Baca Buku

Hehe..setelah ‘puasa’ belanja online beberapa bulan demi keperluan bebe yang pentiiing, dan akhirnya insya Allah sekarang udah beres, aku akhirnya beli buku online lagiii! πŸ˜› Sebenernya cuma ngelengkapin koleksi Septimus Heap yang buku ke-4nya udah keluar, yaitu Queste (padahal buku ke-3 nya aja blom baca :P), tapi b’akhir dengan tambahan buku Rahim (yang ternyata dapet tanda tangan Fahd Djibrannya πŸ˜€ ), Conan 57, dan Bleach 27, 28 buat Maskuw πŸ™‚ Selasa kemarin bukunya dateng! I love..I love.. πŸ˜€

Β 

Β 

Inget-inget buku, jadi sadar blom pernah update buku apa aja yang udah aku baca lagi beli Lost Symbol Februari lalu ini. Emang siy, aku sekarang lagi susah-susahnya konsen baca buku, tapi masih ada kok yang aku baca (terutama pas lagi ngambek sama Masku, oopsz πŸ˜› ).

Β 

Seingetku, ini buku-buku yang udah aku baca :

1. Garden of Water, tertarik beli karena liat review Mbak Maya (yang selalu baguuuus), dan bukunya emang baguus! I like it πŸ™‚

2. The Lost Symbol. Agak kecewa sama buku Dan Brown yang ini. Bneer-bener bikin aku ngerasa lost πŸ™

3. Selain The Devil Who Tamed Her, buku Johanna Lindsey lain yang udah aku baca : You Belong To Me sama Marriage Most Scandalous (pinjem punya adekku). Yah gitu-gitu aja siiy πŸ˜›

4. Honeymoon with my Brother, akhirnya selesai jugaaaa πŸ˜€ huhuhu, aku jadi semakin pengen keliling dunia. *Yuk maaas :P* Sempet baca How the World Make Love juga, tapi mood baca tiba-tiba ilang pas udah baca setengahnya πŸ˜›

5. Anne of the Green Gables, bagus! Tapi butuh effort buat inget nama-nama tokohnya :), udah punya 3 buku setelahnya, tapi ntar deh bacanya, ngumpulin mood dulu πŸ˜›

6. Pillow talk, ngambil acak dari lemari buku adekku pas pulang ke Palembang karena judulnya yang catchy, tapi kecewa euy bacanya. G sesuai ekspektasi πŸ™

7. Princess in the Spotlight. Haha, hasil iseng liat buku Gramed diskon jadi 10.000. Udah lama g baca tentang si Princess Mia ini *g inget umur.com πŸ˜›

8. Hasil 10.000 lain, It s OK, I m Wearing Really Big Knickers! Hahihuheho πŸ˜›

9. Conan dooonk, sama Fruit Basket 23 yang akhirnya keluar juga seri terakhirnya! Antara seneng g harus nunggu-nunggu lagi sama sedih g ada yang ditunggu-tunggu lagi *nah loh πŸ˜›

Β 

Uuuum, itu aja yang keinget. Sedikit banget yaaa? Semoga buku-buku yang masih aman di plastiknya ini akan segera dibaca juga. Semoga diberi mood bagus. Amiiiin πŸ™‚

Brighten Up My Morning

Pagi ini bangun dengan perasaan malas menghadapi dunia. Kalo yang kenal banget sama aku pasti tau kalo aku mulai begitu berarti aku g sedang baik-baik saja. Entah karena sisi drama queenku yang sedang mendominasi, atau memang benar-benar sedang menghadapi masalah berat. Tapi walo sisi mellow sumerellowku kadang di atas rata-rata, sialnya aku juga orang yang sangat realistis. Jadi, walo hatiku sedang berdarah-darah pun, sebisa mungkin yang tampak hanyalah senyum seperti biasa. Dan itu artinya, tetap melakukan aktivitasku seolah tidak terjadi apa-apa, termasuk cek-cek blog favoritku setiap pagi sebelum jam semangat kerja πŸ˜›

Β 

Daaaan, aku menemukan postingan ini, menemukan ada postingan baru aja aku udah bahagia, apalagi pas baca, udah ngerasa aja kalo postingannya pas buat aku. Jadi, pas baca kalimat akhir ini..

Β 

P.S: Very especially, rekomendasi film ini untuk dua ibu hamil yang saya cintai, cka dan amel. muah muah.

