Kirana, 12 bulan

11 ke 12 bulan kemarin, gigi Kirana udah nambah 1 lagi! Hihiii, 2 seri atas dan 2 bawah πŸ™‚

Masih rambatan, tapi sudah lebih ngebut. Kemana aja aku ini, baru tau kalo Kirana udah bisa turun kasur sendiri. Haha, jadi kalo bangun, g ada orang di sampingnya, dan pintu kamar lagi dibuka, udah deh, anak bayi udah langsung merangkak nyari orang πŸ™‚ Beberapa kali berani ngelepas pegangan tangan, dan berdiri 2-3 detik. Abis itu, langsung panik nyari pegangan lagi πŸ˜› Kami semua bangga sama kamu, nak. Berusahalah semampu kamu yaa πŸ™‚ Tapi kalo udah bisa jalan, dress dan rok kamu pasti lebih kelihatan maniiis kalo dipake! Hihiii πŸ˜›

Sudahlah ya, DVD dan kaset di meja tivi udah pasti sekarang sering berantakan πŸ˜›

Udah ngerti kalo nyanyi tepuk-tepuk tangan, pas lirik tangan di kepala, tangannya ikut ke kepala. Tapi kalo pas liriknya tangan di pinggang, tangannya masih ke dada πŸ˜› Beberapa kali semacam kayak ikut nyanyi, pas kakak lagi nyanyiin huruf hijaiyah “Abata” sambil goyang-goyang tentu πŸ˜›

“Ayah” (Anak gadis ayah! :P), “Mamam” (untuk makan), “Mimi” (untuk mimik), Yaaah (kalo lagu habis, barang jatuh :P), tata (dadah abis salam sambil dadah-dadah tangannya), “Apciii” (Apa sih? mungkin :P), dan “Apitu” (Apa itu? mungkin. Karena sambil nunjuk :P) Sepertinya bayi ini akan cerewet yaaa? Nurut siapaaa? πŸ˜›

Mainan kesukaan saat ini adalah drum punya kakak. Semangat banget kalo udah mukul drum πŸ˜› Lama-lama tapi jadi mukul yang lain, termasuk tangan Bunda, kepala Kakak, dan hidung Ayah. Hahaha. Udah mulai suka juga sama boneka, apalagi kalo bonekanya cium hidungnya πŸ˜› Sekarang lagi suka juga ngeluarin barang dari satu tempat, terus dimasukiin lagi sampe habis. Makin hari Kirana udah semakin bisa main sama Kakak. Kadang akur, kadang juga salah satu nangis πŸ˜›

Kalo ditanya mana mata, udah bisa ngedipin matanya. Kalo dibilangin liat mulutnya, buka mulut. Bayi! Oh iyaa, suatu malam, bawa mainan ke atas kepala smabil senyum bilang “Wewe”. Oalaaaah, jadi tukang kueee! Bu guru di sekolahnya kan suka gitu kalo mau bagi snack. Ada yang udah bisa niru ternyata πŸ˜›

20130703_SnackTime

Bunda-bunda, pinjem foto anaknya yaa? πŸ˜›

Makannya udah ditambah apa aja? Lupaaaa! Haha. Di deket-deket mau satu tahun, makan siangnya udah dari TPA. Biar nanti pas pindah kelas, udah adaptasi sama makanannya πŸ™‚

Tentang strategi, Kirana ini udah bisa menggunakan tangisnya buat jadi senjata. Yang paling kentara tentang car seat. Ternyata walo dari bayi dipakein carseat, g menjamin akan lebih mulus, kalo caranya salah! Hahaha, jadi buat Kirana, aku g setegas ke Akhtar waktu perdana nyobain carseat dulu. Karena Kirana masih mimik. Jadi ya gitu, kalo dia nangis mau mimik, aku angkat. Ternyata salah yaaa? πŸ˜› Dan mimiknya dijadiin strategi, jadi mimiknya lamaaaaaaaaaa. Trus kalo udah mau ditaruh di carset, dramaaaa. Ini baru keliatan 1 bulan terakhir ini. Fiuh, lap keringet ngebayangin nanti mudik perjalanan darat kalo Kirana g tertib begini. Nah, udah satu tahun loh ya ini dek, jadi Ayah Bunda akan lebih tega walo kamu nangis pake air mata yang berlinang plus sesegukan! Untuk kebaikanmu sendiri yaaa, oke? πŸ˜€

20130724_Kirana,12bulan

Selamat satu tahun, Kirana! Semoga satu tahunmu ini lebih banyak kenangan bahagia yaaa. Semoga tahun-tahun berikutnya kamu akan lebih-lebih bahagia.

Love u, love u, love u :*

2 thoughts on “Kirana, 12 bulan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *