Categories
Akhtar Jalan-Jalan Milestone

Field Trip #2 : Sea World Ancol

Setelah ke TMII ini, belum ada field trip lagi. Paling cuma ke poliklinik gigi di kantor pas tema bulan itu tentang dokter. Oktober ini temanya tentang ikan. Sempet kaget pas liat biaya yang harus dibayar. Tapi demi mendengar kalimat, “Kakak nanti mau ke Siwud Bunda sama teman-teman”, hati bunda irit pun luluh πŸ˜› Setelah dikonfirmasi pun yang bikin cukup mahal adalah biaya buat nyewa bis πŸ™‚ Nego-nego hari, akhirnya diputuskan tanggal 10 Oktober 2013, ke Sea World πŸ™‚

Satu hari sebelumnya pas anniversary ini, aku naik angkot ke stasiun Senin, terus nyebrang ke stasiun Senin, jemput Nia dari Malang. G lama, masku dateng nyusul πŸ˜› Nah, di hari itu, masku ada konser lagi, dapat jatah satu kamar lagi di R*dtop. Supaya g telat pas Akhtar mesti berangkat pagi ini, lebih enak kalo kami nginep di Jakarta. Tapi, karena mendadak, aku kan g punya baju. Tapi bisa pinjem baju Nia yang banyak di koper. Diinget-inget lagi, seragam kakak yang baruuu aja jadi, aku bawa pulang! Jadi harus pulang. Menimbang-nimbang, ya udah nginep aja kata masku. Nia tidur sama Akhtar. Kami bertiga di kasur single yang lain. Jam 1/2 4 pagi, ada ayah sayang anak pulang ke Serpong demi ngambilin seragam kakak dan perlengkapan lain. Makasih ya mas :’) Siap-siap, sarapan di situ, langsung cepet-cepet ke kantor buat absen, langsung ke TPA.

“Kakak, foto sama Tante Nia yuk?”

“G mau, sama teman-teman aja”

Eaaaaa, ada temen, lupa sama Bunda dan Tante πŸ˜›

Tentu saja, kami nganter sampe dadah-dadah πŸ˜€

20131010_GoestoSeaWorld (5)

Kelompok 1. Harus pegangan sama bu guru dan teman-temen di kelompok ini πŸ™‚

20131010_GoestoSeaWorld (6)

Hari Pertama pake seragam. Have Fun, kak ;’)

20131010_GoestoSeaWorld (1)

20131010_GoestoSeaWorld (2)

Sebenernya pengeeeeeeeeen banget majang foto 26 anak dan 5 guru di sini, tapi terlalu banyak yang mesti ditutupin nama TPAnya *bunda parno πŸ˜› Pas aku sama Nia jemput sore (iyaaa, adekku ikut ngantor jadinya :P), Akhtar lagi tidur! Hahaha, kasian Nia gendong kakak sampe kantor pake naik turun tangga penyebrangan pula *pukpuk sambil ngetawain πŸ˜› Makasih bu guru jagain dan mau capek-capek supaya anak-anak lebih seneng :’)

Malemnya kami nginep lagi di hotel itu, siangnya ke Thamcit bentar demi beli batik buat Jumat πŸ˜› Sempet kena macet karena ada demo. Malem itu juga kami ditraktir Nia pizza buat ulang tahunnya tanggal 18 besok πŸ˜€ Tapi Kirana agak panas, jadi bersyukur berlipat-lipat karena Kirana yang sakit dan Akhtar yang capek bisa cepet istirahat kan? Nikmat Allah mana yang kau dustakan? πŸ™‚

Sampe hari ini masih cerita kalo “Kakak ke Sea World (kali ini bener pengucapannya :P), liat ikan paus (?! :P), liat ikan pali, tempelan (di kaca akuarium), ada ekolnya, ada matanya. Besaaaaaaaal sekaliii”

Terus kemarin, pake tisue basah buat ngelap mulutnya abis makan, kakak pura-pura mancing. Tisuenya dilempar, terus tangan diputer-puter (masih inget pengalaman mancing ini tampaknya),

“Bundaa, kakak dapet ikan paus!” lalu terdistract sama toko yang jual traktor di jalan “Kakak mau beli itu, Bunda”

Ayahnya nimbrung,

“Ooh, kakak mancing, angkat pausnya pake traktor yaa?”

Aku tau ini maksudnya ikut terlibat dalam imajinasi anak kan ceritanya πŸ˜›

“G lah, mancing ikan paus pake tisue aja lah, ayah”

Hahahahaha….*ayahnya garuk-garuk kepala πŸ˜›

Fyi, kalo mau dapet tiket rombongan minimal 25 ANAK! jadi kalo anaknya g 25, padahal kalo ada pendamping yang bisa menggenapi jadi 25 orang, tetep g dapet harga rombongan πŸ™‚ Ini brosurnya dari ibu guru di TPA πŸ™‚

20131010_GoestoSeaWorld (4)

 

20131010_GoestoSeaWorld (3)

Semoga berguna πŸ˜€

6 replies on “Field Trip #2 : Sea World Ancol”

Kalau baca cerita tentang Kakak sekolah suka jadi pengen cepet2x nyekolahin Raisya deh… seru yaaa Kaaaa :

Aq dong pengen ngajakin Raisya ke SeaWorld inih tapi apa daya mahal ajah ya tiketnya, tapi kan Allah baik yaaa…akhirnya dapet voucher disdus 50% meski baru bisa dipake Nov πŸ˜€ . Next problem is : gimane ke Ancolnyah πŸ˜†

Kalo di TPA ini udh kayak keluarga rasanya. Kan dari bayi, mereka sama-sama πŸ˜€ Kalo dapet pelajaran, dianggap bonus aja πŸ˜€

Iyaa, mahaaal. Makanya kakak aja deh dulu yaa. Kalo tiket rombongan, 1/2 harga juga kok ren. πŸ˜€

Naik busway! Pertualangan sama si eneng cantik! Pasti seruuu πŸ˜€

Hahaha, ini lagiii! Di sini aja g aku pajang fotonya karena PR banget itu ngeditin nama TPA di baju dan celana di baju 26 anak πŸ˜›

Samaaaa…! Akupun pengen bgt ngajak A3 ke seaworld, cuma kok ya langsung sebel liat yg musti dibayar. Kumpulin kek 25 anak blogger yuk, biar bisa setengah harga, kitaaaa… *niatnya_sih_bagus_tapi_ribet_yes πŸ˜†

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.