Mie Aceh RM Meutia Benhil

Sebenernya udah lama denger rumah makan ini, dan udah pengen sejak hamil Akhtar, tapi kok ya Benhil itu terasa sangat jauh! Padahal dulu ngontrak di Jakpus sini juga πŸ˜› Nah, sekarang sudah enak kan mau makan apa-apa, aku juga udah kebayang-bayang mie aceh terus dari minggu lalu, dan kebetulan masku bisa diajakin makan siang keluar Senin kemarin. Berangkat kitaa! πŸ˜€ Setelah 1 jam di jalan karena nyasar! Emang g afdol kalo g pake nyasar dulu kayaknya ya Mas? :P, akhirnya ketemu juga sama R.M Meutia ini. Pas masuk, kok beda ya, aku baca-baca kan katanya ornamennya bagus, aceh banget! Tapi kok ya ini biasa aja? Trus inget, jangan-jangan ini emang cabangnya. RM Meutia yang pertama itu kalo dari arah Sudirman, adanya di sebelah kanan, g jauh dari belokan itu. Nah, berhubung tadi kami nyasar dan mucul dari arah dalam Benhil, jadi yang ketemu malah cabangnya itu, g terlalu jauh dari RM Meutia yang pertama πŸ˜€ Yah, gpp lah, yang penting makanannyaaa! πŸ˜€

Β 

RMnya 2 lantai. Di situ sebenernya juga ada berbagai macam masakan Aceh. Jadi model ke restoran padang gitu, semua menu dikeluarin. Tapi karena emang udah kebayang mie, jadi langsung bilang kalo pesen mie aja πŸ™‚ Aku pesen mie kuah biasa (18rb) karena takut mual kalo makan seafood dan biar irit! πŸ˜› masku mie kuah spesial kepiting (33rb). Minumnya aku pesen es teh tarik (13rb), masku es timun serut (10rb). Ini termasuk makanan mewah buat kami dari segi harga, harga yang di atas nanti ditambah PPN 10% kalo di sini πŸ˜€ Aku sebenernya g suka sih sama restoran yang g nampilin harga di daftar menu πŸ˜› Untung udah browsing sana-sini πŸ˜› Pas pesen, dibilangin nunggunya bakalan lama, ya udah gpp. Jadi begitu, makanannya dateng g selama perkiraan tadi, kami sudah bahagia sekali πŸ˜€

Β 

Β 

Jadi di setiap pesanan sudah dilengkapi sama 1 piring tambahan yang isinya acar bawang merah, timun, potongan jeruk nipis sama emping. Suapan pertama, enaaaak! πŸ˜€ Tapi ternyata bumbunya g sekuat yang aku bayangkan πŸ˜› Tapi oke lah πŸ™‚ Naaah, begitu cicip mie-nya si Mas, aku langsung g terlalu nafsu lagi sama mie-ku! Karena jauuuh lebih enak, efek kaldu kepitingnya mungkin yaa? *pundung πŸ˜› But still, menurutku bumbunya kurang kuat πŸ™‚ Porsinya gede, kalo laper banget, pas banget makan di situ πŸ˜› Untuk minumnya, teh tariknya lucu. Ada bubuk kayu manis dan dikasih 1 batang kayu manis buat pengaduk! Wangiii πŸ˜€ Tapi menurutku agak kemanisan πŸ™‚ Nah, kalo es timun serutnya juga istimewa, soalnya tampaknya dikeasih perasan jeruk nipis, jadi tambah seger πŸ˜€ Sukaa πŸ˜€

Β 

We love it! πŸ˜€ *sambil ngeces πŸ˜›

Β 

—–

RM Meutia

Jl. Raya Bendungan Hilir Kav 36A No 16 Jakpus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *