajan-jajan. Cuma 1 hari, tapi lumayan banget bikin fresh πŸ˜€

20141109_Puncak-6

Alhamdulillah πŸ˜€

Selamat Ulang Tahun Ke-Empat, Akhtar!

Satu album lagi udah selesai juga akhirnya! Tapi masih proses upload yang lamaaaaaaa banget ini. Pas ngeupload baru liat kalo ada yang seharusnya dihapus, tapi udah gak bisa diganti. Di cover pula! Bzzzzzz, pening dong langsung bayanginnya πŸ˜› Tapi ya sudahlah, mau digimanain lagiiii πŸ˜› *sok santai padahal kening berkerut setiap inget :))

Makin banyak aja yang belum ditulis, dan sudah yakin seyakin-yakinnya akan banyak banget yang sudah aku lupa πŸ˜› Tapi sekali lagi, ya sudahlaaaaah :)))

Jadi marilah posting nyicil dulu selagi ada waktu luang nyempil gini di antara kerjaan kantor dan project pribadi itu yaaa…

Sesuatu yang wajib diabadikan di sini!

27 Agustus 2014, anak laki-laki kesayangan sudah 4 tahun! Uwoooooooooo….

Tapi kok pas mau bangunin, mata kirinya agak bengkak dan pas melek loh kok merah lagi? Hari Senin sebelumnya juga begitu, tapi ditetesin pake cairan tetes mata biasa sehari aja langsung sembuh. Selang sehari kok malah pindah ke mata kiri. Kata pak suami, kami di rumah aja. Ngerinya nular, kan kasian sama temen-temen di sekolah :’) Asiiiiiiiiiik! πŸ˜€

Bangun-bangun tentu saja langsung minta potong kue spidermannya. Loh kok tiup lilin kue lagi, katanya bukan tradisi keluarga? Yaaaa, liat adeknya tiup lilin bulan lalu, si kakak jadi pengen juga. Ya sudahlah, dijadiin tradisi aja abis ini! Hahaha….

Kue spiderman ini kue yang bikin aku belajar bahwa jangan sering-sering make apa yang ada di pikiran aku untuk jadi standar kebahagiaan anak-anak. Sudah cukup sedih karena masih belum bikinin kue ulang tahun sendiri, terus baru sempet nyari kue malem sebelumnya pula. Mampir di ITC BSD dulu jadinya pulang kerja. Udah mulai lirik-lirik kue ulang tahun beneran, eh, anaknya dengan berbinar nunjuk kue keciiiiiil banget “Aku kuenya yang itu aja bunda. Pidermen” dengan mata berbinar. Disuruh milih yang gedean tetep gak mau. AKhirnya bundanya baru diem, setelah pak suami bilang, “Udah siih. Gak liat apa anaknya udah seneng banget gitu?” *salim πŸ˜› Kue ulang tahun seharga 13.500 yang bikin anakku sumringah, then :’)

Kembali ke pagi itu, Kakak disuruh mandi sendiri. Terus bangunin adek. Aku nyempil cuci muka sama sikat gigi, dandan secepat kilat, pake baju kemarinnya yang buat kerja yang untungnya belum digiling di mesin cuci, pilih kerudung, dan siap difoto kitaaaa! Di ruang tamu yang mungil ini udah berdiri standing lamp sama payung-payung itu, udah diset dari malem sama Masku *ciuuuum πŸ˜€

20140827_Kakak4tahun (1)

20140827_Kakak4tahun (2)

Setiap liat foto ini pasti nanti inget kalo mata kakak lagi bengkak sedikit di hari ulang tahun ke-4 nya dan ada yang belum mandi di sini. Hahaha…

20140827_Kakak4tahun (4)

My heart’s melting seeing this :’)

Ya udah abis itu, ayah berangkat kerja, bunda nyelesaiin cucian dan kalian sarapan sendiri. Kirain beneran sakit yaaa, jam 9 udah menclok di rumah nenek di depan yang baru pulang dari Padang setelah 1,5 bulan di sana πŸ˜€ Lalu kita beli sayur di tukang sayur bareng ibu-ibu lain, dan ada tetangga yang ke rumah nemenin ngobrol sambil aku jemur. Abis itu, kalian menclok ke rumah tetangga itu yang emang anaknya seumuran kakak. Hahaha…bunda jadi bisa masak dengan tenang! πŸ˜€

Sorenya bangun tidur, kalian main pasir terus main di rumah temen yang lain. Jaraaaaaaaaang ada di rumah emang bikin kalian pengen main sama temen-temen di deket rumah terus ya naaak?

Walo cuma di rumah aja, semoga kamu senang sekali ya kak hari itu karena seharian sama bunda dan adek πŸ˜€ Ayahmu juga gak papa telat demi tiup lilin kamu karena malemnya harus gak pulang karena ikut ngurusin sebuah acara besar kantor πŸ˜€

20140827_Kakak4tahun (3)

Selamat ulang tahun ke-4 kak! Semoga selalu bahagia ya naaak. Semoga nanti jadi pemimpin yang sholeh dimana pun, kapan pun itu yaaa. Semoga Allah selalu menjagamu supaya selalu ada di jalan yang lurus.

Kami sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget kak sama kamu! :*

Selamat Ulang Tahun Kedua, Kirana

24 Juli 2014, gadis kecil dibangunin dan ditanya ” Siapa yang hari ini ulang tahuuun?” dengan ngantuk langsung bilang “Sayaaaa” dan langsung nagih “iup lilin ya?” Iyaaa, adeeeek. Tapi mandi duluu. Gak mau πŸ˜› Katanya mau iup lilin, potong kue dulu aja πŸ˜› Baru mau mandi pas ditawarin mau mimik gak. Haha..

Tiup lilin dan potong kue sebenernya bukan tradisi di rumah kami. Tapi kali ini, tiup lilin dan potong kue jadi salah satu strategi buat kami untuk menyapih πŸ˜› Kalo sudah 2 tahun, kita tiup lilin ya, potong kue ya. Kalo udah potong kue berarti udah besar. Anak besar udah gak boleh mimik yaaa. Allah perintahkan begitu. Kalo dilakukan, nanti disayang Allah. Gituuuu terus berulang-ulang πŸ˜€

Jadilah, bergerak cepat (tapi tetep telat sampe kantor :P) supaya keburu tiup lilin yang cukup layak buat difoto πŸ˜› Aku sampe mau pake obat mata supaya iritasinya sembuh demi sesi ini πŸ˜› Dan sudah pasti, kuenya udah dicolek duluan itu nungguin aku selesai dandan dan ayahnya ngeset kamera πŸ˜›

20140724_Kirana2tahun (7)-1

20140724_Kirana2tahun (4)-1

20140724_Kirana2tahun (2)-1

20140724_Kirana2tahun (3)-1

20140724_Kirana2tahun (1)-1

20140724_Kirana2tahun (6)-1

Seharusnya hari itu bahagia terus yaa? Tapi tau-tau mimisan, dan dapet kabar dari bu guru kalo Kirana panas πŸ™ Yaaa, ulang tahun kok sakit dek? πŸ™

20140724_Kirana2tahun (5)-1

Selamat ulang tahun kedua yaa, cahaya kecil yang bikin istana kecil kita ini semakin bersinar. Aaaaak, anak bunda udah makin besaaaaar :*

1/2 bulan kemudian, setelah mudik dan muter-muterin lagi SMS, ketemu instabox. Jadi alhamdulillah masih bisa meneruskan tradisi ulang tahun Kirana πŸ˜€

20140803_PhotoboxKirana2tahun-resizes

19880109_Bunda2tahun

Bonus foto aku pas ulang tahun kedua dulu :)) Mirip yaa sama Kirana? *melotot πŸ˜›

Rizky Amelia, 27 tahun!

Tahun lalu, sabtu pertama di 2013 sedih-sedih karena nganter keluarga Palembang pulang. Tahun ini, masih sedih dan capek abis ditinggal keluarga Lampung pulang. Jadi akhir pekan pertama di 2014 dipakai buat di rumah aja. Aku baca. Masku ngurusin web. Sambil tetep lah ngerjain kerjaan rumah. Hari Minggunya dipaksain keluar buat beli dagangan karena 2 minggu gak bergerilya kan? πŸ˜€ (hayo hayo diklik itu logo toko kami di kanan atas *eaaa :P), terus langsung belanja bulanan dan belanja DVD. Oh iyaa, pasti makan di bakso lapangan tembak dengan menu itu-itu lagi πŸ˜›

Senin pertama di 2014, sukses telat2 perdana! Yeee πŸ˜›

Tahun ini, kami berusaha sampai rumah lebih cepat, dengan langsung pulang setelah selesai jemput anak-anak *salaman sama pegel dan ngantuk maksimal 3 jam di mobil πŸ˜› Karena sampe lebih cepet, jadi bisa DVD-ing. Langsung dapet film keren-keren pula! Hours (2013) dan Prisoners (2013). Dua-duanya film tentang ayah ya. Dan sukses bikin hati ini kedut-kedut. Hati bunda yang lemah lembut ini suka gak tahan liat film keluarga beginiiii πŸ˜› Sambil nonton, tetep sambil giling cucian πŸ˜›

