Categories
Jalan-Jalan

Suatu Sabtu di Ancol

Minggu lalu, masku dapet tugas jadi panitia sebuah acara pelatihan. Dari Senin sampe Kamis sih cuma sampe siang, tapi di hari jumat, ternyata ada acara penutupan di malam hari. Alhamdulillah, masku dikasih kamar sendiri, jadi aku sama Akhtar bisa ikut. Horeee, jadilah Jumat lalu, kami nebeng nginep di Mercure Ancol πŸ˜€

Β

Sabtu pagi bangun dengan sangat semangat! Langsung ke kolam renang πŸ˜› Masku sama Akhtar aja yang berenang, tapi g terlalu heboh Akhtarnya, karena g ada pelampung yang cocok buat toddler seumur Akhtar. Abis berenang langsung sarapan. Seneng ya punya toddler, udah g mesti bawa bekal! Alhamdulillah Akhtar mau makan. Trus sempet-sempetnya ngebekal omelet πŸ˜› Balik ke kamar lagi, yak, tampaknya kecape’an berenang (yang cuma 10 menit itu! :P), Akhtar tidur lagi. Bangun jam 1/2 11, beres-beres, jam 11 check out! Hiks, tapi sempet ada insiden, Akhtar ngikut ayahnya ke kamar mandi pas aku beres-beres, ayahnya g tau kalo Akhtar nyusul. Dan jatuh di kamar mandiiiiii! Hiks, nangis kejer lah dia. Langsung dibuka bajunya yang basah, dipeluk, diusap-usap kepalanya, dinenin, alhamdulillah tenang! Alhamdulillah g sampe muntah-muntah. Semoga gpp ya nak? Amiiiiin. Kelalaian ini semoga g terulang, masih suka g sadar kalo bayi kami ini sekarang udah bisa jalan kesana-kemari πŸ™

Β

Keluar hotel, mau nyobain naik shuttle bus di dalem Ancol. Dan yak, kami, dengan satu ransel besar, 1 tas batik yang agak besar, dan 1 tas kamera siap berpetualang πŸ˜› Pas jalan ke bus stop nya, liat di belakang bisnya ada yang udah deket. Dan kami lari-lari dooong ngejer bus di siang terik itu! Cakep bangeeet! πŸ˜› Supirnya baik, ditungguin πŸ˜€ Bisnya nyaman, AC πŸ˜€ G lama, kami sampe di depan stasiun Gondola! Kalo mau ke depan, harus ganti bis lain. Sempet ngeteh botol dingin dulu (@5rb! :P) sambil mikir naik gondola apa g. Soalnya sayang 40rb/orang kalo cuma liat-liat sebentar (kayak kereta gantung di TMII duluuuu banget). Ah, tapi kan udah di Ancol ini, trus lagi ada promosi naik sepuasnya berkali-kali di hari Senin – Sabtu asal tiket sama cap di tangan g hilang! Jadi hayuklah. Tapi deg-degan juga apa Akhtar bisa menikmati.

Β

G pake antri, kami naik ke atas, dicek tiketnya, dicap tangannya. Masuk ke gondola yang pintunya otomatis. Alhamdulilah banget, Akhtar sangat menikmati, tunjuk sana-sini sambil heboh “tuuuu”. Paling seneng pas gondolanya udah di atas pantai Ancol. Kan banyak perahu, aku salah bilang “Banyak Kapal, Akhtar!” eh, belum sempet dibenerin anaknya udah bilang “Kapaaa” berkali-kali sambil nunjuk heboh! Maaf ya naaak, bunda salah ngajarin πŸ˜› Ternyata di tengah kan ketemu satu stasiun lagi, tapi disulap jadi kayak hutan-hutanan gitu, ada patung harimau, monyet, sama rusa. Hehehe, aku g suka di bagian situ, karena kereta melambat banget dan udaranya jadi panas. Kemringet πŸ˜› Sampe stasiun akhir, kami balik lagi ke stasiun awal. Nah, itu rute reguler πŸ˜€

Β

Kami turun dulu, makan, di situ ada CF*, yah lumayanlah ya. Akhtar makannya nasi sama omelet bekal dari hotel. Alhamdulillah lahap πŸ™‚ Kenyang. Trus kami naik lagi dooong buat sholat di mushola di stasiun akhir! Hahaha, lucu deh, kami bak narapidana yang ketauan salahnya, maluuuu banget mau naik lagi!

Aku : “Mas, masnya kok ngasih tau lagi klo pintunya otomatis, lupa apa pura-pura lupa?”

Mas : “Pura-pura lupa lah, kan dia profesional. Masak bisa cepet lupa sama satu keluarga yang bawaannya segambreng kayak kita ini!”

Hahahaha, ogah rugi! πŸ˜› Kenyang, semilir angin di atas. Mantaaaap πŸ™‚

Β

Sampe di stasiun sana, langsung gantian sholat. Akhtar sempet mimik, dan tampak ngantuk, tapi g mau tidur. Selesai sholat, masih sempet ke dermaga buat foto sebentar. G tahaaan, panaaaaaaaas! Pengen foto di pinggir pantainya, tapi ruameeeee! Lain kali aja deh.

Β

Ke depan naik shuttle bus lagi, soalnya malu ah kalo naik gondola lagi! πŸ˜› Lanjut naik busway! Yaaaaay, akhirnya ngerasain juga naik transjakarta yang gandeng! πŸ˜€ Ini pertama kalinya Akhtar naik transjakarta πŸ™‚ Sempet ganti bis satu kali di Budi Utomo, turun di Atrium. Trus nyobain naik Kopaja (lupa) ke Tanah Abang. Sempet panik karena Kopajanya lewat atas fly-over, tapi ternyata malah berhentinya di depan stasiun persis. Dan dengan bawaan segambreng itu, masih sempeeeet aja, mampir ke toko-toko di depan stasiun. Lumayan dapet 2 kaos, 2 batik mas, dan 1 batikku. Sampe stasiun jam 4. Kereta 16.30, jajan tahu gejrot dulu. Akhtar sambil mimik, dan akhirnya mau tidur. Nyobain es dawet juga. Enak ternyataaaa πŸ˜› Kereta datang, alhamdulillah dapet duduk buat berdua, dan sampe di rumah jam 1/2 6!

Β

Capek? Iya, apalagi Masku, soalnya bawa banyak barang sementara istrinya ini cuma gendong Akhtar dan satu tas kamera. Udah bawa barang, masih juga harus moto! Hihiiii. Tapi we do have so much fun πŸ™‚ Tawa bersama kami di hari Sabtu itu benar-benar menjadi penambah dosis semangat! Yaaah, walau belum sanggup liburan jauh, asal masih bisa tertawa bersama, itu sudah lebih dari cukup πŸ™‚ Harus selalu bersyukur! πŸ™‚

Β

We’re the explorer, We’re happy πŸ™‚

Thanks Allah for this happiness πŸ™‚

Β

NB : Foto dari Gondolanya buwanyaaaak! Tapi biarlah photographer aja yang publish. Soalnya kalo aku yang edit, pasti g keliatan profesioanl. Hahaha πŸ˜›