Pak Polisi Kecil

Pagi tadi di sebuah mobil yang mengambil jalur contra flow,

“Ayah, kita lewat situ aja yuk?” nunjuk jalur busway yang karena jalurnya berlawanan sama bis Trans Jakarta, jadi gak ada mobil yang berani masuk.

“Gak boleh kak. Itu jalur bis”

“Mobil kecil, motol gak boleh lewat?”

“Iya kak”

“Tapi aku pelnah liat mobil, motol lewat. Tuh kaaan, aku liat kaan?” sambil nunjuk jalur normal yang karena gak berlawananan sama bis Trans Jakarta, tetep banyak yang masuk jalur.

“Iya, tapi harusnya gak boleh kak”

sejenak hening..

“Tapi kayaknya ayah, aku pelnah lewat jalan situ”

masku ngelirik dari kaca spion depan. Aku senyum-senyum πŸ˜›

“Iya, ayah salah ya? Dulu pernah ya lewat jalan situ. Maaf ya, kak”

“Iya, gak boleh yaa”

Hahahaha…padahal masku masuk jalur busway juga jaraaaaaaang banget. Kalo emang macetnya udah tak tertahankan, dan di jalur busway pun udah banyak mobil dan motor yang akhirnya masuk. Jalur Tomang itu, ah sudahlah, nikmati aja πŸ˜›

Jadi, ayah, mau semacet apapun, mau kebelet pipis gimana pun, gak boleh lagi ya lewat jalur trans Jakarta! πŸ˜›

Sungguh, aku baru tau kalo minum itu harus duduk! Rasullullah melarang hambanya untuk minum sambil berdiri. Ish, lagi-lagi pengetahuan agama yang cetek πŸ™ Kenapa? Penjelasan ilmiahnya bisa dibaca di sini. Nah, karena udah tau, harus diulakukan, dan anaknya harus diajarin kan? Akhtar itu karena dari kecil gak dibiasain, jadi masih suka lupa. Sama kayak ayah bundanya πŸ˜› Jadi harus sering diingetin. Lalu sudah pasti itu akan diterapkan juga kan ke Kirana πŸ˜›

“Adek, dek, kalo minum gimana? Duduk. Gak boleh bedili” πŸ˜›

Di suatu sore, masku ambil minum di ruanganku. Dari dispenser, dan otomatis langsung minum.

“Ayah aja minumnya bedili!”

Terus diulang looh sampe ayahnya minta maaf karena lupa!

Hahahahaha πŸ˜€

Makasih, pak polisi kecil πŸ˜€

Makasih mengingatkan ayah bunda πŸ™‚

#milestone #Akhtar #40m

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.