Categories
Crafting

Karya Flanel Pertama

Waktu sekolah dulu, aku bukan anak yang seneng pelajaran kesenian dan olahraga. Kalo ada tugas, asal jadi. Malah pas tugas menjahit, punyaku dijahitin temenku yang cowok πŸ˜› Waktu SMA, agak kreatif sedikit, dalam hal nempel-nempelin kamar πŸ˜› Maklum, akhirnya punya kamar sendiri di rumah ayah ibu sendiri πŸ˜› Itu pun sebentar, karena pindah rumah di tengah kelas 2, kelas 3 aku masuk asrama πŸ˜› Baru belajar ngedit foto pas penempatan di Jakarta, zaman friendster πŸ˜› Awalnya pake paint πŸ˜› Lama-lama keren dikit belajar sendiri photoshop. Sekarang ilmu itu entah kemana, karena udah ngedit aja di photoscape dengan ornamen-ornamen dari scrapbook. Keliatan sekali, aku bukan orang yang crafty πŸ˜›

Nah, pas blogwalking, pernah nyasar di blog-blog orang-orang crafty. Dan aku jadi merasa menciut. Kreatif banget sih orang-orang! Mulai deh mengkhayal. Mulai deh ngerengek minta beliin mesin jahit (yang ternyata mahal-mahal) πŸ˜› Tapi biasanya berakhir dengan halaman yang aku bookmark saja untuk diliat-liat.

Hari Senin kemarin, di grup chat ibu-ibu di TPA, ISENG aku nanya ada g yang suka nge-flanel. Pengen tau beli alatnya dimana. Ternyata disambut dengan tangan terbuka sekali sama beberapa ibu-ibu yang emang udah sering bikin. Bahkan ditawarin mau ditemenin belanja. Di Pasar Baru deket kantor sini ada! Lebih terharu lagi, karena setelah bahas sana sini, pertemuan orang tua TPA bulan ini, jadinya berkreasi dengan flanel πŸ˜› Siang itu, abis kerjaan beres, aku belajar tusuk peston di google πŸ˜› Ketemu blog ini. Belajarnya pake benang dan jarum yang emang ada di laci. Jahit di kertas πŸ˜› Niat banget πŸ™‚ Sempet bingung, jadi diajarin sama Prama πŸ˜›

Kemarin siang, Kirana kok ya kayak tau Bundanya mau pergi, malah g mau bobo πŸ˜› Maaf ya dek, bunda tinggal. Ini demi kebaikan kamu juga, biar nanti bisa bunda ajarin agak kreatif dikit πŸ˜› Berlima ke Pasar Baru. Makan bakso yang enaaaaaak banget di situ dulu. Baru jalan ke toko yang dimaksud. Baru tau kalo di bawah situ rame πŸ˜›

20130917_flaneeeeeeel

Langsung kalap, ambil-ambil, tau-tau udah 15 warna πŸ˜› 25 cm x 25 cm. Beli benang wol 5 warna. Isian dakron 1/4kg. Sama lem yang dibakar 2 pcs. Itu juga kalo g ditowel ibu-ibu lain, mungkin udah nyomot alat rajut :))) Makasih ibu-ibu nemenin akuu :’)

Langsung browsing pola. Ya g mungkin kan aku yang g bisa gambar ini bikin pola sendiri πŸ˜› Kepincut sama pola ini. Langsung print perbesar dikit. Kami pulang abis isha kan semalem? Jadi pola sudah dipotong semalem πŸ˜›

bugsandfishes owl templates

Hari ini kerjaan dikiiiit sekali, biasanya browsing sampe bingung ato malah bengong g jelas πŸ˜› Hari ini semangat gunting-gunting (yang ternyata susah karena guntingnya kebesaran), dan jahit-jahit (bahkan di depan bosku :P). Masukin dakron. Cepet-cepet jahit biar cepet jadi. Tau-tau jadi iniii..

Karya flanel pertamaku πŸ˜›

20130918_BurungHAntuFlanelPertama

20130918_BurungHAntuFlanelPertama-size

Jahitannya g rapi pisan! πŸ˜›

Lumayan lah ya buat pemula? πŸ˜€

Semoga Kirana suka! πŸ˜€ Kalo g suka, ya buat dicantelin di tas aku aja πŸ˜›

*menambahkan Crafting dalam kategori supaya lebih semangat berkarya πŸ˜›

12 replies on “Karya Flanel Pertama”

Akan selalu ku ingat kata-katamu, mbak! “Yang penting yang dibikinin seneng” :’)

Siap-siap ya mbak ngajarin aku rajut πŸ˜›

Tjakeeeepppss!
Oalah deeekkk, aku juga nggak bakat deh sm yg namanya jahit menjahit dan crafty meng-crafty iniiii… eh, bisa sih kalo cuma bikin kruistik (eh bener nggak sih, nulisnyaaa? )
di rumah kakakku, banyak tun kruistik bikinanku. Di rumah jg ada 1. lumayan deh, bisa nyombong dikit. Eh tapiiii itu kan duluuuuu. Nah, sekarang? Aahhh, mana sempaaaatttt…? πŸ˜†

Kristik kok CUMA sih mbaaak? Itu mah hebat! πŸ˜€
Abis ini, aku mau nyoba yg lain ah πŸ˜›

*ketauan bgt semangatnya musiman πŸ˜›

Sempet kok mbaaak. Pas pak bos g ada. Hahahaha πŸ˜›

Yaaah, mana linknyaa? Kan aku g bisa berkunjung balik πŸ™

EH, ada g ya tetelannya? Udah gelap mata duluan liat sambelnya πŸ˜›

Eciyeee..dibilangin bagus paduan warnanya sama yang udah ahli crafting! *langsung semangat jahit lagi *eaaaa πŸ˜›

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.