Mudik 2014 #3 – Daily Activities That Make Me Happy!

Apakah kami pulang? Beluuuum, cuti dong 5 hari! Yeyeyeye 😀

Senin pagi, masku nganterin dek Ia yang jadi masuk 1/2 8 karena asap itu.

20141013_amperaaamanaa

Ampera manaaa? 🙁

Aku disuruh masak nasi goreng buat sarapan. Beuuuh, PR sekali ya ngaduk nasi goreng sebanyak itu 😛 Seharian itu, di rumah kayak kapal pecah, karena hari itu selain masih ada temen-temen ayah ibu yang bertamu, hari itu adalah hari packing oleh-oleh 😀 Sempet nanya sama ayah ibu, kalo dananya mepet cuma buat naik haji, tapi gak bisa beli oleh-oleh gak papa kan? Agak shock liat banyaknya orang-orang yang mau dikasih oleh-oleh. Haha, emang ngeri sih kalo liat networking ayah ibu ini. Aku hanya bagai butiran debu 😛

20141013_oleholeeeh

4 orang di foto di atas ini adalah keluarga dan tetangga yang bukan keluarga yang sangat membantu selama ini, terutama pas ayah ibu berangkat ke Mekkah. Anak ayah ibu kan cuma 3, aku si tertua ini jauh pula. Jadi di rumah yang bisa diandalkan cuma si tengah ditemenin Mbah. Makasih ya Niaaaa :* Jangan jadi (tambah) galak tapi. Weeek 😛 Kondisi begini, sebenernya jauuuh di lubuk hati sana bikin aku sedih sekali. Merasa gak bisa diandalkan ayah ibu, padahal kan aku anak tertua 🙁 I wish, I can live there someday. Untuk mereka yang selalu membantu kami, semoga Allah balaskan dengan hal yang paling baik. Amiiin 😀

Semuanya dipikirin sama ayah ibu, apalagi anak-anak, menantu, dan cucu-cucunya. Kami dapet banyaaak sekali. Aaaah, makasih banyak ayah ibuuu ;’)

Jpeg

Sampe yang begini aja dipikirin buat rumah aku! 😛

Nah, di sore itu, aku baru nyari hape. Yakin banget ada di tas kecil karena terakhir aku pake seinget aku pas nelpon Nia ngabarin ayah udah deket waktu jemput kemarinnya. Ternyata gak ada dooong. Masih mikir mungkin keselip, tapi gak nemu dimana-mana. Huwaaaaaaaaaa… 🙁

Selasa. Besok paginya, masih juga gak ketemu hapenya. Tapi tetep ikut berangkat nganterin Dek Ia yang kemarin pulang sendiri ke rumah. Pulangnya mampir tempat Pakcik Opek (adek bungsu Ibu) sekalian ngirimin oleh-oleh buat Mamak Bapak lewat T1K1 di rumahnya. Dibeliin martabak dooong! Dan aku berhasil bujukin Pakcik supaya ngasih aku jam tangan kece 😛 Makasih Pakciiik Makciiik :*

20141014_anteeer

Pulangnya nganter Mbah yang udah kelamaan gak pulang ke rumahnya 😛 Sekalian nitip belanjaan sama Makcik Ayu 🙂 Terus mampir lagi beli martabak Acahe pesenan ayah. Sampe rumah udah sekitar jam 11 😛 Oh, dan kami belum mandi itu semuanyaaa 😛 Rumah udah lebih rapi, bu hajinya gak tahan juga mau beberes :))

Baru sampe bentar, ternyata Nenek (ibunya ayah) ada keperluan di kampung. Jadi minta anterin juga sore itu. Hahaha.. bolak balik ya kami inii. Nunggu dek Ia pulang sekolah dulu aja, jadi aku ngadon donat dulu dibantuin kakak. Abis sholat ashar, setelah goreng beberapa donat, kami berenam berangkat lagi nganterin Nenek 😛 Sempet nyari tukang potong jam tangan dulu buat jam Nenek dan Dek Ia. Gak lama di sana, soalnya jaraknya cukup jauh. Sekitaran magrib, kami baru sampe lagi di Bakso Sikam, di gang depan rumah. Aiiiiiih, aku kangen bakso telur enak ituuuuu. Haha, udah lah ya, yakin ini timbangan naik pas balik ke Palembang 😛

20141014_anteeeeeer

Malemnya aku gorengin donatnya lagi sekalian buat keluarga Makcik Diana yang emang tetanggaan 😛 Cukup enak walo tetep gak sekece bikinan tetangga 😛

Rabu. Pagi-pagi, nganter Dek Ia lagi 😀 Terus kami pulang. Aku nyelesaiin nyuci dulu. Jam 11an, minta anterin Masku ke universitas Muhammadiyah buat nemuin Indah. Ada suvenir reuni akbar itu loh. Makasih ya bu doseen udah disimpenin :* Abis itu beli ayam kalasan enaaak dan nasi padang buat Ibu. Masku pulang sama anak-anak. Aku naik angkot sama Nia ke salon muslimah. Pertama kalinya aku ngerasain di creambath sama facial. Sakiiiit :))) Sekalian potong rambut. Taunya udah 2,5jam aja yaaa 😛 Lalu mampir ke JM bentar buat beli kado-kado buat ‘keponakan-keponakan’ kecil 😀 Pulangnya naik becaaak! Asiiiik 😀 Jadi gak sempet jemput Dek ia, jadinya Dek Ia gak pulang 🙁

Sampe rumah, anak-anak lagi ‘bantuin’ ayahnya nyuci mobil kakek dan heboooh liat bunda sama tantenya naik becak 😛 Fix gak ada juga hapeku di mobil 🙁

2 thoughts on “Mudik 2014 #3 – Daily Activities That Make Me Happy!”

  1. Keselip?
    hemmm…. ngangguk2x

    Aku keinginan buat pulang kampung udah memuncak banget apalagi mengingat Nenek udah semakin berumur kan pasti udah ga sekuat dulu lagi buat bolak2x Jakarta ini 🙁 . Semoga Allah kasih kita jodoh dan rezeki buat bisa berkarya di kampung sendiri ya… amiiin 🙂
    *eh tp klo aku ke Bandung juga ga jadi dong ambil rumah kalian ya 😆

    1. Entah keselip, entah aku teledor sampe jatuh, entah diambil orang :)))

      Amiiiin.. Gak papa koook, kalo emang jodohnya sama orang lain si rumah itu 😛
      *mulai menghayal kejauhan 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *