Categories
Kirana milestone

Kirana, 10 bulan

Harusnya pas tanggal 24 Mei kemarin πŸ˜›

Gigi pertama dan kedua udah muncul! Satu gigi seri bawah di kiri, disusul sebelahnya 1 lagi seminggu kemudian. 2 gigi seri bawah yang bikin ketawa Kirana jadi keliatan lebih lucu πŸ˜› Pas giginya mau keluar itu, makannya dilepeh-lepeh terus πŸ™

Kirana10bulan (1)

Gigi Pertama Kirana!

Β Udah mau merangkak, tapi paling jauh 2-3 kali aja, setelahnya balik lagi merayap :)) Makin jago manjat badan orang terdekatnya, dan dari posisi berdiri itu dia ambil ancang2 duduk. Haha, persis kakak Akhtar! πŸ˜› Belakangan bisa duduk sendiri, dari posisi merangkak trus duduk, tapi duduknya bersimpuh macam penari Aceh. Lagi-lagi persis kakak πŸ˜› Kalo diposisiin berdiri di pinggir kasur, Kirana udah banyak gaya dengan lepas tangan satu dan dadah-dadah sambil miringin badannya, terus jatuh, terus ketawa! Hihi.. Akhirnya mau juga merambat setelah sebelumnya kalo dipancing mainan suaya merambat malah berstrategi, manjat kasur, merayap di atas kasur, dapet deh mainannya! Bayi kecil udah bisa punya ide πŸ˜€

Perkembangan motorik itu harus bikin aku menerima sebuah risiko, yaituuuu… Mulai deh gaya mimiknya macem-macem -___- Tapi alhamdulillah, sampe sekarang Kirana masih tetap bayi yang g bikin aku begadang. Bangun malem buat mimik paling 1-2 kali πŸ™‚

Udah ngerti guru favorit, sampe pernah nih pas lagi digendong ayah, nangis mau ke bu guru. Atau pas aku dateng nengok siang, abis mimik dan main sama aku, merayap dong ke bu guru favorit. Hihi, bohong kalo bilang g sedih πŸ˜› Tapi ambil sisi positifnya, berarti Kirana nyaman sama bu guru, berarti dia disayang banget. Iya kan iya kan? πŸ˜€ Walo ada guru favorit, tetep mau kok sama bu guru yang lain πŸ™‚ Udah lebih ramah, terutama sama orang yang udah dikenal. Kalo belum ya maaf ya kalo Kirana masih suka nyureng πŸ˜›

Kirana ini suka merhatiin benda kecil di lantai, terus dipungut, terus masuk mulut! *sapu pel rumah berkali-kali πŸ˜› Terus udah bisa mukul-mukul pake kedua tangannya ke suatu benda. Tos juga udah bisa terus kena tangan kami πŸ™‚

Kirana10bulan (3)

pinjem drum Kakak yang dikasih tante Sekar πŸ˜€

Bulan kemarin cuma bilang “Ba”, kalo kami bilang “Ciluk”. Sekarang udah bisa nutup muka/mata sendiri, terus “Ba”. Hahaha, pernah dia main Cilukba sama handphone yang ada foto dia. Bayiiii! πŸ˜› Bulan kemarin bisa tepuk tangan, bulan ini tunjuk sana-sini πŸ™‚ Sekarang kalo pamit sama bu guru, abis salam, tangannya langsung dadah dadah sambil senyum sumringah πŸ˜›

“Ayaaa”, “Tataaa”, “Ata”, Mamaaa”, “Papa”, “Dah”, seneng denger ocehannya πŸ˜€

Minum ASIPnya nambah dong sekarang! Jadi 3 botol. Hahaha πŸ˜€

Makannya udah nambah ikan-ikanan. Ikan Lele, Ikan Salmon, Ikan Kakap Putih, Ikan Teri Nasi Basah. Udang laut juga udah dicoba. Sayurnya cuma nambah Jamur merang terung ungu, sama timun jepang. Buahnya nyobain Mangga dan Sirsak (yang bikin mukanye mengernyit karena keaseman, tapi mangap terus :P). Snacknya nyobain agar-agar yang dimasakin Bundanya Almira di TPA *emaknya malas πŸ˜› Alhamdulillah semua g bikin alergi. Lulus! πŸ˜€ Makannya sekarang udah mulai lebih dikasarin. Sayur-sayur mulai aku cincang atau parut aja. Weekend kemarin iseng ngasih Kirana nasi sama ikan rebus. Taruh di piring. Pertama masih diambil satu-satu, terus lama-lama digenggam, lama-lama piringnya dibalik taruh di muka, terakhir malah makanin yang udah berserakan di lantai. Hihi, namanya belajaar! πŸ˜›

Oh iya, Kirana juga udah kecolongan lagi makan mie goreng, setelah sebelumnya ngemut kacang kulit dan pempek. Ya bonus deh yaa πŸ˜›

Kirana10bulan (2)

Selamat Ulang Bulan ke-10, gadis kecil πŸ™‚

Tumbuhlah besar dengan bahagia, sayang πŸ™‚

2 replies on “Kirana, 10 bulan”

Apaaa? ada 2 bayi yang bawel? Hahahaha πŸ˜›

Nanti direncanakan ya tante, insya Allah kami pasti main ke rumah baru kaliaaan πŸ˜€

*aku kok g bisa komen terus sih di sanaa? πŸ™

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.