Hasil Jahitan Pertama

Jam 1 malem kebangun karena kakak mau pipis. Abis itu gak bisa tidur lagi. Jadinya malah bacain dan berkicau di timeline πŸ˜› Ngeliatin muka orang-orang tersayang yang sedang tidur nyenyak itu menenangkan sekali ya? Bikin semangat πŸ™‚

Hampir sejam goler-goler, masih gak bisa tidur, ya udah, mari melanjutkan jahit aja πŸ˜› Minggu sebelumnya kebangun tengah malem juga, terus gunting pola, belajar jahit, sampe kebentuk satu dress yang beda banget sama pola πŸ˜› Kebingungan pula gimana nyambungin jahitan. Weslah, tutupin pita aja biar gak keliatan parahnya sambungan kain itu (yang bikin roknya jadinya lebih pendek kaaaan? -___-). Udah berkhayal Kirana akan pake jahitan perdana aku pas Sekolah paginya πŸ˜› Tapi ternyata bagian tangannya aku jahit juga! Hahahaha.. Dan ternyata bikin tali buat tangannya lebih rapi itu juga susaaaah πŸ˜› Harus nunggu seminggu lagi, sampe dress hampir jadi itu bisa dipegang lagi.

Ternyata mendedel jahitan yang salah itu lebih PR daripada jahitnya yaaa? Iya, jahitan yang tau-tau udah kepinggiran, terus digeser lagi, bikin jahitannya sukses mencong sana-sini πŸ˜›

Setelah berjibaku dan lembur, itungannya 2 malem, jadi deh baju iniii…

Β 20140216_MyVery1stDressForKirana (20)

Sungguh, jauh banget dari pola! πŸ˜›

Dress yang sederhana banget. Gak pake kancing dan gak pake resleting karena aku masih belajar banget. Jadinya ditaliin di bahu kalo mau dipake. Biar lebih manis, pakein bros rajut bunga, souvenir nikahan Prama πŸ˜€ Hebat banget yang bisa bikin tutorial menjahit langkah per langkah itu yaaa? Yang di sini, injek ‘gas’ buat jahit aja masih deg-degan πŸ˜›

Pas Kirana bangun, buka bajunya, sedih, karena kan Kirana lagi batuk pilek lagi, jadi kurus lagi πŸ™ Tapiii, malah jadi muat si dress ini! Kalo gak, malah gak kepake. Ya Allah, pas banget timingnya ya? πŸ˜›

Abis itu, bajunya dilepas lagi, sarapan kwetiaw campur bihun dari beli bakso yang gak kemakan di minggu itu πŸ˜›

Β 20140216_Sarapan

Terus lanjut beberes kamar belakang. Cuma sortir dan klasifikasi pernik-pernik yang kalo gak dirapiin suka ada dimana-mana. Aku menemukan harta karun! Dulu, kalo kancing baju lepas, dan aku terlalu males buat jahitin, suka kukumpulin. Nah, kemarin itu ternyata udah ada hampir segenggam kancing yang warna-warni dengan ukuran yang beda. Yaaaay, properti buat jahit! πŸ˜€ *eciyeee, propertiii πŸ˜›

Ngerapiinya pasti lama, karena disambi nyuci, nyapu, ngepel, dan masak kan? Ada yang pura-pura lupa ingetan kalo Rabu lalu istrinya gak masuk, bilang kecewa karena setrikaan dikit banget! Issssh.. Hari itu masak pindang patin yang alhamdulillah dimakan lagi sama Masku. Pertanda kalo itu berhasil πŸ˜€ Buat anak-anak, ikannya digoreng aja. Masku sama Akhtar juga pergi berdua buat nyukur rambut kakak dan nyuci mobil. Gpp sekali-kali nyuci di luar πŸ˜€

Β 20140216_CukurRambutDudukSendiriPerdana

Ini perdana Akhtar mau duduk sendiri di kursi yang emang buat nyukur dan pake penutup biru itu! πŸ˜€ Rahasianya? “Kakak, mau es krim gak?” / “Mauuuu” / “Boleeeeeeh, tapi hari Sabtu besok, kan mau cukur rambut tuh. Kakak duduk sendiri yaa?” / Abis cukur rambut, kata ayah, langsung nagih es krim dong :))))

Dua-duanya gak ada yang mau tidur siang πŸ˜› Ya udah, cepet-cepet nyelesaiin sortiran, sambil bikin ayam cola buat bekal besok pas kerja. Terus mandi, terus ke playground! Pake baju bikinan Bunda, ya deeek! πŸ˜€

Akhtar protes, “Buat aku mana bunda?” Nanti ya kaaak, kalo Bunda udah pinter jahitnya πŸ™‚

Β 20140216_Kiranaaaa (1)

Lumayaaaan untuk newbie! Seneeeeeeng banget loh ternyata liat anak pake baju bikinan bundanya sendiri gini ;’)

20140216_Bunda+Adek

Itu pegang hape buat pamer kalo udah bisa jadiin satu baju sama keluarga Palembang dan tentu saja Adek Ipar πŸ˜›

20140216_Akhtar (3)

Β 20140216_Akhtar (2)

Udah bisa, bahkan sampe yang bagian melengkung ini! πŸ˜€

20140216_Ayah+Kakak-Ayunan

Ini mana yang bocah? πŸ˜›

20140216_Kiranaaaa (2)

Yeee, berusaha ya deeek? πŸ˜€

20140216_Akhtar (1)

Anak yang ini pede aja jauh-jauh main sendiri :D

Β  20140216_Kiranaaaa (10)

Anak yang satu ini, beda jarak beberapa meter aja, nangis ginii :))

Main sampe puaaaaas dan gak mau pulang πŸ˜›

Sampe rumah, ada bakwan malang lewat. Udah lamaaaaaa banget gak beli bakwan itu di sana. Jadi deh kami ngemil bakwan malang sore-sore πŸ˜€ Abis itu, ayah sama kakak sholat magrib di masjid. Terus anak-anak main sama ayahnya, sementara aku yang udah pengeeeeeeen banget makan cumi item yang suka dimasaki ibu, nyoba-nyoba bikin, setelah nelpon ibu dulu dong pasti!

Taraaaa…

Β 20140216_CumiItem (4)

Tumis blenderan bawang merah+bawang putih+ketumbar dikit, kasih batang serai dan daun salam, masukin cumi, kasih air dikit dan air dari asam jawa. Kalo airnya udah sedikit, masukkin gula merah. Tunggu gula merahnya larut. Selesai πŸ˜€

Alhamdulillah jadi! πŸ˜€

Alhamdulillah, walo tidur malem itu dengan nafas yang berat, karena berkutat lagi sama debu, akhir pekan kemarin juga menyenangkan πŸ˜€

TMII – Museum Transportasi & Piknik

Setelah dari anjungan, kami balik lagi ke museum transportasi. Dan kakak bilang “Kakak pelnah ke sini sama teman-teman” Hihi, ciieee, yang udah ada teman-teman! πŸ˜› Masih inget aja ternyata kakak Akhtar, padahal field trip pertamanya udah lewat cukup lama πŸ™‚

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (1)

Kalau mau masuk pesawat bayar lagi 3ribu. Tapi kemarin lagi direnovasi πŸ˜›

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (19)

Pertama, langsung belok pas liat kereta πŸ˜€

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (10)

Ini fotonya senyum! Pas turun baru tau kalo ada tulisan Merdeka atau Mati ini -__-

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (8)

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (9)

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (11)

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (2)

Terus lanjut ke bagian museum yang indoor. Tapi tetep gak bisa baca detail, karena memastikan anak-anak masih ada di sekitar πŸ˜›

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (21)

Darat, Laut, Udara! Museumnya nyambung πŸ˜€

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (13)

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (3)

DAMRI pertama yang ditarik sapi πŸ˜€

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (14)

Serius amat neng? πŸ˜€ Tiap patung itu dibilangin “Nenek!” πŸ˜›

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (12)

Ternyata bayi ini gak bosen diajak ke museum! Yay! πŸ˜€

Terus turun lagi ke bawah museum angkutan darat dan langsung kagum sama bis tingkat! πŸ˜€

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (4)

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (5)-

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (15)

Terus ke bagian kereta uap yang lebih tua πŸ˜€

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (16)

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (17)

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (18)

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (6)

Eaaaa πŸ˜›

20131228_Tmii-MuseumTransportasi (7)

Kapan lagi bisa foto kaki di rel? πŸ˜›

Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β Β  20131228_Tmii-MuseumTransportasi (20)

Posemu kak! πŸ˜›

Setelahnya kami nyari parkiran, dan udah macet aja! Ternyata di bagian depan yang ada monas-monasan itu, di bawah pohon-pohon, udah banyak disediakan alas duduk. Entah bayar atau gratis. Tapi kami bawa tiker (yang dibawain ibu pas aku mudik! :P). Kirana yang dari masuk mobil mimik langsung tidur πŸ˜› Yaaaay! Pikniiik! πŸ˜€ Malemnya kan aku masakin ayam cola, dan sukses dipuji mamak dan bapak mertua. Pas mamak nelpon saudara “Cah wedokku masak ayam cola cola, mengko tak minta resepne” *hidung kembang kempis πŸ˜›

20131227_PiknikTMII (1)

20131227_PiknikTMII (4)

Setelah itu, Kirana bangun πŸ˜› Terus aku nemenin Mamak, Bapak, dan adek-adek nyari oleh-oleh. Nyebrangi lapangan itu! Panaaaas πŸ˜› Kirana sama aku pula πŸ˜› *tempel koyo di lengan πŸ˜› Masku modusnya nemenin AKhtar main layangan (5ribu), padahal dia pasti capek jalan πŸ˜› Pas balik dari beli oleh-oleh (yang lebih mahal daripada di Monas :P), udah curiga pas liat Akhtar anteng duduk sama ayahnya! Tuh kaaan, dibeliin gelembung sabun yang tinggal ‘tembak’ (25ribu). Zzzzz…

20131227_PiknikTMII (3)

20131227_PiknikTMII (2)

Setelah itu muter lagi buat nyari mushola. Abis sholat, langsung pulang. Fun tapi pegel! πŸ˜›

Malemnya tapi sempet doong ke rumah tetangga buat ikut mendoakan dan makan kambing aqiqahannya Fatih! Semoga jadi anak sholeh ya naak :*

P.S : Lama-lama jadi fhoto blog ini! πŸ˜›

Ke Bandung Kami Kembali :)

Gak disangka-sangka, tahun ini ke Bandung lagi untuk ketiga kalinya. Jadi pas aku lagi pelatihan Minggu sebelumnya, tau-tau Masku bilang kalo aku mau dikasih tugas ke Bandung. Senin dan Selasa. 16 – 17 Desember. Dia dikasih tau temen nongkrongnya yang seruangan sama aku. Yah aku langsung protes, anak-anak gimana. Katanya ada rapat sama tata kelola di pusat. Pas aku tanya ke temenku, dia langsung bilang gakpapa bawa anak. Dan bonusnya, Masku juga ditugasin sama pusatnya! Yang awalnya cuma aku dan Kirana, jadi berangkat berempat kami! :* Alhamdulillah πŸ˜€

Hari Minggu udah deg-degan, Kirana kan masih recovery. Udah gak muntah, tapi tekstur pupnya masih mengkhawatirkan. Jam 3 pagi bangun buat packing. Walo sehari, tetep harus bawa sekoper kecil karena anak-anak ini mesti bawa ganti. Jangan lupa bawa bantal juga buat tidur di jalan. Jam 9an berangkat dari Jakarta πŸ™‚ Alhamdulillah bisnya baguuuus, lucu gambarnya lebah πŸ™‚ Beda banget sama yang terakhir ke Bandung dulu itu! πŸ˜› Kirana dibekalin Tante Yuli agar dari daun alfafa. Mauuuu πŸ˜€ Kursinya pun banyak yang kosong. Jadi kami bisa duduk enak πŸ˜€ Sepanjang jalan, Kirana hampir tidur terus. Kakak juga akhirnya ikut tidur karena temen satu kursinya, masku, juga tidur πŸ˜› Jam 1 lewat kami sampe GH. Universal Hotel πŸ™‚ Ya ampuuun, bagus bangeeeeeeeet! Masku langsung nyesel gak bawa kamera πŸ˜› Begitu sampe, bantal bonekanya Kirana tinggal di bis, jadi masku balik lagi ngambil πŸ˜› Abis itu, kami langsung makan prasmanan. Kirana makannya dikiiiit πŸ™

20131216_BandungDay1 (1)

Kagum ya naaak? πŸ˜›

20131216_BandungDay1 (5)

Menuju ke ruang rapat πŸ™‚

20131216_BandungDay1 (2)

Lemes banget dek? πŸ™

20131216_BandungDay1 (4)

Sabar yaaa, ikut bunda kerja dulu bentar. Alhamdulillah dua anak ini gak bikin kehebohan πŸ˜› Cuma sesekali celetukan kakak nadanya ketinggian πŸ˜›

20131216_BandungDay1 (3)

Rapatnya selesai setelah magrib! Kirana udah g betah. Langsung ke kamar! Wooooooow! *terharu :’)

