Akhtar (so-called) 1st Field Trip

Abis 2 hari istirahat di rumah karena Akhtar sakit yang gejalanya persis sama beberapa anak TPA yang udah duluan sakit serupa, masuk sekolah lagi, dan ternyata besoknya ada kunjungan ke Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah. Jadi di TPA ini, kalo udah 2 tahun ke atas udah masuk kelas PAUD kecil. Di PAUD, tiap bulan ada teman. Transportasi itu tema bulan Januari. Harusnya bulan Januari perginya, tapi karena musim hujan, dan banjir itu, jadi mundur. Ayahnya sempet bilang Akhtar g usah ikut aja abis sakit. Tapi jadi g tega, liat anaknya semangat bilang “Kakak mau Taman Mini, sama teman-teman” πŸ™‚

Kamis, 21 Februari 2013.

Pagi-pagi gedabrukan nyari tas kecil Akhtar. Pesen bu guru bawa 1 kotak susu, snack, sama topi. Aku inisiatif masukin jaket πŸ™‚ Akhtar belum pake seragam, karena belum ada pengadaan baru lagi. Nyari-nyari baju jingga, g ada. Punya 1, tapi udah kekecilan. Jadi deh Akhtar lain sendiri (yang bikin Kakek di Palembang senewen :P). Rencananya jam 1/2 9 berangkat. Aku ijin sama bosku ke kantornya siangan, mau nganter bisnya berangkat πŸ™‚ Tapi bisnya pake acara nyasar dulu, jadi deh jam 9 baru berangkat. Hihi, ada bocah yang mukanya lucuuuuuu banget nungguin bis. Lucu ya pas ditanya “Kakak pegangan sama siapa?” “Falan”, terus mereka gandengan terus. Tapi karena bisnya lama, jadi deh mereka pisah lagiii πŸ˜›

Bis dateng, Akhtar cuma kebingungan bentar aku g ikut naik bis, terus aku bilangin “Bunda kan bilang g ikut kak. Kakak kerja sama ya sama bu guru. Seneng-seneng ya” Dan dia ngangguk smabil senyum. Abis itu dadah dadah heboh dari balik kaca bis. Pas bisnya berangkat, g noleh sama sekali dooong ke belakang, padahal kan Bundanya ini masih nungguin pengen didadahiiin lagiiii. Aaaaaah, cepet sekali kamu besar, bayiiiii! :’)

20130221_Akhtar1stFieldTrip

20130221_Akhtar1stFieldTrip-

20130221_Akhtar1stFieldTrip-bye

G dapet foto mereka di sana. Ya bu gurunya pasti sibuk πŸ˜› Pas foto rame-rame juga katanya Akhtar g mau ikut πŸ˜› PR buat aku adalah biasain Akhtar bawa tas sendiri karena dia pas capek, g mau bawa tas. Haha.. Btw, Masih loh sampe hari ini cerita…

“Kakak naik pesawat sama gu gulu, sama teman-teman. Tus naik keta, naik bis”

dan pas ditanya

“Kakak senang?” “Senang sekali!”

Itu yang paling penting, kamu senang sekali πŸ™‚

Dan harus menyelamati diri sendiri, untuk bisa percaya untuk melepaskan Akhtar sendiri, walo berjam-jam deg-degan πŸ™‚

Buka mata dan telinga yang lebar ya, nak! Semoga jadi bekal berguna buat hidupmu nanti πŸ™‚

 

One thought on “Akhtar (so-called) 1st Field Trip”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.