Hari-Hari Sebelum Mudik

14 Agustus, anak-anak mulai ikut lagi. Alhamdulillah gak pake drama selain gak mau dibangunin πŸ˜› Jadi telat yaaa. Haha..ritmenya kan harus direfresh lagi buat semuanya πŸ˜€ Kalo kata Masku, udah deh, dipuas-puasin lah telatnya bulan puasa ini πŸ˜›

20140714_Sekolahlagii

Eh, tau-tau siang-siang dikabarin bu guru kakak lemes, makannya gak banyak πŸ™ Jadi jemput lebih cepet. Dan hati ini rasanya diiris-iris pas Kakak bilang “Telpon Neneeeek, kakak mau sama Nenek bundaaa” Huwaaaa…huwaaaa…jadi diajak ngobrol aja, nanti insya Allah kita yang ke tempat nenek dan Neneknya ditelpon πŸ™‚ Alhamdulillah, abis itu gak ngomong gitu lagi πŸ™‚ Malem itu badannya panas, dan gak nyenyak tidur. Aduuuh, kamu kenapa naaak?

Jadi dua hari kami bertiga di rumah. Nungguin kakak yang sakit. Pas hari kedua itu udah bisa sehat sebenernya, tapi malemnya kan abis tidur gak nyenyak, jadi udah deh, sekalian istirahat aja. Nah, beneran deh dipuasin-puasin juga kan potongan pendapatannya ini! Hahaha..Lupa banget masak apa, kayaknya seadanya soalnya tukang sayur gak beredar πŸ˜› Cuma inget masak rujak mie secepat kilat sebelum Masku sampe πŸ˜› Oh iya, Masku sempet pulang cukup malem karena kejebak hujan di Jakarta πŸ™ Kalo anak-anak tidur, aku ‘curi-curi’ beberes kamar belakang sambil nyari BPKB yang belum ketemu dimana rimbanya πŸ™

20140715_KakakSakiit

Sakit di rumah = makan, tidur, makan, tidur πŸ˜›

20140715_RujakMieee

Kamis, kami siap berangkat lagi πŸ˜€ Maceeet, suaminya sibuk nyetir, kami sibuk foto-foto. Ya abis, udah selesai sarapan dan nyanyi udah banyaaaaak banget lagunya masih juga belum sampe πŸ˜›

20140717_bertigaaa

Akhir pekan itu aku jadi beres-beres πŸ˜› Bongkar-bongkar dua dari 3 kardus terakhir di kamar belakang. Ternyata isinya baju πŸ˜› Masku ke bengkel, supaya mobilnya siap buat mudik. Pas dia balik ke rumah, aku suruh duduk, terus bilang iya atau gak buat baju-bajunya. Kalo gak gitu, ya tetep numpuk bajunya πŸ˜› Alhamdulillah dapet 1 kardus yang bisa dibawa mudik. Menurut Mamak, ‘peminat’nya cukup banyak. Pas beres-beres itu, aku denger dua anak ini heboh yaaa. Pas melongok keluar, nih lagi main balap-balapan πŸ˜›

20140719_Pagiiiiiiii

20140719_Boooks

Baru berniat baik aja (itu, bawa pulang baju sekardus), Allah langsung balas loooh! Udah gak berharap karena semua sudut kamar belakang dan lemari buku udah aku bongkar. Jadi rapi, tapi tetep si BPKB mobil gak ketemu kan? Eh, tau-tau aku pengen banget buka buku catatan batik dari Masku, dan taraaaaa, di situ BPKBnya tersimpan rapi! Haaaah! Bener kaan? Itu pasti aku bawa mudik tahun lalu. Alhamdulillaaaaaah, legaaaaaaaaaaa banget! Terima kasih ya Allah πŸ˜€

Jadi dengan senang riang, sore itu kami siap-siap mau belanja bekal ke ITC BSD yang ternyata masya Allah penuh yaaaa πŸ˜› Auto detailing incaran Masku juga penuh πŸ™ Udah kadung di situ, kami nekat ke Carrefo*r aja, daripada keluar dengan tangan hampa. Alhamdulillah gak antri di kasir πŸ˜€ Pas turun, udah macet πŸ˜› Dan Masku ternyata dengerin aku pas aku bilang pengen nyari sepatu baru di The Little Thing She Need karena sepatuku udah ngelupas sana-sini πŸ˜› Jadi deh, kami, yang rumahnya di Serpong, cuma minum dan ngemilin Lemonia karena kejebak macet pas mengarah ke SMS πŸ˜› Kakak ribut kelaperan dan baru diem pas inget ada Lemonia di boks belakang mobil πŸ˜›

Sampe SMS, sempet liat ada auto detailing juga, tapi mahal! 320 ribu! Ish, di ITC BSD 200ribu aja tuh! Gak sudi πŸ˜› Alhamdulillah, dapet parkiran. Kami sholat dulu, baru makan. Nyobain Bakso Jawir. Ngebakso habis lebih dari 100ribu itu rasanya gimana gitu yaa πŸ˜› Baksonya oke, mie ayamnya gak sesuai selera kami πŸ™‚ Abis itu baru memutari SMS karena gak hafal dimana outletnya πŸ˜› Sampe kakak bilang “Bundaa, kakak capeeek”. Untung udah keliatan si tokonya. Alhamdulillah yaa punya sepatu baru πŸ˜€ Senaaaang tapi sedih karena tau tempet fotoboks udah gak ada. Lah gimana project fotoboks tiap ulang tahun Kirana iniii πŸ™ Ya sudahlah, pikirin nanti aja πŸ˜›

Senin pagi dapet salam telat banget karena ternyata ada panser mogok di dalam tol. Zzzz… Mana mataku jadi tambah merah soalnya kan sebenernya gak kuat sama debu πŸ™ Jadi senut-senut dan sukses tepar sepanjang malem πŸ™ Selasa, kami pulang lebih cepet soalnya mencegah kan lebih baik ya daripada mengobati πŸ˜› Kan hari itu pengumuman pemenang pilpres πŸ˜› Rabu, siang-siang ke Atrium, rencananya cuma mau beli kue ulang tahun, tapi jadi nungguin mobil diauto detailing yang harganya malah 350ribu. Hahaha..azab orang pelit! Malah dapet yang lebih mahal πŸ˜› Ya, tapi istri sholehah harus nurut suami kan? Suaminya pengen banget itu mobilnya gak jamuran πŸ˜› Tapi aku pusing lagi, jadi pas Masku mau nyari segitiga merah sama wiper segala macem, aku duduk aja dong di Matahar* nungguin Masku dateng. Hihi…Yaaa, kan udah beli sendal Masku juga sih di situ, jadi gak papa yaa numpang duduk :))

Malemnya, kami makan enak di Kaleyo karena alhamdulillah dapet rejeki! Paaas kan buat mudik πŸ˜€ Kamis, Kirana ulang tahuuuuun! Yaaaaay πŸ˜€ Ke Atrium lagi karena mau benerin lampu belakang mobil yang mati, yada yada yada, jadi banyak dooong! -__- Untungnya abis itu masku mau juga ke Pasar Baru buat beli termos (dan jadi dapet celengan bla bla bla) πŸ˜› Dan sempet beli ChaTime dulu di Living World buat buka supaya aku gak rewel pas mudik karena kepikiran :)) #PersiapanMudikYangOraUwesUwes πŸ˜›

20140721_Kaleyoo

Β Beneran deh hari-hari pas puasa kemarin dibawa santai. Abis sahur, Masku malah sering ngajak kakak ke masjid buat sholat subuh :’) Emang sih potongannya jadi banyak, tapi yaaa hati ini emang berasa lebih sejuk setiap nganter dua laki-laki kesayanganku ini, masih gelap, sempet ke masjid dulu πŸ˜€ Dan kami sempet dua atau tiga kali lewat tol baru. Yang dari Bintaro langsung ke Kebun Jeruk itu. Emang lebih cepet yaaa, tapi harganya jadi berlipat yaaa. Hahaha…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.