30 Maret ke-50 Ibu

2013-ayahibu

Β 

Ibu, inspirasiku, kebanggaanku, kesayanganku.

Semoga di ulang tahun emas ini, sudah atau bahkan lebih daripada pencapaian yang ibu cita-citakan.

Semoga kami, anak-anakmu, menantumu, cucumu bisa selalu bikin ibu bangga dan senang.

Semoga ibu selalu sehat.

Semoga ibu selalu bahagia.

Dan 4 April ini ulang tahun pernikahan ayah ibu ke-27.

Alhamdulillah, g habis bersyukur dilahirkan di keluarga kecil yang hangat ini.

Yang g pernah habis kasih sayangnya.

Yang selalu merasa dekat walo sudah jauh-jauh gini sekalipun.

20130330_Ibu50tahun

Semoga Allah menyayangi mereka seperti mereka menyayangi kami di waktu kami kecil sampai sekarang, ya Allah.

Amiiiin πŸ™‚

Sepatuku Biru! :D

Banyak yang harusnya duluan ditulis di sini, tapi ngalah dulu yaa sama yang ini!

Setelah hari ini bisa normal masuk kerja lagi, ada yang bikin Senin ini jadi lebih terasa bahagia!

20130121_NewShoes!

Jenita-nya Wondershoe akhirnya dateng bareng sepatunya Tia! Karena udah ikut pelatihan komunikasi pasangan ini, aku menganggap ini sebagai kado ulang tahun dari Masku! Hihiii.. Sekalian kan emang butuh sepatu biru karena sekarang udah pake seragam biru tiap Senin sama Rabu. Needs ini! *pembelaan diri πŸ˜› Milih yang ada warna merah dikit biar sedikit ceria gitu πŸ˜›

Makasiiih Mamaaaas *kecuuuup πŸ™‚

So called Bday Dinner

Aku bukan pecinta steak, tapi penasaran sama Holycow dari 2 tahun yang lalu. Steak yang mahal untuk ukuranku πŸ˜€ Bilang sama si Mas, dan kami setuju gpp deh sekali-sekali makan mahal banget gitu atas nama penasaran πŸ™‚ Tapiiiiii, dulu kan cuma punya motor. Serpong – Radal itu kayaknya jauh ya kalo mau motoran bawa bayi pun πŸ˜› Terus udah punya mobil, tetep aja g tereksekusi karena di pikiran ini kok rasanya jauh bener dari Serpong. Hahaha..

Nah, jadi waktu ada kabar kalo mereka buka cabang ketiga di Sabang, hatiku melonjak! Deket itu dari kantor. Dan bukanya g jauh dari ulang tahun aku. Jadi sabar deh nunggu ulang tahun, daripada menyia-nyiakan kesempatan ditraktir wagyu yang cuma sekali setahun itu πŸ˜€ Huuu, pertama nyobain makan di sana langsung pengen yang gratisan. Biarin aja siiiih πŸ˜›

Hari Rabu lalu itu, abis jemput anak-anak balik lagi ke kantor. Sholat magrib dulu, daripada bingung nanti sholat dimana. Abis itu berangkat ke Sabang. Ternyata tempatnya di ujung jalan. Naik ke lantai 5. Kami dapet seat di luar. Sukaaaaaaaa..romantiiiis. Apalagi hujan rintik-rintik gituu. Akhtar heboh karena bisa liat Monas πŸ™‚ Tapi karena dia cuma pake penutup dari apa ya itu, kalo air hujannya udah kebanyakan akan jatuh ke bawah sekali banyak, dan Akhtar bilang “Yah, ujanan deh” Hahaha πŸ˜€

20120109_bdaydinner

20120109_bdaydinnerZ-

Wagyu Rib Eye

So, how’s the steak? Mungkin bagi pecinta steak, itu lah rasa yang pas. Tapiiii, lidahku ini udah akrab sama rendang, malbi, dan olahan daging yang rempahnya banyak. Jadi, di lidahku dagingnya terasa hambar. Harus dibantu sausnya dan saos sambel πŸ™‚ Dan untuk ukuran segitu agak kebanyakan buat aku πŸ™‚ Tapi kata masku enak dan pas πŸ˜€ Jadi mungkin ini masalah selera aja πŸ˜€ Akhtar? Sama niiih kayak aku, g mau steaknya, malah ngemilin kentang aja πŸ˜›

