Serpong – Indramayu

Sekarang di rumah lagi rameeee banget. Ibu, Adek-adekku, Mbah sama Nenek dateng ke Serpong sejak Jumat malem, tanggal 18 Mei πŸ™‚ Bisa rame, karena Nia, baru yudisium Rabu sebelumnya, dan Dek Ia udah tinggal nunggu pengumuman kelulusan SMPnya. Ini pertama kalinya Mbah sama Nenek ke Serpong πŸ™‚ Kasian ayah, di rumah sendirian πŸ˜›

Minggu pas long weekend itu, setelah sampe Jumat pas Isha dan berdesakan di mobil dengan barang-barang, Sabtunya udah semangat aja dong ngajakin ke Asemka. Yuk mari πŸ™‚ Malemnya, adek perempuan Ibuku yang nikah sama orang Indramayu nyusul dateng ke Serpong bareng 2 sepupu kecilku, Balqis dan Aliya dianter suaminya. Hahaha, atur aja sendiri deh tidur dimananya πŸ˜› Tapi besok paginya, si Om harus udah balik ke Indramayu, dan Cek Era tinggal di Serpong. Daaaaan, mereka memutuskan, ke Tanah Abang aja hari Minggu itu! Hahaha, bayangkan, 1 mobil, isinya 11 orang πŸ˜› Masku sampe murung disalip mobil lain terus. Hahaha πŸ˜› Yaaah, ke tanah abang dengan rombongan itu ternyata capeeeek banget yaa? πŸ˜›

Setelah itu, karena ‘tuan rumah’nya ini kerja, mereka di rumah aja πŸ™‚ Cek Era balik ke Indramayu naik kereta dari Gambir hari Selasanya, Mbahku diajak. Setelah itu, muncullah ide “ke Indramayu aja apa? Jemput mbah?” Yaaa, kami mah ikut aja πŸ˜› Masku juga nanya ke dokter sih pas periksa dedek bayi, boleh g, dan dibolehin dengan syarat bawa mobilnya pelan-pelan πŸ™‚ Siapa aja yang ikut? Semuaaa! πŸ˜› Sabtu jam 6, berangkat dari rumah. Isi bensin dulu di POM deket rumah. Lewat tol Cikampek. Alhamdulillah jalanan masih belum macet walo sempet ketahan lumayan lama. Ada jalan yang diperbaiki, jadi cuma bisa dipake 1 jalur. Dan kami g berhenti sama sekali. Dedek bayi pintaaaar πŸ˜€ Jam 9, setelah bahagia beneeer liat laut, ketemu belokan ke daerah rumah Cek Era. Pas beneeer, pas om Nono jemput πŸ™‚ Dan yaaak, hampir 1 jam aja itu ternyata masuknya, karena jalannya yang rusak cukup parah πŸ™

Sekarang di situ rame, terakhir dulu ke sana, sekitar tahun 2004, pas lagi sedih disuruh ngelepas Unpad, dan akhirnya pasrah ngikutin kemauan orangtua, tapi dengan syarat dadah-dadah dulu langsung sama Unpad πŸ˜› G lagi musim mangga! Uuuu πŸ˜› Yah di sana cuma silaturahmi aja. Ngobrol-ngobrol, makan, main πŸ˜› Tapi itu sangat berharga, karena emang karena udah terpisah jarak, udah jarang bisa kumpul lengkap sama saudara-saudara Ibu. Dulu kan rumah kami dekat sama rumah mbah, jadi hubungan sama keluarga ibu itu sangat dekat πŸ™‚ Eh, ada bocah yang heboh bener mainan sepeda, sampe nolak makan πŸ˜›

20120526_Indramayu-

abaikan foto terakhir πŸ˜›

Subuhnya antri mandi, siap-siap pulang. Padahal pengen nyobain makan seafood di restoran pinggir laut itu. Tapi daripada kena macet kan? Insya Allah ada waktu lain πŸ™‚ Jam 6.25 berangkat lagi dari Indramayu dengan banyaaaaak sekali oleh-oleh. Segala beras, beras ketan, kedondong, pisang, telor asin. Hahaha.. Makasih ya Cek Era πŸ™‚ G ada foto-fotonya, soalnya mereka mah susah kalo mau difoto πŸ™ Apalagi ibu, Nenek, Mbah itu πŸ˜› Pas di jalan pulang, sempet dong, Dek Ia turun demi foto di sawah! Hahahaha πŸ˜› *peace dek πŸ˜›

Berhenti sekali buat isi bensin dan pipis. Rombongaaaan πŸ˜› Sekali lagi beli peuyeum sama ubi cilembu sebelum masuk tol Cikampek lagi πŸ™‚ Sudah selesaikah perjalanan? Next posting yaaa πŸ˜›

Serpong – Jakarta 207 km

Tol Pondok Ranji – Veteran : 7.000

Tol Veteran – Cikarang Utama : 7500

Tol Cikarang Utama – Cikampek : 11.000

One thought on “Serpong – Indramayu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *