Categories
Akhtar Milestone

Happy 26 months, Akhtar

3 hari abis adeknya ulang bulan, Akhtar juga ulang bulan ke-26 πŸ˜€ Pas libur lebaran haji πŸ™‚ Dirayakan dengan perdana main hujan-hujanan sama Ayah dan makan kaldu kambing hasil masakan Bunda yang perdana masak kambing dan merayakan lebaran di rumah Khalila plus ngabisin makanan plus berantakin rumahnya πŸ˜›

Akhtar 26 bulan, seneng banget nyanyi πŸ™‚ Seneng deh, akhirnya lagu-lagu yang sering kami nyanyikan dulu suka dinyanyiin sama Akhtar sekarang. Udah dalam versi yang lebih lengkap dari bulan lalu. Dan jadi lebih banyak lagu lain lagi πŸ™‚ Ada kata-kata yang masih salah pengucapannya, tapi g mau dibenerin πŸ˜› Misalnya lagu cicak-cicak di dnding “…lalu ditingkap” “ditangkap kakak” “gak gak gak, ditingkap aja” Zzzz..oke deh kakak πŸ˜›

Udah bisa cerita, walo yang diceritainnya itu kadang udah lewat beberapa hari. Misalnya kan pernah pulang naik kereta, pernah bangun pagi, langsung duduk, dan bilang “Una, atay naik keta, naik bajai, naik motorgh….beli buku sama Una, sama adek..” Hihi, amazing tau dia mengingat kejadian itu πŸ™‚ Akhtar juga suka ‘baca’ buku, buku jendela yang gede itu yang belinya pake perjuangan itu jadi favorit! Wohooo..perjuangan yang g sia-sia πŸ™‚

Selain bikin terharu karena udah bisa beberapa gerakan sholat, lengkap dengan “Oloaba” (Allahu Akbar), beberapa hari lalu, bikin aku terharu pas aku suruh ulang baca doa makan dan tidur setelah aku yang bilang, ada beberapa penggal kata yang dia mendahului bilang sebelum aku. Alhamdulillah. Abis bersin, juga sekarang dia bilang “Hamlillah” (alhamdulillah) πŸ™‚ Semoga kamu jadi anak sholeh ya, nak πŸ™‚

Nah, nah, sekarang juga dalam masa tau kepemilikan. Apa-apa “Punya Atay ini”. Sedih juga liat dia kadang jadi g mau berbagi. Kalo pun berbagi perlu mikir. Yah, tapi kan ini emang ada masanya. Semoga nanti pas udah ngerti banget tentang kepemilikan ini, Akhtar jadi gampang berbagi lagi. Amiiiin πŸ™‚ Udah bisa berstrategi juga. Kayak waktu main di rumah Khalila Sabtu kemarin. Dia pengen mainan yang dipegang Khalila, jadi dia ngasih mainan yang tadi direbutin mereka berdua demi dapet mainan yang baru. Nah, kalo begini bingung, di satu sisi, g baik kan ya kalo apa-apa yang dipegang temen jadi pengen juga? Tapi di sisi lain, hey, dia mikir loh gimana biar bisa dapet apa yang dia pengen. Apa ini tipe anak yang mencari benefit menurut Om Toge itu ya? Harus segera tamat baca bukunya ini biar tau. Semoga ada waktu πŸ™‚

Selain kepemilikan, Akhtar juga dalam masa apa-apa mau dikerjain “Sendili” Aku antara seneng dan sedih, pernah loh dia pas aku tawari peluk atau pup-puk mau tidur, dijawab “Una, sama adek duluu..atay bobo sendili” dan aku dipunggungin dooong! Bayiiiii, kamu kan baru 26 bulan! *bunda lebay πŸ˜›

Udah bisa dimintain tolong ngajak Kirana main πŸ™‚ I love them πŸ™‚

Tapiiii, ada satu hal yang bikin sedih. AKhtar meniru beberapa tingkah laku yang menurut aku sama masku buruk. Semacam kalo marah, pukul-pukul, nyemprot-nyemprot πŸ™ Semoga kami bisa ya ngasih pengertian ke Akhtar kalo itu g baik πŸ™

Akhtar, Bunda dan Ayah sayaaaaaaang banget sama kamu. Semoga kamu bisa cepet memilih ya nak mana yang bagus untuk ditiru πŸ™‚ Bunda sama ayah akan semaksimal mungkin berusaha membimbing kamu πŸ™‚

Selamat ulang bulan ke-26 sayang πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.