9 Januari kemarin, jam 5 pagi, pas lagi jemurin baju yang dicuci malemnya, dapet pelukan dari pak suami. Yaaay! Ucapan selamat ulang tahun pertama :* Makasih maas πŸ˜€ Pas Akhtar bangun kan dikasih tau juga kalo hari ini Bundanya ulang tahun, dan dikasih kado lagu Bunda Piara doong πŸ˜› Plus diijinin gigit kecil hidungnya! Haha..makasih kaaak, bunda gemes siiih πŸ˜› Kalo Kirana, karena belum tau apa itu ulang tahun, mau-mau aja pas disuruh cium dan peluk bunda. Makasih Kiranaaa :*

“Kak, doain Bunda dong”

“Ya Allah, sembuhkan bunda ya Allah”

Hahaha, bunda gak sakit, kakaaaak! *unyel-unyel πŸ˜€

20130109_mybday27 (3)

Anakku yang satu lagi masih tidur πŸ˜› *pasminanya itu jualan aku looh πŸ˜›

Terus ditelpon sama ayah ibu di pagi itu. Doa yang selalu aku tunggu untuk diucapkan :’) Ibu sudah berencana masakin nasi kuning di Palembang sana. Huhu, kasih ibuuu kepada betaaaa, tak terhingga sepanjang masaaa *mata merah

Ya udah, hari itu berjalan biasa aja. Masih santai, cuma ngerjain beberapa nota dinas. Saking santainya, sampe sempet banget nge-scan laporan kakak ini πŸ˜› Eh, pas selesai nge-scan, tau-tau didatengin rame-rame sama temen seruangan, dan dinyanyiin. Emang ada yang bawa j-co mini siih, tapi itu lilin dari manaaaa? Makasih teman-teman πŸ˜€ *terharu :’)

20130109_mybday27 (1)

Makasih mas Indra fotonyaaa! *abaikan meja yang berantakan πŸ˜›

20130109_mybday27 (4)

My b-day cake! Ahahahaha…

Sorenya dikadoin Yuli, isinya ini πŸ˜€

Β 20130109_mybday27 (2)

Makasih Yuliiii πŸ˜€

Dan, karena hari itu hapeku lagi-lagi nyelip dan baru ketemu pagi tadi πŸ˜› Jadi telat tau kalo banyak yang ngucapin selamat di sosial media, sms, dan (mencoba) telpon πŸ˜€ Makasih ya semuaaaa, aku doain semoga doa baik kalian dikabulkan sama Allah dan berbalik juga ke kalian yaaa *peluk yang cewek satu-satu :D, yang cowok gak, kan bukan muhrim *eaaa..dibahas πŸ˜›

Sholat magrib di kantor dulu. Tapi langsung mengarah ke rumah. Males ah mau makan enak setelah macet-macetan πŸ˜›

Kado dari Masku? Udah dikasih uangnya siih buat beli sesuatu yang diimpi-impikan. Tapi, aku masih ragu itu beneran harus direalisasikan atau gak. Pertama, karena belum bisa sama sekali. Kedua, karena takut kalo ternyata aku gak bisa-bisa, jadi terlantar. Kan sayang, klo udah beli mahal, aku anggurin πŸ˜› Mari bersemedi dulu aja πŸ˜€ Kenapa gak dapet kue? Soalnya suka gak habis dimakan, jadi udah lah, uangnya buat makan enak aja nanti *ekonomis πŸ˜›

Sampe rumah, dimasakin mie rebus. Spesial dooong! Kan jarang dimasakin πŸ˜› Ulang tahun, tapi makan mie rebus! πŸ˜› Makasih ya maaas πŸ˜€

Ternyata bener ya, makin tua, hari ulang tahun itu jadi terasa lebih biasa πŸ˜› Malu kalo diumbar karena sadar tingkah masih gini aja. Masih aja jadi bahan olok-olok si Mas πŸ™

Terima kasih Allah untuk hidupku ini. Mungkin bukan hidup yang sempurna, tapi insya Allah, ini adalah yang terbaik untuk aku sekarang ini. Hidup yang naik turun dan penuh dengan pengorbanan di sana-sini, yang herannya, lebih banyak bikin hati ini hangat karena bahagia. Hidup yang bikin aku harus belajar lebih banyak.

Terima kasih untuk keluarga besar yang sayang. Untuk keluarga kecil yang sedang belajar ini.

Terima kasih Allah, berkahilah umurku yang sudah lewat dan yang akan datang nanti. Sayangilah orang-orang yang aku sayangi, alasan supaya berusaha jadi pribadi yang lebih baik πŸ™‚

Selamat ulang tahun ke-27, aku! Be stronger yaaa :*

Coz just like my mom always says “Jadi istri dan ibu itu harus kuat!” πŸ™‚

Pak Suami, 27 tahun

Tanggal 9 bulan 10 nikah, tanggal 9 bulan 11, ulang tahun πŸ˜€ Yeeee, umurnya beda 1 tahun lagiii, mas! πŸ˜› *padahal cuma 2 bulan pas doang πŸ˜› Gak ada perayaan, bahkan ke luar rumah pun gak, karena ada pengecoran tepat di gerbang perumahan yang efeknya jadi bikin macet panjaaaaaaaaaaaang banget dan tentu saja jadi males keluar πŸ˜› Kadonya juga udah dibeliin jauh-jauh hari karena si mas ini lagi semangat main basket lagi (dan tiap hari Jumat kami harus berangkat pagiΒ  banget karena latihan basket jam 7, bikin Akhtar bilang “Kok ayah gak anter mulu siiih?” Hahaha). Gak dimasakin spesial juga karena cuma bisa masak yang ada di tukang sayur yang ternyata persaingan ‘memperebutkan’ lauk cukup luar biasa yaa πŸ˜› Untung ada pisang, jadi bisa ada bolu-boluan pisang yang cukup berhasil itu (indikatornya adalah Akhtar yang lebih milih makan bolu pisang itu daripada bolu yang aku bawa dari arisan RT :P).

Selamat 27 tahun ya Suamiku! :*

Semoga bisa menjadi imam yang jauuuuuuuh lebih baik lagi, jadi suami yang lebih mengerti kalo istrinya ini haus perhatian. Hahaha…

Semoga Allah menurunkan kadar kegalakan dalam dirimu yaa πŸ˜›

Semoga jadi ayah yang lebih asyik lagi, kita berpartner menjaga 2 amanah kita ini.

Semoga jadi anak yang semakin berbakti sama orangtua dan mertua, jadi kakak dan kakak ipar kesayangan adik-adiknya.

20131109_27bdayboy-

Semoga project #PassionForMoney-nya bisa cepet terealisasi.

Semoga semakin bisa jaga diri dan hati.

Semoga tahun ke depan akan lebih baik lagi.

Semoga kamu disayangi Allah ya, sayang πŸ™‚

20131109_27bdayboy

Amin amin amin.

We love you πŸ˜€

*9 November, 4 tahun yang lalu, ourlittlekingdom.com ini pertama dilaunching! Yaay, alhamdulillah bisa terus nulis di sini dengan lebih rajin πŸ˜€

Updating life – Juli & Agustus 2013

Baru sadar kalo blom updating life dari Juli! Hahaha..euforia mudiik! πŸ˜› Mari kita mundur 2 bulan kalo begitu πŸ˜›

5 Juli, Akhtar dapet rapor perdana :*

8 Juli, Seminar Ayah Irwan di kantor. Ringkasan di sini πŸ™‚ Minggu depannya, talkshow sama Bu Neno Warisman. Ringkasanya masih di draft πŸ˜›

9 Juli, Masku puasa. Aku nyusul tanggal 12. Alhamdulillah masih ketemu Ramadhan. Alhamdulillah bisa ngerasain buka puasa kayak orang Jakarta beneran πŸ˜› Pas Macet di bundaran HI πŸ˜›

24 Juli, Kirana setahun! Selamat ulang tahun anak cantik. Mulai tradisi birthday photobox πŸ˜€

27 Juli, Akhtar ulang bulan ke-35

1 Agustus, masku mendadak konser πŸ™ Nunggu sampe malem di ruangan bertiga anak-anak. Karena g mau ninggalin rumah dalam keadaan berantakan, besoknya salaman sama telat banget πŸ˜›

2 – 16 Agustus, Having Fun! Mudiiiiik! *peluk cium Lampung dan Palembang *lirik 12 postingan πŸ˜› Selamat Lebaran! πŸ˜€

17 Agustus, Selamat ulang tahun yang ke 68 Indonesia! Dek Ia melaksanakan tugas πŸ™‚ Kami mulai membrainwash kakak πŸ˜› Siang itu, meski baru sampe jam 1 malemnya, kami langsung ketemu lagi sama macet demi ke halal bihalal sekalian ultah bu Kabag kami di Cibubur πŸ˜€ Pulang dan besoknya tepar πŸ˜›