Β 

Aku jadi kepengen nangis saking senengnyaaaa. Haha, call me ‘lebay’. Tapi emang gitu yang dirasain, bukan yang langsung lupa klo lagi sedih, tapi tau kan ya gimana rasanya saat tidak bersemangat menjalani hari karena hati sedang tidak baik-baik saja, tiba-tiba saja mendapatkan kata-kata semanis itu. Kayak tiba-tiba ada orang yang sayang kita meluk pas lagi butuh satu ajaaa pelukan hangat padahal kita terlalu tertutup untuk minta peluk sama seseorang! (maafkanlah, aku g pinter mendeskripsikan :P)

Β 

Thanks a bunch, ichakuw. Sesama drama queen pasti tau kalo aku bilang “You have to know how much it means to me!!”, it means that I really mean it! Selain mengagumimu, aku pun juga mencintaimuu *huuuuuug*

Β 

Everything gonna be alright! I’m sure of it πŸ™‚

Β 

P. S. : Oh ya, dan untuk seorang abang bajaj di luar sana, terima kasih karenaΒ  semalam telah berbaik hati pada ibu hamil ini. Aku cuma minta bajajnya-dikendarai-pelan-pelan, malah dapet bajajnya-dikendarai-dengan-sangat-berHATI-HATI-apalagi-saat-lewat-polisi-tidur. Semoga Allah memudahkan rejekinya. Amiiin πŸ˜€

Wonderland

Haihooooooo…akhirnyaaaa, yang ditunggu-tunggu berbulan-bulan rilis jugaaaa! Kemarin langsung booking tiket untuk yang jam 19.15 di Blitz MOI. Dipaksain harus nonton walo khawatir mual yang selalu dateng di malem hari itu bakal menyerang (yang bikin udah hampir 2 bulan g nonton di bioskop dan kelewat banyaaaaaaak banget film *pura-pura g liat maskuw :P)

Β 

Yuuup, ALICE IN THE WONDERLAND 3D!

Β 

Daaaan, penantianku sangat worth it! Hiks, sampe pengen nangis saking terharunya! Hahaha, call me lebay. Tapi emang gitu ngerasanya. Film alice in the wonderland yang dulu pas aku masih kecil banget pernah g sengaja aku tonton di tipi siang-siang di hari minggu, mungkin adalah titik awal pertumbuhanku sebagai seorang pengkhayal. I do really want to be there, in the wonderland πŸ™‚

Β 

Dan sekarang beberapa belas tahun kemudian, imajinasi itu tertuang dalam suatu teknologi yang g pernah terpikir dulu (oleh aku). Sesuatu yang dulu cuma ada di khayalan bisa divisualisasikan segitu indahnyaaa. Huwaaaa..I’m totally speechless. Do Love it! πŸ˜€ *walo tetep ya, ada beberapa hal yang miss karena g ngerti vocabnya πŸ˜›

Β 

Well, well, walo siangnya sempet khawatir lagi dengan kondisi finansial keluarga kecil kami setelah pihak developer ngirim fax ttg rincian biaya KPR dan KTA yang harus dicicil di 1 tahun pertama yang jumlahnya hampir sama dengan harga kamera yang harus diganti itu *dziiiing, piluuuuu*,Β  walo tau mulai April nanti bener-bener harus mengencangkan ikat pinggang banget banget banget, aku jadi tenang kembali! Haha..

Β 

I found myself in Wonderland. Alhamdulillah masih dikelilingi sama orang yang sayang. Daaan, it’s my real wonderland πŸ™‚ Bismillah, semoga nanti akan berakhir bahagia seperti hampir di setiap dongengΒ  favoritku. Amiiiin πŸ™‚

Β 

PS : IMHO, Mie Tarik Leiker Tom Yam ternyata aneh rasanya! Jadi gangguin Mie Tarik Leiker Kari Ayam si Mas ajaaaa kemarin ituu πŸ˜› Daaaan, barusan tadi dikirimin maskuw 1 album OST Alice in the Wonderland, muaaach, makasiiiy maas, luph u πŸ˜€

Β 

Remind Me

that…

Β 

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya (QS. Al BAqarah : 286)

Β 

So..

Β 

Be sure that Allah give ‘this’ and ‘that’ because U’re strong enough to face it.

Β 

S.E.M.A.N.G.A.T

Β 

P.S : Setelah ngilang lama, muncul-muncul langsung down gini postingannya *ketawa miris*

Pilihan Hidup

Kemarin, para peserta TOEFL ini dikumpulin untuk dikasih pengarahan sama Big Boss. Hoho, sempet kepikiran, “Masa’ tes TOEFL aja sampe dikasih pengarahan segala siy?” Tapi hayuk ajalah. Nah, pas udah kumpul itu, aku berasa minder. Kenapa? Soalnya yang kumpul itu semua sarjana baru penerimaan 2009 kemarin plus semua lulusan STAN yang udah S1. Iya siy, aku udah lulus S1 juga Desember kemarin, tapi lapor selesai kuliah aja belom. Hihi, lagian kemarin bisa ikut tes TOEFL itu juga g sengaja πŸ˜›

