Happy 25 months, Akhtar

Kakak Akhtar ulang bulan lagiΒ  kemarin. Ke-25 πŸ™‚ Dan kami udah di Serpong lagi πŸ™‚

Β 

Yang paling menyenangkan emang masih dengerin Akhtar yang semakin pinter ngomong πŸ™‚ Segala ditanya “Ini apa?” πŸ˜€ Udah ngerti juga konsep ‘sana’ sama ‘sini’. Udah bisa nyanyi juga, udah ada nadanya walo masih suka kebalik-balik. Lagu favorit masih “cicak-cicak di dinding” terus mulai ngoceh lirih aja ‘diam-diam…datang..nyamuk’ mulai gede lagi suaranya pas bagian HAP! Gitu terus diulang. Hihii…Topi saya bundar udah bisa juga, tapi kebalik-balik sususnannya, dan masih belom lengkap. Kalo burung kakak tua udah hapal bagian “Nenek sudah tuaa..Giginya tinggal duaaa, teksdung..teksdung..syalalaaa..burung kakak tua” Aku terharuuuuu, anakku udah bisa nyanyiiii! πŸ˜€ Kalo beberapa lagu anak lain, biasanya aku nyanyi terus berhenti di kata terakhir di tiap bait untuk disambung sama Akhtar. Lumayan banyak ternyata yang dia bisa sambung dengan bener πŸ™‚ Sekarang lagi belajar ngomong huruf “R”. Pertama kali denger dia bilang “Aigrrh”, maksudnya Air. R versi Akhtar ini kayak huruf “Kho’ di hijaiyah itu πŸ˜› Lucuuu πŸ˜€ Dan, sesekali udah ngomong “tolong” kalo minta dibantu. Horeeee! πŸ˜€

Β 

Akhtar juga pinter deh bikin Bunda melayang. Pernah dia liat aku terus bilang sambil senyum “Una syantik” Bunda cantik πŸ˜› Terus besoknya lagi main, tiba-tiba dia bergumam “Atay sayang una. Sayang ayah, sayang adek, sayang kakek, sayang nenek, sayang…..” banyak! Hihiii πŸ™‚ Kami semua sayang banget juga sama kamu, anak kecil! πŸ™‚

Β 

Akhtar juga seneng main mengkhayal lewat benda. Misalnya ketemu kertas bekas perekat bagian lengket di amplop itu. Tiba-tiba diambil, ditaruh di jidatnya “Una, atay syakit” terus ditaruh di pergelangan tangannya “Una, jam”, terus ditaruh lagi di atas bibirnya “Kumiiis”. Kalo aku sholat,Β  dia pasti ikut sholat di sebelahku. Kadang betah sampe akhir, kadang lari, kadang dia kelamaan sujud, lama-lama posisinya jadi tidur. Beberapa kali dia ngambilin Alquran “Quan, Una”. Huwaaa..aku terharu lagiii! #rabid πŸ˜› Tentang baca alquran ini, sebenernya aku udah jaraang banget baca. Hiks. Tapi pas di Palembang, liat Kakek dan Neneknya baca Alquran, Akhtar jadi ngerti tentang Ngaji dan Alquran. Dan aku g mau konsep itu hilang dari ingatan dia cuma karena g pernah liat itu lagi. Bener yaaa, punya anak ini, jadi pengingat untuk orangtua untuk selalu berusaha menjadi baik. Makasiih ya nak πŸ™‚

Β 

Udah pinter banget buka tutup kulkas sendiri. Jadi harus merhatiin banget penempatan barang-barang di kulkas πŸ˜› Bundanya ini nanti harus bikin cemilan sehat, soalnya Akhtar lagi seneng ngambilin makanan di kulkas. Semoga bisa ya nanti, nak πŸ™‚ Dan entah sumbernya dari mana, udah browsing juga belum ketemu, dulu dikasih tau ibu-ibu di TPA kalo anak baru bisa ngangkat jempol kalo udah 2 tahun. Dan emang ternyata! Hahaha..Akhtar akhirnya bisa! πŸ˜€ Jadi sekarang udah bener, kalo bilang enak, jempolnya yang diangkat, bukan telunjuk lagi πŸ˜›

Β 

Β 

Nah, ini awalnya diajarin ayahnya, terus pas di Palembang, karena Akhtar mandi sama kakek. Kakeknya yang nerusin ngajarin. Yeee, Akhtar udah bisa ngeluarin air bilasan dari mulutnya abis sikat gigi! Haha, tapi disemburnya ke bawah dong anakku, jangan ke depan. Kena bundaaa! πŸ˜›

Β 

Toilet training belom ada kemajuan. Bilang pupnya masih aja setelah pupnya selesai. Pernah sekali sebelumnya, tapi begitu didudukin, udah ngeden dianya, malah g jadi. 1/2 jam kemudian jadi pup, tapi tetep di dispo. Masih belom biasa mungkin. BertekadΒ  banget ini setiap weekend, kalo g lagi pergi, Akhtar mesti dilatih πŸ™‚ Giginya masih kurang 1 menuju lengkap.

Β 

Sampe sekarang Akhtar masih suka nanya-nanya keluarga dan tetangga di Palembang πŸ™‚ Besok Senin, Akhtar masuk TPA baru. Semoga kamu betah dan senang ya, nak πŸ™‚

Β 

Bunda sayang kamu, Kak Akhtar. Maaf yaa kalo Bunda kadang suka marah liat kamu yang lagi aktif-aktifnya pengen tau semua. Bantu bunda jadi orang yang lebih sabar πŸ™‚

Β 

Selamat ulang bulan yang ke 25, Ulang bulan Perak!

Kami sayang kamu, SELALU! πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.