Ternyata pulang lebih cepat dan mepet sama hari masuk kantor sama juga capek πŸ˜› Buktinya Seninnya masku minta dipijat Pak Tris di kantor. Pulang malem terus karena ngantuk, tidur dulu daripada ngantuk di jalan. Mana jalan di Alam Sutera lagi perbaiki lagi πŸ™ Tapi Allah itu emang Maha Baik, tau-tau di tengah Minggu, saat kayaknya udah capeeeeek banget. Masku dapet surat tugas, jadi kami bisa istirahat enak di hotel deket kantor. Makasih ya Allah ;’)

24-25 Agustus, Sabtu ke nikahan Cois-Cori. Semoga langgeng yaa. Perdana dateng ke nikahan keluarga Batak dan terbengong-bengong πŸ˜› Seru yaa, nari-nari rame-rame gitu di panggung πŸ™‚ Makan soto di tempat kenangan kami, lalu melipir ke Toko Buku Wali Songo. Bangkrut tapi senang!

20130824_WaliSOngo

Malemnya ke puncak perayaan 17 Agustus di komplek. Berdiri sampe jam 10 malem πŸ˜›

20130824_17an

Sudah diceritain di postingan ulang bulan Kirana yang ke-13 ini :D. Besokannya, entahlah tiba-tiba pengen suasana baru demi memberi stimulasi yang lebih banyak ke Kirana. Rak buku pindah lagi ke ruang tengah. Tivi pindah lagi ke kamar. Evamat dipasang. Kayaknya dikit ya? Tapi sesungguhnya itu adalah pekerjaan yang berat. Hasilnya aku bersin tiada henti dan masuk kantor Senin dengan kondisi meler dan batuk hebat πŸ˜› Tapi anak-anak senang punya tempat main baru. Ikhlas dulu rumahnya kayak TPA πŸ˜›

26 Agustus, kakak bawa pulang hadiah lomba 17 Agustusan pertamanya. Lombanya minggu sebelumnya di sekolah πŸ˜› Semuanya dapet kado biar g nangis kata bu guru. Hihi πŸ˜›

27 Agustus, Kakak 3 tahuuun! Bunda baru pertama kali ke pasar gembrong di Prumpung πŸ™‚

31 Agustus, menutup bulan dengan belanja bulanan dan antri mie sekardus karena cuma jadi 19.900! Hahaha, perdana ini kami punya mie goreng sekardus πŸ˜› Pulangnya tentu saja mampir beli DVD, dan cepet-cepet pulang karena kakak yang udah ngantuk nagih sate terus πŸ˜›

September ceria datang, dimulai dengan datangnya bunga matahari dan beberapa bunga baru di rumah! Yay! πŸ˜€

Kemudian kembali galau karena tagihan perpanjang domain dan hosting sudah datang, dan jadi naik walo sudah banyak didiskon πŸ™

Photobox #Kirana #1Tahun

Niatnya mau bikinin Kirana kue di setiap ulang tahunnya. Apa daya, bikin kue jarang yang berhasil, dan malah jadi bikin males ngelajutin. Hahaha.. Udah siap Brownies Tiramisu-nya Ama*da, eh, Tante Ayu malah bawain cake pelangi sama cupcake jeruk! Haha, maaf ya tetangga, pas kalian mau ke rumah, malah disuruh nunggu dulu, karena nyonya rumahnya baru mulai masak *lirik masku yang tiba-tiba pergi mancing, yang jadi malah daddy-boy time πŸ˜› Semoga reputasi tekwan sebagai makanan enak g tercoreng karena tekwan bikinanku yang hambar karena g bisa nyicip kemarin itu yaaa? πŸ˜›

Niatnya ya udah foto di depan brownies aja. Kalo beli cake seringnya g habis kan? Udah ada lilin. Tapiii, weekend terakhir sebelum mudik ya pasti jadi beberes. Akhirnya tetep jam 1/2 2an baru siap, itu pun baju-baju kerja akhirnya disetrika di laundry aja πŸ˜› Karena udah siang, jadi fotonya pulangnya aja πŸ˜›

Kemana? Hihi, jadi karena gagal bikin tradisi bikin kue setiap ulang tahun tadi, malem sebelumnya tiba-tiba dapet ide! Photobox ajaaa! Hahaha.. Pergilah kami menembus jalanan yang masih diperbaiki, yang alhamdulillah g terlalu macet kalo Minggu, ke SMS! Demi photobox dan sepatu TLTSN *lirik sepatu hitam yang udah mulai rombeng πŸ˜›Β 

