Ke Bandung Kami Kembali : Saung Angklung Udjo

Ternyata kami diajak jalan-jalan dulu ke Saung Angklung Udjo. Horeeeee, kalo kata mbak ini, standar ‘turis’ ke Bandung. Haha..Sayang gak bisa ketemuan ya mbaak πŸ™

Bayarnya gak tau berapa πŸ˜› Tapi begitu masuk kami dikasih kalung angklung πŸ˜€ Langsung ke toko cinderamatanya, karena jadwal pertunjukkannya jam 10 πŸ˜€ Bungkus tempelan kulkas dong πŸ˜€

20131217_SaungAngklungUdjo (4)

20131217_SaungAngklungUdjo (8)

Pas udah ke arah tempat pertunjukkan, dikasih pilihan mau air putih atau es krim! Es krimnya enak πŸ˜€ Kami barengan sama anak-anak SMP πŸ˜› Tapi aku harus buru-buru nyari tempat di belakang karena Kirana ngantuk πŸ˜› Pertama, ada wayang, terus ada upacara khitan tradisional, dimana anak yang dikhitan diarak bagai seorang raja. Temen-temnya menari, menyanyi, untuk menghibur si anak yang dikhitan. Lupa apa tapi nama upacara itu. Terus ada tari topeng. Dan tentu saja lagu-lagu yang dimainkan dengan angklung! Aaaak, ada anak kecil seumuran Akhtar! πŸ˜€

20131217_SaungAngklungUdjo (6)

20131217_SaungAngklungUdjo (1)

20131217_SaungAngklungUdjo (2)

Setelah Kirana anteng, aku pindah lagi, tapi gak ke paling depan seperti waktu di awal. Tuh liat, Akhtar malah lengket sama yang lain πŸ˜› Sempet sedih, karena Akhtar yang gak dikasih gadget sama kami ini jadi lengket sama yang lain karena dibolehin main di gadget canggih itu πŸ™ Naaak, ini angklung harusnya lebih menarik buat kamu πŸ™ Tapi terobatilah sedikit karena Kirana ini udah goyang-goyang pas denger ada lagu. Matanya tampak berbinar liat kakak-kakak yang nari. Jadi aku pindah lagi ke depan. Eh, pas ada sesi main angklung sama-sama. Bukan hal yang baru sih buat aku tentang metodenya, karena ini udah kali ke-3 main angklung dengan cara itu. Setiap orang pegang angklung yang ada kodenya. Jadi kita cukup menghapalkan kode kita dimainkan dengan isyarat jari apa dari teteh dan kakang MCnya πŸ™‚

20131217_SaungAngklungUdjo (7)

20131217_SaungAngklungUdjo (3)

Kirana kan sama aku terus ya? Ndilalah pas baru aja aku kasih ke ayahnya, pas mau ditutup acaranya! Jadi adek-adek ini narik penonton buat ikut nari di tengah situ! Kena deh aku πŸ˜› Ngos-ngosan karena maksimal diajakin adeknya nari. Tapi rasanya seneeeeeng banget. Seperti kembali sebentar ke masa kecil :’)

20131217_SaungAngklungUdjo (5)

Jam 1/2 12 acara selesai. Dan aku semakin bangga sama Indonesia ini πŸ˜‰

Terus kami macet-macetan menuju tempat makan di d’palm. Makanannya enak, tapi aku gak bisa maksimal soalnya sambil gendong Kirana. Alhamdulillah Kirana makannya banyak! πŸ˜€ Di situ juga kami gantian sholat di mushola yang kecil sekali πŸ™

20131217_d'palm

Terus dapet oleh-oleh, karena kami gak mampir-mampir lagi. Langsung balik ke Jakarta. Alhamdulillah, jadi tetep punya oleh-oleh buat bu guru di TPA πŸ™‚ Di jalan pulang Kirana tidur, Akhtar juga. Pas bangun, Kirana udah cerewet lagi! Huhu..senaaaaang πŸ˜€ Setelah sempat senyap karena banyak yang tidur (dan aku gak bisa ngantuk aja gitu!), bis rame lagi karena pada karaokean πŸ˜› Pas berhenti bentar di rest area yang bukan yang ada yang jual Banana Roll, Akhtar bangun. Jadi pipis dulu. Nah, setelah itu, dia berhenti di tempat yang punya gadget, dan gak balik lagi dong ke kursi kami sampe di kantor. Aku sediiih.

Begitu turun bis, udah deh, Akhtar dicuekin! Setelah aku marah-marah, akhirnya kami berdamai dengan sejuta nasehat πŸ˜› Seriously, aku jadi sentimen sama gadget! πŸ˜›

Selain drama gadget, we do have fun! πŸ™‚

Alhamdulillah πŸ™‚

4 thoughts on “Ke Bandung Kami Kembali : Saung Angklung Udjo”

  1. biarkan tempat ini standar kunjungan turis ke Bandung, tapi emang top markotop ya Saung Udjo ini. Semua pengunjung pasti menikmati main angklung bersama. Seru banget soalnya.

    1. Iyaaaa..Kalo temen-temenku yang cowok lebih seneng karena teteh MCnya geulis πŸ˜›

      Kemarin ada bule-bule juga, dan mereka juga kelihatan menikmati ;’)

  2. itu yang punya gadget temen kalian, dek? laaaahhh.. kan tinggal ybs ditegur aja, jangan kasih liat ke akhtar.. Jangan Akhtar yang dimanyunin, dong… *peluk akhtar* πŸ˜†
    HTM saung udjo ini lumayan mahal, loh. Kalo nggak salah diatas 100 rebu. Itu duluuuu…

    1. Iya mbak, punya bos temen πŸ˜› Tapi gak bisa nyalahin juga sih mbak. Parenting orang kan beda-beda. Mungkin menurut mereka itu oke-oke aja. Jadi PR banget ini buat aku, untuk bikin dia gak lebih tertarik sama gadget, yang pasti susah bangeeeeeeeeet kan ya? πŸ˜›

      Wooow, berarti kami beruntung yaaa πŸ˜€

      *tapi tetep sedih gak jadi ketemuan πŸ™

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *