Mudik 2014 #2 – Jemput Ayah Ibu :D

Iya, jadi agenda utama kami pulang kali ini itu karena ibu pengen anaknya lengkap pas pulang haji 😀

Pagi-pagi tentu saja di rumah heboh masak-masak dan beres-beres. Aku kebagian jatah gosrek kamar mandi sampe cling 😛 Lebih baik itu sih daripada disuruh ngupasin bawang 😛 Pasti sempet nyuci sambil geleng-geleng kepala liat jarak pandang yang jadi pendek sekali karena tertutup asap 🙁 Selalu seperti itu. Inget banget pertama kali Palembang berasap pas aku kelas 6 SD. Kalo sekolah sampe harus dianter ayah, padahal aku udah gak dianter sejak TK 😛 Sejak merantau, baru kemarin itu pulang ke Palembang pas lagi berasap 🙁

20141012_OLKcabangpalembang

Matahari jadi kelihatan jelas sekali bentuknya karena yang lain tertutup asap 🙁

Oh iyaaa, menggunakan barang seadanya di rumah, mbahku (ibunya Ibu) bikin semacam ‘pelaminan’ buat ayah ibu :))

20141012_hiihiih

Abis sholat ashar, kami berangkat ke Komperta di Plaju. Mbah sama Makcik Diana masih bisa masuk ke masjid. Aku memilih di luar sambil nungguin adek-adek yang naik mobil travello yang dikirim sama bosnya ayah di kantor bareng saudara-saudara lain sampe dulu. Deg-degaaan banget setiap petugasnya ngasih tau lokasi jemaah hajinya.

20141012_jemput

20141012_jempuuuuuuuuuuuuut

Makasih Mamak Bapak jauh-jauh dateng dari Lampuuung ;’) Makasih Mamas yang sigap motoin moment penting buat ayah ibu yaaa :* #ILoveDNWMoreBecause

:))

Sekitar jam 1/2 5, bis pertama dateng! Satu-satu turun dari bis. Masya Allah, muka-muka yang bersinar bahagia. Insya Allah muka orang-orang yang amalan hajinya sempurna yaaa 😀

Ayaaaaah, Ibuuuuu 😀 *mewek :))

Tapi gak bisa langsung pelukan soalnya mereka harus masuk masjid dulu buat sedikit pengarahan, penutupan, sama doa 😀 Kirana sampe ketiduran 😀

Deket magrib, baru keluar lagi, daaaaaaaan…pelukaaaaaaaaan 😀

20141012_jempuut

Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah :’)

20141012_jempuuuuuuuuuut

Baru sadar di mobil kalo sepatu Kirana gak ada satu 🙁

Langsung pulang. Alhamdulillah ayah ibu dapet banyak sekali kemudahan. Kemampuan ayah bicara bahasa Arab pun juga lebih membantu. Walo ayah sedih juga gak bisa sering-sering praktek karena kebanyakan penjual di sana bisa bahasa Indonesia 😛 Ayah Ibu alhamdulillah dapat hotel yang menyediakan makan gratis untuk sarapan dan makan malam. Belum lagi, minuman dan buah-buahan yang selalu tersedia. Alhamdulillah alhamdulillah, sama sekali tidak ada halangan, gak ada kejadian yang aneh-aneh, semuanya sehat-sehat sampai pulang :’)

Sampe rumah, tetangga sudah banyak yang menunggu ;’)

20141012_jempuuuuuuut

Ayah Ibu cerita-cerita…

20141012_jempuuuut

Kami foto-foto aja lah yaaa :))

Terima kasih semuanyaaa. Mamak Bapak malam itu harus pulang, bareng bibi yang anaknya juga nikah sama orang Palembang, karena besoknya harus ngawas ujian 😀

20141012_jempuuuuuuuuuuut

Alhamdulillah, semoga hajinya mabrur ya ayah ibu :’)

2 thoughts on “Mudik 2014 #2 – Jemput Ayah Ibu :D”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *