Updating life – Juli 2012

Bulan ini sepertinya tidak banyak yang bisa diupdate. Di rumah terus aja, bisa diitung pergi keluar rumah. Itu juga g jauh-jauh dari nganterin Dek Ia ke asrama dan rumah sakit buat kontrol πŸ˜›

Β 

1 Juli, Masku balik ke Jakarta. Pake pesawat paling malem yang ada, tapi sialnya delay lamaaaaaa banget dan pas sampe Jakarta, mobil yang ditinggal di bandara pake acara ngadat. Kasian masku πŸ™

Β 

3 Juli, ada acara sedekahan rumah baru adeknya ibu. Rumahnya deket sama rumah ibu πŸ™‚ Alhamdulillah, jadi ibu nanti ada temen juga kalo kami sudah balik ke Jakarta lagi. Tahun ini dek Ia udah masuk SMA yang berasrama. Sekarang Nia sih masih ngelamar kerja sana-sini, jadi masih di rumah juga. Nah, kalo dia udah dapet kerja, ayah juga kerja, dek Ia di asrama, kasian kan kalo ibu sendiri terus di rumah kalo siang? πŸ™ Karena ada syukuran itu jadi bantu-bantu di sana. Salaman sama 8kg kentang yang harus dikupas πŸ˜›

Β 

6 Juli, periksa kandungan. 37 minggu!

Β 

8 Juli, Pertama kali Akhtar naik becak, dan ternyata bikin dia ketagihan! πŸ˜›

Β 

13 Juli, ke rumah mbah. Ada acara nifsu Syaban.

Β 

17 Juli, Akhtar Khitan πŸ™‚

Β 

20 Juli, Masku dateng! Sabtunya, periksa kandungan lagi, ke Jakabaring nemenin Dek Ia foto-foto buat tugasnya. Minggu, nganter dek Ia ke asrama, terus belanja bulanan ibu. Senin subuh, masku udah balik lagi ke Jakarta.

Β 

24 Juli, Kirana Diandra Anindya lahir πŸ™‚ Masku udah di Palembang lagi πŸ™‚

Β 

25 Juli, Akhtar ketemu perdana sama Kirana πŸ™‚ Sebenernya pengen pulang dari RS, tapi g bisa πŸ™

Β 

26 Juli, balik dari RS! πŸ˜€

Β 

Β 

27 Juli, Akhtar 23 bulan πŸ™‚

Β 

28 Juli, Tante Jian dateng mau jenuk Kirana dan Akhtar. Sayang Akhtar lagi ngedate sama kakek dan ayahnya πŸ˜› Makasih tante disempetin dateng dan dibawain kado! Semoga semua persiapannya lancar yaaa *peluuk πŸ™‚

Β 

29 Juli, para pakcik banyak yang dateng buat jenguk cucu baru mereka. Terima kasiiih πŸ˜€ *peluk satu-satu

Β 

30 Juli, Puput pusar Kirana. Pas digantiin masku gurita sekitar jam 3 pagi karena Kirana pipis πŸ™‚ Subuhnya, berangkat lagi ke Jakarta. Akhtar bangun pas ayahnya pamit, jadi ikut ke Bandara. Pas pulang dari bandara, liat pesawat langsung bilang “Esawat, ayah keja!” πŸ™‚

Β 

31 Juli, karena pusarnya udah puput, sesuai rencana kami semula. Kirana langsung ditindik dan dikhitan. Next posting ya ttg ini πŸ™‚ Sorenya Akhtar muntah-muntah. Fiuuuh, untung berhenti pas akhirnya mau dibujukin makan 5 suap. Alhamdulillah, besoknya udah gpp πŸ™‚

Β 

Selamat datang Agustus! Semoga lebih rajin posting karena bulan ini pas ada tagihan domain dan hosting web ini! πŸ˜›

Updating life – Juni 2012

Lanjut! *efek di rumah cuma berdua Akhtar πŸ˜› Ayah kerja, Ibu bantuin masak tante yang mau hajatan, Nia ngurusin apa gitu di kampus, dan Dek Ia yang udah masuk asrama. Akhtar lagi bobo, setelah agak rewel pagi ini. Mungkin masih adaptasi ditinggal ayahnya πŸ™‚

Β 

Juni, bulan yang g terlalu menyenangkan kalo dilihat dari sisi finansial πŸ˜› Sesuatu yang ditunggu-tunggu itu, yang harusnya diamankan untuk masa depan anak-anak ini, malah kepake buat perawatan mobil yang jumlahnya lumayan besar πŸ˜› Tapi masih sangat bersyukur, karena dikasih cobaannya pas ada rejekinya. Masih bisa senyum dan menertawakan kondisi yang ada πŸ˜› Dan di balik semua itu, Allah juga ngasih secercah harapan yang insya Allah nanti akan meringankan beban kami, walo g banyak, tapi harus bersyukur karena ada πŸ™‚ Allah itu g pernah tidur kan? πŸ™‚

Β 

Eh, walo kepala ini sering senut-senut mikirin yang tadi itu, tapi di bulan ini, malah lebih bersenang-senang. Soalnya kan mau pisah 3 bulan. Waktu sama-sama harus semakin berkualitas πŸ™‚

Β 

1 Juni, Movie Date sama masku πŸ˜€ Tapi hari Minggunya, keluarga dari Palembang pulang πŸ™

Β 

9 Juni, perekaman buat e-ktp, belanja baju tambahan buat dedek bayi, bayar PBB tahun 2012, dan Akhtar nonton perdana di bioskop. Sudah cerita di sini πŸ˜€

Β 

14 Juni, jenguk dedek bayi! 4D πŸ˜€

Β 

15-16-17 Juni, nginep di Aston Marina ikut aku kerja. Besoknya mampir ke Thamcit bentar. Minggunya, sesi berenang! Seneng banget kalo liat anak ketawa sampe jerit heboh gitu yaaaa. Bahagia itu sederhana πŸ˜€

Β 

21 Juni, Nia wisuda! Yeeee πŸ˜€ Selamat adikku πŸ™‚

Β 

23-24 Juni, Ke Maebebe bentar, beli yang masih kurang. Baju keciiiiiil πŸ˜€ Terus menemukan jalan tembus dari Sudimara ke Kencana Loka BSD πŸ˜€ Mampir ke Gramedia Teraskota untuk beli senar biola pinjeman buat si Mas. Melipir bentar ke Giant, beli tempat minum baru Akhtar. Di rumah, dari yang mulai nahan sampe yang ketawa terbahak-bahak dengerin gesekan biola si Pemula. Hahahahaha πŸ˜› Besoknya penasaran ke Sojong yang di Bintaro πŸ™‚ Dapet yang dicari, plus beli crocs-crocs-an buat Akhtar. Barang murah, tapi Akhtar pake g mau lepas. Kan kan kan, bahagia itu sederhanaaaaa! πŸ˜€

Β 

25 Juni, hari terakhir Akhtar masuk TPA karena besoknya Mbah dari Lampung dateng. Ternyata cuma 2 hari, hari Kamis, Akhtar mesti ke TPA lagi. Hihi, dan dia melukin ayahnya terus doong. Malu yaaa udah pamit tapi masuk lagi? πŸ˜›

Β 

27 Juni, ulang bulan Akhtar ke-22 πŸ˜€

Β 

28 Juni, hari terakhir kerja sebelum cuti bersalin. Ketemu dedek bayi – 38 minggu πŸ˜€

Β 

29 Juni, pulang ke Palembang πŸ˜€

Β 

30 Juni, Photoshoot! Next posting yaaa πŸ˜€

Β 

Welcome July πŸ˜€

Ayah & Anak

27| Ibarat burung yang punya dua sayap. Anak membutuhkan kedua-duanya utk terbang tinggi ke angkasa. Kedua sayap itu adlh dan ibu

28| Ibu mengasah kepekaan rasa, memberi makna terhadap logika. Kedua2nya dibutuhkan oleh anak

29| Jika ibu tak ada, anak jadi kering cinta. Jika tak ada, anak tak punya logika.