Tapi, makasiiih yaa Holycow, Wagyu Rib Eye gratisannyaaaa. Kalo lagi ada uang lebih banget lagiii, mau kok balik makan di sanaaa πŸ™‚ Aku suka suasananyaaa πŸ™‚

My beloved little family, good place, good food. Alhamdulillah πŸ™‚

9 November 2012

Selamat Ulang Tahun ke-26 suami galak kesayanganku. Dirayakan dengan berangkat telat 20 menit dari rumah, dan jalanan udah macet banget, dan baru sampe di kantor setelah nganter anak-anak dulu ke TPA hampir jam 11! Haha..rekor telat πŸ˜› Semoga bisa jadi iman yang lebih baik dan lebih baik lagi untuk kami yaa. Kami sayaaaaang banget sama ayah πŸ™‚

B-day boy yang g mau difoto πŸ˜›

 

Selamat ulang tahun ke-3 juga untuk www.ourlittlekingdom.com. Rumah kedua kami πŸ™‚ Semoga lebih banyak kisah indah dan pelajaran yang bisa dibagi di sini πŸ™‚

Dan Selamat berhijab yang ke-8 tahun buat aku. Semoga bisa jadi muslimah yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Amiiiiiiiiiiiiiiiiiin πŸ˜€

Turning 25th

9 Januari 2012 = 25 tahun! Wow πŸ™‚

Β 

Dulu, 25 tahun itu aku anggap sebagai simbol kedewasaan. Kalo udah 25 pasti dewasa. Hahaha, pemikiran dangkal anak abege πŸ˜› Terus sekarang udah ngerasa dewasa? Well, susah jawabnya πŸ˜› Kalo dilihat dr berkurangnya frekuensi nangis buat hal yang sebenernya g terlalu perlu ditangisin dan baru sadarnya setelah emosinya reda, berarti udah jauh lebih dewasa dari, uhm, 2-3 tahun lalu πŸ˜› Kalo boleh menilai diri sendiri, pasti aku jawab udah semakin dewasa dalam menyikapi hidup πŸ˜› Masih suka khawatir berlebihan sih tentang masa depan, tapi juga jadi logis dan berusaha sebaik mungkin supaya kekhawatiran itu g terjadi. Masalah nanti jadinya gimana, sudah bisa lebih pasrah juga πŸ™‚ Kun fayakun kan? πŸ™‚ Masih suka kesel juga kalo kenyataan g sesuai sama rencana, tapi juga udah bisa nerima. Pencapaian terbesar adalah udah g terlalu mikirin apa yang bakal orang bilang tentang hidup aku, hidup keluarga kecil kami. Soalnya setelah dipikir-pikir, omongan orang yang negatif, dulu terlalu aku pikirin, terus jadi bete, terus masku jadi ikutan bete liat aku bete, trus malah jadi ribut. Ah, bener-bener banyak mudharatnya πŸ˜›

Β 

Tapi kalo diliat dari sikap sih kayaknya sih blom berubah πŸ˜› Ahahaha, yak, sampe udah mau punya anak 2 ini aja yaa, masih ada yang bilang “semoga jadi ibu beneran, bukan ibu-ibuan” Pengen nangis di pojokan g sih dengernya? πŸ˜› Yah, udah jadi bunda, tapi cengengesan juga masih. Manja juga masih. Tukang ngambek juga masih πŸ˜›

Β 

Yah, mau dewasa ato g, aku cuma mau bersyukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya sama Allah buat hidup aku ini. G terlalu tinggi, tapi juga g terlalu rendah. Terima kasih Allah untuk keluarga yang mencintai dengan tulus, yang masih dan selalu masih memikirkan kebahagiaan anak dan cecek-nya ini. Terima kasih Allah untuk keluarga kecil yang sedang aku dan masku bangun saat ini. Terima kasih untuk suami yang menyayangi dengan caranya sendiri. Terima kasih untuk Akhtar yang selalu menjadi penyejuk dan penyemangat di hidup ini. Terima kasih untuk kesempatan memiliki penyejuk dan penyemangat lagi yang sedang berjuang di rahim ini. Terima kasih untuk rumah mungil kami.

