2 minggu ini…

Tengah bulan, berarti udah 2 minggu yaa kembali ke kehidupan nyata ini πŸ˜› Hidup berempat saja πŸ˜€ Lancar? πŸ˜›

Β 

Akhtar sama Kirana kan sekarang mesti pisah dulu sampe Akhtar dapet tempat lagi di TPA lamanya. Dan TPA mereka ini arahnya berlawanan dari kantor. Jadi sekarang, berangkat sepagi mungkin, sarapan di mobil, main-main di taman depan kantor, terus pisah. Masku anter Akhtar naik motor ‘sewa’ sama Mas Yopi, CS di ruanganku πŸ™‚ Aku jalan nganter Kirana. Mesti pisah karena Kirana pasti mau mimik dulu, dan kalo kelamaan, pas nganter Akhtar g bisa main dulu, dan itu jadi bikin dia selalu nangis pas ditinggal! It’s breaking our heart πŸ™ Nah, kalo dibagi gini, aku bisa tenang nenin Kirana sampe puas, Akhtar bisa dadah-dadah pas ditinggal karena di sana sempet main dulu sama Ayah πŸ™‚ Pulangnya kami sama-sama jemput Akhtar, terus baru jemput Kirana bareng kalo si Mas ada kerjaan dulu dan mesti pulang agak malem, kami nunggu di ruangku. Kalo pulang ontime, Akhtar aja yang dijemput, nanti Akhtar sama Ayah berangkat dari kantor, ketemuan sama aku dan Kirana di deket TPA aja. Yah, emang mesti agak ribet dulu sekarang. Semoga cepet dapet guru baru di TPA lama, jadi Akhtar bisa balik kesana lagi πŸ™‚

Β 

Nah, Kamis sama Jumat kemarin kan masku ada kerjaan di luar kantor. Dan itu jadi pengalaman pertama jemput 2 anak ini sendiri πŸ˜› Hari Kamis, masku lupa dong balikin kunci motor Mas Yopi! Biasanya kalo gini, pinjem motornya Mas Baim, tapi pas banget Mas Baim pulang kampung πŸ˜› Jadi yaaa, jalan ke TPAnya Akhtar. Yuk mariiii πŸ˜› Jalannya santai aja, tapi lumayan ya ternyata gendong Akhtar dari TPA sampe jalan depan! Anaknya g minta gendong sih, tapi itu kan di pinggir jalan gede. Aku takut ngelepas dia jalan sendiri πŸ˜› Sampe jalan gede, naik metromini! Manja? Yah biarin, daripada tangan pegel πŸ˜› Ke ruangan bentar, beres-beres2 dikit, berangkat ke TPA Kirana, dan iyaa, AKhtar digendong lagi! Pijet-pijet lengan deh pokoknya ini πŸ˜› Terus nunggu di situ sampe dijemput Masku abis magrib πŸ™‚ Untung ada yang lagi overtime, jadi Akhtar anteng main di sana πŸ™‚

Β 

Besoknya, ngingetin banget sama masku, jangan sampe lupa balikin kunci πŸ˜› Jadi sore itu dianter Mas Yopi jemput Akhtar. Nah, hari itu di ruanganku banyak yang g ada karena ada kerjaan luar, jadi aku ‘kabur’ dulu πŸ˜› Minta turunin di depan kantor aja, terus naik mikroletΒ  ke Golden Truly sama Akhtar demi buku raksasa berjendela diskonan di sana! πŸ˜› Seneng banget si bocah naik jembatan busway buat nyebrang itu! Tapiii dari turun jembatan itu, sampe Golden Truly, sampe naik sampe ke Gramedia, maunya digendong. Hadeuuuh. Di Gramedia dapet 2 Detektif Conan dan ternyata buku itu adanya di bagian promosi di lantai bawah! Hadeeeeuh lagii πŸ˜› Gendong lagi, muter-muter, akhirnya ketemu. Fiuh, untung dibela-belain pergi, tinggal 1! Sama beli 1 buku lagi yang juga diskon 40%! πŸ˜› Di situ, sempet cemberut, liat salah satu komik yang aku beli tadi di situ diskon 10% πŸ™ Bayar, pulang, dan ternyata ya ribet banget gendong bocah sambil bawa buku gede itu! Haha, sampe rasanya lega banget pas udah duduk lagi di mikrolet sampe melamun dan bergumam “Ini kayak masjid deket kantor deh” pas mikroletnya berhenti di lampu merah. Untung cepet sadar kalo harus berhenti di situ! Emak emaaak πŸ˜›

Β 

Sampe kantor, nyiapin semua yang mau dibawa pulang di meja biar dibawa masku nanti, dan jemput Kirana. Nah, hari itu Akhtar maunya main di luar. AKu temenin bentar, tapi Kirana mau mimik. Jadi aku kasih pilihan “Kakak, mau main di sini apa masuk, main di dalem, adeknya mau mimik ini” Dia milih main di luar. Ya udah aku bilang “Ya udah, nanti, kalo udah puas main, susul Bunda ya di dalem” Dan dia anteng aja dooong. Naik tangga dan merosot sendiri di perosotan yang lumayan tinggi di depan TPA. Aku yang nguat-nguatin hati g deketin, komat-kamit doa semoga g jatuh πŸ˜› Untung pas udah g ada temennya lagi, dia mau asuk juga, Fiuuuh πŸ˜€

Β 

Seneng, pas sampe rumah Jumat malem itu, dipeluk Masku “Makasiih yaa jagain anak-anak sendiri dua hari ini” Aku terharu πŸ™‚

Β 

Β 

2 minggu, rumah belum rapi-rapi banget, setrikaan masih banyak aja (terharu tadi pagi bangun, 6 baju kerja udah tergantung rapi. Makasih mamas πŸ™‚ ), masih belum bisa tiap pagi bikin sarapan. Padahal ya mompa juga cuma di hari kerja dan 2 kali di jam kerja. G kayak pas Akhtar dulu, karena stok sedikit dan dia g mau mimik di TPA, jadi harus mompa di jam 11, 2, dan 4 malem. Padahal tidur malem juga nyenyak banget karena Akhtar udah g bangun malem, dan Kirana mimik malemnya paling banyak cuma 2 kali πŸ˜› Jadi, masalahnya apa? πŸ˜›

Β 

Untuk persiapan, selain tas Akhtar seperti biasa, sekarang nyiapin 1 tas lagi buat Kirana, dan 1 tas lagi buat alat pompa aku πŸ˜€ Banyak yaa? πŸ˜€ Untuk yang ini, g ada masalah πŸ™‚ Nah, kalo sarapan 2 minggu ini g jauh-jauh dari telur dadar. Maaf ya Akhtar πŸ˜› Minggu pertama g sempet ke pasar. Hari Sabtu kan nyariin carseat buat Kirana, Minggunya nyuci dan nyetrika banyak πŸ˜› Nah, Weekend kemarin niatnya mau ngajak Akhtar berenang. Tapi timingnya g ada yang pas. Pas pagi, belum selesai nyuci, sorenya Akhtar susah bangun. Besok minggunya, paginya sempet ke pasar, sekalian mampir beli tanaman gantung buat di depan rumah, sorenya mendung, tapi ternyata g hujaaan! Jadilah jam 5 lewat, main di Giant playground aja sama Khalila πŸ˜€ Seneng liat mereka yang tumbuh semakin besar. Dulu banyak yang g bisa mereka naikin, sekarang bisa kesana-kemari πŸ™‚ Pulangnya, mampir ke tetangga, makan pempek! Makasih tetangga πŸ˜€ Niatnya abis itu mau nyetrika, eh malah ikut ketiduran pas ngelonin anak-anak πŸ˜› Bye-bye lagi deh masak πŸ˜›

Β 

Masih bingung euy, pas Akhtar mau main sendiri, Kirana nangis mau mimik. Tapi kalo pun Akhtar mau minte temenin main, denger adeknya nangis, dia rela Bundanya nenin adek dulu πŸ™‚ Pas Kirana tidur, Akhtar minta temenin main. Masku kan kalo hari Sabtu Minggu juga ada kerjaan sendiri. Jadi gantian jagain anak-anak sama aku. Nah, pas dua-duanya tidur, Ayah bundanya kan capek ya, jadi seringnya ikut tiduuur! Hahaha..jadi ya gitu deeeh. Tutup mata dulu deh sama rumah yang kayak kapal pecah πŸ˜›

Β 

Semoga lebih baik ya ke depannya! Kangen liat rumah rapi, pakaian tersusun di lemari, dan makan masakan sendiri, syukur-syukur bisa nyobain resep πŸ˜€

Β 

Semangat! πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.