Minggu Terakhir

…di November 2013 ini!

Seperti rencana, ayah tiba di Jakarta hari Sabtu lalu. Tapi katanya sore, jadi sempet ngajakin ibu jalan-jalan dulu sambil nyari apa yang bisa dijadiin jualanan πŸ˜› Tapi gak lama, karena kan ayah mau dateng. Niatnya sore itu mau ke Taman Tekno 2, ayah mau beli akalipa juga buat mushola di Palembang. Jauh banget belinya yaa? πŸ˜› Soalnya beli 1 di sana, bisa dapet 3 hampir 4 di sini πŸ˜€ Ditunggu sampe sore, ayah gak dateng-dateng. Sampenya magrib πŸ˜› Jadi yah gak jadi ke Taman Teknonya πŸ˜›

Tanah abang itu harus didatengi kalo ibu ke sini, kali ini ayah pengen ikut. Pengen tau πŸ˜› Bolak-balik Jakarta, tapi gak pernah ke Tanah Abang πŸ˜› Karena banyak yang mau didatengi, jam 7 lewat, kami sudah berangkat. Belum jam 9 udah parkir di Tanah Abang. Hahaha, tokonya banyak belum bukaaaa! Tapi tetep ibu udah bungkus satu baju aja buat Nia/Lia πŸ˜› Tanya-tanya, ternyata blok B kalo hari Minggu yang buka cuma 2 lantai terbawah aja. Yaaaaaah πŸ™ Pergi sama ayah = jajan terus! Baru jalan dikit, udah minta makan, padahal d rumah udah sarapan mie πŸ˜› Ya udah, sekalian nunggu toko banyak yang buka dulu lah yaaa. Untungnya udah banyak foodcourt yang buka. Soto, bakso, dan tahu gejrot. Iiiish, mahal-mahal πŸ˜› Aku sama ibu ‘ngomel’Β  karena bapak-bapak ini jajannya bisa dapet satu baju. Haha..

Selesai makan, turun lagi ke bawah. Yeee, udah banyak banget yang buka! Nemenin ayah ibu belanja dan berusaha gak ikut-ikutan. Tapi tiba-tiba ada yang minta jaket dan sandal dong. Ya udah deh, mumpung masih November yaa, masih bulan ulang tahunnya, jadi diturutin aja πŸ˜› Masku ditraktir batik, aku ditraktir baju rumahan. Makasih ayah ibu :* Di Tanah abang sampe jam 12 saja.

Selesai? Beluuuuum! Jadi aku kan sering cerita sama ibu tentang Thamcit. Penasaran lah beliau. Jadi kami ke Thamcit dulu. Parkir di lantai atas. Terus turun kan? Tapi karena bapak-bapak udah kelaperan lagi, jadi ibu gak tega. Jadi abis turun, cuma naik lagi. Belum menjelajah kemana-mana πŸ˜› Tapi tetep lah Ibu dapet tentengan. Nah, di sini, liat terusan kece, tapi aku gak mau beli karena menurut dompetku itu mahal πŸ˜› Tapi ibu sama Masku ini, ngomporin beli. Ya udahlah, kalo suaminya sudah nyuruh beli harus beli kan? Haha. Eh, pas aku galau mau beli apa gak tadi, ayah udah nawar batik lagi aja dong πŸ˜› Akhtar sama Kirana? ngedomprok di lantai, ngeliatin jam tangan! “Aku mau jam yang itu, bunda” :))) Di Thamcit, ibu kalap beli kerudung langsung πŸ˜€

Abis itu rencananya mau ke Senen, mau nyari kaca mata. Tapiii, kalo ke sana, nanti gak sempet ke Taman Tekno 2. Ya udah, nanti-nanti lagi yaaa. Makan aja kita, nurutin ayah yang dari malem sebelumnya pengen makan bebek πŸ˜› Bebek H. Slamet yang di deket Tomang situ πŸ˜€

20131124_Makaaan

20131124_Family

Kakak udah kecapean duluan, dipindahin dari carseat, terus sampe ke carseat lagi gak bangun πŸ˜› 20131124_Makaaan-----

Kenyang makan. Masih aja ayah minta berhenti pas liat tukang rujak. Mangga sama jambu πŸ˜› Lalu ada adegan mertua dan menantu yang akur sekali di depan. Berdua ngemilin rujak πŸ˜› Hampir jam 5, kami sampe Taman Tekno 2. Langsung aja beli akalipanya. Si Mas pasti deh ikut beli, tanaman rambat yang berbunga, tapi dia lupa nanya apa namanya πŸ˜› Terus lari-lari masuk rumah, rebutan wudhu, karena semua belum sholat ashar πŸ˜›

Rencananya ibu pulang Selasa pagi, flight paling pagi bareng ayah. Tapiiii, ternyata ayah dapet dinas luar lagi. Ke Tangsel! Hihii, jadi deh ibu tinggal dulu, pulangnya setelah ayah selesai dinas di Tangsel aja πŸ˜€ Jadi Senin kemarin, perdana pergi ke kantor pas anak-anak masih tidur karena mau nganter ayah ke bandara. Jadi naik mobil. Saking lancarnya, jam 6 udah duduk manis tapi bingung mau ngapain di kursi kantor πŸ˜› Sorenya izin pak bos pulang lebih cepat karena tadi pagi berangkat anaknya belum bangun πŸ˜› Tapi periiiih sekali hati ini, udah pulang lebih cepet dan dapat konsekwensi dipotong tunjangannya, dan memilih patuh pada peraturan dengan gak masuk jalur busway yang artinya jalannya tersendat-sendat, tau-tau melihat banyak mobil yang masuk ke jalur busway, termasuk bis jemputan kementerian yang isinyaΒ  orang-orang yang absen jam 5, dan GAK DIAPA-APAIN sama yang berwenang πŸ™ Beneran, masuk jalur busway atau gak itu bukan masalah berani atau gak berani. Jadi, please, jalankan peraturan yang dibuat, kalau pun di jam ramai, diperbolehkan lewat di situ, tuangkan juga di aturan. Jadi fair kan buat semua orang? Malem itu sampe rumah jam 7 lewat πŸ™

Selasa sampe hari ini naik kereta lagi lah πŸ˜€ Sempet beruntung sekali, di tengah kepadatan kereta, 2 kali dapet duduk karena penumpang yang duduk turun di dua stasiun setelah aku naik. Alhamdulillah πŸ˜€ Naik kereta juga bikin aku berhasil menyelesaikan baca satu buku! Yay! Rasanya hati ini melambung tinggi pas sampe rumah disambut kakak yang jerit-jerit “Bundaaa..bundaaa..bundaaa…”, diikuti Kirana “Budaaa..Budaaaaa…” Udah kesenengan Kirana bisa bilang begitu, pas disurung ulang langsung senyum-senyum aja. Aaaah, Kiranaaaa, gak papa kok, Bunda sabar menanti kok ;’) Begitu masuk rumah, langsung direbutin. Kirana minta mimik, Kakak bilang “Tapi aku maunya sama Bunda!” :’)

Ayah udah sampe di rumah kemarin sore. Berarti tadi pagi terakhir untuk kali ini, dianter sama ayah, ibu, dan anak-anak kerja. Seperti biasa peluk-peluk anak-anak “Bunda sayaaaaaaang banget sama Kakak. Bunda sayaaaaaaaaaang banget sama Adek”

tau-tau dijawab sama Akhtar,

“Kalo Bunda sayang sama kakak, kalo bunda sayang sama adek, belalti gak usah kelja aja”

Nyeeees….alhamdulillah ya ini Akhtar bilangnya pas besok Senin udah diajak lagi ke ‘sekolah’.

Besok ayah dan ibu pulang penerbangan pagi. Sedih? Ya pastiiii. Tapi namanya juga hidup kaaan? Udah dikasih Allah 2 minggu sama Ibu, dan bonus beberapa hari sama ayah. Udah dikasih bonus juga liat Kirana yang awalnya gak mau disentuh Nenek perlahan tapi pasti jadi dikit-dikit manggil “Nyenyeek” yang bikin hati ini hangat. Udah dimasakin ibu banyaaak sekali makanan enak yang bikin Akhtar dan Kirana dan aku lebih tembem. Udah dapet pelukan ibu kalo mau tidur malem. Udah harus bersyukur banget! Lagian Nia sama Lia kan juga pasti udah kangen sama Ibu πŸ˜€ Jadi, besok gak boleh ada tangis-tangisan yaaa! πŸ˜›

Selamat akhir pekan (lagi!). Senin harusnya udah gajian loh! πŸ˜›

6 thoughts on “Minggu Terakhir”

  1. Aku kok ikut kebayang sedihnya ditinggalin bokap nyokap setelah sekian hari ditemenin, yaaa… :'(
    Nggak papaaaa… nanti gantian kan, kalian mudik ke palembang? πŸ™‚
    Selamat menikmati sisa akhir pekan, besok gajian! Yeayyy! πŸ™‚

    1. Tetep loh mbak, aku PENGEN mewek kalo gak malu bakal diketawain masku! πŸ˜›
      Desember ke sini lagi insya Allah. Hihi πŸ˜€

      Selamat menikmati pegang gaji di bulan muda ya mbaak πŸ˜€

  2. Happy payroll day!

    Bebek H. Slamet Asli (gw curiga ini nama belakangnya di KTP deh, soalnya di semua cabang pake tulisan gitu hahaha), sama bebek Kaleyo enak mana? Kok gw lebih suka Kaleyo yaa

    1. Bebek Slamet ini gak standar sih mbak rasanya πŸ˜› Yang di Tomang kmrn ini gak seenak yang di jalan raya Serpong πŸ˜›

      Beda sih enaknya πŸ˜€ Sambalnya aja kan beda πŸ˜€

  3. Aku yang didatengin 2 minggu sekali aja suka sedih pas Nenek pulang…jadi bersyukur ajah orang tua masih sehat dan masih bisa nengokin kita yaaa πŸ™‚

    Desembeeeeer ceriaaaaaa πŸ˜€
    Selamat gajiaaan *meratapi dompet sendiri πŸ˜†

    1. Gajian sebagian besar cuma numpang lewat kok kak *nunduk πŸ˜›

      Iyaaaa, alhamdulillah, orangtua masih punya rejeki dan kesehatan buat nengokin. Ini aja udah bersyukuuur banget πŸ˜€

      Iyaa, bulannya chacaaaa πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *