Categories
Akhtar Milestone

Akhtar, 28 Bulan

Katanya mau berenti nulis month to month posting tentang Akhtar? Hahaha..rasanya g enak euy kalo g bikin. Jadi yaaaaa, lanjut gaan! πŸ˜›

27 ke 28 bulan, dan semakin banyak hal yang bikin aku terkagum-kagum sama manusia kecil ini πŸ™‚ #rabid alert πŸ˜›

Ngomongnya udah makin panjang, makin seneng nyanyi! Hihi..lucu deh tiba-tiba Akhtar nyanyi “Ayo maju..maju..Ayo maju..maju..Ayo maju majuuuu” Dari mana lagi belajarnya kalo bukan di TPA. Hahaha..udah tiap Senin ada semacam upacara-upacaran, baru tau juga kalo mereka diajarin lagu-lagu nasionalis begini. Hehehe..makasih TPA, aku mah mana kepikiran mau nyanyiin lagu begitu πŸ˜› Sesekali juga terdengar dia nyanyi “Banyak..banyak makan..jangan ada susa (sisaaa kali, nak :P)” dan “Duduk yang rapi..pi..pi..pi” πŸ˜€ Makasih TPA πŸ™‚ Oh iya, tentang TPA, alhamdulillah Akhtar sekarang udah g pake drama lagi klo ditinggal, udah ikhlas dadah-dadah. Dan itu sangat membantu bikin Bunda sama Ayah tenang kerja. Makasih kakak πŸ™‚ Kata Bu Guru, Akhtar juga udah mau ikut main dan ‘belajar’. Kalo lama libur juga kadang-kadang Akhtar suka ngomong “Kakak sekolah tadi, Kakak bajar (belajar), ada kawannya, ada temennya, ada susunya, ada makanannya, ada bu Ugi” berulang-ulang πŸ™‚ Aku menganggap dia betah di sana πŸ™‚

Seneng banget ‘baca’ buku. Setelah sebelumnya lebih suka baca buku yang gede itu, sekarang favoritnya jadi 12 buku kecil yang tentang olahraga. Dan Yes, I am a Proud Bunda. Karena sering dibacain kali ya. Dia jadi hafal. Aku kaget waktu aku telat bacanya Akhtar yang tiba-tiba ngomong “Piala, mandi dulu ya?” atau “Lomba lari, satu, dua, tiga”. Pas di’tes’ sama Nenek yang lagi ada di sini sekarang, disengajain ngilangin kata atau suku kata terakhir di ceritanya, Akhtar ternyata bisa nyambungin hampir semua. Lebih terharu lagi, dia juga hafal cerita-cerita yang suka aku improve aja, semacam “Duduk yang baik ya, nanti dikasih minum” Aaaah, anakku udah gedeeeeee πŸ™‚

Nah, hari Sabtu kemarin, pertama kalinya Akhtar gemes kebablasan sama Kirana. Dicubit sampe lecet πŸ™ Dan Kirana g nangis doong. PR banget bikin Akhtar ngerti kalo itu bikin adeknnya g nyaman, lah wong adeknya senyum-senyum kok πŸ™ PR juga untuk bikin Akhtar tau mana yang baik dan buruk, karena konsep baik buruk kan masih g jelas buat anak seusia ini. Sekarang kan gampang banget niru. Pernah main di taman depan kantor, liat orang ngeludah sembarangan, langsung ditiru saat itu juga. Hiks..ternyata masa meniru ini ada suka dukanya juga. Semangaaaat ayah bunda! πŸ˜€

We love u too much, Muhammad Akhtar Zeeshan.

Selamat ulang bulan ke-28, kakak πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.