30| mengajarkan anak menjadi pemimpin yg tegas. Ibu membimbingnya menjadi pemimpin yg peduli. Tegas dan peduli itu sikap utama

31| Hak anak adalah mendapatkan pengasuh yg lengkap. terlibat, ibu apalagi

32| Mari penuhi hak anak untuk melibatkan dalam pengasuhan. Semoga negeri ini tak lagi kehilangan

Β 

Ayah-ayah hebat πŸ™‚

Β 

Fotonya diambil tadi pagi (makasih Arini πŸ™‚ ) pas sarapan di taman di depan kantor sebelum nganter bocah-bocah ke TPA. Yang di tengah itu pengasuh merangkap tukang ojeg ke TPA yang sering bikin emosi kalo 2 ayah di kiri lagi ada kerjaan di luar kantor. Dia juga selalu nimbrung kalo lagi pada sarapan di sini sambil cuil-cuil bekal bocah πŸ˜› Jadi bolehlah yaa ikut nebeng disini πŸ˜› Ibu-ibunya nyuapin, ayahnya sibuk memastikan anaknya g nyemplung ke kolam πŸ˜›

Β 

Selalu seneng liat ayah-ayah yang mau dekat sama anaknya. Alhamdulillah di TPA, banyak menemukan sosok ayah yang seperti itu. Lebih bersyukur lagi, karena pak suami adalah salah satunya.

Β 

Β 

Thanks for ur support, hubby.

Didik Akhtar untuk menjadi imam, suami, ayah, saudara, sahabat dan anak yang baik. He adores You, so much πŸ™‚

I Love U, more πŸ™‚

I love both of U, more πŸ™‚

Akhtar Nonton di Bioskop Perdana

Alhamdulillah, jadwal perekaman e-ktp di daerah domisili kami di awal Juni! Kalo akhir Juni, aku kan udah terbang ke Palembang πŸ˜€ Sabtu pagi, setelah sarapan, dandan, langsung berangkat ke Kecamatan Setu. Kirain bakal antri, tapi ternyata g sama sekali. Cepeeeeet πŸ˜€ Tapi sebel, karena si mas juga lupa kalo latar belakang foto itu sesuai tahun lahir! Huhuhu πŸ™

We are Tangsel Family πŸ˜›

Terus jadi melipir kemana-mana deh. Ya kalo pulang kan g sebanding sama siap-siap mau perginya! πŸ˜› Iseng bilang..

“Nonton Madagascar 3 yuk”

Hehehe, sejak Selasa lalu dapet notifikasi kalo film Madagascar : Europe’s Most Wanted itu udah mulai tayang Jumat, iseng nowel sih Mas. Apakah ini waktu dan film yang tepat buat perdana Akhtar nonton di bioskop πŸ˜› Tapi ya cuma gitu doang siih, g terlalu diseriusi πŸ˜› Kalo pas AKhtar masih bayi, mikir kasian kalo terlalu kecil denger efek suara yang segitunya. Terus begitu toddler, pertimbangannya jadi, bisa diem g nih di bioskop. Naaah, di rumah pas nonton Tintin, Akhtar ikut nonton, bisa anteeeng cukup lama. Tapi celetukannya itu yang g tahan ‘Esawaaaat’, ‘Ya jatuuuuh’. Semacam itulah πŸ˜› Dan itu dengan nada melengking dan heboh πŸ˜› Bismillah, lets go lah πŸ˜€ Weekend kan? Harapan kami yang nonton banyak keluarga dengan anak-anaknya, jadi akan lebih maklum kalo ada celetukan dari si bocah πŸ˜› Tapi ini udah wanti-wanti, g boleh marah kalo Akhtar bosen, dan minta jalan-jalan keluar πŸ˜›

Masih jam 10 kurang, bioskop belom buka kan yaa? Setelah bingung mau belanja tambahan perlengkapan dedek bayi dimana, akhirnya mantap ke Clearance Baby Shop di ITC BSD. Deket banget sih πŸ˜› Berbekal list, belanjanya g sampe 15 menit! Hihi πŸ˜› Tapi abis itu malah jalan-jalan g tentu arah. Beli DVD 2 biji sama roti buat Akhtar πŸ˜€ Naaah, dari kecamatan itu udah bolak-balik bilang ke Akhtar kalo kita mau nonton, nanti ruangannya gelap, tapi layarnya besar. jadi g boleh nangis minta matiin lampu πŸ˜› Ya abiis, kalo Akhtar masih mau main, dan lampu dimatiin, itu tandanya udah waktu tidur, dan dia akan nangis-nangis “iduup ampuuu” πŸ˜›

Sambil jalan kan sambil browsing, dan pas search Madagascar 2D, di teraskota g ada dong! Kecewaaaaa…ya udahlah, kami melipir ke samping Teraskota aja. Kebetulan pas mau berangkat, ada yang nganterin tagihan PBB tahun 2012, dan pas di kecamatan, sempet liat ada pamflet tentang tempat-tempat bisa bayar PBB di hari Sabtu-Minggu πŸ™‚ Daripada kelewat inget di 1 hari setelah jatuh tempo kayak pajak mobil (!!!!!), bayar aja deh sekarang πŸ™‚

PBB pertama kamiiiii! πŸ˜€

Nah, pas udah sampe situ, browsing lagi, kali ini searchnya Madagascar aja, dan ternyata ada doong di Teraskota. Jam 12. Errr, itu pas liat jam 12 kurang 10. Hahahaha, ya udah, next show aja πŸ˜€ Apa sih bedanya Madagascar sama Madagascar 2D? πŸ˜› Selesai bayar PBB, yang sebentaaaaaar banget itu, mikir kemana lagi yaa? Nyeplos lagi “G mau sekalian ngurus pajak mobil mas? Kayaknya Samsat Tangerang deket deh dari sini” Yuk mariiii πŸ˜› Jadi kemana-mana gitu ya rutenya πŸ˜› Sampe sana, udah tutup, ternyata kalo Sabtu cuma sampe jam 1/2 11 πŸ˜› Minggu depaaaaan πŸ˜€

Abis itu, laper. Dan muter arah lagi ke Giant seberang teraskota! Hahaha..berapa kali ya muter-muter di situ-situ aja! πŸ˜› Taste Challenge BK. 1 Nasi, 1 ayam, 1 medium drink, sama pajak cuma 11 ribu πŸ˜› Kenyaaaang πŸ˜€ Abis numpang sholat di situ, langsung ke Teraskota. Udah jam 2an, isi kartu blitzmegaplex dulu buat ngaktifin saldo yang udah masuk masa tenggang dari Januari 2011 itu! Hahaha πŸ˜› Yeaaaay..ready Akhtar? πŸ˜€

Bring it on, Unaaa πŸ˜€

Akhtar belom beli tiket siih, tapi ini tiket pertama Akhtar! *bingung πŸ˜›

Sebelum film dimulai, Akhtar kami biarkan berkeliaran, biar g keburu bosen πŸ˜› Hihi, kursi di samping kami sepanjang baris kosong! Depan juga πŸ˜›Β  Banyak ngumpul di tengah. Sengaja milih duduk di deket lorong, jaga-jaga klo Akhtar g betah πŸ™‚ Dan alhamdulillah, doa semoga banyak anak-anak terkabulkan πŸ˜€ Film dimulai, 40 menit pertama amaaan! Nah, abis itu, Akhtar mulai g betah dipangku, dikasih duduk sendiri g mau. Terus turun, dan duduk aja dong di tangga! Sambil ngeliatin lampu biru itu πŸ˜› Setelahnya malah anteng nonton di tangga itu πŸ˜› G lama, balik minta pangku dan “Nyum, maaa” berkali-kali πŸ˜› Semuanya terkendali πŸ˜€ Kecuali kalo bagian ada lagu yang enak buat joget, si bocah pasti minta turun, karena mau joget! Hahahahaha πŸ˜› Sampe pas film selesai, masih juga joget “I want to move it..move it..” πŸ˜€ Celetukan? Ya pasti adaaaaa, dari tampang dia yang kayak ikut deg-degan di satu scene, sampe bilang “oyeeee” sambil tepuk tangan pas berhasil! Hahaha, beneran ngerti kamu bocaaah kecil? *peluuuk πŸ˜€ Untungnya sih g gede, jadi insya Allah g mengganggu πŸ˜€

Tampaknya bocah kecape’an, di jalan pulang, tiba-tiba udah tidur nyenyak dan g bangun sampe magrib! Hehe.. Untuk nonton perdana, ini bisa dibilang berhasil kan? πŸ˜€

Β M. Akhtar Zeeshan,

9 Juni 2012, 21 bulan 13 hari,

resmi sebagai penikmat film di bioskop πŸ˜›

Akhir Pekan Pertama di Bulan Juni

Doa aku di Jumat sore minggu lalu…

Β 

Ya Allah, semoga jalanan k stasiun g macet, g ketinggalan kereta, kebagian bebek kaleyo, Akhtar tidur cepet & kebagian tiket nonton. Amin πŸ™‚

Β 

Alhamdulillah hampir semuanya terkabul πŸ˜› Jalan ke stasiun lancar, dikasih duduk di kereta, dapet bebek kaleyo buat semua orang di rumah, Akhtar ikut makan dengan lahap, terus masih sempet main. Eh, adik-adik yang siangnya bilang mau ikut nonton, bilang g jadi ikut aja πŸ˜› Bagus baguuus. Haahhaa πŸ˜› Tapiiii, walo udah bilang”iya” pas kami bilang mau pergi sebentar buat nonton, Akhtar g mau tidur. Jadi mesti tega ninggalin dia yang nangis bentar πŸ˜› Ya abiiiis, kapan lagi bunda ayah bisa movie-date kalo g pas banyak yang jagain kamu di rumah, Akhtar? πŸ˜› G sampe 3 jam kok πŸ™‚

Jam setengah 9 lewat dikit, akhirnya siap-siap juga. Cuma ganti kaos, terus pake jilbab langsung, terus pake jaket πŸ˜› Peluk-peluk bocah kecil, terus berangkat ke Teraskota. Masku bawa motornya pelaaaan banget, maklum yang dibonceng ibu hamil 32 minggu πŸ™‚ Karena santai itu, pas sampe, beneran cuma beli tiket, terus pipis, masuk studio 4, film mulai! πŸ˜€ Nonton Man In Black 3 πŸ™‚ Aiiih, senaaaaang πŸ˜€ Filmnya juga bagus, terus sepanjang film, tanganku dipegangin terus. Ow ow ow, dedek bayi juga aktif sekali. Tau bundamu seneng banget ya, nak? πŸ˜› Pas film selesai, beneran langsung berdiri, terus jalan pulang πŸ˜› Ngeliat teraskota yang kosong karena udah pada tutup itu jadi bernostalgia lagi. Jaman-jaman baru nikah kan bisa 2-3 film ditonton dalam 1 minggu itu. Sekarang, nonton di bioskop itu adalah hal yang sangat mewah buat kami. Kali ini bukan masalah budget, tapi waktu dan Akhtar mau sama siapa? πŸ˜› Yah, itulah namanya konsekuensi dari pilihan hidup. Gpp, nanti pasti ada saatnya, bisa bebas nonton-nonton lagi πŸ˜€

Β 

Sampe rumah udah jam 11 lewat, Akhtar udah bobo. Abis sholat isha, langsung ambil posisi tidur di sebelahnya, peluk-peluk, cium-cium. Ada perasaan bersalah g nganterin dia tidur, tapi ayah bunda kan juga harus menyisihkan waktu buat berdua πŸ™‚ Jadi Akhtar pasti ngerti πŸ˜€

Β 

Besoknya, hampir seharian di Tanah Abang nganterin ibu lagi πŸ˜› Daaan, yang bikin kaget, Akhtar udah bisa ngabisin nasi goreng di Te*as itu hampir 1 porsi, itu kan lumayan pedes kan buat bocah kecil? Dokrin ibuku berhasil tampaknya πŸ˜› Dan nangis, ternyata mau makan “Sendiyiiii”. Oke laah πŸ™‚ Malemnya udah mulai kan mellow-mellow, soalnya mau ditinggal pulangΒ  πŸ™ Aaaah, mau segede ini juga ya, mau punya anak 2, tetep aja kalo ngerasain dipeluk sama dielus-elus kepalanya sama ibu itu, rasanya hati ini meleleh *meweek πŸ™

Β 

Malem itu g bisa tidur nyenyak,Β  karena takut bangun keisangan, soalnya mereka pulang pake pesawat paling pagi. Jam 4 lewat udah sampe bandara. Huhuhuhuhu, selalu benci persaaan berpisah itu πŸ™ Akhtar bikin nenek sama tante-tantenya berat pulang, pas dadah-dadah masih aja dong dia manggil “Neneeeek, Niaaa, Iaaaa” πŸ™‚

Β 

Abis nganter, pulang, nyuci, tepar. Tapi tetep yaaa, si bocah g mau tidur, dan jadi ‘gangguin’ aku lagi πŸ˜› Sorenya belanja bulanan, dengan syarat jam 7 udah pulang karena ada moto GP πŸ˜› Hopeless pas liat perempatan victor yang masya Allah kenapa macet semerawut gitu. Ya udahlah, pulang aja deh, g jadi belanja. Tapi entah tau diskonan dispo dan UHT itu lumayan banget buat ibu-ibu kayak aku, atau g tega liat anak istrinya udah rapi tapi g jadi belanja, akhirnya masku tetep ngarah ke ITC BSD πŸ˜› Tetep dengan syarat, belanja yang perlu-perlu aja dulu. Siaaaap πŸ˜€ Yah, tapi tetep kan belanjanya baru dimulai hampir jam 7 karena kami gantian sholat dulu. Sholat magrib = antri πŸ˜› Setelah bayar juga, ternyata udah jauh banget dari jam 7 πŸ˜› Naaah, pas mau turun, ternyata ada booth indo*ision, banyak cowok-cowok yang bergerombol di situ. Moto GP! Lumayan yaa berdiri di situ, sampe 9 lap! Hahahaha πŸ˜›

Β 

Β 

Pulangnya, sempet beli DVD 1 biji terus melipir ke Bakso Titoti dulu. Heeem, kayaknya Akhtar sekarang harus dibeliin makan sendiri deh. Kalo tetep bagi sama aku, makin lama porsi buat aku semakin berkurang πŸ˜›

Β 

Ready for Monday πŸ˜€ *tapi masih mellow kalo pulang, terus liat rumah gelap, buka pintu, kosong. Udah biasa banyak yang menyambut πŸ™

Updating Life : Mei 2012

2-3 Mei, ayah lagi ada urusan di Jakarta. Horeee, nginep di rumah πŸ˜€ Tapi kakinya lagi bengkak karena asam urat πŸ™ Awalnya cuma nginep semalem, tapi ternyata urusannya selesai lama, jadi dapet bonus nginep semalem lagi di Serpong yang mengakibatkan jam 5 pagi kami sudah sampe di Bandara dan sampe kantor 5.25! Rekor terpagi sampe kantor πŸ˜› 25 botol ASIP dan cooler bag pinjeman dari Renny ikut terbang! πŸ˜€ 3 Mei juga, masku punya HP baru *terpenting πŸ˜› Sempet makan di LeleLela juga, tapi g ada yang istimewa πŸ™‚

Β 

Β 

6 Mei, ada yang bosen di rumah. Ya sudah, yuk main di luar, Giant Playground lagi πŸ˜› Klo udah sore banget gitu emang g ada yang jaga di loket apa ya? Jadi kalo pun g beli tiket, kayaknya bisa-bisa aja masuk πŸ™ Pas main, Akhtar ceria lagi. Tapi begitu sampe rumah, badannya panas πŸ™ Untunglah cepet turun πŸ™‚

bumil eksis πŸ˜›

Β 

7 Mei, karena udah baikan, jadi Akhtar tetep ‘sekolah’. Kalo Senin kan berangkatnya lebih pagi, jadi bisa nyuapin santai. Sekarang ada tempat nyuapin sarapan baru, air mancur di depan kantor πŸ˜› AKhir-akhir ini, di situ jadi tempat nyuapin ibu-ibu di kantorku yang anaknya di TPA juga, kalo lagi ngumpul sekitar 4 orang anak, lengkap sama ayah bundanya, kadang nimbrung Mas Baim πŸ˜€ Semoga sekali-kali diliat Pak Menteri atau Pak Sekjen, terus terlintas ide untuk bikin TPA di seberang sini. Amiiiin πŸ˜€

Β 

Β 

mana baby-bump-nyaaaa? *mewek πŸ™

Β 

11 – 20 Mei, jadi ibu rumah tangga! Horeeeeeeee πŸ˜€ Aku sakit, tapi terus karena keenakan di rumah dan mau long weekend, jadi bablas aja deh sekalian cuti πŸ˜› Yah, aku juga lagi merasa g nyaman sama suasana di kantor karena ini dan itu. Pengen istirahat. Pengen g mikir apa-apa. Sebel banget ternyata ada yang gosipin macem-macem #$**@&^*%*$%*%*, biarlah Allah aja yang membalas πŸ™

Β 

Di rumah ya santai-santai aja sih, melakukan kerjaan rumah biasa. Abis nganter masku kerja, biasanya nyiapin sarapan Akhtar sama aku, seadanya soalnya g sempet ke pasar. Nyuapin terus mandiin Akhtar terus main, boleh berantakan πŸ™‚ Nah, itu kadang sambil muter cucian. Abis nyuapin makan siang, pura-pura tidur biar Akhtar juga ikutan tidur πŸ˜› Sayangnya aku malah g bisa ikut tidur, jadi malah beres-beres kamar belakang, nyikat teras depan, nyortir baju Akhtar yang masih bisa dipake dedek bayi, baca buku, atau kadang cuma melamun sampe panjaaaaaaang banget! Paling iseng adalah pake henna di kuku kaki! Hahahaha πŸ˜› Kadang juga nyari-nyari apa gitu yang bisa dicuci πŸ˜› Kalo di rumah santai gini, jadi bisa menikmati bunga lamtana itu πŸ™‚ Liat cucian yang terbentang rapi juga seneng banget πŸ˜› Nah, kalo Akhtar udah bangun, main lagi, tapi g boleh sampe berantakan banget, terus makan, baru mandi. Abis ganteng, biasanya aku suruh duduk di evamatnya, nyapu sampe ngepel rapi. Abis itu ijin mandi sama Akhtar. Alhamdulillah, dia anteng nunggu, jadi mandinya juga g buru-buru. Yaaah, mandi lama itu kan udah mewah banget buat aku πŸ˜€ Kalo udah kelamaan, biasanya dia gedor-gedor pintu “Unaaaaa” πŸ˜› Abis itu, nungguin ayah pulang dengan kondisi bersih, wangi πŸ˜› Aiiih, rasanya nikmat banget πŸ™‚ Jadi fresh rasanya otak dan hati ini πŸ™‚ terus inget potongan bulan depan, terus pening πŸ˜›

Β 

my fave πŸ™‚

Β 

Lebih seneng lagi, karena rombongan dari Palembang dateng hari Jumatnya. Paginya di rumah, masku bertaman, aku bersihin kaca. Mumpung long weekend. Abis itu ke pasar, terus potong rambut masku sama Akhtar. Pas masku sholat jumat, aku masak. Abis makan, aku nyetrika dikit, terus nyusul Akhtar sama si Mas tidur. Bangun, siap-siap ke bandara. Horeeee… πŸ˜€ Sabtu ke Asemka Minggu ke Tanah Abang πŸ˜›

Β 

Β 

23 Mei, LCD HP aku yang gantian bermasalah. Awalnya cuma kecil sih yang menghitam. Hehehe, akhirnya terpaksa beli HP baru juga. Sama kayak masku, cuma warnanya putih. Hahaha, berasa abege lagi, pake couple-couple gini πŸ˜›

Β 

24 Mei, ketemu dedek bayi lagi. 31 minggu! πŸ˜€

Β 

26 – 27 Mei, Serpong – Indramayu sama TMII πŸ™‚

Β 

28 – 31 Mei, karena Akhtar di rumah, dan pelk ban mobil yang ternyata retak, kami naik kereta lagi πŸ˜€ Ternyata masih banyak orang-orang baik, bahkan di kereta ekonomi sekalipun. Selalu aja ada yang ngasih duduk πŸ™‚ Kalo begini, jadi inget masa luntang-lantung dulu, dan jadi malu kalo ngeluh untuh hal-hal kecil. Yaah, semoga Alllah terus mengingatkan kami supaya jadi orang yang g lupa bersyukur πŸ™‚ The best partnya adalah dilindungi sama masku di sepanjang jalan. Ah, aku jadi tersipu πŸ˜› *minus pegang HP terus juga tapi! πŸ™

Β 

Welcome June πŸ˜€

Β 

*anyway, ternyata ini postingan ke-200 di sini! πŸ˜€

Updating Life : April 2012

Upadating life duluu πŸ˜€

Β 

April 2012

1 April, pertama kalinya baking cake-cake-an πŸ˜› Kembali nyontek resep di blog Mbak Meta yang Nutella Cupcakes ini. Tapi nutella mahal, jadi aku ganti aja sama selai cokelat. Haha, namapun masih bener-bener belajar, beli cetakan cupcake aja kalo g dikasih tau yang jual bisa salah sama cetakan bolu kukus! πŸ˜› Karena ovennya kecil, jadi mesti 2 batch, yang pertama agak kurang mateng, jadi yang kedua diatur lagi suhunya. Enaaaak, mirip rasa butter cookies *muji diri sendiri πŸ˜€ Masku juga bolak-balik makan, itu artinya emang enak πŸ˜›

Β 

Β 

6-8 April, mudik ke Lampung. Pertama kalinya perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi bertiga πŸ™‚

Β 

10-11 April, jadi panitia di suatu acara di Hotel Borobudur. Mendadak nginep lagi πŸ™

Β 

15 April, jalan-jalan ke Taman Kota II BSD, nyobain bikin apple crumble πŸ™‚

Β 

19 April, ketemu dedek bayiiii! 26 minggu πŸ™‚

Β 

20 April, pawai pertama Akhtar

Β 

21 April, nyobain bikin otak-otak berbekal resep dari nelpon ibu πŸ˜› Tenggiri, santan, bawang, tepung terigu, garam. Diadon pake feeling aja ukurannya πŸ˜› Dipanggang pake semacam happy-call itu. Tapi kali ini masih gagal, soalnya masku cuma makan 1 (iya, dia emang kejam :P) dan komentar “masih perlu dikembangkan, enak siiih, kaloo….. belom pernah ke Palembang” Huwaaaaaa, masa’ dibandingin sama otak-otak di Palembang! πŸ™ Lain kali, terigunya harus dikurangin, bikin cuka merahnya, kalo pake tauco asin, garemnya jangan kebanyakan! πŸ˜› Tapi seneeeng, bikin ini sambil main sama Akhtar, soalnya ayahnya lagi main sepak bola πŸ™‚ Lucuu, ada bayi sibuk mainan daun pisang πŸ˜›

Β 

Β 

23 – 27 April, Masku diklat seminggu, jadi berdua Akhtar nunggu sampe magrib setiap hari. Makasih Akhtar mau bekerja sama yaaa πŸ˜€

Β 

26 April, pas pagi liat di Giant depan Teraskota kalo BurgerKi*g lagi ada promo. Dan sukses bikin seharian mikirin burger! Hahahaha, ya udah, hayuk lah πŸ˜€

Β 

Β 

27 April, Akhtar 20 bulan πŸ˜€

Β 

Welcome, May πŸ˜€

Β 

*ini kenapa foto makanan semua πŸ˜›

Family Potrait

Ketemu foto ini di fb ayah πŸ™‚

Aqiqahan Akhtar πŸ™‚ #2010

Β 

Banyak to-do list buat menyambut dedek bayi. Insya Allah bisa beres sebelum cuti (yang ternyata tinggal 2 bulan lagi sajaaa! :D)

Semoga terus dilancarkan ya, dedek bayi πŸ™‚

Fighting with Bunda πŸ™‚

I love U πŸ™‚

P.S : Miss them, so much πŸ™‚

Updating Life : Maret 2012

Ya ampuuun, belum update life bulan Maret πŸ˜›

1 Maret : akhirnya nyobain Bebek Goreng H. Slamet πŸ˜€

11 Maret : Berenang dan Main di Kolam renang dan Play Ground depan kompleks πŸ˜€

16 Maret : Baru tau kalo pasar modern BSD, kalo malem banyak yang jualan makanan di tenda-tenda πŸ˜› Nyobain makan di sana, tapi belum sempet posting πŸ˜›

17 Maret : Ketemu dedek bayiiiiiii yang udah 21 minggu πŸ˜€

18 Maret : Nemuin ayah ibu yang mau berangkat umroh di bandara πŸ™‚ Dan bikin macaroni panggang pertama πŸ™‚

19 Maret : Akhirnya nyobain mie aceh di RM. Meutia Benhil juga πŸ˜€

23-24-25 Maret : Long weekend. Rumah rapi, pakaian beres πŸ˜€ Jumat malem jalan-jalan ke SMS, photobox bertiga πŸ˜€ Sabtunya main ke rumah Fenny, dibikinin laksan! Yuhuu, makasiih fenny πŸ˜€

Minggunya ada keluarga Aziz yang dateng ke Serpong, ikut ngerayain ulang tahun pertama Khalila juga πŸ™‚ Oh iyaaa, sempet nyoba bikin Roast Chicken, nyontek resep di sini πŸ˜€ Lain kali, tampaknya garemnya mesti dikurangin! Hahaha πŸ˜› Enak kalo dimakan bareng saos sambel πŸ˜€

27 Maret : Selamat ulang bulan yang ke-19, Akhtar πŸ™‚ Bunda sama ayahnya kabur bentar sama beberapa temen nonton The Raid! πŸ˜›

29 Maret : Ayah Ibu pulang umroh. Too bad g bisa nemuin lagi di bandara πŸ™

30 Maret : Selamat ulang tahun yang ke 49, ibu πŸ™‚ Semoga selalu diberkahi Allah, terus bahagia dan sehat. Amiiiin πŸ™‚ We love u too much πŸ™‚

Menyenangkan πŸ™‚