Categories
Four of Us Jalan-Jalan Keluarga

Mendadak Lampung

Hari Kamis pagi, 28 Maret lalu, pas lagi nungguin Akhtar ngabisin jus di TPA, si mas bilang “Libur 3 hari kemana kita? Lampung yuk?” Dan si ibu menteri keuangan keluarga ini pun melongo, duit dari manaaaa? πŸ˜› Tapi kebayang terus mukanya si Mas. Selain masalah keuangan itu, sebenernya yang bikin aku sangat galau mau pulang ke Lampung naik mobil karena Kirana masih kecil. Aku juga terakhir ke Lampung pas ini. Mikir panjang, pas siang, ya udahlah yuk. Pinjem uang anak-anak dulu. Hahahaha, insya Allah pasti diganti sama Allah. Amiiiiin (yang super kenceng) πŸ˜› Sempet mikir g jadi aja juga sih pas tau kalo oli mesin harus ganti dulu! Hahahaha..

Siang-siang ke Atrium dulu, ganti oli, sekalian makan siang berdua sama masku (akhirnya yaaaaa, setelah lama sekali g pergi makan siang berduaaaa :*), dan beli kado ulang tahun ibu ke Senen. Biasanya urusan beli kado ini aku tau beres aja, ada Nia, tapi Nia sekarang kan di Malang dan lagi sibuk sama kuliahnya, jadi kali ini aku yang harus turun tangan πŸ˜› Ternyata jembatan dari Atrium ke Senen itu belom jadi 100% ya? Abis kenyang makan, naik jembatan yang tinggi itu rasanya mau pingsan! πŸ™ Gerak cepet, dapet kado ibu. Balik ke kantor, bungkus-bungkus kado, mau dikirim aja ke Palembang πŸ™‚

Akhirnya jam 5, absen dan langsung ngacir jemput anak-anak. Dan kenapa mesti macet itu di deket Teraskota? Jadi deh, melipir dulu ke Giant Alam Sutera beli bekal. Beli bekal itu menghemat banget loh kalo di perjalanan darat πŸ™‚ Pas selesai belanja, masih macet juga. Mampir beli makan bentar. Sampe rumah udah jam 1/2 10 malem πŸ˜› Masku tidur dulu sama anak-anak. Aku beberes rumah. Dan masukin semua yang aku pikir penting. Pilih-pilih baju, masuk ke koper, masukin sayuran dan lauk Kirana plus minuman ke cooler box, segala food processor dan alat makan Kirana 1 kantong lagi, satu kantong buat alat mandi, makeup aku sama anak-anak, dan handuk, satu boks khusus buat cemilan, satu tempat khusus buat yang-harus-cepet-diambil semacam baju, dispo ganti, tissue basah dan temen-temennya itu. Oh iya, masak air dikit masukin ke termos. Ya apalah artinya naik kapal tanpa makan popmie kan? :)) Siapin bantal, selimut, dan kepikiran masukin kasur palembang juga! Pas dimasukkin ke mobil, kayak pindaaaah! Hahahaha πŸ˜›

Pergi dari rumah udah jam 12 malem, rumah udah disapu, pakaian yang belom disetrika udah disortir. Untungnya paginya nyuci. Jadi g ninggalin baju kotor πŸ™‚

Bismillah πŸ™‚

Sebelum berangkat, Akhtar kan bangun minta makan, terus dibujuk pake dispo karena g bisa tau kan dimana toilet? Untung anaknya mau πŸ˜› Pas jalan, Akhtar ON banget, teriak-teriak kesenengan setiap liat “Tuk Gandeng” πŸ˜›

Isi bensin, isi angin, sport jantung dikit setiap ada truk yang g mau masuk jalur lambat dan si sopir pembalap jadi kesel dan jadi ngebut kan? Jam 2.30 sampe Merak. Dan antri aja doooong 3 jam! Huwaaaaaaaa T_________T

05.30 naik kapal. Jam 6 berangkat πŸ™‚ Karena mesin mobil harus mati, Kirana yang dari kecil AC-an ini jadi rewel kan? Jadi jalan-jalan ke atas. Ujaaan! Tapi jadi liat pelangi ini πŸ™‚ Subhanallah πŸ™‚

20130329_SelatSundaPelangi

Di atas ternyata yang ngerokok sembarangan banyak, jadi balik lagi ke mobil. Hihi, dikipasin baru bisa bobo πŸ™‚ Akhirnya nelpon mbah putri juga di kapal, takut Mbah Putri g ada πŸ˜› Pas ayahnya mau bobo bentaaar aja, Akhtar mau pipis, g mau di dispo πŸ˜› Yo wes, ayah nganterin lagi ke toilet yang untungnya bersih πŸ™‚ Sarapan, masku sempet tidur bentar, Akhtar sibuk ngeliatin air laut dari mobil, tau-tau udah deket Bakauheni. Keluar lagi demi melihat pemandangan ini πŸ™‚

20130329_Bakau

Tentu saja kami foto-foto yaaa? πŸ˜›

20130329_Kapal

20130329_SelatSundaKakak

20130329_SelatSunda4--

20130329_SelatSunda4

muka-muka blom mandi πŸ˜›

Jam 9 kami udah merapat di Sumatera. Kali ini nyoba jalur lintas timur. Jalannya baguuuuuuus, tapi beberapa kali ketemu jalan yang jeleknya masya Allah πŸ˜› Daerah sini sepi, susah kalo g bawa bekal πŸ˜›

20130329_MenaraSiger

Menara Siger, Menara Selamat Datangnya Lampung! πŸ˜€

20130329_Bakau-Pklngn

Jam 12 sampe rumah Mbah Kakung sama Mbah Putri yang lagi direnovasi πŸ˜› Udah dimasakin ayam kampung pula πŸ™‚ Akhtar seneng banget main kesana kemari karena rumah mbahnya kan luas. Apalagi pas diajak ke pasar dan dibeliin truk mainan. Seharian narikin truk bolak-balik rumah. Hahaha πŸ˜› Hari Sabtu sempet dipijat sama Makde. Sakiiit, tapi abisnya enak πŸ™‚ Niatnya mau ke rumah Mbok (mbahnya si Mas), eh, si mbok ternyata pas giliran nginep di rumah Mamak πŸ™‚ Sabtu malem, hampir semua saudara Mamak ke rumah πŸ™‚ Oh iya, ternyata hari Kamis itu Bapak dibawa ke UGD karena tiba-tiba menggigil. Cepet sembuh ya, pak πŸ™‚

Minggu pagi, sebelum Mamak berangkat kuliah, kami juga berangkat lagi πŸ™‚ Cuma 2 hari, tapi semoga Mamak Bapak seneng yaa? πŸ™‚

20130331_Mbah-buyut

20130331_Mbah-buyut-

20130331_goPlg

20130331_Bawaan

Ready to go to….next posting! πŸ˜€

One reply on “Mendadak Lampung”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.