Categories
Jalan-Jalan

Lembang

Alohaaa..

Β 

Bulan ini sungguh sangat kacau dalam dunia perabsenan di kantor. Sering telat maklum masih kaget tidur pake AC trus ayah bunda dan anak kompak keenakan tidur susah bangun πŸ˜›. Alhamdulillah ada satu agenda yang bikin hati ceria sebelum menerima kepahitan potongan absen dan mungkin teguran di bulan depan. Yaaay, ada family gathering ke Lembang sekaligus melepas seorang pegawai yang udah masuk masa purnabaktinya.

Β 

Jadi, Jumat (12 Nov) lalu rombongan berangkat dari kantor. Seharusnya ngumpul jam 1. Tapi baru jam 2.16 berangkat. Dan setelah melewati jalan ke Lembang yang bikin jantungan (di kanan itu juraaaaang!), jam setengah 7an sampe penginapan. Lembang Asri. Subhanallah, berasa ada di Bukit Bintang (sering baca di novel-novel remaja gitu :P), liat kota Bandung dari atas πŸ™‚ Langsung ke kamar masing-masing, alhamdulillah sempet lihat sedikit pembukaan Sea Games di Palembang! Terbanggaaaaaaa πŸ˜€ Cepet-cepet mandi, udah ditelpon resepsionis, dikasih tau udah hrs ngumpul. Yuk mariiii πŸ˜€ Kurang khusyuk sepanjang acara malam itu karena bayi kecil udah crancky karena ngantuk. Akhirnya jam 10 lewat dikiiit kabur duluan ke kamar. Anak bayinya udah mau ngamuk! πŸ˜› Selamat menjalankan masa purnabakti ya Pak Ras πŸ™‚

Β 

Besok paginya bangun, trus kasak-kusuk nanyain jam berapa kumpul lagi takut ditinggal πŸ˜› Anak bayi g mau banguuuun! Padahal ayah ibunya udah rapi, barang juga udah 1/2 jalan dipacking. Dan begitu harus dibangunin, maraaah, dan cemberut! Hahaha..maaf ya naaak πŸ™‚ Sarapan (g baby friendly :(). Ambil tas di kamar, dan foto-foto! πŸ˜€ Banyak spot bagus di situ. Ada saung angklung (anak kecil seneeeeeeeeng banget!), ada semacam arena outbound buat anak kecil, banyak lah pokoknya. Sayang udah harus jalan lagi πŸ™

Β 

Β 

Β 

makasiy candidnya, tetangga πŸ˜€ Ikhlas banget ini jadinya minjemin camdig kami πŸ˜›

Β 

Jam 9an jalan lagi bisnya. Ke De Ranch! Masuknya bayar 5ribu, itu bisa ditukar susu segar di dalem. Kalo 2 tiket bisa dituker yoghurt. Di dalem kayak susasana di peternakan. Bisa naik kuda (20rb), naik delman (maksimal bertiga), fun boat di kolam kecil, mancing, main AVP, flying fox buat anak kecil dan mainan-mainan kecil lainnya. Kami cuma muter-muter dan foto-foto πŸ˜› Yah maaf ya kalo narsis πŸ™‚ Kan emang sekalian buat belajar foto outdoor kan ya Mas? πŸ˜› Hihi, lucu, setiap ada yang naik kuda lewat di depan kami, langsung manggil masku, minta foto! Lumayan kali ya jadi foto keliling? πŸ˜› Setelah muter-muter, diajakin tetangga ikut naik delman, horeeee πŸ˜€ Makasiy tetanggaaa πŸ™‚

Β 

Β 

Β 

versi aku

versi photographer πŸ˜›

Β 

Sayang g ada foto rombongan rame-rame, padahal 2 bus sama 1 preggio πŸ™ Jarang-jarang juga bisa kumpul-kumpul gini. Nih, 3 anak kecil ini aja deh yang mejeng πŸ™‚

Β 

Β 

bye-bye De Ranch πŸ™‚ lain emang kalo yang ngedit masku πŸ˜›

Β 

Setelah itu langsung jalan pulang. Rencananya mau ke Rumah Sosis, tapi ternyata g ada parkir buat bis gede. Jadi banting setir ke Kartika Sari. Sangat patah hati pas lewat depan pabrik tahu susu lembang! Hiks, hanya Renny yang tau segimana pengen aku makan tahu ituuu! Sudah di depan mata, tapi g bisa karena ikut rombongan T____TΒ  Liat aku manyun, masku bilang titip renny aja, nanti dianterin ambil di kalibata πŸ˜€

Β 

Makan siangnya di Sate Maranggi Cibungur di Purwakarta. Ini kali ke-dua aku makan di situ. G nyangka juga bisa makan lagi di situ. Purwakarta kan jauuuuh banget kalo cuma buat makan sate πŸ˜› Yang khas itu sambelnya. Cuma cabe sama tomat aja sih keliatannya, pedesnya? Nampol! πŸ™‚ Es kelapa mudanya juga enak, kelapa mudanyaΒ  emang lembuuut banget! Tapi sayang g bisa sangat menikmati karena Akhtar crancky. Ya tempatnya emang panaaaas! Tapi rameee. Salut πŸ™‚ Harganya? G tau, dibayarin! πŸ˜›

Β 

Sampe Jakarta udah hampir jam 5, sholat dulu, trus naik taksi ke Serpong sama keluarga tetangga. Dari Jakarta lancaaaaar, tapi stuck lama di perempatan deket rumah πŸ™ Nebeng makan dulu di rumah tetangga, sampe rumah langsung tepar πŸ˜› Liburan selesai, menyenangkan! Tapi sedih, Akhtar jadi susah makan. Yah dari baca-baca emang kalo di tempat yang baru kadang bikin pola makan anak berubah kan ya? Gpp, yang penting pas di rumah mau makan lagi πŸ™‚

Β 

Yap, 1 hari yang cukup untuk mencharge semangat πŸ™‚

Β 

We’re happy! Thank You, Lembang! πŸ™‚

Β 

De’ Ranch
Jl Maribaya No. 17
Lembang Bandung
Telp : 022 70840661, 2785865
HTM : Rp 5.000
Hari Senin tutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.