Mudik 2013 #1 – Sepeda Baru Kakak

Hola halooooo, hari pertama masuk kantor lagi! Foto udah terkumpul, contekan ngapain aja tiap hari udah siap. Semoga ada banyak waktu buat nyelesaiin cerita liburan Lebaran kali ini yang sangat panjang. Lah, yang pergi 2 hari aja postingannya bisa berapa batch itu, apalagi ini, hampir 2 minggu! *lirik postingan ke Bandung πŸ˜›

Tahun ini jatahnya lebaran pertama di Lampung. Sampai tahun ini alhamdulillah masih ada usia, waktu, tenaga, dan dana pinjeman dari anak-anak untuk tetep pulang ke 2 kampung halaman πŸ™‚ Tahun lalu, aku dan anak-anak g ke Lampung karena baru lahiran Kirana πŸ™‚ Dari awal tahun, cutinya dihemat-hemat. Dibela-belain dipotong banyak karena milih izin aja pas anak-anak sakit daripada harus pake cuti πŸ˜› Setelah pertimbangan ini dan itu, kami berencana pulang langsung aja dari kantor di hari Jumat, tanggal 2 Agustus lalu.

Nyicil packing udah dari hari Minggu, tapi aku g mau ninggalin rumah dalam keadaan kotor. Udah siap-siap begadang bersihin semuanya pas Kamis, eaaa, masku disuruh gantiin ikut rapat. Hari itu, kami bertiga tidur di kantor sampe jam 9, nungguin si Mas. Jam 11 sampe rumah. Mata g kuat πŸ˜› Jadi deh, hari Jumat itu izin telat banget demi ninggalin rumah dalam keadaan bersih dan wangi, tanpa baju dan piring kotor πŸ™‚ Yang dibawa heboh, soalnya pergi ninggalin rumah 2 minggu πŸ˜›

20130802_Jkt-Lpg--

Di kantor udah sepi, jadi anak-anak nunggu aja di kantor πŸ˜› Berangkat pukul 16.50, telat dikit karena masku tiba-tiba ada pengarahan dari bos besar. Ucup ikut sampe rest area Alam Sutera lagi yang bikin Akhtar kesenengan πŸ™‚ Alhamdulillah kantor di Jakpus – Merak lancaaaaaaaar. 19.30 sampe Merak. G sampe 3 jam πŸ™‚

20130802_Jkt-Lpg-

Alhamdulillah langsung masuk kapal, sekitar 5-6 mobil di belakang kami, kapal ditutup. Akhtar bangun pas masuk kapal πŸ™‚ Walo masuk ke bagian dalam kapal, g di atas, kami sangat bersyukuuur! Alhamdulillah kan g pake antri lama nunggu kapal πŸ™‚ Jam 8, kapal jalan. Di kapal, anak-anak bangun, padahal ayahnya udah ngantuk. Jadi setelah sholat, duduk-duduk di ruang penumpang lalu anak-anak udah mulai bikin kehebohan, kami balik lagi aja ke mobil. Tentu saja Kirana nangis karena kepanasan πŸ˜›

23.38, Halo Sumatera! 2.50 pas sampe rumah Bapak πŸ™‚ Karena malem, jadi lewat lintas tengah! Anak-anak sih nyaman tidur, aku banyak berzikir, karena banyak truk besar. Yang lebih bikin deg-degan kalo ketemu biker yang rombongan mudik. Apalagi kalo yang dibonceng, noleh-noleh belakang terus seperti memastikan teman-temannya tetap dalam satu perjalanan bareng. Haduh, hati ini g tenaaang! Baru lega setelah udah mau masuk Metro, udah bukan jalur besar πŸ™‚ Alhamdulillah, positive thinking aku kami ini, bisa sahur di rumah, dikabulkan Allah πŸ™‚

Oh iya, tarif kapal ternyata udah naik per 25 Juni 2013. Sekarang jadi 275.000 untuk mobil πŸ™‚ Ini tarif lengkapnya.

20130802_Jkt-Lpg

Begitu sampe, langsung disuruh sahur aja, daripada ketiduran. Udah dimasakin opor ayam kampung! Terharu g siiih? :’) Kamar di Lampung ternyata abis dimake-over. Haha, masak di sana aku punya meja rias, di sini g adaaa! Kamar sebelah juga dikosongin, jadi 1 kamar buat tidur, 1 kamar buat perlengkapan kami. Makasih Mamak Bapak dan Adek Desi πŸ™‚

Besok paginya, ngaca, pipiku bengkak! Huwaaa..padahal g sakit gigi πŸ™ Udahlah g pengen kemana-mana karena malu. Hahaha.. Tapi siang menuju sore g bisa menghindar pas diajakin mengarah ke dipaksa sama si Mas ke Metro. Ketemu sepatu nyit-nyit Baby Million*r Kirana di situ sama sendal Kakak. Terus beli kembang api kecil, 5 pak 10ribu πŸ˜› Alesan diajak tadi sih nemenin Mamak belanja, tapi ternyata Mamak Bapak udah g sabar mau beliin Akhtar sepeda πŸ™‚

20130803_SepedadariMbah

Sepedanya sampe hari ini masih cuma didorong-dorong πŸ˜› Abis, daripada beli sepeda yang udah pas banget dan malah kepake bentar. Mending yang agak gedean, biar bisa dipake lebih lama. Hahaha.. Makasih Mbak Kakung, Mbah Putri πŸ™‚ Terus di pasar itu ketemu toko buku, aku kesenengan beli spidol 12 warna 2 pak, cat air 12 warna tube kecil, kuas, pensil warna 12 warna kecil, buku gambar, sama 3 poster angka, huruf, sama binatang, cuma 45 ribu sajaaaa! *nyengir lebar πŸ˜›

Pas pulang, mampir beli es kelapa buat buka. Ada yang udah g sabar makan pempek kayaknya, sampe beli pempek abal-abal juga di deket yang jualan es kelapa itu *lirik masku πŸ˜›

Beli sepeda baru : checked!

4 thoughts on “Mudik 2013 #1 – Sepeda Baru Kakak”

    1. Udah 1 tuuh, nyiciil *lap keringet πŸ˜›

      Iyaaa, dapet kado duluan si kakak πŸ™‚

      ke rumaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah πŸ˜›

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.