Lazy Long Weekend

Awal bulan ini jatuh pada hari Sabtu! Sesuatu yaaa? πŸ˜› Buat sarapan, masak mie goreng dan dadar telur.Β Dimakan sama nasi panas πŸ˜€ Jenis sarapan favorit pak suami.Β  Bang Adul ternyata gak jualan karena lagi mudik, jadi beli sayur di Ibu Sayur aja. Keingetan masku pernah minta masakin lodeh. Tapi kali ini dimasak tanpa terung, karena di Ibu Sayur gak ada πŸ˜› Kalo ibu, masak lodeh itu, kalo sayur asem gak habis, jadi ditambahin santan dan ditambahin sayur lain πŸ˜€ Gak pernah masak dari awal. Harusnya kan gak perlu ngegoogle kalo cuma masak lodeh, kan bumbunya sama kayak sayur asem πŸ˜› Tapi gak berasa sip kalo belum ngegoogle πŸ˜› Lodehnya aku pisahin, yang gak pedes ke panci yang lain. Abis dipisahin, baru masukin cabe giling. Masku sukanya sayur lodeh itu dipasangin sama telur dadar. Kalo aku udah biasa dimasakin Ibu pake ikan goreng atau ikan asin goreng dan tempe goreng. Jadi dimix aja. Pake telur dadar, ikan asin, dan tempe goreng πŸ˜› Masku request pake sambal terasi. Ah, itu mah gampang, masih ada sambal botolan di kulkas πŸ˜› Anak dan suami makan lahap, aku bahagia dooong πŸ˜€

Seharian itu, masku sibuk ngedit foto nikahan yang difoto awal bulan. Eits, bukan karena pemalas, tapi pengantinnya yang gak punya waktu terus buat milih πŸ˜› Jadi ujung-ujungnya tetep masku yang milihin πŸ˜› Aku nyortirin peralatan jahit. Haha, iya iya, sibuk ngurusin perintilan, tapi gak ada hasil lagiiii :))) *tutup muka πŸ˜› Ya abiiis, anak-anak ini main sama siapaaa? Kalo malem kan aku ngantuuk πŸ˜› #TerPersoalan πŸ˜›

Terus tau-tau masku bersin-bersin, alesan banget supaya jadi ikut tidur siang sama Kirana. Akhtar seperti weekend-weekend yang lain, susah bangeet kalo disuruh tidur (padahal kalo di TPA, selalu tidur siang kaan?). Jadi deh aku ajakin aja nemenin bikin donat πŸ™‚ Akhtar kebagian gunting kemasan, yang bikin banyak bahan tumpah kemana-mana. Sekalinya aku yang gunting dan tumpahin “Bunda ini, gak hati-hati siih” :))) Pas bagian banting-banting juga diajakin, dan Akhtar bilang,

“Woow, bunda hebat banget” :)))

Terus Masku dan tuan putri bangun. Adonan baru didiemin gak sampe 1 jam, tapi masku udah minta cemilan sore aja. Ya udah, semoga enak yaaa πŸ˜€ Anak-anak kali ini beneran diajakin bentuk-bentuk. Tapi yah harus terus ngingetin Kirana supaya itu adonannya belum bisa dimakan πŸ˜›

20140301_DOnatAkhtar&Kirana

Yang bulet dan ada bolong di tengah itu bikinan Kakak. Yang kecil-kecil itu bikinan Kirana πŸ˜€

Mereka sepertinya bangga sekali sama bikinan mereka. Begitu adonan udah digoreng, langsung ngerubung, dan tau-tau sepiring itu habis πŸ˜€

Malemnya main lompat tali pake karet yang aku bikinin Jumatnya pas kami pulang malem nungguin si Mas ngedit foto itu. Karetnya dari bungkus makan siang yang beli di kantor. Aku kumpulin tanpa tujuan. Akhirnya malah jadi mainan buat anak-anak πŸ˜›

20140301_MainLompatTaliii (1)

Gak bisa liat topi ini, pasti harus dipake πŸ˜›

20140301_MainLompatTaliii (2)

Terus malah dititi begini πŸ˜›

20140301_MainLompatTaliii (3)

Lah, ini jadinya ngapaiiin? πŸ˜›

20140301_MainLompatTaliii (4)

Ya terserah kalian laah :)))

Minggu kemarin itu emang pengennya goler-goler aja. Semesta mendukung, disms tetangga yang ngajakin makan siang di rumahnya pas hari Minggu karena mau nyobain resep mie ayam dan ngabisin es krim alpukat yang udah dibikin tapi sekeluarga malah flu πŸ˜› Jadi hari Minggu pagi itu cuma masak nasi, ngangetin tester gurame goreng yang dikasih pas beli makan siang box yang cukup banyak pas sosialisasi e-filling di kantor (eh, ini gratifikasi bukan namanya yaa? :P) buat anak-anak, dan masak mie rasa Laksa, mie favorit kami yang baru πŸ˜› *minta endorse mode : ON πŸ˜› Tetep loh abis itu gak tergerak buat nyetrika :)) Kan ada yang janji mau nyetrikaaa πŸ˜›

Karena sarapannya kepagian, jadi jam 1/2 10 pagi udah ngegoreng pisang buat cemilan si Mas πŸ˜›

Terus Kirana tiba-tiba hangat, emang meler lagi, jadi minta bobo. Kami jadi ketiduran semua kecuali Akhtar yang masih seneng banget mainin puzzle 30pcsnya (yangΒ  bikin aku menggebu-gebu pengen nambahin kepingan puzzle itu! :P). Bangun udah jam 12, maaf ya tetangaaaa πŸ˜› Cepet-cepet siap-siap, abis sholat, langsung berangkat πŸ˜€ Makan mie ayam dan es krim enak kamii πŸ˜€ Dibikinin cilok lagi pula πŸ˜› Kalo main di sana gak pernah bentar. Jam 5 baru pulang, itu pun setelah anak-anak mandi semua πŸ˜› Makasih ya tetanggaaa, kami selalu siap untuk datang kalo kalian mencoba resep baru :)))

Malemnya anak-anak makan gurame lagi. Kami berdua makan nasi goreng pedes πŸ˜€ Baju-baju udah aku sortirin. Ya udah lah, baju kerja niatnya mau disetrikain di laundry aja πŸ˜› Ngelonin anak-anak, tau-tau ketiduran seperti biasa πŸ˜› Pas keluar udah jam 11, baju anak-anak udah kesetrika semuaaaa! Peluk pak suami #ILoveDNWMoreBecause πŸ™‚ Kirana bangun-bangun terus, suhu badannya makin panas πŸ™ Masku tidur, aku malah melek. Masukin baju anak-anak ke laci masing-masing setelah sebelumnya dipilihin buat keperluan seminggu. Tas buat Akhtar udah, tas buat Kirana udah. Terus refleks muter cucian, terus mikir, ah sambil nunggu cucian, mending ngerebus ceker aja buat sop besok. Nanti takut bangun kesiangan πŸ˜› Eh, pas mau nunggu pakaian kering, kenapa gak sekalian masukin sayur ya? Soalnya ternyata udah jam 1/2 2 ajaa πŸ˜› Terus malah bawa setrikaan ke kamar dan jadi nyetrika baju seragam biru berdua buat dua hari dan baju rumah. Sebelumnya ngepel seluruh rumah dulu, soalnya ngepel pas masih ada yang bangun itu, pastiiii aja masih ada jejak kakiii πŸ˜› Eh, udah jam 1/2 4, terus kelaperan, jadi makan sop πŸ˜› Tidur sejam, kebangun gara-gara alarm πŸ˜› Bangunin si Mas, siap-siap bangunin anak-anak. Pegang Kirana, yaaaah, makin panaaaaas πŸ™

Kata Masku, aku di rumah aja sama anak-anak. Padahal udah siap semua loh ituuu πŸ˜› Manusia emang cuma bisa berencana ya? Allah yang menentukan πŸ˜€

Ya udah seharian sama anak-anak lagi. Nungguin tukang sayur, tapi gak ada. Ya udah, nanti ngabisin isi kulkas aja. Lele minggu lalu kan belum jadi dimasak, masih aman di freezer. Sempet nungguin AKhtar main bola sambil ‘jemur’ Kirana. Terus aku kekep Kirana biar bobo πŸ˜› 3,5 jam πŸ˜› Pas anak-anak tidur, aku beresin peralatan crafting supaya masuk satu kotak aja sambil nonton Romeo and Juliet versi 2013. Puitis sekaliii πŸ˜› Terus masak. Ubek-ubek kulkas, jadi iniii…

20140303_NgabisinIsiKulkas

Mangut lele yang lariis, tahu pake tauco manis, tumis kangkung, sama tempe goreng πŸ˜€ Eh, kangkung 2 iket jadinya sesedikit itu sekarang 5ribu aja looh! *nangis πŸ™

Alhamdulillah, makin sore, Kirana makin stabil suhunya πŸ˜€ Udah minta “mamam” πŸ˜€ Dan ternyata udah bisa makan ceker loooh! *bangga πŸ˜€ Jam 5 angkat jemuran, nyetrika baju sehari πŸ˜€ Baju yang udah dikresek mau dilaundri itu gak mau aku sentuh πŸ˜› Terus siap-siap menyambut pak suami pulang πŸ˜€

Eh, iya, kenapa banget kulkasnya harus cepet dikosongin? Soalnya Sabtu itu, ibu ngasih tau kalo Jumat besok minta jemput di bandara! Yeeeeee! πŸ˜€ Pasti nanti kulkas ini penuh kalo Ibu dateng. Hahaha. Makanya juga segala perintilan kecil harus udah rapi, supaya gak dibawelin Ibu πŸ˜›

Lazy Long Weekend ini semacam bonus supaya istirahat kami lebih maksimal πŸ˜› Tapi yaah, jangan pake anak sakit boleh gak, ya Allah? Lah terus mau izin sama atasan apaaa? πŸ˜›

6 thoughts on “Lazy Long Weekend”

    1. hihi..lucu banget smape bundanya gak dibagiii πŸ˜€

      Iyeees, seminggu ini udah pasti makan tinggal hap πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *