Hari Oeang ke-67

Besoknya, 27 Agustus 2013, bangun pagiiiiiiiii banget karena jam 6 udah harus di kantor. Cuma sempet goreng ikan patin aja buat anak-anak. Jam 1/2 6 berangkat, dan jalanan kalo libur lancar sekaliii. Biasanya lewat tol yang keluar di Bintaro, tapi baca pengumuman jalan Sudirman mau ditutup buat Jakarta Marathon 2013, jadilah kami lewat Tomang. Jam 6 lewat dikit udah mau masuk Jl. Gajah Mada.Β  Udah tinggal lurus aja dikiiiiiit, eh jalannya ditutup jugaaaaaa πŸ™ Nyoba berkali-kali lewat jalan lain, dari yang besar sampe jalan keciiiil banget, berkali-kali pula kecewa karena juga ditutup πŸ™ Satu waktu, masuk ke pasar, dan karena maceet, sempet dong beli sapu ijuk yang bisa lah dipake Akhtar dan Kirana buat didokrin bantuin Bunda πŸ˜› Di pasar itu juga, ada bajaj yang tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Masku kesel. Ditabrak pelan sama dia. Zzzzzzz…Puas banget dia liat muka kaget abang bajaj yang seenaknya itu. Tapi mobil jadi nambah satu baret lagi. Zzzzzzz…Pak suamiiiiii!

Akhirnya setelah muter-muter 1 jam, dan kami jadi telat banget sampenya, keluar juga di balik satu ruko besar di Jalan Gajah Mada. Ya itung-itung jadi tau kalo di belakang gedung tinggi itu ternyata rame banget πŸ˜› Udah santai, eh, jalan ke pasar baru juga ditutup. Hadeuh πŸ˜›

Begitu sampe deket kompleks kantor, udahlah parkir aja. Gpp jalan agak jauh. Sambil aku beres-beres mana yang harus dibawa, anak-anak difoto dulu sama Masku! Aku sukaaaa :*

20131027_HariOeang67Jkt (2)

20131027_HariOeang67Jkt (3)

Terus jalan cepet-cepet ke arah kantor. Udah deket kantor, ngerasa g enak banget jalan. Eaaaaa…

20131027_HariOeang67Jkt (1)

Iyaaaa, sepatunya beda! πŸ˜› Untung masih punya sepatu di kantor πŸ˜›

Hari Minggu ke kantor ngapain? Family Gathering untuk merayakan Hari Oeang ke-67 yang sebenernya tepat jatuh tanggal 30 Oktober. Di blog ini, g pernah ada ya cerita tentang hari itu? :PMemang kayaknya sejak nikah, belum pernah dateng lagi ke family gathering ini, padahal pas masih single, rajin banget takut dimarahin πŸ˜› Tahun pertama, 2009, masih pengantin baru, kalo g salah inget pas mau pergi, pas aku g enak badan. Maklum yaa, belum biasa bangun malam! Hahaha πŸ˜› Tahun kedua, 2010, aku baru aja balik dari cuti bersalin pas lahiran Akhtar. Tahun ketiga, 2011, PR banget yaa, ke Senayan sana dari Serpong. Naik motor terus lanjut kereta lanjut bajaj udah biasa. Tapi ke Senayan? Kok ya males? πŸ˜› Tahun keempat, 2012, Kirana masih bayiiiiii banget, dan tempatnya g deket kantor πŸ˜›

Nah, tahun ini, pusat acara tepat di depan kantor! Jadi kalo pun Kirana mau mimik, atau Kakak udah capek, bisa langsung ke ruangan aku! πŸ˜› Selain itu, cuma pengen dateng aja. Tahun ini, entah kenapa kepikiran sama panitianya. Kasian udah berusaha keras kalo yang dateng sedikit kan? πŸ™‚

20131027_HariOeang67Jkt (2)

Dari meja registrasi per unit. Fotonya minta dari bumil, Tia! :*

Abis registrasi, dikasih kupon doorprize (yang g aku inget angkanya berapa :P), kupon snack, dan kupon makan. Kami dapet 3 kupon saja. Bayi g diitung kayaknya :PUdah mulai senam pas kami dateng πŸ˜› Kami melipir aja ke playground buat anak-anak. Tapi rameeeeeeee banget, dan kami lapar πŸ˜› Jadi kami nukerin snack dulu. Mie ayam (antrinya nitip mas Baim :P), paket siomay-lengkeng-air mineral, dan paket sate-pisang-air mineral. KAtanya g dapet makan siang, jadi aku bilang “Mas baiiim, tukerin dong kupon makan siang aku sama nasi kuning di booth itu!” Pergilah dia sama Masku dan Akhtar. Ternyataa itu booth pempek-jeruk-air minral yang bisanya dituker pake kupon snack πŸ˜› Tapi karena temennya Mas Baim yang jaga, AKhtar dikasih deh satu! Hahahahahaha πŸ˜€

20131027_HariOeang67Jkt (4)

Habis itu Kirana minta mimik, balik lagi aku ke kantor. Kantor jadi VIP rest area, jadi dingiin πŸ˜› Tapi karena banyak bayi-bayiyang kepanasan kali ya, banyak juga yang jadi duduk-duduk di lobi kantor ini. Hahaha.. Foto dikit dulu deh yaa? πŸ˜›

20131027_HariOeang67-4ofUs (2)

Di luar sih kayaknya ada marching band, tari-tarian, nyanyi-nyanyi πŸ˜› Baru keluar pas ada lomba joget Ces*r. Hahaha, sebenrnya aku sebel banget sama lagu dan jogetan itu. Tapiii, lucu looh liat orang-orang yang rame ini joget begitu πŸ˜› Akhtar ketemu temen TPAnya, main lah mereka πŸ˜› Nah, abis joget rame-rame, ada lomba joget itu untuk semua OB dan Honorer di kementerian ini. Niat-niat bener dandannyaa πŸ˜› Pas itu, karena Masku bawa kamera, Pak Kabag Umum minta tolong fotoin beberapa. Kirana aku gendong, Kakak aku gandeng. Kok tiba-tiba Kakak g adaaa? *mulai stres πŸ™ Menenangkan diri, mencoba nyari kemungkinan. Siapa tau balik lagi ke temen TPAnya, dan bener, Kakak ada di arah situ lagi mainin mobil mainan baru yang dikasih sama Bu Kabag Umum. “Kakak, Mau main sendiri?” dengan nada tinggi. Nangis langsung, sampe ditolongin pak satpam yang emang udah kenal sama kami. Lalu aku balik lagi ke ruangan, mulai lah merepet πŸ˜› Sampai masku dateng πŸ˜›

20131027_HariOeang67Jkt (3)

20131027_HariOeang67Jkt (1)

Acaranya itu menurut aku sama aja kayak tahun-tahun sebelumnya. Tapi tadi kan niatnya emang buat ngeramein aja, g berharap apa-apa πŸ˜› Udah mau bubar, tuker kupon makan siang. Liat playground sepi, main bentar. Lalu balik ke ruangan buat makan dulu sebelum pulang πŸ˜€

20131027_HariOeang67-Play

Selesai makan,Β  beres-beres. Yuk pulaaaaang! Mumpung banyak temen, minta fotoin berempat dong dengan muka kuyu kurang tidur πŸ˜› Makasih Mas Bowo πŸ˜€

Β Β Β Β Β  20131027_HariOeang67-Kirana

20131027_HariOeang67-4ofUs (1)

Anak-anak tentu saja tidur lagi di perjalanan pulang, mana tiba-tiba hujan deras kan? πŸ˜€ Jalanan lancar, jam 1/2 1 nyoba-nyoba ke pasar Delapan di ALam Sutera. Masuk buka! Horeeee! πŸ˜€ Jadi deh masak ikan hasil mancing kemarin πŸ˜€

Selamat hari Oeang ke-67! Semoga kita makin banyak uang yaaa? *doanya matre! πŸ˜›

5 thoughts on “Hari Oeang ke-67”

  1. *menghela napas panjaaaang dulu πŸ˜›

    Selamat hari Oeang wahai kalian…errr ya begitulah ya *apa sih apa sih apa siiih πŸ˜†

    Suka jugaaa fotonya Kirana yang bedua Kakak… :*

  2. Aaaahhh, suka outfitnyaaa…
    Itu serius, jalan kaki pake rok, dek? Oh, my… mana bisa kenceng? Hihi..
    Aku tuh, setelah sekian lamaaaaaaa… kmrn akhirnya pake jeans, secara jalan kaki 5 kilo lebih di hari oeang.. πŸ™‚

    1. Pasti outfit aku maksudnya ya mbak? Hahaha *kepedean πŸ˜›

      Jalan kaki dari parkiran ke kantor, sama muter2 aja kok mbak. Tahun ini g ada jalan jauh-jauh gitu, cuma senam aja (yang aku pun emang g niat ikut :P)

      Kalo di Bandung pake jalan 5 kilo yaa? Seru kah perayaannya? πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *