Mobil KebakaRRRan

Beberapa bulan belakangan ini,

“Aku sudah besal ayah!”

“Beloooom. Kalo udah besar tuh udah bisa bilang R. BesaRRR!”

Kamis kemarin, 6 Februari 2014, baruuu aja sampe ke TPA,

“Bundaaaaaa, dengerin aku ya. Mobil KebakaRRRRaaaan. Aku bisa kaaaaan?” <<< mode voice : teriak NYARING πŸ˜›

“Woaaah, hebaaaat! Udah bisa R. Alhamdulillaaaah!”

“Dengerin yaaa. QoRRRRiiii”

“Berarti udah besaaaar, coba bilang Besar”

“Gak bisa. Aku bisanya Mobil KebakaRRRan sama QoRRRi aja kok”

:)))

Selamat ya kaaaak udah bisa nyebut huruf R yang ada di tengah kata πŸ™‚ Kalo di depan sama belakang, kadang bisa, kadang gak mau nyoba πŸ˜› Kalo mau ‘pamer’ bisa bilang R, dua kata tadi jadi andalan. Pasti disebut! πŸ˜› Pasti juga intonasinya tinggi πŸ˜›

“Kak, pelan-pelan aja. Kalo jerit-jerit nanti lehernya sakiiit”

“Gak bunda. Kalo gak jerit, aku gak bisa”

:)))

Sore itu kakek yang katanya lagi suka lagu B4R4 Bara B3R3 bere ini, langsung dapet voice note dari kakak! πŸ˜›

Tentang huruf R ini, aku gak pernah punya target Akhtar harus bisa bilang di umur ke berapa. Jadi pas Akhtar udah bisa di umur 41 bulan ini, bener-bener bikin aku semakin bangga jadi bundanya πŸ™‚ Kenapa gak ada target? Soalnya aku dulu aja baru bisa melafalkan R itu di kelas 5 SD! Haha.. Inget banget waktu itu aku udah selesai ngerjain ujian di SD, mau ngumpul duluan gak enak (biasalah anak pemalu :P), terus nyolek temen di depanku, ngajakin ngumpul soalnya dia juga udah keliatan santai πŸ˜› (padahal belum tentu dia santai karena udah selesai yaa? :P). Nah temenku itu namanya Ria. Tiba-tiba aja gitu bisaaa! Yeee.. Padahal sebelumnya udah latihan di depan kipas angin gak bisa-bisa πŸ˜› Dan waktu itu orang yang aku cari buat pamer adalah Yai, ayahnya Ibu. Soalnya Yai ini selain perhatiaan banget sama cucu pertamanya ini (sampe nganter jemput les!), juga yang paling cerewet karena aku gak bisa-bisa ngomong R “Masak namanya Rizky, gak bisa nyebut R” πŸ˜› Aaaaah, perdana bisa nyebut R, siapapun itu, selalu bikin aku kangen sama Yai yang udah meninggal waktu aku kelas 2 SMP :'( Lah kok jadi sedih-sedih giniii πŸ˜› Haha..namanya juga kenangan berkesan yaa? πŸ˜€

Entah ya aku dulu gitu apa gak. Sekarang Akhtar yang masih menyempurnakan pelafalan R ini jadi bikin aku sama masku ketawa-ketawa. Soalnya yang L pun jadi R! Manggil temennya “Alif”, jadi “Ariiif”. Bayangkan itu dilafalkan dengan teriak nyaring di depan papa mamanya πŸ˜› Bahkan sampe ke azan pas dibagian “Hayya ‘alash sholah” (Mari menunaikan shalat), berubah jadi shorah! Nah, kalo yang ini bikin aku jadinya tetep merepet kaan? Beda satu huruf kan bisa bikin artinya berubah kan?

Cepet lancar ya kaaak! :* Terima kasih Allah menambah satu lagi kepintaran Akhtar πŸ™‚

#Akhtar #milestone #41bulan #R

4 thoughts on “Mobil KebakaRRRan”

  1. *permisi mau ketawa dulu πŸ˜† trus knapa latiannya depan kipas angiiiin…makanya ga bisa2x soalnua jd masuk angiiiiin πŸ˜›

    Selamat ya Kakaaaak…klo udah waktunya Kakak pengen bilang ‘R’ pasti langsung bisa ya Kak :*
    Semangat belajar terus Kakak dan jadi panutan adek2xnya yaaaa (ini maksudnya Kirana sama Raisya loh ya Wifey, bukan nanyain kapan bikin adek lagi *kabuuuur aaaaah πŸ˜† )

    1. *pura-pura gak baca kalimat pertama πŸ˜›

      Chaca kan udah lama bisanyaaa! πŸ˜€ Haduuuh, padahal tdnya mau cari alesan supaya ada adek yang lain! Hahaha πŸ˜›

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *