Categories
Milestone

Happy 15 months, Akhtar!

Tulisan yang telat 1 hari (lagi) πŸ˜›

Β 

Bulan ke-14, jalan semakin lancar. Udah bisa mundur! πŸ˜€ Sambil jalan udah bisa sambil tepuk tangan, sambil main pesawat-pesawatan (ngeeeeeng di atas kepalanya! :)) atau sambil ngemil πŸ˜› Jalannya juga udah bisa semakin cepat, blom lari tapi yaa? πŸ™‚ Kalo jatuh, mesti cepet-cepet bilang “Ayo bersihin tangannya!” Hihi, g jadi nangis, trus langsung berdiri sendiri sambil bersihin tangannya πŸ™‚ Jogetnya juga makin heboh, udah bisa sambil mainin kaki. Lucu πŸ™‚ Lagi seneng main sepak bola sama ayahnya πŸ™‚ Abis mandi sore tiap wiken, Akhtar langsung nyari sepatunya, minta pasangin ayahnya, dan nunjuk keluar “Ain” Hihi, minta maiiin πŸ˜€ Dan dadah-dadah sama bundanya di rumah πŸ˜› Anteng juga kalo lagi main flashcard dan baca buku πŸ™‚ Seneng banget kalo ditunjukin gambar-gambar sambil dikasih tau itu namanya apa. Akhtar ini juga suka merhatiin detail. Misalnya liat mobil-mobilan. Kalo udah bosen dimainin, mulai diperhatiin mobil-mobilannya. Diputer-puter rodanya, diperhatiiiiiiiin banget. Semoga itu pertanda kalo kamu anak yang bisa berkonsentrasi tinggi ya, nak πŸ˜‰

Β 

Kata-kata yang bertambah Mau, Gamau (G mau, biasanya sambil geleng-geleng), Mom (kalo ditanya bunyi anjing :P), dudu (duduk), tutu (tutup, lagi hobi tutup pintu :P), kapa (kapal), ni (kalo mau ngasih sesuatu). Udah semakin bisa diajak berkomunikasi. Misalnya : “Akhtar mau minyak ikan?” “Mau” “Ambil ya, tau kan tempatnya?” Jalan ambil minyak ikan di tempatnya, dikasih “Udah kan? Balikin ya ke tempatnya?” Dan Akhtar langsung fokus balikin ke tempatnya. Bangga πŸ™‚ Lagi seneng nepok nyamuk! Hihi, mesin fotokopiiiii ganteng kamu, nak πŸ™‚

Β 

Awal bulan lalu sempet 8,3 kg, tapi semingguan yang lalu sama sekali g mau makan karena demam batuk pilek ditambah alergi udara panas yang bikin badannya merah-merah semua πŸ™ Terjun bebas lagi. Bener-bener bikin tertekan liat anak yang biasanya ceria ke sana-kemari cuma tidur lemas dan nolak makan πŸ™ Alhamdulillah dari Sabtu kemarin udah minta-minta makan lagi πŸ™‚ Alhamdulillah akhirnya ketemu DSA yang baik. Yang g ngejudge. Yang ngasih obatnya rasional dan ngasih penjelasan yang menenangkan. Dr. Aditya Suryansyah di RS Buah Hati. Dokter bilang emang BBnya kurang, tapi TBnya rata-rata, jadi kesannya jelek banget posturnya. Gpp, dibanyakin lagi aja makannya, dipersering ngasih cemilan πŸ™‚ Beda banget sama DSA sebelumnya yang kami datangi 1 hari sebelumnya, yang nyuruh berhenti nyusuin Akhtar, dengan alasan Akhtar jadi males makan karena keenakan nyusu πŸ™ Jleb. Belum lagi yang abis liat ruam merah di badan Akhtar, malah ngeresepin obat alergi tapi nyuruh periksa darah. Balik dari dokter bukannya lega, malah kecewanya berlipat-lipat πŸ™ Alhamdulillah tapi akhirnya ketemu sama dokter yang cocok, bisa jadi partner kami untuk Akhtar πŸ™‚

Β 

Abis panas, ada calon lateral incisor bawah kiri yang muncul πŸ™‚

Β 

Oh iya, Akhtar juga udah kenal beberapa anggota tubuhnya. Hidung, Gigi, Mata (tapi mesti bilang “Mana mata kedip-kedip?” kalo g pake kedip-kedip, Akhtar bingung :P), telinga, tangan sama kaki. Kalo ditanya “Akhtar Mana?”, langsung tepuk-tepuk di antara dada sama perutnya πŸ™‚ Tau mana bundanya, tau mana ayahnya πŸ™‚

Β 

Potty training? G ada kemajuan πŸ˜›

Β 

Di bulan kemarin ini juga, Akhtar jadi lebih manjaaaaaa ke aku! Jadi ya kalo di TPA itu, aku tanya bu gurunya, katanya anteng. Tapi begitu aku jemput, mulai deh drama. G mau lepas mimik lah, g mau g digendong lah, dan kalo g dituruti nangisnyaaa kayak yang sediiiih banget nget nget, bahkan pernah tampak semacam tantrum sampe nangis guling-guling di lantai πŸ™ Mesti tega hati banget. Alhamdulillah fase itu g lama, capek juga ya nak tetep g bunda ayah turuti mau kamu? πŸ˜› Itu untuk kebaikan kita semua ya nak. Bukan karena Bunda Ayah g sayang kamu πŸ™‚

Β 

Selamat ulang bulan yang ke-15, Akhtar sayang

Terus sehat dan pintar ya nak πŸ™‚

Terima kasih untuk semua kebahagiaan yang kamu bawa di hidup kami, nak πŸ™‚

Ayah bunda love u to the bones πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.