Jadi Lebih Baik Lagi

Jumat pagi minggu lalu, seragam Akhtar yang warna hijau, entah kemana πŸ˜› Jadi gak pake seragam πŸ˜›

20130110_my3precious (3)

Mau mulai lagi ngerudungin Kirana setiap hari Jumat πŸ˜› Yah masak, bayi ini tahan pake bendana tapi kalo kerudung cepet banget dicopotnya πŸ˜› Ingeeet banget dulu pas masih pacaran sama si Mas, tapi udah deket mau nikah, sempet liat anak kecil yang dikerudungin pas antri nunggu bus Trans Jakarta πŸ˜›

Aku bilang aku gak mau nanti anakku gitu. Karena aku udah liat banyak banget yang berkerudung dari kecil, eh, malah santai banget lepas kerudung di saat-saat yang harusnya tetep harus dipake, misalnya : berenang (no offense ya? :D). Dan aku inget banget dulu aku sampe nangis, karena pas pertama ngekos di Jakarta, di kost cewek, pas aku keluar dari kamar mau ke kamar mandi, menemukan mas-mas yang ternyata tukang bersih-bersih lagi nyapu di lantai 2 itu! Aku merasa ‘ternoda’ sekali waktu itu. Auratku ini loh dilihat orang! πŸ™ Padahal aku baru pake kerudung waktu kuliah, sekitar 17 tahun. Lebih dulu daripada Ibuku πŸ˜› Jadi menurutku, biarkan aja, anakku pake kerudung sendiri nanti saat dia memang sudah berkeinginan sendiri dengan harapan dia udah tau apa yang harus dia lakukan. Udah tau juga kalo berkerudung, bener-bener udah gak boleh kelihatan leher, telinga, atau siku, misalnya. Yah, semacam itulah πŸ™‚

Masku sebaliknya, maunya dari bayi dikerudungin πŸ˜›

Belum nikah udah berdebat ‘berat’ aja, kak! πŸ˜›

Kenyataannya? Tetep sih gak selalu makein Kirana baju yang selalu tertutup dan panjang, dan sampe sekarang cuma punya 2 brego kecil (yang satu malah dikadoin sama Yuli. Makasih Tante :D). Kalo pergi, gak pake baju yang tanpa lengan. Tapiii, sudah mulai dikenalkan sama kerudung. Misalnya, dengan makein kerudung di hari Jumat, perkara bertahan berapa lama, ya udah sih, gak usah dipikirin dulu πŸ˜› Pas sholat juga, kalo anaknya lagi gak rewel, dipakein lagi πŸ˜€ And you know what, hati ini ternyata lebih ‘adem’ liatnya πŸ˜€ Mungkin ibu bapak yang aku liat dulu di busway juga ngerasain perasaaan itu yaa? πŸ˜€

20130110_KDA

Sambil dalam hati berdoa, semoga anak-anak ini nanti bener-bener jadi anak sholeh dan sholehah πŸ˜€ Amiiin πŸ˜€

Tapi, pengen anaknya sholehah, bundanya juga harus terus belajar memperbaiki diri. Kalo pengen anak cepet ‘sadar’ pake kerudung sesuai dengan ‘pakem’ yang bener, ya, tunjukkanlah. Children see, children do kan? Alhamdulillaaaah, setahun kemarin udah pake rok terus. Langkah pertama! πŸ˜€ Terakhir pake celana pas nganter ibu ke bandara pas awal tahun itu. Awalnya pas dibagiin kain seragam, udah deh nekat, bikin rok aja dua-duanya. Niatnya cuma pake rok kalo hari pake seragam. Minimal 3 kali lah ya seminggu. Eh, malah langsung keterusan πŸ˜€ Bajunya tapi belum panjang πŸ˜› Gak papa kan ya? Pelan-pelan sajo πŸ˜›

201301_rooook

Eaaaaa, ketauan roknya itu lagi-itu lagi πŸ˜›

Eh, tadi nulis ini sebenernya mau nulis apa yaa? Hahaha..gak jelaasΒ  banget ini πŸ˜›

Ya sudahlah, diakhiri dengan petuah saja buat anak-anak πŸ˜€

Jadi diri kalian yaaa, nak πŸ˜€ Bunda selalu mendoakan supaya Akhtar nanti jadi laki-laki yang memperlakukan wanita dengan baik dan hormatΒ  πŸ™‚

Kirana juga yaa. Jaga diri baik-baik ya sayang. Kamu dan kakak juga Bunda doakan supaya selalu dilindungi Allah. Karena sebaik-baiknya ayah bunda menjaga kalian, Allah lah sebaik-baiknya penjaga ;’)

How lucky You, dek. Kamu punya dua laki-laki ini yang akan menyayangi dan menjaga kamu, bahkan dari kecil :’)

20130110_my3precious (1)

“Dek, adek, gandeng kakak” / “Gamaaau” dengan nada manja πŸ˜›

20130110_my3precious (4)

“Dek, adek, sini, kakak pakein bunga. Biar cantik” πŸ™‚

20130110_my3precious (2)

Β Β  Kirana#1Fans

What are you two talking about? Hati ini mau meleleh ngeliatnya :’)

2 thoughts on “Jadi Lebih Baik Lagi”

  1. sampe sekarang aku malah nggak perah makein Aura kerudung, tuh Dek. Habis kerudung jaman dia bayi dulu itu, udah pada kekecilan semuaaa….
    Prinsipku yang penting anak2 tahu, saat mereka akil baligh nanti, mereka WAJIB tutup aurat. πŸ™‚

    1. Iyaaa..tapi di keluargaku belum pernah ada yang pake kerudung sejak bener2 akil baligh. Semoga nanti pas Kirana, bisa jadi yang pertama. Amiiin.
      Tfs ya mbakyuuu πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *