Happy 1st Month, Akhtar!

Huwaaaa, g terasa udah tanggal 27 lagiii. Berarti udah 1 bulan bersama si pipi gembil nan menggemaskan, Akhtar. Gimana rasanya? Persis kayak nano-nano. Manis, Asam, Asin, Ramai rasanya.  Kadang masih suka g percaya kalo bebe yang nemenin dan dibawa 39 minggu 5 hari itu beneran udah di depan mata. Kadang udah kayak orang kena pelet, mandangin si kecil ini terus dan bilang “iiih, ganteng banget siiy anak bunda iniii!” :P. Kadang kalo Akhtar ngajak main, Bundanya ini gemees, takut g tahan buat nyubit ato gigit pipinya. Haha..

Iya siiy, sekarang jatah buat tidur berkurang banget! Karena harus begadang tapi g boleh tidur pagi dan suka g bisa tidur siang. Iya juga, suka sebel kalo Akhtar sering pipis ato pup *hihi*. Ato, sediiiih kalo masih harus ‘berantem’ setiap mau mimik abis mandi sore dan kalo Akhtar langsung diem pas digendong Nenek, Kakek, ato Tante Nia-nya setelah g diem kalo aku yang gendong *Akhtar tau kayaknya kalo aku masih takut-takut gendongnya 😛 Tapiiiii, perasaan bahagia dan bersyukur udah dipercaya untuk punya Akhtar jauuuuh lebih banyaaak.

Hayolah, dibahas sebulannya Akhtar 🙂

*Setelah 2 hari di RS, bisa pulang ke rumah dijemput Ayah-Ibu dan Mamak-Bapak yang sengaja PP dari Lampung dateng buat liat cucu pertamanya ini. Nah, di rumah, ada Wak Asih yang bantuin mandiin sama bajuin Akhtar. Maskuw bablas cuti sampe lebaran 🙂

*Di hari ke-3, akhirnya ASI keluar.

*Pusar puput di hari ke-5 (1 Sept).

*Alhamdulillah, aqiqah udah dilaksanakan tepat di hari ke-7 (2 Sept, Bada Asar). Ibu yang masak. Nasi gulai kambingnya dimasukin ke kotak, trus dibagiin ke tetangga yang sebelumnya kumpul di rumah buat yasinan. Alhamdulillah, semoga apa yang awalnya baik akan terus menjadi baik 🙂

*4 Sept, periksa ulang ke RS, Alhamdulillah baguuus! Akhtar udah naik 300 gram 🙂 dan Akhtar udah boleh pake celana, g pake gurita! Horeeee..

*8 Sept, imunisasi BCG dan Polio 1. Konyolnya, Akhtar udah g pake bedong, g bawa kain lagi. Padahal mau disuntik, dan harus dibedong biar g gerak banyak. Untung, ada ibu baik hati yang minjemin kain. Akhtar nangis pas disuntik, tapi langsung bobo lagi begitu selesai. Hehe, pulangnya g boleh mimik dulu selama 2 jam, dan karena Akhtar selalu anteng kalo di mobil, akhirnya dibawa keliling, ikut beli pompa air 😛 Besoknya Akhtar agak panas 🙁 Padahal hari itu kan 11st Monthsary Ayah Bundanya *g nyambung ya? 😛

*Alhamdulillah, Akhtar g panas lagi di hari Lebaran. Horeee, lebaran pertama bertiga. Sempet rieweuh karena aku ditinggal cuma bertiga sama adekku yang kecil! Fiuuuh, pengalaman pertama ngurus Akhtar sendiri 😛 Malemnya Akhtar rewel, kecape’an 🙁 Lebaran pertama, akhtar ikut ke rumah mbah dan nenek. Lebaran kedua, ikut keliling ke rumah tetangga. Hehe.. Lebaran ketiga, malemnya Maskuw balik ke Lampung! Huhu, malam pertama beneran ngurus Akhtar sendiri.

*16 Sept pagi, Maskuw udah sampe Palembang lagi, g tahan lama-lama pisah sama Akhtar. Tapi hari Minggu (19 Sept), Maskuw harus balik ke Jakarta! Akhtar ikut ke Bandara, mau nganterin ayahnya, pulangnya nongkrong dulu, makan bubur ayam di mobil di pinggir jalan! Haha..anak gaul 😛

*24 Sept, Akhtar dibawa ke bidan deket rumah buat ditimbang! Horee, 4 minggu udah naik 900gram jadi 4,2 kg! Pantes udah agak pegel klo gendong lama 😛

Kayaknya itu semua yang penting buat direcord 🙂 Perkembangan Akhtar? Kalo dari mukanya, banyak yang bilang kalo mirip ayahnya banget! *g relaaaa :P. Sekarang udah sering g bobo, udah harus sering diajak ngobrol. Gayanya kalo diajak ngobrol, kayak yang udah ngerti orang ngomong apa. Hehe.. Kalo nangis, g pake pemanasan dulu, langsung ngegas, langsung ngebut! Mukanya sampe item kemerahan karena dia langsung jerit! Hadeuuuuh.. Kalo pipis, harus segeraaaaa diganti! G mau basah sedikiiit aja walo sebentar 😛 Kalo pup, udah ada gaya khas sendiri yang lucuu banget! Mulut dimonyongin, kaki diregangin! 😛 Kalo bobo, suka banget kalo miring, gaya bobonya sama kayak di perut, beberapa kali USG, bobonya sambil nopang di salah satu tangan. Gemeees 😀 Paling suka kalo digendong dengan gaya tengkurep, mau mandi, dibajuin lama kek, g masalah, asal ditengkurepin 😛 Udah bisa gunain tangannya buat nolak kalo g mau mimik 🙂 Punggung sama lehernya juga udah diangkat-angkat! Dan udah bisa jadiin kakinya buat tumpuan dan geser tubuhnya ke atas. Fiuuuh, udah hrs ekstra hati-hati *ngelap keringet* 😛

Selamat ulang bulan yang Pertama, Akhtar sayang! Terus sehat ya nak. Bunda sm Ayah sayang bangeeeet sama Akhtar 🙂