Β 

Banyak mimpi yang masih ingin diraih. Semoga Allah memberi jalan, kelancaran dan kemudahan. Terima kasih Allah untuk memberi kesempatan belajar apanya arti berjuang untuk hidup yang lebih baik. Terima kasih Allah untuk selalu memberi ketenangan hati saat diri ini merasa sangat lelah dan rasanya seperti sudah tidak sanggup berjuang lagi.

Β 

Β 

Kalo tahun lalu, ayah ibu sama dek ia pulang pas di hari ulang tahun. Tahun ini, mereka kebetulan ada di Serpong lagi, tapi pulang 1 hari sebelum aku ulang tahun πŸ™ Yah, tetep ya kalo ditinggal setelah lama sama-sama itu bikin sedih πŸ™ Dapet kado songket-songketan dari Nia sama dek Ia. Dikasih kado besar dari ayah ibu. Makasiiih semuaaaa πŸ˜€ Dapet hadiah berat badan naik cukup banyak dari Akhtar. Makasiiih naaak πŸ˜€ Kado jam tangan dari masku. Udah lama banget g pake jam tangan, jadiΒ  udah merengek mau jam tangan buat kado kali ini (dewasa? :P). Sebenernya pengen oven juga siiih, tapi mesti milih salah satu dulu buat sekarang πŸ˜› Lagipun, oven kan keperluan rumah tangga kan yaa? πŸ˜› Eh, pengen mesin jahit juga mas? πŸ˜›

Β 

Makasiih mamas πŸ™‚

Β 

Selamat datang 25 tahun πŸ™‚

Semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amiiin πŸ™‚

25 Tahun Kamu

9 November 2011,

Selamat Ulang Tahun yang ke-25 ya Pak Suami πŸ™‚

 

Doa untukmu tetap sama seperti 2 tahun terakhir πŸ™‚ Di ulang tahun ke 23 dan 24 mu.

Semoga menjadi imam yang lebih baik dan lebih baik lagi untuk keluarga ini.

Semoga selalu dimudahkan dalam setiap urusanmu.

Semoga selalu diberkahi oleh Allah.

Amiiiiiiiiiiiin…

 

 

 

Bunda dan Akhtar do love you πŸ™‚

Selamat Ulang Bulan Perak Pernikahan kita.

Baru 25 bulan kita mengarungi bahtera ini. Semoga selalu saling menyayangi & melindungi. Saling bahu-membahu demi masa depan yang lebih baik.

Tahun ini di ulang tahun Mas, ada anak bayi yang udah g sabar nyolek-nyolek kue πŸ˜€

Lucu ya? πŸ˜€

Selamat Ulang Tahun yang ke-2 juga ourlittlekingdom.com πŸ™‚

Semoga lebih banyak cerita indah yang bisa ditulis di sini πŸ™‚

—-

Selamat Ulang Tahun berhijab yang ke-7 buat aku.

Semoga bisa jadi lebih baik lagi πŸ™‚

—–

Amin πŸ˜€

Ya Allah, terima kasih untuk semua kebahagiaan ini πŸ™‚

Surat untuk Akhtar #1st year

Akhtar sayang, sekarang kamu lagi di ‘sekolah’, mungkin baru selesai makan buah, atau lagi main di luar, atau mungkin malah tidur, karena tadi pagi mata kamu udah sayu tapi tak juga mau tidur. Bunda nulis ini ‘nyuri’ waktu kerja. Tapi tenang sayang, karena sekarang emang g ada yang harus bunda kerjain πŸ™‚

Pertamaaa, bunda minta maaf yaaa karena telat banget nulis ini. Bunda pengennya wajib ada surat buat kamu di setiap ulang tahun kamu, tapi apa daya di hari ulang tahun kamu, kita ada di tempah Mbah di Lampung. No internet there, hunny *lirik ayah :P. Trus kita lanjut ke Palembang, berkumpul dengan orang tersayang bikin Bunda ngerasa sayang kalo waktunya dipake buat internetan. Begitu mulai kerja, ternyata datang kerjaan bertubi-tubi. Maaf ya sayang, hampir sebulan surat ini telat πŸ™‚

Akhtar, bunda masih ingeeet banget bagaimana perasaan Bunda saat kamu masih di perut, masih sesegar ingatan Bunda waktu nulis surat yang ini buat kamu, waktu kita menunggu saat kita harus berjuang πŸ™‚ Masih juga inget akhirnya saat berjuang bersama kamu datang. Sejelas menonton film di layar besar bisokop! Ya ya ya, kamu masih ingat kan sayang, kalo bundamu ini Pengingat, bahkan untuk hal kecil, sampe kadang terkesan so lebaaay πŸ˜›

Akhtar, Bunda pun masih inget sekali saat pertama mendengar tangisan kamu. Nyaring. Melengking. Begitu pun saat melihat kamu, bayi mungil yang di atas dada Bunda dengan mata besar dan jernih itu! Begitu rapuh. Begitu kecil dan terlihat lemah. Buah hati Ayah Bunda, separuh jiwa yang berbagi selama 9 bulan lamanya. It was a BIG MOMENT in Bunda’s life πŸ™‚ Kamu, buah cinta Ayah Bunda telah nyata, di depan mata πŸ™‚

Akhtar, dulu kamu cuma bisa menangis. Karena begitu rapuh kelihatannya, Bunda jadi terlalu takut untuk memeluk kamu nak. Bukan, bukan karena bunda tak sayang, tapi Bunda takut Bunda akan menyakiti kamu. Yah, itu kebodohan Bunda, yang membuat di bulan pertama, jadi terasa begitu berat. Karena kita masih harus belajar banyak. Sampai kita harus kembali ke Jakarta, dan tiba waktunya untuk mengasuh kamu hanya berdua Ayah pun, Bunda masih belum terampil dan sangat tidak pede kalo kamu akan nyaman dengan Bunda πŸ™

Akhtar, dengan pertimbangan supaya kita bisa lebih dekat dan karena ayah bunda tak yakin meninggalkan kamu di rumah dengan orang yang tidak kami percaya, akhirnya kamu harus dititipkan di Taman Penitipan Anak di komples kantor Bunda. Sejak kamu berumur 2 bulan. Dikomentarin orang? Dicemooh orang? Itu makanan sehari-hari!Β  Tapi kami tutup telinga, karena kami tau kami sedang berusaha memberikan apa yang menurut kami paling baik untuk kamu, untuk keluarga kita.

Bulan berlalu, pelan-pelan hubungan kita semakin harmonis. Bunda semakin yakin kalo kamu nyaman bersama Bunda. Bunda semakin yakin kalo hanya pelukan saja tidak akan menyakiti kamu. Yah, kita, bertiga harus saling mendukung di kejamnya ibu kota πŸ™‚ Kita bertiga bekerjasama. Kita semakin terikat, semakin saling mebutuhkan. Alhamdulillah, akhirnya Bunda benar-benar merasa kalo Bunda g akan jadi Bunda yang buruk buat kamu πŸ™‚

Akhir tahun lalu, kita pindah ke Serpong. Ke rumah kecil kita. Bahagianya tak terkira. Tapiiiii, semakinlah orang berkomentar jelek. Anak bayi kok dibawa bolak-balik Jakarta-Serpong? G kasian? No no no, jangan pernah dengar omongan mereka ya nak. Mungkin nanti kamu masih ingat, beberapa kali melihat Bunda menangis saat memeluk kamu di motor saat hujan tiba-tiba turun dan kamu harus meringkuk di dalam jas hujan besar itu, saat kereta tiba-tiba bermasalah sampai kita harus terlunta-lunta di stasiun di malam hari saat kamu harusnya sudah nyaman bermain di rumah. Nak, mengertilah ya. Saat ini, fasilitas seperti itulah yang bisa kamu berikan buat kamu. Kita bukan orang kaya, kita sedang berjuang untuk hidup kita yang lebih baik nanti. Amiiiin πŸ™‚ Sampai saat itu tiba, teruslah berkerjasama ya seperti yang selama ini. Sungguh, kamu, bayi kecil, adalah anak kuat! Bunda tau itu πŸ™‚

Akhtar, kita harus bersyukur kepada Allah SWT, karena Allah memberi Bunda kesempatan memberi kamu air susu Bunda sampai saat ini. Walau ASI bunda tidak berlimpah, beberapa kali juga harus kejar setoran, tapi alhamdulillah cukup. Itu adalah rejeki luar biasa dari Allah, nak. Kita berdoa semoga Allah masih memberi kita kesempatan sampai kamu berusia 2 tahun nanti ya? πŸ™‚ Tentang makanan, ya, bunda emang sering dikatain lebay karena batasin apa aja yang boleh kamu makan, harus sesuai waktunya sampe 1 tahun kemarin. Tapi percayalah nak, walo bukan makanan yang wah, insya Allah itu emang yang telah ayah bunda usahakan yang terbaik untuk kamu πŸ™‚ Semoga itu semua akan jadi bekal besar dalam hidup kamu ya, nak.

Akhtar, terlalu banyak hal indah yang kamu bawa, nak. Terima kasih untuk senyum kamu yang tulus itu, senyum yang tidak pernah berubah sejak dulu saat kamu ompong sampai sekarang bergigi 4. Senyum yang menyejukkan hati ayah bunda. Senyum yang melunturkan lelah. Senyum yang menjadi pengobat segala kesal dan amarah. Terima kasih juga untuk tawa kamu yang membuat ceria rumah kita, tawa yang menyambut Bunda setiap siang dan sore saat Bunda jemput di TPA, tawa kamu di tengah padatnya kereta yang membuat kita lebih kenal banyak orang lagi, tawa kamu yang mengisi hati kami πŸ™‚ Terima kasih untuk genggaman tangan kamu yang menjadi penguat kami selama ini πŸ™‚

Terima kasih juga karena kamu selalu mau bekerjasama, berjuang bersama ayah bunda. Terima kasih atas semua usaha kamu untuk terus belajar. Dari mulai memegang, balik badan, merangkak, duduk sampai berdiri. Terima kasih untuk membuat ayah bunda bangga. Insya Allah kami tetap akan jadi orang tua yang g membanding-bandingkan kamu dengan anak lain selama kami yakin sudah memberi stimulasi yang benar. Insya Allah kami akan selalu mendukung kamu, selalu jadi supporter kamu yang paling depan πŸ™‚

Maaf untuk semua hal buruk yang tidak sengaja kamu dengar, kamu lihat, atau kamu rasa. Sungguh tak ada maksud untuk menyakiti kamu ya, Nak. Terlepas dari rasa cinta kami yang meluap-luap ke kamu, ayah bunda cuma manusia biasa. Kadang kalah sama emosi, kadang kalah sama perasaan. Bunda akan terus belajar untuk menjadi orangtua yang lebih baik untuk kamu.

Akhtar, surat ini sudah terlau panjang, dan mungkin membosankan, lebih baik Bunda sudahi ya?

Selamat Ulang tahun yang pertama ya, nak. Tumbuhlah besar. Jadilah anak yang sholeh, pintar, dan baik ya, nak πŸ™‚ Ayah Bunda sayang kamu sangat πŸ™‚

Akhtar 1st B’day Party

Banyak utang posting, tentang perkembangan Akhtar, tentang mudik, tentang lebaran taon ini. Di-skip dulu soalnya bahan postingan masih bertebaran dimana-mana πŸ˜›

Β 

Jadi, tanggal 26 Agustus mudik ke Lampung, 6 hari di sana, lebaran pertama di sana, trus tanggal 31 malem, berangkat ke Palembang. Daaaan, ada black forest di rumah, sengaja g dipotong dulu biar bisa jadi birthday cake buat Akhtar dari kakek nenek πŸ˜› Yayaya, tanggal 27 Agustus, Akhtar kami tersayang sudah 1 tahuun πŸ˜€ Beli lilin angka 1, ngumpulin para om dan tante kecil Akhtar, jadilah Akhtar 1st (pretending) birthday party! Horeeeee πŸ˜› Cuma foto-foto, trus potong kue, terus dibagi-bagiin. Emang rencananya g ada perayaan apa-apa, karena emang g ada pos biayanya. Haha πŸ˜›

Β 

Β 

Β 

Selamat ulang tahun yang pertama ya, nak πŸ™‚

Β 

Terima kasih untuk semua kebahagiaan yang kamu bawa ke dalam kehidupan kami. Tumbuhlah besar menjadi anak yang baik, sholeh dan membanggakan orang-orang yang sayaaaang banget sama kamu yaaa?

Β 

Kami semuaaaa supeeer sayang sama kamuuuuu!

^_____^

Turning 24th!

9 Januari 2011,


23, an adorable boy and the real ‘our little kingdom’. Thanks Allah for everything.
Hope 24 will be another great year πŸ™‚


Umur berganti lagi, berkurang lagi jatah hidup di dunia ini. Setelah 5 tahun merantau di Jakarta, baru kali ini ulang tahun bisa dapet ucapan langsung dari Ayah, Ibu, dan Dek Ia (hiiiks, tetep minus Nia πŸ™ ). Walo setelah itu langsung ditinggal pulang ke Palembang lagi setelah 10 hari di sini. Tak apalah, setidaknya dapet bonus pelukan dan ciuman hangat, bukan cuma kata-kata lewat telepon. Tak apalah, karena masih ada kecupan hangat Maskuw tepat di pergantian hari dan genggamanΒ  erat jari mungil Akhtar tersayang πŸ™‚ dan di rumah baru pula! Hehe, sombong πŸ˜›

Β 

Semoga bisa jadi istri yang menentramkan hati suami, bunda yang dibanggakan Akhtar dan calon adiknya nanti, anak yang menyejukkan hati orang tua, saudari yang memberi teladan yang baik, dan teman yang selalu dirindui.

Β 

Met Ultah buat Istriku tercinta, @Rizky Amelia,
Selamat menikmati dapur baru di rumah baru ;P
Semoga makin jago masak, makin lezat, makin sedap ;D
Makin sabar bimbing Akhtar sampe gede ;D
Makin sayang sama suaminya dong ;D
Happy B’day ^.^

makasiy masku dan Akhtar tersayang πŸ™‚

Ya Allah, sayangilah keluarga kami πŸ™‚

Happy 24th Birthday to Me πŸ™‚

24 Tahun Kamu, 13 Bulan Kita :)

Dear Suami,

Selamat Ulang Tahun yang ke-24 Sayang…

Semoga menjadi imam yang lebih baik untuk keluarga kecil kita ini.

Tahun ini g ada tiup lilin seperti biasanya, tapi tahun ini lebih berkesan kaaan? *wink wink πŸ˜›

Tahun ini dirayain bertiga sama si kecil Akhtar yang ya-ya-ya, harus ky akui semakin hari semakin mirip mamas πŸ˜›

Selamat Ulang Bulan yang ke-13 juga untuk keluarga kecil kita.

Sekarang semakin ramai dengan celoteh dan tangisan Akhtar.

Semoga kita berdua bisa jadi orang tua yang dibanggakan Akhtar nanti.

Semoga ikatan keluarga kita semakin kokoh lagi πŸ™‚

Selamat Satu tahun juga Rumah kecil kita di dunia maya ini, ourlittlekingdom.com.

Semoga semakin banyak cerita indah yang bisa kita bagi di sini.

Amin..amin..

Luph u more and more,

-Istri-