Setelah masku dan anak-anak mandi, langsung ke bawah lagi buat makan malam yang prasmanan lagi πŸ˜› Kirana udah lebih banyak makannya, tapi mau pegang sendok dan nyendok ke piring sendiri πŸ˜› Setelah tau, kalo malem itu ‘cuma’ ada sesi motivasi, aku skip aja deh πŸ˜› Bener, begitu sampe kamar, Kirana minta mimik, terus tidur setelah sebelumnya pup yang masih aja teksturnya gak bagus πŸ™ Setelah Kirana tidur, aku pamit ke kakak mau mandi. Brrrrr..dingin bangeeeeeeeeeeet! Lupa kalo di Bandung πŸ˜› Abisnya, langsung ngantuk begitu nyentuh kasur empuk πŸ˜› Akhtar kalo di hotel pasti kesenengan karena ketemu channel yang isinya kartun πŸ˜› Karena udah capek banget, aku bilang “Kakak, bunda tidur duluan ya? Kalo film yang ini udah selesai, matiin ya? Bangunin bunda, nanti Bunda peluk” Dan, dia melakukan sesuai yang aku bilang. Huwaaa, aku terharu ;’)

Ternyata sesi motivasinya sampe larut. Jam 1/2 11 lewat masku baru balik ke kamar πŸ˜›

Besoknya, pengennya bangun agak siang. Tapi ya namanya bocah ya? Jam 5 kurang udahΒ  bangun πŸ˜› Terus santai-santai, masak popmi* dan bikin kopi (haha! :P), anak-anak ngemilin roti πŸ™‚ Sementara aku siap-siap, anak-anak yang udah duluan rapi, duduk-duduk di balkon sama ayahnya πŸ™‚

20131217_Pagiiii (2)

20131217_Pagiiii (4)

20131217_Pagiiii (3)

Setelah itu, kami sarapan di lantai atas! Huhuhu, hotel ini kok bagus banget sih! *terharu lagi. Alhamdulillah banget bisa ngerasain nginep di sini πŸ™‚

20131217_Pagiiii (1)

Kiranaaa, bunda sedih liat kamu sekurus ituuu πŸ™

Abis sarapan, 1/2 9 kami udah check out πŸ˜€

Langsung pulang apa mampir dulu yaaaa? πŸ˜›

*sok-sok misterius πŸ˜›

Desember : Pekan Ketiga

Kamis menjelang subuh, Kirana yang lagi mimik tiba-tiba muntah. Terus pas dikasih makan juga langsung muntah. Minum air putih pun begitu. Pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen banget gak masuk kantor, tapi apa daya proses keuangan yang LS harus udah beres Jumat. Seingetku, aku cuma masih cuma punya beberapa PR. Jadi dengan minta maaf, Kirana tetep ikut ke TPA. Hari itu kerja keras, tetep pake ngedumel karena tiba-tiba PRku kok jadi banyak! Aku gak mau nyinyir kalo ada yang suka nunda-nunda kerjaan, tapi kalo imbasnya jadi nyusahin orang lain? Grasa-grusu di menjelang hari terakhir yang bikin spanneng itu cukup banget bikin muka ini banyakan cemberutnya di hari itu. Mana pikiran udah terpecah-pecah ke Kirana. Jadi, aku selesaikan hampir semua yang memang bisa aku kerjakan. Beberapa belum bisa beres karena nungguin pihak ketiga yang tentu saja tambah bikin aku senewen! Jaga-jaga, aku udah titip pesan ke temen kalo aku harus gak masuk besok karena Kirana sakit. Insya Allah gak terlalu nyusahin, karena memang cuma tinggal ngelengkapi berkas dari pihak ketiga itu tadi. Hari itu aku jemput jam 4. Lebih cepat dari biasanya. Kirana udah lemeeeees banget karena masih aja muntah setiap makan plus satu kali pup yang cair πŸ™ I’m sorry πŸ™

