Categories
Four of Us Keluarga

Ada Ibu di Ramadhan Tahun Ini

Mari mundur dulu ke bulan Juli.. *buka laci di meja belajar Nobita πŸ˜›

Bulan Ramadhan kali ini, kami dapet bonus diurusin sama Ibu πŸ˜€ Dan karena Ibu gak diboleh ke sini kalo gak ada temen, sementara Nia jadi dapet turunan tugas ngurusin ayah, jadi Dek Ia kesenengan dapet giliran ke Serpong lagi! πŸ˜€

Rabu, 2 Juli 2014 πŸ˜€ Alhamdulillah walo Masku ada rapat di deket-deket waktu pulang (Yes, tahun ini pak Menterinya baik, jadi kami bisa pulang jam 4! :D), kami gak telat, malah masih bisa nunggu Ibu sama Dek Ia ambil barang dulu πŸ™‚

20140702_JemputNeneksmTanteLia-

“Nenek manaaa?”

Tentu stok pempek dan model saya aman! πŸ˜› Masih dibawain gulai otak sama malbi. Nyuuuum πŸ˜€ Anak-anak dibawain mainan dan baju. Terharu pas ternyata kali ini aku pun dibawain baju yang ternyata seragaman sama adek-adek :’) Bawaan terheiitz adalah asahan pisau! Pusing katanya kalo di rumahku pisaunya gak ada yang tajem :)) Makasiih ya ibuuu πŸ˜€

20140703_MainandariNenek

Bangun tidur langsung nyari mainan baru yang malemnya udah ada bagian yang patah aja dong -__-

Anak-anak pasti di rumah kalo ada Neneknya kan? Jadi ayah bunda bisa pacaran yaa πŸ˜› Tetep bawa mobil karena katanya ayah ditugasin ke Jakarta, nanti mau nginep semalem di rumah, tapi beberapa hari terjadi miskomunikasi, sampe akhirnya tetep aja ayah ke rumah naik taksi sendiri -__-

Β  20140704_pacaraaan

Uhuuk πŸ˜›

Jumat malem ayah nginep di rumah. Malem itu berdua ibu mau ke Giant buat beli batik soalnya ayah harus langsung ngajar begitu sampe di Palembang besoknya. Semacam kakek yang sibuk yaaa? πŸ˜› Akhtar tentu saja minta ikut πŸ˜› Kami disuruh di rumah aja soalnya kan udah dibooking Ibu buat ke Thamcit! πŸ˜› Tetep loh ya puasa-puasa juga πŸ˜›

Sabtu, abis subuh ngebut ke bandara πŸ˜› Cuma ngedrop ayah aja, terus langsung mengarah ke Jakarta. Eaaaa, pintu Thamcit aja belum bukaaaaa :))) Entah karena kurang tidur atau gerah masuk Thamcit pas AC belum nyala, jadi ada drama deeh *siul-siul πŸ˜› Sorenya, kakak sama ayah cukur rambut berdua πŸ™‚ Sempet bikinin muffin, tapi gak begitu laku soalnya kan ibu emang gak boleh banyak makan manis, dan lupa banget kalo Dek Ia juga gak begitu suka manis! Ish, gagal deh mau gaya kalo bisa masak kue πŸ˜›

20140705_cukur-

Minggunya cuma di rumah aja, berkutat sama kerudung yang mau dikirm ke adek ipar di Lampung. Ealaaah, ibu sama Dek Ia naksir beberapa, jadi yang buat dikirim jadi berkurang cukup banyak πŸ˜› Nyantai-nyantai, terus akhirnya bergerak nyari sayur, soalnya tukang sayur langganan gak jualan. Pas liat jam udah jam 3 πŸ˜› Akhirnya melipir beli sayur di Superindo deket rumah. Ish, beli sayur aja masak di supermarket πŸ˜›

Alhamdulillah masaknya keburu, dan jadi banyaaaak banget makanan! Untuk membuktikan kalo aku emang bisa jadi chef abal-abal, bikin makaroni schotel, tahu isi, sama es coco pandan. Masak soto andalan juga πŸ˜› Nah, tapi tetep pengen dimasakin ibu pempek yang cuma dari sagu sama tepung, diisi kecambah atau ebi itu. Ya gitu deh jadinya πŸ˜› Semuanya dimasak πŸ˜›

20140706_Banyakmakanaan

Oh iya, selama anak-anak di rumah, kayaknya cuma sekali yang kami gak telat πŸ˜› Biasa lah, pamit-pamit tapi gak pergi-pergi. Apalagi ada ayah yang gak tega liat anak gadisnya minta ikut πŸ˜› Perihnya potongan absen berasanya di bulan ini. Hahaha…

9 Juli, hari yang ditunggu-tunggu! Pemilihan presiden! Ibu sedih gak bisa ikut nyoblos, tapi pas pergi ke sini memang mendadak, jadi belum siap form yang harus dibawa dari daerah asal itu loh πŸ™ Undangan jam 7, jam 7 lewat kami udah duduk manis. Haha, panitianya belum siap πŸ˜›

20140709_Pilpres2014-1

20140709_Pilpres2014

Kami memilih! πŸ˜€

Β Pagi-pagi banget soalnya merasa bersalah gak maksimal nemenin Ibu belanja Sabtunya itu, jadi kami ke Jakarta lagi. Jam 9 udah di depan tanah abang, yang ternyata tutup! Haha, bolak-balik sampe 2 atau 3 kali. Ish, masak ya kalo mau parkir di depan tanah abang yang di jalanan itu bisa loh, tapi dipalak 20ribu πŸ˜› Gak mau lah yaaa πŸ˜› Untungnya, toko-toko yang menjual barang yang dicari Ibu masih ada beberapa yang buka di sekitar Tanah Abang itu πŸ™‚

Lalu lanjut ke Thamcit aja. Kali ini lebih konyol, soalnya kami harus turun 1 atau 2 lantai dulu, sebelum naik ke lantai 5 yang pintunya belum dibuka lagi! Haha..seru campur takut lewat toko-toko yang masih gelap itu πŸ˜› Belanja hari itu menyenangkan karena hampir semua yang dicari ada. Aku seneeeng soalnya Masku tahun ini mau pake baju kembaran! Dan akhirnya beli koko kembaran Masku dan Akhtar πŸ˜€

20140709_Nhamcit (2)

20140709_Nhamcit (1)

Ihiiir, kacamata buat bertiga buat persiapan mudik! πŸ˜›

Langsung pulang? Gaaak doong. Mampir dulu di Giant soalnya ternyata ayah pengen koko yang ada di situ, tapi kan waktu itu perginya malem, jadi gak leluasa pilih-pilih. Asiiik, koko buat ayah sudah pasti sesuai selera πŸ˜€ Belanja sedikit, dan ternyata gratis minyak 1 liter karena sudah ikut memilih! Alhamdulillah yaaa πŸ˜€

Pulang udah jam 5 lewat, dan tetep sempet masak! Hebaaaat banget ibuku ini yaa! πŸ˜€

Nah, tau-tau udah deket aja tuh kan sama hari Ibu sama Dek Ia pulang. Udah pengen banget nonton di bioskop, tapi gak tega gak tega terus sama anak-anak yang udah seharian gak ketemu. Jadi pasti pulang ke rumah, daaaaaaaan males keluar lagi πŸ˜› Jumat malem, 11 Juli, akhirnya ditegain, pulang jam 4 kurang 5 dari kantor πŸ˜› 5 menit yang ternyata ngaruh banget yaaa. Jam 1/2 6 kami udah jalan santai beli tiket di Blitz Teraskota πŸ˜€ Langsung ke mushola, begitu azan, langsung minum bekal, langsung sholat sebelum rame πŸ˜› Udah gak sempet makan, soalnya yang terdekat jam 18.20, jadi kami berdua makanin gorengan yang emang dibeli buat buka puasa :))

Karena jarang nonton di bioskop, jadi gak pelit buat beli popcorn πŸ˜› Lagian sekalian buat jaga-jaga kalo kelaperan πŸ˜›

Transformers : Age of Extinction πŸ˜€ Akhirnya setelah bertahun-tahun, nonton lagi kami berdua di bioskop! πŸ˜› Tapi lama yaaaa? πŸ˜› Miris banget juga di film yang lama itu, beneran masih ada loh orangtua yang ngajak anaknya nonton film itu. Perang, baju minim itu memang pantas ya buat anak kecil? πŸ™

Pulangnya mampir dulu beli roti buat oleh-oleh. Aaaah, aku senaaaaaaaaaang! Pacaran, beli oleh-oleh buat orang rumah, dibukain pintu sama orangtua, kan gak pernah aku alami ya dulu itu? Hahaha.. Tambah senang pas ternyata ada yang nungguin dan abis itu heboh rebutan makan popcorn sisa kami tadi. Hahaha…

20140711_Moviedateeee

Paginya anak-anak ditinggal lagi karena pas jadwal sekolah. Masku tetep nganterin, tapi dia jadi main ke rumah keluarga di Depok sampe aku selesai πŸ™‚ Makasih ya mas πŸ™‚ Sorenya, jalan-jalan ke Teraskota πŸ™‚ Bakso Lapangan Tembak! πŸ˜€ Aaah, tapi kok tetep yang paling enak itu yang di ITC BSD yaaa πŸ˜› Ketemu Ajo, temen SMA juga. Dan duduk-duduk liat live music sementara Ibu nemenin Dek Ia beli tas di Gramedia. Lama milihnya! πŸ˜›

20140712_Terassskotaaaaa

Ah, Life’s good πŸ™‚ Alhamdulillah πŸ˜€

Tapi besok subuhnya harus siap-siap berpisah lagi. Ngebuuuuut banget karena aku ngira pesawat jam setengah 8, ternyata jam setengah 7 -__- Mana jadi kebelet pipis karena pasrah liat Masku jadi pembalap πŸ˜› Jadi gak syahdu ya perpisahannya πŸ˜›

Langsung pulang? No no, malah nyari jalan lain, dan udah di Thamcit aja jam 7 pagi! Hahaha… tidur-tidur dulu di mobil sampe pintu dibuka. Alhamdulillah dapet baju lebaran buat aku sama Kirana *sungkem Renny yang ‘beliin’ kami baju lewat transferannya buat Masku hasil photoshoot outdoor Chaca :D. Yaaa, tapi ternyata warnanya beda. Haha… Makasih ya maaas πŸ˜€

Sampe rumah, tetep aja sedih buka pintu sendiri, gak ada yang menyambut seperti biasa πŸ™ Apalagi pas buka pake semua masakan Ibu ini. Opor, sayur buncis, sambel kentang ati khas lebaran karena kan aku gak pulang ke Palembang tahun ini πŸ™ Sampe ke es cendolnya pun udah disiapin. Ah, Ibu, terima kasih sayangmu yang sepanjang zaman ini :’)

Β  20140713_MasakanIbuuu

Makasih ya Ibu, Dek Ia πŸ™‚ Makasih juga ayah sama Nia yang ikhlas Ibu ‘dibajak’ 10 hari di bulan Ramadhan ini πŸ˜›

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.