Categories
Jalan-Jalan

Ke Rumah Mbah di Lampung

Long weekend kemarin pada kemana? Ya ya ya, karena long weekend kali ini datengnya g mendadak kayak sebelumnya, jadi bisa merencanakan sesuatu. Alhamdulillah ada rejekinya juga. Jadiii, kita sekeluarga pulang ke Lampung. Perjalanan jauh pertama Akhtar dengan kendaraan umum. Perjalana pertama Akhtar ke kampung ayahnya. Deg-degan parah! Takut akhtar nangis kejer dan ganggu penumpang lain. Dan takut juga sama kondisi tubuh Akhtar, yaah virus morbili dan rubella masih aja betah di TPA, dan seremnya anak yang udah kena rubella, dalam bulan yang sama, bisa kena morbili juga dan parah! Huhuhu, jagalah anak kami dari virus-virus jahat itu ya Allah πŸ™

Β

Oke, kembali ke pulang kampung, Persiapannya yang standar aja. Untuk mpasi, aku sengaja bawa sayur dan ikan sendiri. Bukan apa-apa sih, cuma aku lebih ke g mau ngerepotin mertua buat nyari-nyariin sayur buat Akhtar. Hehe, maskuw kan rumahnya g di kota! πŸ˜› Dan kebetulan, lagi mau nyobain ikan gurame πŸ˜€ Taruh aja itu ikan dan sayur di cooler bag πŸ™‚ 1 koper buat baju dan peralatan mandi. 1 tas ransel buat kamera sm sayur Akhtar, sama 1 tas ku buat persiapan kami di jalan. Oiaaa, pinjem strollernya Dek Khalila juga, buat bobo Akhtar di bis, niatnya biar punggung sm lehernya g pegel, digendong semaleman.

Β

Rabu datang, sore-sore jemput Akhtar di TPA, mimik dulu trus makan sedikit. Trus abis magrib, nunggu di kantor. Jam 8 lebih dikit berangkat ke Gambir. Oiaa, Akhtar pinter banget deh, kan dibilangin klo mau pup sekarang aja ya, klo di mobil repot, eeeh, langsung pup! Pinteeer πŸ˜€ Jam 9, bis damri berangkat. Alhamdulillah lega, jadi stroller bisa ditaruh di depan kursi kita. Makasiiy mas baik hati di depan kami yang rela kursinya g bisa direbahin ke belakang πŸ™‚ Alhamdulillah AKhtar g rewel, klo nangis, begitu dikasi mimik, langsung diem! Untuk yang satu ini, bikin aku terharu biru banget lah! Masih ingeeet banget gimana dulu repotnya pas Akhtar g mau mimik langsung sama aku selain kalo di rumah! Mau nengok rumah ke Serpong aja, aku mesti bawa cooler bag plus termos-termosnya! πŸ™

Β

Tapiiii, ternyata di Merak ngantri masuk kapal sampe 2 jam! Doooh! Dan begitu masuk kapal, ternyata sekarang mesin mobil wajib dimatiin, jadi harus naik ke atas biar g kepanasan. Naiklah kami ke kapal, tapi ternyata ruang tunggunya udah puwenuuuh. Itu kursi yang cukup buat 5 orang cuma muat buat 1 orang yang seenaknya tidur selonjoran. Hiks, yah, daripada kena angin laut di luar, kami lebih milih balik ke bis. Panasnyaaaa! Akhtar rewel laah. Tapi alhamdulillah bisa tidur juga setelah terus dikasih mimik dan dikipasin sm Masku. semakin pulas tidurnya pas AC udah nyala πŸ˜€ Akhirnya sampe Metro jam 9. Harusnya jam 5 subuh! 4 jam aja doong ngaretnyaa! πŸ™ Dijemput mamak bapak. Jam 10 udah tiba di rumah ini πŸ˜€

Β

Akhtar girang banget liat ayam! Hahahaha..Malemnya, banyak yang mau ’tilik putu’! Ruameeee, tapi g enak banget bintang utama nya masih capek. Jadi boboo, bundanya nemenin ikutan ketiduran πŸ˜›

Β

Hari kedua masih di rumah aja. Kan judulnya pulang buat melepas kangen πŸ™‚ Sorenya ke rumah Buyutnya Akhtar πŸ™‚ Malemnya dibeliin dureeen. Howeeee! πŸ˜€

Β

Hari terakhir di sana, pagi-pagi kita jalan-jalan liat waterboom yang lagi dibangun! Keren bangeet di kampung kecil ituuu, ada waterboom yang segede itu! πŸ˜›

Β

Terus seharian mati listrik, dan hujaaan! Padahal kan mau diajak jalan-jalan ke Metro πŸ™ Yaah, mungkin lain kali ya! Soalnya malemnya kami udah harus pulang. Biar Akhtar punya 1 hari buat istirahat πŸ™‚

Β

Tapiii pas pulang,Β  ternyata dapet bis bisnis yang disulap jadi eksekutif! G masuk strollernyaaa! Huhu, jadilah menggendong semaleman. Alhamdulillah Akhtar mau berkerjasama. Di bakauheni juga g pake antri, di kapal dapet tempat duduk! Hehe, di kapal gantian ayah yang jagain Akhtar, soalnya Akhtar g mau tidur πŸ˜›

Β

Sampe gambir jam 5 subuh. Langsung ke tanah abang nunggu kereta Ciujung jam 6.25. Gerbong wanitanyaΒ  sepiiii,Β  AKhtar bisa mimik di kereta! πŸ˜€ Jam 7.25, udah sampe di rumaaaah! Horeeee πŸ˜€ Siap-siap bikin bubur Akhtar dan masak nasi, dibawain lauk sm Mamak πŸ˜€

Β

Alhamdulillah, perjalanan jauh pertama kali ini berjalan baik. Akhtar terbukti jadi anak yang mau bekerjasama!