Terus pulang, mampir di ITC BSD bentar buat nyari sepatu nyit-nyit buat Kirana. Sampe sana, sholat, ke WC, antri beli roti dan minum, masuk Ramay*na, doeeeeer, penuuuuh! Hahaha, langsung nyari counter B*by M*llioner, ternyata kosong πŸ™ Sungguh bikin drama deh! πŸ˜› Udah kebayang makan enak, liat antrian, ya udah pulang aja, dan akhirnya malah makan pecel ayam di tenda pinggir jalan πŸ˜› Sampe rumah, udah kusut. Mood juga udah g bagus. Maaf ya deeek, browniesnya Bunda potong ajaa! Hahaha, nanti kalo emang mau foto di depan kue, kita foto pake tart di rumah Nenek di Palembang aja ya? πŸ˜›

Foto di photobox di hari ulang tahun atau paling lambat weekendnya! Yeeee, akhirnya punya tradisi! Semoga tradisi ini bisa terus berjalan, dan Kirana nanti berfikir yang sama kayak aku sekarang. Bahwa ini adalah ide yang keren sekali. Haha *cetek πŸ˜›

So, here they are, Kirana 1st Birthday photobox results….

20130728_Kirana1styearPhotoboks

:’)

Surat untuk Kirana #1 tahun

Kirana sayang, ini surat kedua untuk kamu. Surat pertama waktu kamu masih di perut bunda dulu πŸ˜€ Kemarin, tanggal 24 Juli 2013! Horeeee! Selamat ulang tahun yang pertama ya nak πŸ™‚ Errr, udah dari semingguan yang lalu sih, Bunda nyebut-nyebut kamu bakal ulang tahun yaaa? πŸ˜› Dan berkali-kali bilang mungkin sampe kamu bosen dengernya, “Ya ampuuun, gadis cantik ini udah mau setahuuun” Haha, maafkan Bundamu ini yang suka lebay ya nak. Kamu sudah harus terbiasa dan akan harus terus terbiasa dengan hal itu. Because You will be always my Baby Girl. FOREVER!!! πŸ™‚ Maaf surat ini telat, Bunda terlalu bingung mau nulis apa kemarin πŸ˜›

Kirana sayang, kemarin pagi, tumben-tumbennya kamu g ikut bangun sahur. Dibangunin ayah, begitu kakak sudah selesai mandi. Ngebangunin kamu g pernah susah, cukup nyalain lampu πŸ˜›Β  Terus mandi. Beberapa hari belakangan, ayah bilang mandi pake air dingin aja, karena kamu udah semakin besar πŸ˜› My strong girl, diandra, g nangis mandi air dingin di jam 5 pagi πŸ™‚ Dan itu berarti berkurang satu to-do-list yang harus Bunda kerjakan pagi-pagi. Makasih ya, nak πŸ™‚ Terus pake baju yang lebih istimewa, baju tutu yang dipake waktu kondangan dulu. Sudah lebih muat, berarti walo berat badan kamu g terlalu naik, kamu tumbuh lebih besar, nak πŸ™‚ Hari itu kamu pun makannya lahap, muka ceria, godain ayah, udah bisa ngerasa kalo itu hari istimewa yaaa? *ciuum :*

Time flies! Bunda masih inget di hari Senin pagi, kita nganter ayah ke Bandara subuh-subuh. Bunda udah resah, kenapa kamu belum mau lahir juga πŸ˜› Malemnya bunda begadang posting, terus tidur nyenyak. Paginya sampe nelpon Nenek Mis nanyain apa kalo mau lahir harus ada tanda flek, dan habis nelpon, bahagiaaaaaa bener pas ada flek πŸ˜› Bunda udah cerita di sini gimana Allah memudahkan jalan kita bertemu, ya nak? Bersyukurlah selalu ya, nak. Allah itu Maha Baik πŸ™‚

Kirana sayang, selama hamil, bunda berdoa semoga kamu punya mata yang besar seperti mata Kakak. Mata yang Bunda doakan akan melihat hal-hal baik yang tersebar di penjuru dunia. Begitu kamu lahir, dan ditaruh di dada Bunda. Alhamdulillah Allah mengabulkan. Mata gadis kecil yang indah :’) Tangan keriput, badan yang kecil dan kelihatan rapuh. Saat itu, Bunda menemukan jawaban atas pertanyaan bodoh Bunda selama hamil kamu. Yaaa, ternyata Bunda bisa mencintai seorang anak lagi. Sama besarnya πŸ™‚

Kirana sayang, Bunda yang merasa sudah punya pengalaman, semakin mempersiapkan diri supaya kamu bisa dapat hal yang lebih baik. Bahkan Bunda sudah siap kalo harus begadang lagi. Tapi subhanallah, kamu ternyata adalah bayi yang sangaaaaat pengertian. Sampai sekarang, kamu hanya bangun 1 atau 2 kali tiap malam. Lebih dari itu sangat jarang, itu pun pasti karena badanmu sedang tidak enak πŸ™‚ Alhamdulillah, hubungan kita harmonis sejak awal. Itu yang ini kita harus berterimakasih ke kakak, karena dengan ada pengalaman sama kakak, Bunda bisa belajar πŸ™‚

Kirana sayang, setelah hampir 3 bulan kita di Palembang, kita pulang ke rumah. Berterimakasihlah pada semua keluarga kita di sana, mereka begitu berjasa di awal Bunda berstatus anak dua. Semuanya berjalan lancar, Bunda yakin karena ada mereka. Karena banyak cinta di sekeliling kita. Semoga sampai satu tahun hidupmu, lebih banyak cinta dan kenangan indah yang terekam di memorimu yang terdalam. Semoga itu bisa jadi bekal supaya kamu tumbuh menjadi anak yang penyayang πŸ™‚

Kirana sayang, tiba di rumah, saatnya kamu ikut berjuang bersama. Ya, ayah bunda sudah bersepakat sejak kamu masih di perut kalau kamu akan ke TPA juga. Alhamdulillah dapat tempat πŸ™‚ Itu kenapa ayah bunda dulu sampai harus mengambil keputusan yang sangat besar ini. Keputusan yang besar sekali dampaknya buat keluarga kecil kita ini πŸ˜› Itu semua agar kamu dan kakakmu bisa lebih nyaman. Ayah bunda pernah ngobrol serius, gimana mengajarkan kalian kalo hidup nyaman kalian dari kecil ini adalah hasil usaha. Doakan ya nak, semoga kami sudah dan terus akan mengajarkan kepada kalian kalau hidup ini adalah pertualangan yang penuh perjuangan. Jangan takut berjuang, karena Allah pun sudah menjanjikan, di setiap kesusahan pasti ada kemudahan. Percaya itu, nak πŸ™‚

Kirana sayang, alhamdulillah, sampai saat ini, hanya ASI yang bunda berikan ke kamu. Belajar dari pengalaman kejar tayang ASIP, bunda sudah memerah dari awal. Dibantu Om Yudha dan Tante Fenny, 2 kloter ASIP sudah tiba lebih dulu di rumah kita sebelum kita pulang. Sampai Bunda masuk kerja, freezer kita alhamdulillah penuh ASIP. Tapi ternyata, memang setiap anak beda. Kamu, gadis kecil, like a lady, minum cuma 2-3 botol saja sehari. Itu pernah bikin bunda lengah dan malas merah πŸ™ Alhamdulillah, sampai satu tahun, masih ada 2 botol ASIP yang mejeng di freezer πŸ˜› Ayo, nak, kita berjuang. Semoga sampai 2 tahun ya, nak. Amiiiiiiiiin πŸ™‚ Ini berkah besar buat kita, nak! Terima kasih, ya Allah πŸ™‚

Kirana sayang, alhamdulillah sampai satu tahun, kekhawatiran Bunda g bisa membagi waktu untuk memasakkan makananmu tidak terbukti. Yah, walau hanya makanan pokokmu, yang sama 3 kali sehari πŸ˜› Maaf ya nak, kalo kamu cuma pernah sekali bunda bikinin home made cookies. Padahal kamu sangat suka nyemil, dan jadi bikin kamu harus minta temenmu yang ibunya rajin di TPA. Kita doakan mereka supaya dibalas Allah untuk kebaikan mereka berbagi πŸ™‚ Oh ya, hampir sebulan belakangan, makan siangmu udah Bunda alihkan ke TPA. Bukaan, bukan karena Bunda g mau masak buat kamu. Pernah sekali, beras kita habis, dan kamu harus makan siang dari TPA, kamu menolak! Padahal setelah satu tahun, makan siangmu akan dari sana, jadi Bunda pikir kamu harus belajar. Gpp ya nak, makanan si TPA juga sehat, malah mungkin lebih enak daripada masakan Bunda yang cuma rebus-rebusan πŸ˜› Dan, Bunda udah ngerti belanja di pasar, jadi semua bahan makanamu dari pasar. Insya Allah semua baik untuk tubuhmu, nak. Jadi, tolong Bunda untuk terus menjaga tubuh itu selama-lamanya! Ingetlah Bundamu ini yang bangun jam 4 pagi demi bikinin kamu makan! Yaaah? πŸ™‚

Kirana sayang, Bunda selalu bersyukur jika bisa ketemu lagi sama bulan Ramadhan. Lebih-lebih bersyukur lagi, waktu kakak lahir di bulan Ramadhan. Dan kamu pun ternyata lahir di bulan yang sama. Berkah Allah buat keluarga kita πŸ™‚ Bulan Ramadhan menjadi lebih bermakna buat Bunda πŸ™‚ Teringat banyak hal, teringat banyak peristiwa. Mengingatnya aja kadang bikin mata berkaca-kaca karena bahagia πŸ™‚ Kamu lahir di bulan baik, semoga jalanmu akan terus baik. Semoga ayah dan bunda bisa mengawal dan mengajarkan kamu dengan cara yang baik sebaik-baiknya kami bisa.

Kirana, terima kasih sudah membawa warna lain di kehidupan kami ini. Terima kasih sudah menjadi easy baby yang bikin satu tahun ini jadi benar-benar tidak terasa. Entahlah apa karena memang begitulah kamu adanya, atau karena Bunda yang sudah lebih santai menghadapi anak. Terima kasih untuk kerjasamamu. Terima kasih untuk senyummu yang dulu mahal sekali untuk orang (plus nyureng! :P) sampai sekarang menjadi anak yang murah senyum. Senyum yang menenangkan, dari belum punya gigi, sampai sekarang bergigi 3,5 πŸ˜› Terima kasih untuk suara kecilmu yang meramaikan rumah kita. Terima kasih untuk genggaman tanganmu, tatapan mata besarmu, dan pelukanmu untuk kami. Sungguh, memiliki kamu dan kakakmu adalah anugerah terbesar dalam hidup kami.

Maaf untuk hal-hal buruk yang pernah kami perlihatkan dan perdengarkan untukmu. Maaf jika suara Bunda tiba-tiba meninggi yang bikin kamu menangis. Maaf untuk kelalaian Bunda yang sibuk mengerjakan hal lain sampai kamu harus terjatuh dari kasur kita. Maaf kalau mainanmu adalah lungsuran kakak πŸ˜› Maaf jika Bunda kadang terlalu lelah hanya untuk sekedar membacakan cerita dan malah tertidur lebih dulu daripada kamu. Maaf jika kamu merasa lelah dengan pilihan kami untukmu.

Β 20130724_Happy1stbdayKirana-olk

Kirana Diandra Anindya, Selamat Ulang Tahun yang Pertama, cahaya kecil yang kuat yang menyempurnakan keluarga kecil ini πŸ™‚

Tumbuhlah jadi anak yang sholehah, pintar, sehat, dan berbakti pada orangtua.

Tumbuhlah dengan bahagia dan penuh cinta.

Tinjulah congkaknya dunia, doa kami di nadimu πŸ™‚

Peluk cium berjuta milyar kali

20130724_MomLoveU

Bunda, yang g akan habis menyayangimu :*

15 Mei 2013

Hpy15thBdyBiel

Semoga bisa melewati masa-masa yang kata lagu paling indah itu dengan selalu bahagia.

Semoga lebih mandiri dan lebih tegar.

Semoga bisa menemukan cita-cita yang ingin dikejar.

Sungguh, kami bangga sama kamu.

Dan selamat juga yaaa masuk ke Paskibraka tingkat kota! Keberanian kamu ikut seleksi aja sudah sangat bikin cek bangga! Sesuatu yang g cek punya waktu SMA dulu yang bikin sampe sekarang jadi penasaran πŸ™

Cek ky bangga sama Dek Ia! :*

30 Maret ke-50 Ibu

2013-ayahibu

Β 

Ibu, inspirasiku, kebanggaanku, kesayanganku.

Semoga di ulang tahun emas ini, sudah atau bahkan lebih daripada pencapaian yang ibu cita-citakan.

Semoga kami, anak-anakmu, menantumu, cucumu bisa selalu bikin ibu bangga dan senang.

Semoga ibu selalu sehat.

Semoga ibu selalu bahagia.

Dan 4 April ini ulang tahun pernikahan ayah ibu ke-27.

Alhamdulillah, g habis bersyukur dilahirkan di keluarga kecil yang hangat ini.

Yang g pernah habis kasih sayangnya.

Yang selalu merasa dekat walo sudah jauh-jauh gini sekalipun.

20130330_Ibu50tahun

Semoga Allah menyayangi mereka seperti mereka menyayangi kami di waktu kami kecil sampai sekarang, ya Allah.

Amiiiin πŸ™‚