Β 

Jadi, awal Desember kemarin dapet tugas minta konfirmasi sama para lulusan S1 itu untuk TOEFL. Rata-rata siy mereka sedang dikursusin Persiapan TOEFL di EF sama kantor. Yeaah, aku siy udah lama bisa menerima kalo di Sekretariat kan Supporting. Jadi kalo ada perlakuan khusus di sana-sini, sudah sangat maklum sekali *oopsz :P* Mana lagi aku masuk sini ‘cuma’ lulusan D1. Yeeeahh, semakin maklum sajah lah πŸ™‚

Β 

Nah, pas ngelaporin berapa banyak yang confirm oke, aku nyeletuk gini “Banyak yang g mau niy, tapi aku mau, aku kan udah sarjana. Hehehe” “Sarjana kemarin sore, oh iya ya, emang sarjana kemarin sore :P. ya udah, ikut sana, ambil jatah yg g ikut” Yeeeee…begitulah, keberuntunganku bisa ikut TOEFL bareng lulusan S1 lain *yang membuat temen-temen seangkatanku iri πŸ˜›

Β 

Nah, kalo yang lain udah dikursusin dan ikut preparation class sehari sebelum TOEFL, aku santai-santai aja, cuma sekali nyoba listening lewat headset di kompi kantor. Yah, pure pengen tau kasih segimana kemampuanku, sebelum dipoles sana-sini πŸ™‚ *Soalnya udah ada rencana sama MAs, abis lulus S1, kalo udah pas ngatur waktunya, kami berdua mau ambil kursus Bahasa Inggris lagi* Dan, akhirnya tes juga Rabu minggu lalu. Bener-bener tanpa beban, cuma kadang terselip rasa takut jadi yang paling kecil nilainya. Hehe..

Β 

Dan begitu hasilnya keluar Rabu kemarin, seneng banget dapet 507 itu, soalnya targetku cuma bukan jadi yang terkecil πŸ˜› Dan alangkah kagetnya aku pas di penghantar pengarahan Big Boss kemarin dibuka dengan kata-kata ini “jadi, seperti perjanjian kita, yang bisa diikutkan untuk seleksi beasiswa UGM adalah yang nilai TOEFLnya di atas 500, dan beasiswa luar negeri TOEFLnya minimal 550. Dan dari 61 orang yang ikut TOEFL, hanya 20 orang yang TOEFLnya di atas 500” Haaah? S2? Doeng..doeng..

Β 

Yah, aku masih merhatiin aja, cuma kepikiran kalo aku salah niy ikut pengarahan ini, kayaknya lebih baik bolos tadi. Hehe..Tapiii, waktu Big boss dateng ngasih pengarahan, ada 1 kalimat yang jadi bikin aku kepikiran yaitu yang nilai TOEFLnya antara 480-520 WAJIB ikut intensif untuk naikin TOEFLnya jadi 550 supaya bisa ikut TPA! Doeeeeeeeeeeeeeeeeeng…WAJIB! Dan nama-namanya pun disebutkan.

Β 

Dilema. Sebenernya aku udah nunggu saat-saat ini. Saat bisa membuktikan “Liat loh, anak D1 juga bisa loh, Kasih kami kesempatan, kami pasti juga bisa!” Dan, jalan yang dulu terasa buntu, tiba-tiba kebuka dengan lebar di depan mata, tanpa disengaja. Saat pembuktian diri! Tapiiiiiii, TPA itu tinggal 2 minggu lagi, masalah pengetahuan ekonomi? Pasti jauh sekali dari mereka yang selama setahun ini dilatih terus untuk mengkaji ini itu, bukan sekedar mengurus kenaikan gaji berkala dan printilan administrasi lain seperti aku (kesannya minder gini πŸ™ ). Dan terlebih lagi, ini S2 untuk tahun ini, waktu yang belum tepat untuk aku. Kenapa? Because of my bebe πŸ™‚

Β 

Hidup itu tentang pilihan. Dan saat ini Bebe jauuuuuuuuh lebih penting daripada S2 itu πŸ™‚ Aku yakin Allah pasti ngasih jalan lain untuk pembuktian diri. Mungkin aku diberi waktu untuk bener-bener belajar mengenai ekonomi dulu, bukan sekedar menghapal buat ujian ( πŸ˜› ). Mungkin diberi waktu dulu untuk bener-bener siap akan kompetisi yang lebih besar lagi nanti. Amiiin..

Β 

Sekarang? Yah, ikutin aja intensif buat naikin TOEFL. Siapa tau nanti dapet ilmu baru, dengan bonus nilai TOEFL yang lebih gede! Hihi, klo gak ya, paling g lumayan, 2 minggu bebas tugas kantor. Hihi..

Β 

Insya Allah ini yang terbaik untuk saat ini. Amiiin πŸ™‚

Β 

——

bonus foto semangka menu tambahan makan siangku kemarin πŸ˜›

Jadi inget umi, temenku yang selalu bilang Semangka = Semangat kawaaan! Pas banget πŸ™‚