Ada Cinta di Setiap Tusukan Jarumnya

Minggu lalu, 2 kali ke Tanah Abang demi nemenin nyari kaos putih buat sekantor untuk acara Minggu kemarin. Yang pertama hari Senin, bener-bener keliling. Pas dapet, deal, disuruh nunggu 1 jam. Asiiik, jalan-jalaaan πŸ˜› Yang paling penting dapet 2 rok jeans yang emang dicari πŸ˜€ Yang kedua, hari Kamis, malah sambil gendong Kirana yang 3 hari ikut ke kantor supaya gak kena virus nakal di TPA πŸ˜› Nah, pas ke Tanah Abang itu liat ada yang jual kaos polos. Tapi gak dibeli. Tapi ternyata kepikiran πŸ˜› Makanya pas ke sana lagi untuk kali ke-2, bungkus 3 kaos polos ukuran Kakak dan 3 ukuran Adek. 2 pasang warnanya sama. Yang satu lagi beda karena yang dipengenin gak ada yang sama πŸ˜›

Aku yang gak bisa gambar ini tentu saja sangat berterimakasih sama yang baik hatinya berbagi pola. Browsing terus pening mau bikin gambar apa. Inget Kirana sukaaaaaaa banget liat kucing. Dan kepincut sama pola di sini.

cat

Kucingnya harus girly!

Pas nanya kakak, pengennya dibikinin apa. Dijawab “Tuk, sama eskavatol. Eh, keletanya belom. Pesawat juga” Eaaaaaaaaa, Bunda aja deh kak yang pilihin yaaa πŸ˜› Browsing lama-lama, akhirnya inget Kakak juga suka sama ‘Dinolulus’ alias Dinosaurus πŸ˜› Aku pake pola yang di sini πŸ™‚

dinosaur_pattern

Sip, pola udah dapet. Gunting-gunting huruf, yang penting berbentuk. KAKAK dan ADEK. Kenapa gak Akhtar dan Kirana? Ya biar bisa dilungsurin *yakali ada yang mau πŸ˜› Lalu ngebut jahit, bahkan bangun tidur di Sabtu pagi, biasanya nyuci, ini langsung nyari benang sama jarum πŸ˜› Untung pak suami g protes istrinya cuma masak nasi, dan inisiatif sendiri beli ketoprak. Hahahaha. Ya abis, bajunya kan mau dicuci dulu sebelum dipake πŸ˜€ Oh iya, aku pakein dakron dikit biar lebih seru πŸ˜›

Beli kaos hari Kamis siang, Sabtu pagi udah harus dicuci. Dan aku seneeeeeeeng banget karena berhasil! Maklum yaa, yang di sini kan masih amatir, jadi jahitnya gak bisa cepet. Lah, awalnya aja lupa lagi gimana cara tusuk peston πŸ˜›

Di Hari-H, seneng banget pas Kirana yang bangunnya nangis, pas dikasih liat kaos yang udah dicuci dan disetrika langsung senyum. Kakak juga, langsung bangun ceria karena ditanya “Siapa yang mau pake kaos dinasauruuuus?” sama ayahnya πŸ˜€

Padahal cuma nambahin gambar doang yaa? Apalagi kalo dari memilihkan bahan, membuat pola, sampai menjahit! Semoga nanti ada rejeki yang besaaaar biar bisa beli mesin jahit. Amiiin Biar masku g direngekin aku terus minta mesin jahit πŸ˜›

Tusukan jarum yang kena tangan, mata ngantuk tapi maksain jahit yang jadi makin g rapi :P, terbayar lunas! πŸ˜€

Here they are, anak-anak yang pake kaos dengan hiasan asli handmade Bunda! :*

20131027_KaosBikinanBunda

Bagus dong yaaaaaaa? *biarin kepedean πŸ˜›

10 thoughts on “Ada Cinta di Setiap Tusukan Jarumnya”

  1. baguuuuus. . . . .
    Bunda hebat!
    Bahan dinolulus dan kucingnya dari apa ya? Trus benangnya apa? Trus dakron itu apa ya? *banyakbertanya*

    1. *hidung kembang kempis πŸ˜›

      Makasiiih :’)

      Dari flanel, mbak. Benangnya kemarin pake benang wool (yang PR banget misahin benangnya :P) Dakron itu semacam isian buat boneka gitu mbak πŸ˜›

  2. mba’e aku komen nih…
    kiranaaaaa akkkk kamu senyumnya masih nyureng ajaaaa
    coba pake kain biasa mba bukan flanel,
    selain jaitnya ga akan sesakit flanel,
    bajunya bakal lebih awet dan tahan cuci berkali kali πŸ˜€

    1. Asiiiik, akhirnya yaaaaa πŸ˜›

      Kamu juga suka jahit kah vin? Mau dong aku kalo kamu punya perca πŸ˜›
      Apalagi kalo percanya yang utuh πŸ˜›

    1. Yeee..terharu juga sih mbak, aku bisa bikin beginian πŸ˜›
      Tapi sengaja g ada yang close up karena jahitannya g rapi πŸ˜›

      Emang mbak mau pesen kaos dengan jahitan flanel yang jahitannya acak kadut? :)))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *