Categories
Big Day

Marhaban ya Akhtar

Yaaaa..alhamdulillah kewajiban sebagai orang tua yang lain sudah ditunaikan. Setelah aqiqah pas 7 hari Akhtar ini, Minggu (3 Oktober) lalu, pencukuran dan pemberian nama juga telah ditunaikan. Alhamdulillah πŸ™‚

Β 

Maskuw dateng ke Palembang lagi hari Jumat malem. Di rumah udah sibuk persiapan acara. Hehe..heboh deh, lebih heboh daripada pas nyiapin nikahan dulu. Karena untuk syukuran ini, ibuku pengen nyoba masak sendiri. Jadi kebayang lah ya rieweuhnya πŸ™‚ Sebenernya aku sama Maskuw pengen pencukuran rambut dibarengin sama Aqiqah, Aqiqahnya juga lewat rumah Aqiqah aja. Tapiii apa daya, ayah ibuku pengen ngadain acara syukuran yang ‘gede’, karena ini cucu pertama mereka, dan cowok pula (hehe, anak mereka kan cewek semuaa). Ya sudah, yang muda nurut sajah πŸ™‚ Hari Sabtu malem, keluarga Maskuw dari Lampung dateeeng πŸ™‚

Β 

Β 

Jadii, acaranya dimulai dengan pembacaan Marhaban dan Barzanji di dalam rumah. Truuus Akhtar ditidurin di nampan gedee yang dilapisi 7 kain, setelah itu dikelilingin ke tamu dan keluarga yang hadir di dalam rumah. Naaah, kalo di Palembang, udah tradisi klo harus ada bendera yang ada uang dan telurnya. Setelah yang di dalem terbagi semua, sisanya direbutin sama tamu tamu yang di luar πŸ™‚ Setelah itu, nama Akhtar diresmikan. Alhamdulillah sesuai dengan syarat nama dalam Islam kata pak kiai :). Lalu beberapa tetua yang laki-laki (kakek, mbah) gunting rambut Akhtar sedikit, terakhir Ayahnya yang gunting. Udaaaah, Akhtar digundulnya setelah acara selesai sama Mbahku alias Buyutnya Akhtar πŸ™‚ Alhamdulillah Akhtar g nangis selama acara, nangis cuma karena pengen mimik. Hihi, lucu deh, rambutnya dipotong sambil mimik susu πŸ™‚ Setelah acara di dalem selesai, makan-makan di luar dihibur orkes Melayu Deli πŸ™‚

Akhtar udah pake baju koko looh πŸ™‚

Naaah, ini Akhtar udah botaaak. Tetep ganteng dooonk πŸ™‚

Semoga kamu akan terus menjadi anak baik ya naaak πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.