Categories
Daily

New Haircut

Waktu baru lahir, rambut Akhtar lebat banget, persis rambut ayahnya padahal ada yg bilang rambut anakku yang masih di perut itu bakal g ada karena perutku g gatal (!!!) Dicukur pas 38 hari. Awalnya tumbuh g rata, tapi lama-lama rata juga, walo g balik tebal. Pernah sekali dipotong sama mbahnya pas abis campak dan Akhtar garuk-garuk terus karena rambutnya udah sampe telinga. Tapi itu yacuma potong kanan kiri belakang, masya Allah culun banget πŸ˜› Trus rambutnya udah panjang lagi kan? Diprotes terus sama ibu guru di TPA πŸ˜› Kasian juga liat Akhtar garuk-garuk telinganya itu lagi. Jadi mesti kudu wajib dipotong lah itu rambut. Pertanyaannya? Dimana? Dan model apa? Tipe rambut Akhtar kan nurun banget dari aku! Halus. Bagus buat anak cewek, tapi kalo buat anak cowok, tampak susah digaya-gayain πŸ˜›

Β 

Salon bayi kan banyak ya bertebaran sekarang, tapi harganya seringan mahaaaal banget! Dan karena kami berdua kerja, jadi ya cuma bisa potong rambut pas weekend, berarti mesti di daerah Serpong. Kalo jauh malaaaas πŸ˜› Jaid begitu Cikgu Tia (sok kenal) posting tentang nyukur rambut Raphael, aku lansung bersorak! Yeeeay, ada salon bayi di ITC BSD yang cuma 15-20 menit dari rumah dengan motor santai, dengan harga yang g semahal salon bayi yang lagi ngeheits itu! πŸ˜€

Β 

Jadilah minggu kemarin berangkat ke ITC. Sempet muter-muter tapi g nemu! Akhirnya 2 kali nanya, menemukan bahwa salon bayi itu adanya diΒ  luar ITC, selurusan sama Pizza Hut dan agak mojok! 2 lantai. Lantai 1 tampaknya khusus untuk bayi dan anak. Di atas mungkin untuk ibu atau ayah kali ya? Kan salon ini ceritanya salon keluarga πŸ™‚ Di lantai 1 itu ada kolam bola, perosotan, dan beberapa mainan lain. Akhtar jadi bisa enjoy main dulu pas nunggu antrean 2 anak lain. Alhamdulillah no drama. Pintar pas dipotong rambutnya, cuma sekali oleh pas pertama alat cukurnya ke kepala. Pengen tau πŸ˜› Selebihnya main di dudukan yang mirip mobil! Dan di tengah proses motong rambut itu, dia nunjuk ke mobil sebelahnya, dan yes, dibolehin pindah aja! 5 menit kemudian, Akhtar udah punya gaya rambut baru, Mini Mohawk!

Β 

ini prosesnya πŸ˜€

Β 

before – after

Β 

Kesan-kesannya?

Β 

Yang motong rambutnya sabaaaaaaaaar banget! Jadi anak yuang sebelum Ahktar kan drama abis, g ada itu cemberut-cemberut, malah pada heboh ngasih mainan, permen, ngajak nyanyi! Me likey! πŸ˜€ Trus untuk orangtua yang buta sama model rambut kayak aku ini, hairstylistnya sangat membantu! Aku cuma bilang yang di depan jangan diapa-apain, sisanya terserah yang penting bagus. Akhirnya dicukur kanan kiri biar rambutnya g ganggu dan g bikin gatal lagi, trus karena liat rambut belakangnya jadi agakΒ  mengikal karena agak panjang, sayang klo dipotong, jadi dibiarin. Trus ditawarin mau diskin juga g, ya gpp lah ya kan masih toddler. Sukanya alat buat skinnya itu dicobain dulu ke ayah Akhtar untuk meyakinkan kalo aman dan g akan menyakiti πŸ™‚

Β 

Tapi untuk motong rambut yang cuma 5 menit itu, tampak 35ribu itu terlalu mahal! Hahahahaha..mak iriiit πŸ˜› Hasilnya emang bagus ya, Ayah sama Om Irfan yang ikut aja sampe iri πŸ˜› Tapi pas di rumah baru sadar kalo skinnya ada yang beda panjangnya dan ada beberapa rambut yang g dicukur/dipotongs empurna. Jadi kalo mau potong lagi di sini, kayaknya mesti dilihat betul sebelum pulang πŸ™‚

Β 

makin tampan yak? πŸ˜›

Β 

———-

ini bukan postingan berbayar πŸ˜›

Mois Family Salon

Ruko No. 1 ITC BSD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.