Mudik 2014 #2 – Sebelum Lebaran

Apakah bisa tidur nyenyak? Tentu tidaaak! Ini baru malam kedua Kirana gak mimik bung! Nangis kesel yang cukup lama. Fiuh, untung aku udah titip pesen ke Masku supaya bilang ke Mamak bahwa pas mudik Kirana pas disapih, jadi tolong tegalah yaaa sama cucunya itu. Jadi gak sekali pun aku yang nyuruh aku nenin lagi karena kasian πŸ™‚ Mungkin capek nangis, akhirnya mau minum air putihnya, dan tidur lagi πŸ™‚

Sabtu abis sahur (yang tinggal makan! Hore! :P) dan sholat subuh, tidur lagi tapi tetep kebangun pagi karena anak-anak tetep bangun pagi πŸ˜› Tapi kan ada para mbah dan tante, jadi bisa ngelanjutin istirahat sampe mata cukup puas πŸ˜› Eeeh, anak-anak pake baju kegedean yang aku gak kenal. Ooo, oleh-oleh dari Mbah pas main ke pantai πŸ˜€ Mobil-mobilan dan masak-masakan pun udah ada aja loh πŸ˜› Hihi, belajar dari pengalaman tahun lalu bawa mainan dari Jakarta tapi gak kepake banget juga karena mbah sama nenek sukanya beliin mainan, jadi tahun ini cuma bawa mainan sedikit sekali πŸ˜› Dan bener kan kejadian? πŸ˜›

20140726_DirumahMbah (1)

Puas ya kalian main pasir? πŸ˜›

Terus aku disuruh siap-siap, mau ke pasar Pekalongan kata bapak. Pas udah siap, sepupu Masku yang nikah sama orang Palembang dateng. Jadi ngobrol dulu πŸ™‚ Setelah itu ke pasar. Ternyata adek Kirana dibeliin sepeda (yang nantinya akan sering dipake kakak karena sepeda kakak kan di Jakarta :P). Makasiiih mbah πŸ™‚

20140726_DirumahMbah (2)

Malemnya kami ke Metro lagi karena Mbak mau beliin cucunya baju πŸ˜€ Enak yaa beli baju tinggal tunjuk πŸ˜› Pas anak-anak nunjuk mainan, langsung dibolehin pula. Mbah mbaaaaah, cucu-cucunya jangan dimanjain banget gini atuh πŸ™ Pulangnya ngebungkus bakso lagi, yang enaaak, tapi Masku tetep lebih suka bakso Pakde πŸ˜›

Besoknya agenda rutin setiap pulang ke Lampung, yaitu dipijit Makde :* Puasanya jadi gak terlalu berasa yaaa. Tau-tau udah buka puasa terakhir aja untuk puasa di tahun ini πŸ™‚

Β  20140727_Bukaterakhir2014

Nah karena buka puasa sama keluarga cuma 2 hari, jadi Masku rela tahun ini gak ikut buka puasa sama temen SMAnya. Anak baik ya? ;’)

Lalu bantu beres-beres dikit sambil dengerin takbiran. Dan langsung mellow lagi, bukan karena Lebaran kali ini denger takbirannya di Lampung lagi, tapi karena tau Lebaran kali ini cuma di Lampung aja. Lebaran pertama yang akan aku lewatkan tanpa ayah ibu dan adek-adek πŸ™

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.