Kirana, 1 bulan

Sebenernya masih pengen posting yang beraroma lebaran. 2 anak kecil ini banyak banget difoto ayahnya. Sayang ah, kalo g dipajang di sini πŸ˜› Tapiiii, our beloved little princess Jumat kemarin pas satu bulan! Foto lebaran yang segabruk itu harus ngalah! πŸ˜›

24 Juli – 24 Agustus, Kirana udah satu bulan melengkapi keluarga ini. Aroma bayi, tangis bayi! πŸ˜€ Hal-hal yang bikin rindu kan yaaa? πŸ™‚ Bulan ini udah bisa apa? Yah nangis, mimik, ngompol, sama pup laaaah! Ahahahaha..ya apa lagi? πŸ˜› Alhamdulillah semuanya masih sangat lancar buat aku yang sempet ngalamin sedikit baby blues di anak pertama karena ASI πŸ˜› Pengalaman adalah guru yang sangat berharga kan yaaa? πŸ™‚ Belajar dari pengalaman Akhtar dulu, udah bertekad banget harus IMD, alhamdulillah persalinannya sangat dimudahkan Allah, bisa IMD lebih dari 1 jam. G dapet putingnya, tapi aku emang minta rooming-in dan diboleh. Jadi yaa, g ada lagi kecewa yang aku rasain pas liat dulu, di pagi pertama Akhtar diantar di kamar aku, udah sama botol dot πŸ™ Walo ASI belum keluar, tetep keukeuh bangunin si putri cantik yang tidur terus itu. Alhamdulillah ASInya keluar besoknya, walo sangat sedikit. Jadi alhamdulillah, g ada yang namanya ‘ditolak’ anak karena udah terlanjur sayang sama dot πŸ™‚ It’s my mood boaster! πŸ˜€

Alhamdulillah juga, jahitannya sangat minimal, dan cepet sembuh! Horeeeee. Betapa waktu 2 tahun kurang itu ternyata bisa banyak mengubah keadaan ya. Wak Asih yang dulu selalu ngurusin aku sama Akhtar sekarang udah sibuk dan sering sakit, jadi jarang bisa ke rumah. Sedih g dibengkung tiap hari πŸ™ Ibu sehat, tapi g boleh capek sejak masuk ICU Februari lalu itu. Jadiiii, waktu balik dari rumah sakit, dan g dibolehin ngerjain ini itu karena masih abis lahiran, sempet bikin aku sedih karena berasa jadi ‘benalu’ yang g bisa bantu apa-apa, malah nambah kerjaan orang rumah πŸ™ Begitu kata dokter, jahitan udah oke, pelan-pelan aku ngerjain semua hal sendiri πŸ˜› Bersihin tempat tidur, nyapu-nyapu dikit, sampe ngucek popok dan baju kotor Kirana yang harus dicuci tiap hari. Diomelin siiih awalnya, tapi aku keukeuh, insya Allah gpp. Yah, kalo berasa g enak di perut, yo wes, berenti. Kan yang penting g kerja berat πŸ™‚ All iz well. Terima kasih yang sangat besar buat keluarga di sini, yang selalu bantuin aku jagain 2 bayi ini πŸ™‚

Kirana, bayi yang sangat anteng! Yaaah, dulu kan Akhtar kalo nangis g pake pelan dulu, langsung tinggi nadanya, bikin panik πŸ˜› Nah, Kirana ini masih sangat sering bobo, putri tidur! Nangis cuma kalo mau mimik, awal dulu malah g nangis kalo pup ato pipis. Sekarang sih nangis, udah g nyaman kalo g cepet diganti kalo pup ato pipis. Tangisannya lembuuut. Kalo pagi, malah kadang sengaja aku biarin nangis. Hahahaha πŸ˜€ Apa emang anak cewek nangisnya gini ya? πŸ™‚

Gaya bobo favorit, sama kayak Akhtar dulu, miring dan nopangin satu tangan ke pipi! Unyel-unyeeel πŸ˜€ Udah mulai ngangkat kepala kalo lagi disendawain. Udah bisa jadiin kakinya tumpuan buat geserin badannya ke atas, alas ompol kemana-mana πŸ™‚ Kirana, anteng dibedong, tapi g mau diselimutin! Bobonya lamaaaa, tapi bangunnya juga udah lama sekarang πŸ™‚ Kalo aku agak lama dateng kalo dia minta mimik, udah bisa masukin tangan ke mulut. Kalo Akhtar liat, langsung diambil tangannya “g boleeh” πŸ™‚ Udah diajarin juga minum pake dot, di hari ke-22, 25ml aja. Alhamdulillah langsung mau pake dot kado buat Akhtar yang belum kepake πŸ˜€ Sekarang dikasih setiap 2-3 hari sekali, jumlahnya juga 25-35 aja. Kirana belajar, tapi tetep mimik langsung jadi primadona. Amiiin πŸ™‚

Oh iya, emang ya jadi orangtua g boleh berenti belajar. Jadi, Kirana ini g dapet imunisasi hepatitis abis lahir. Aku baru tau kalo hepatitis B itu akan lebih baik kalo dikasih dari 0-7 hari di hari ke-7 Kirana. Nah, pas mau imunisasi di rumah sakit pas jadwal imunisasi, ditolak dong karena udah lewat hari ke 7 karena katanya udah g ada gunanya lagi. Tapi alhamdulillah sempet baca kalo emang lebih baik di hari ke 0-7, tapi bukan berarti g boleh kalo telat. Better late than never. Jadi kami nyari rumah sakit lain, dan dikasih aja tuh πŸ™‚ Pas 1 bulan ke RS buat imunisasi BCG sama Polio, tapi ternyata itu harus rame-rame! Hihi, jadi numpang nimbang aja. 4,1 kg πŸ™‚

Β 

Selamat ulang bulan yang pertama, cahaya kami, Kirana πŸ™‚

Sayang kamu selalu πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *