Categories
daily Four of Us Jalan-Jalan Keluarga Kuliner Kuliner The Story Two of Us Watch & Read

Mbah is in the House

Rabu minggu lalu, mamak berangkat jam 10 pagi dari Metro. Jam 7 malem udah di Gambir. Pas jemput, di depan Gambir macet karena hujan. Jadi ada yang puter balik di tempat yang g boleh puter balik supaya mamaknya g nunggu lama. Mamaaaaaaaaaaas! -__- Mamak ke sini sama Nada, adek sepupunya Masku. Aku udah wanti-wanti bilang “Mas, bilangin ya, kita kan kerja. Jadi bisa ngajak jalan-jalan paling weekend” Ya takutnya, berharap banyak kan yaa? πŸ™‚

Kamis sama Jumat, Kakak masih ikut ke sekolah. Soalnya kan lagi evaluasi. Awalnya aku pikir “Evaluasi apa sih anak kecil?” dan kepikiran gpp Akhtar di rumah sama Mbahnya. Tapi pas liat hasil meronce di hari evaluasi ke-2. Aku g rela kalo g dapet semua hasil karya Akhtar πŸ˜› Untungnya masku dan Mamak g masalah πŸ™‚ Akhtar juga kesenengan soalnya mau naik kereta πŸ™‚

Hari pertama ditinggal sama mbahnya. Kirana bengong liatin aku, terus ganti liat mbah putri. Tangannya refleks dadah pas kami bilang dadah. Tapi pas motor menjauh, dia nangis! Antara pengen ketawa tapi juga sedih. Gini deh ya kalo kemana-mana serombongan. Jadi ada yang hilang banget kalo ada yang ditinggal :’) Seperti biasa, kalo anak ditinggal, kami seringnya telat! Hihi, dadah-dadah tapi g pergi-pergi πŸ˜› Jam 2, aku ditelpon Mamak yang panik karena Kirana 1 botol ASIP pun g habis. Dan aku mencoba sangat cool, bilang gpp, asal makannya mau. Padahal kalo bisa, saat itu juga mau pulang ajaaaa πŸ™Β  Tambah senut-senut rasanya pas sore hujan. Bajaj jual mahal. Akhirnya naik taksi dan maceeeeeeet. Baru bisa naik kereta yang jam 7 lewat 10. Kirana, Bunda kangen! Hebat ya ibu-ibu yang bisa menahan rasa rindu sama anak begitu tiap hari. Aku seneng kalo ada keluarga, karena aku yakin anak-anak ada di tangan yang tepat. Tapi kangennya itu, bikin mellow banget πŸ™

Jumatnya jadi naik mobil lagi mengingat kejadian g enak kemarinnya. Dan si kakak protes, mau naik kereta πŸ˜›

Sabtu baru bisa ngajak jalan-jalan. Mamak g mau ke tanah abang (menantu kecewa :P). Ke TMII sudah. Pas bilang Ragunan kok mau. Ya udah, mari kita ke Ragunan lagi. Jam 1/2 12an sampe. Dan yeeee, ini kok kayak Mamak sama Nada yang nemenin kami jalan-jalan. Hahaha. Malu-malu difoto pun πŸ˜› So, beware yaaa. Postingan ini fotonya banyak πŸ˜›

20130615_Ragunaaaan (12)-

3 dewasa, 1 anak-anak, batita masih gratis, plus asuransi, plus parkir, totalnya cuma 25ribu πŸ˜€

20130615_Ragunaaaan (1)

20130615_Ragunaaaan (18)

Β  20130615_Ragunaaaan (2)

Gajaaaah! *g mau beranjak πŸ˜›

“Ada ee gajah tuuuh. Iih, gajah jolok iiih” Hahahahaha πŸ˜€

20130615_Ragunaaaan (11)

Haus dek? πŸ˜› while Mbah lagi belanja boneka padahal baru mulai jalan :))

20130615_Ragunaaaan (3)20130615_Ragunaaaan (4)

Sekali-kali pengen beliin Akhtar mainan kalo jalan-jalan gini! πŸ˜› Lumayan ya 15ribu hasil nawar πŸ˜›

20130615_Ragunaaaan (17)

behind the scene πŸ˜› Akhtar seneeeng banget main bola ini di lapangan luas πŸ™‚

20130615_Ragunaaaan (5)

Eeeeh, ketauan yaaa! πŸ˜› *bagus ya warna burungnya? πŸ˜€

20130615_Ragunaaaan (6)

“Beluaaang, masuk masuuk. Mau ujaan. Nanti ujanan” Akhtar said πŸ˜›

20130615_Ragunaaaan (13)

Pas sekalian liat masjid, gantian sholat dulu sambil deg-degan karena langit udah mendung banget πŸ˜› Kirana sambil disuapin Mbah bekal πŸ™‚ Alas duduk 5ribu, nanti beli alas piknik lucu aaah *dipelototin masku πŸ˜›

20130615_Ragunaaaan (8)

Sepanjang jalan g mau dipegangin. G mau dibantuin pegang bolanya juga. Oke deh, kakak bayi πŸ˜›

20130615_Ragunaaaan (9)

Balik lagi ke tempat souvenir karena Nada juga jadi pengen beli boneka πŸ˜›

20130615_Ragunaaaan (7)

Akhirnyaaa, mamak mau aku kekep biar ada fotonya πŸ˜›

Selesai beli boneka, balik lagi ke deket gajah, soalnya Kakak mau liat Jerapah. Udah gerimis, jadi aku, Kirana, sama Nada yang makanin popmie nunggu di semacam halte aja. Too bad, jerapahnya lagi g ada, di kandangnya jadi ada zebra. Alhamdulillah kakak g nangis πŸ™‚

20130615_Ragunaaaan (14)

Gerimisnya cuma basa-basi. Kelaperan, jadi nyobain makan pecel ini. 8ribu. Gorengan 3 buah 5ribu. Pedes πŸ˜€

20130615_Ragunaaaan (15) 20130615_Ragunaaaan (16)

Selesai makan, mau ngarah ke pintu keluar, liat bendi 1 kali putaran 10ribu. Ternyata cuma muterin kandang jerapah. Hahahaha.. Tapi kakak seneng duduk di samping pak kusir mengendarai kudaaaa πŸ˜€ Sebelum sampe pintu keluar dicegat pak foto keliling. Langsung tembak “3-3nya 15 ribu ya?” Bungkus πŸ˜›

20130615_Ragunaaaan (10)

Dadah Ragunan. Makasih untuk hari inii :*

Tiket, bola Akhtar, makan pecel, foto 3 lembar pas 100ribu! Semoga semua seneng yaa πŸ™‚

Pulang ke rumah, mandi, langsung jalan lagi ke Pamulang. Main ke rumah baru Aziz sama Arini sambil liat adeknya Rara, Al yang ganteng πŸ™‚ Perginya sama tetangga kami pasti πŸ™‚ Di sana digorengin pempek. Ketemu D, temen kuliah D1 dulu. Balik ke rumah disambut soto kesukaan masku buatan Mamak. Nikmat πŸ™‚

Minggu cuma ngajakin belanja di pasar modern πŸ˜› Soalnya badan udah pegel-pegel, apalagi tangan. Hahaha, kepedean sih ya. Karena kemana-mana udah jarang pake gendongan, pas ke Ragunan kemarinnya juga g bawa gendongan. Walo gendongannya gantian sama Masku, tapi tetep pegel. Rasakanlah πŸ˜› Harusnya Kirana imunisasi campak (yang telat banget itu), tapi bu bidan tutup πŸ™ Sorenya dimasakin Mamak bakso yang dibawa khusus dari Lampung πŸ™‚ Makannya sambil nonton Oz the Great and Powerful (lumayan lah ya :))

Dari kemarin, dua bayi ditinggal. Tadi subuh Bapak sampe ke rumah. Jadi bisa gandeng-gandengan sambil malu-malu sama Masku. Yok lah dinikmati selagi ada waktu duaan ya mas? Naik motor, kereta, kopaja, bonus jalan kaki serasa indah asal bersamamu. Haha.. *towel genit pak suami πŸ˜›

Another happiness, absolutely! πŸ™‚

6 replies on “Mbah is in the House”

hahaha, aku udah bilang “ini kalo Renny tau, bisa diomelin” hahahaha, bener bangeeeeet! πŸ˜›

Aaakk.. suka sekali dgn foto2nya!
ini pasti pake kamera mahal, deh! *nuduh* πŸ˜†
Btw, emang paling puwas, nyenengin anggota keluarga dgn budget minimalis. hayuk, Ky… besok dibawa piknik ke monas itu si Mbah… πŸ˜€

Mahal g yaaa? πŸ˜› Yang bagus2 itu dari SLR yang harganya g jauh kok sama kamera digital soalnya udah dibeli dari tangan kedua. Yang motoin ya pasti pak suami πŸ˜› Yang g fokus itu dari camdig aku. Hahaha, keliatan y yg berbakat sm g πŸ˜›

Udaaah ke Monas, si mbah pergi sendiri, ngajak kakak naik kereta *emaknya deg-degan sampe mereka sampe rumah lagi πŸ˜›

Anyway, makasih ya mbak kunjungan baliknyaaa πŸ˜€

hai…salam kenal…
aku selama ini baca2 blog ini loh….
kemarin sore aku lihat kalian lagi di pinggir jl budi utomo, nunggu kopaja kah?

*blushing blushing

Hihi, iyaaa, mbah masih di rumah sampe kemarin. Jadi nunggu kopaja di situ karena pintu gerbang pejalan kaki yang deket tangga di gedung seberang ditutup πŸ™

salam kenal yaaaa, lain kali nyapa dong. Biar semakin banyak teman πŸ™‚

makasih udah baca blog ‘ibu-ibu’ ini πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.