Categories
Kirana milestone

Kirana, 9 bulan

Our Kirana is turning 9 months old today! Yeeeeee πŸ˜€

Masih belom mau merangkak, padahal kalo manjat aku atau masku udah bisa banget. Kami menunggu dengan sabar ya, nak? πŸ™‚

Entah ini faktor anak cowok vs anak cewek, atau emang karakter Kirana yang begitu. Bukan mau bandingin, tapi lucuuu. Kalo Akhtar dulu cenderung g pake lama mikir, mau naik ke kasur, berusaha, jatuh, nangis, ulang lagi. Kalo Kirana ini, pernah nih kami ‘iseng’, semua naik ke kasur, mainan dinaikin. Kirana di bawah sendiri. Bisa loh dia naik. Tapiiii selama proses itu dia nangis. Hahahaha..

20130424_Kirana9bulan-- 20130424_Kirana9bulan

Mana sekarang udah bisa pura-pura nangis, mukanya sedih, tapi g ada air mata. Kata ayahnya “Anak cewekku iniii!” πŸ˜€

Kalo dimainin cilukba, udah bisa bilang “Ba”. Ngerti ya kamuu! πŸ˜€

Semakin panjang ocehannya, ditambah ngangguk-ngangguk πŸ˜€

Udah bisa tepuk tangan! Kalo denger lagu “Tepuk-Tepuk Tangan Suka-Suka” itu walo nangis pun langsung tepuk tangan, terus lanjut nangis lagi πŸ˜› Kalo denger musik, pas posisi duduk, tepuk tangan, sambil pinggangnya turun naik macam joget. Aaaah, lucuuuu.

20130424_Kirana9bulan----

Encesnya jadi banyak lagiii, padahal giginya masih belum mau muncul ituu πŸ˜›

Orang-orang banyak bilang hati-hati nanti Kirana ditimpain Kakaknya, tapi yang sekarang sering kejadian adalah, kalo kakaknya megang sesuatu yang menarik atau harus ngelewatin kakak, g peduli itu badan kakaknya, atau malah muka kakaknya, maju aja terus. Tinggal Akhtar yang bilang “Adek, kakak g nyamaaaan” Hahahaha..

20130424_Kirana9bulan-

Mimik ASIPnya masih cuma 2 botol, Kirana minum 3 botol aja udah seneeeng banget! Makannya masih lap lep lap lep. Kalo udah g mau, biasanya sendok dipegang, atau noleh ke arah lain, atau yang paling baru, dilepeh.

Udah nambah makan daging, udang sungai (pas di Palembang ini), telur ayam (sekaligus putih dan kuning :P), tahu dan tofu.

Sayurnya nambah bit sama bayam merah aja. Oh iya, sama nyoba jamur shimeji dan jamur kuping (buat latihan makan tekwan :P)

Buahnya anggur, pepino sama kiwi. Pas dikasih kiwi, ternyata di bagian deket kulit asam, lucu liat muka keasemannya πŸ˜› Pepino g suka.

Pernah dibikinin cheese bliss juga, yah dulu kan alasannya g punya oven πŸ˜› Lumayanlah untuk percobaan pertama, tapi untuk Kirana, harusnya dibikin lebih kecil πŸ˜€ Oh iya, berarti Kirana udah makan tepung terigu, margarin, sama keju cheddar juga πŸ˜€

Aku terus nyoba makan kacang tanah, seminggu lalu makan gado-gado sama siomay pas pipi Kirana mulus. Sampe hari ini, g muncul merah di pipi. Semoga ini pertanda daya tahan tubuh Kirana makin bagus, jadi toleransi sama makanannya lebih besar yaaa πŸ˜€

Sampai hari ini, MPASI Kirana masih terus dimasak aja sebelum berangkat kantor. Kenapa g nyetok kayak kakak dulu? Soalnya setelah dijalani, g susah kok. Tinggal rebus lauknya, udah agak mateng, masukin sayur. Sekarang malah lebih enak lagi karena emang cuma lauk sama sayur yang diblender halus, setelah itu ambil nasi beberapa send0k, blender sekali puter aja, g perlu ngebubur lagi πŸ˜€ Untuk Kirana ini, nyobain food combining. Jadi g mencampur karbohidrat sama protein. Pagi sore, nasi + sayur aja. Siang lauk + sayur aja. Buahnya tetep ikut jadwal di TPA jam 2. Cukup pas lah, karena mereka makan selesai jam 11 πŸ™‚ Sampai hari ini juga g numis-numis, aku pernah baca, butter itu titik didihnya rendah, dan g baik buat numis. Yah, daripada-daripada ya, lebih baik dihindari. Semua ini dilakuin dengan harapan semoga lebih baiik yaaa. Amiiin πŸ™‚

Kalo liat kami makan, dan dia udah selesai makan, udah aku suapin nasi beberapa butir.

Dan, waktu di Palembang sempet iseng nyoba ngasih sedotan Aqua ke Kirana, udah bisaaaa! Eaaaa, ayah bunda ini! Langsung beli training cup yang straw supaya minum air putihnya langsung dari sedotan aja. Awalnya masih gelagepan, banyak nyedot, tapi belom pinter nelen airnya mungkin. Sekarang udah lebih baik! Aku bangga! πŸ˜€

Ya Allah, terima kasih menambah kepintaran Kirana.

Selamat ulang bulan ke-9, sayang. Terima kasih membawa lebih banyak cerita di hidup kami ini :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.