Jam 5 teng langsung pulang. Alhamdulillah masih mau makan, dan gak dimuntahin. Tapi pas subuh, lagi-lagi muntah πŸ™ Badannya panas pula πŸ™Β  Langsung izin aja sama pak bos buat gak masuk dengan ngelaporin pending kerjaan kemarin. Makasih ya partner bantuin aku nyelesaiin LS itu. Allah pasti balas kebaikanmu πŸ™‚ Kalo diinget, Allah ini sedang mengabulkan doaku, dari Selasa badanku juga sebenrnya udah gak enak, tapi karena ada pelatihan dan gak enak hati ninggalin kerjaan yang segabruk ke orang lain, aku paksakan tetep masuk. Waktu hari pertama pelatihan itu, begitu sampe kantor, aku minta tidur dulu di kantor sampe jam 8 sama masku πŸ™ Berdoa pengen libur lebih lama, supaya bisa istirahat lebih lama. Dan dikabulkan, tapi tetep gak semudah itu, istirahatnya sambil jagain bayi yang sakit πŸ˜›

Akhtar ikut ke TPA karena dari Senin memang jadwalnya evaluasi semesteran lagi πŸ˜› Jadilah carseat dipindahin di depan. Konyolnya gak ada satu pun yang inget kalo lewat sudirman kan harus bertiga karena udah bisa pergi rombongan πŸ˜› Diberhentiin pak polisi deh mereka πŸ˜› Kata ayahnya, co-drivernya silau, jadi minta pinjem kacamata πŸ˜›

20131213_CodriveraYAH

Di rumah, Kirana mau kok main, makan, tapi kalo udah terlalu semangat langsung lemes lagi. Kirana juga mau nungguin pas aku harus ngerjain kerjaan rumah. Hahahaha, ternyata nyiram tanaman itu gak segampang itu yaaa? Tanahnya jadi kemana-mana *tutup muka πŸ˜€ Pas nyiram tanaman ini sok mikir kalo beberapa bunga pasti gak kena sinar matahari. Jadi inisiatiflah ngangkat-ngangkat pot yang ternyata cukup berat itu ya ke tempat yang ada sinar mataharinya. Encok akuuu πŸ˜›

Alhamdulillah seharian itu cuma satu kali muntah pas ayahnya pulang. Pupnya ini yang bikin khawatir karena teksturnya masih cair, tapi masih bersyukur karena cuma sekali.

20131213_Sakiit

nunggu ayah dan kakak pulang πŸ˜€

Sabtu dan Minggu udah gak muntah lagi. Tapi di hari Sabtu itu maunya mimik aja. Gak dibawa ke dokter, cuma aku balurin minyak telon sama bawang merah aja. Tapi di hari Sabtu pupnya masih cair, akhirnya kami kasih Lacto B sekali sambil banyak-banyak berdoa. Alhamdulillah hari Minggu udah ceria lagi, tapi pupnya masih aja cair πŸ™

20131214_MAkanBubuur

Udah mau makan πŸ˜€

20131214_mainhujaan

Berenang? Pegangan ayah. Main hujan? Gak mau lepas dari ayah juga πŸ˜›

20121214_Mainhujanlagiiiii

Kakak mah kesenengan! πŸ˜›

Dulu pas kecil, dilarang ibu main hujan biar aku gak sakit. Padahal aku pengen. Jadi sekarang ‘dibalskan’ ke anak-anak. Kalo akhir pekan hujan deras, sana main hujan πŸ˜€ Pengennya sih biar abis main hujan, kecapean, terus langsung tidur. Tapi anak-anak ini energinya gak abis-abis. Malah masih seger aja loncat sana sini πŸ˜› Sorenya karena masih hujan niatnya mau ngangetin bubur kacang ijo yang dibikin paginya. Tersu Kirana minta mimik. Terus aku kelupaan. Untung aja Akhtar mau pipis, terus aku jadi liat ada asap banyak dari dapur πŸ™ Alhamdulillah cuma prestonya aja yang menghitam dan harus aku rendam dulu sambil banyak berdoa semoga masih bisa aku pake πŸ˜› Malemnya aku movie date sama Akhtar nonton DVD Percy Jackson 2 : Sea of Monsters πŸ™‚ Hmm..di film kok jadi sederhana banget ya ceritanya? Hihi, aku tau soalnya sambil baca bukunya πŸ˜›

Oh iyaaa, paginya dapet berita bahagia. Alhamdulillah, adeknya Mbak Lila udah lahir! Kami nengoknya pas udah di rumah aja katanya. Siiip! πŸ˜€

Akhir pekan itu, karena badan masih pegel-pegel entah kenapa, aku jadi cuma golar-goler sambil sesekali baca buku πŸ˜› Ngerjain kerjaan rumah sih, tapi seadanya. Baju-baju yang gede-gede udah aku siapin masukin ke kantong buat disetrika di laundry aja πŸ™‚ Minggu pagi, beli dagangan πŸ˜€ Terus pulang ke rumah sambil bawa es krim buat bayi yang tulang rusuknya sampe kelihatan itu. Eh, ditolak dong! Ayah sama kakaknya yang kesenengan πŸ˜› Makan roti tawar dikasih es krim πŸ˜› Abis magrib kami ke rumah tetangga mengunjungi dedek bayi. Tetep loh gak berani gendong πŸ˜› Selamat ya Mbak Ayu, Irfan, dan Mbak Lila πŸ˜€ Selamat datang kehidupan yang lebih seru! πŸ˜€

Seharusnya malam itu packing, tapi udara yang sejuk bikin mata cepet jadi kriyep-kriyep πŸ˜› Jadi kami langsung tidur begitu sampe rumah, tanpa makan malam. Hahaha..

Akhir pekan ketiga bulan Desember berakhir juga deh! πŸ˜€

Desember : Pekan Kedua

Holaaaa blog, aku kangeeeen! πŸ˜€

5 Desember terakhir posting, ini tanggal 23 baru bisa nulis lagi. Haha..tumben ya sibuk? πŸ˜› Alhamdulillah segala proses keuangan yang banyak banget di antaranya bikin emosi! udah selesai Jumat lalu, jadi hari ini udah bisa santai nulis. Mulai masukin foto, mulai misahin per tanggal, sambil mulai mengingat-ingat. Semoga masih bisa banyak yang keinget. Amiiin πŸ˜€

Minggu pertama udah ditulis di sini. Kalo diinget-inget jadi bikin senyum sendiri. Semakin aku inget-inget, Allah seneng banget ngasih kami ‘drama’, sebelum dapet ‘hadiah’. Ya kali, Senin itu terpaksa nginep di kantor, eh, Rabunya kami bisa nginep di kasur empuk di hotel! Paginya bisa depet foto kece ini pula πŸ˜€ Hari Selasanya dapet powerbank gratisan setelah ikut bedah buku Change Management yang ternyata EOnya ibu ini πŸ˜€ Alhamdulillah πŸ˜€ Hari Jumatnya sempet ngedumel karena kerjaan yang harusnya bisa gak grasa-grusu, tapi karena yada tada yada, jadi bikin aku sempet kerepotan di hari itu. Zzzzz.. Sebelnya tapi gak boleh lama-lama, kan mau akhir pekan. Dan udah ada janji swim date sama Rara dan Mbak Lila. Akhirnya ketemu bumil lagi setelah dia cuti πŸ˜€ Alhamdulillah eyang udah dateng, jadi bumil bisa lebih santai πŸ˜€ Dioleh-olehin eyang tahu bakso pula. Aiiih, makasih eyaaang ;’)

20131207_tahubaksodreyang

Janjian berenang jam 1/2 8, tapi jalanan ke arah kompleks kami masih macet, tetangga juga mesti nganter eyang yang mau ke rumah saudara juga. Jadi kami bisa sarapan dulu di rumah. Jam 1/2 9 baru jalan ke kolam πŸ™‚ Aaaah, sayang gak ada foto rame-rame yang layak dipajang di sini πŸ™ Aziz dan Arini bawa pie cokelat yang enaak banget! πŸ˜€

20131207_berenaaang & main (1)

20131207_berenaaang & main (3)

20131207_berenaaang & main (2)

Abis berenang, pasti ada yang mau main πŸ˜€ Tapi Rara dan Al gak ikut karena jadwal mereka padat πŸ˜› Mbak Lila juga main sebentar.

Β  20131207_berenaaang & main (4)

20131207_berenaaang & main (6)

20131207_berenaaang & main (5)

Suka bangeeeeeet sama foto yang ini! :*

Setelah main, niatnya mau banyak banget. Tapi jalanan entah kenapa hari itu jadi jauh lebih macet. Sampe kami lewat pasar Serpong yang emang udah tau macetnya. 1 jam lebih dikit baru sampe Giant BSD. Zzzzz.. Demi dispo diskonan! Hahaha..Pas banget abis, langsung ambil 4 kantong πŸ˜€ Karena belinya banyak, dikasih 1 boneka kecil, dan dompet-dompet plastik sampe 6 buah sama SPG dispo itu πŸ˜€ Alhamdulillah πŸ˜€ Karena udah siang, jadinya terpaksa makan di sana πŸ˜› Tapi jadinya gak kemana-mana lagi, karena udah kecape’an karena macet itu πŸ™

Besoknya, jam 10an, kami nganter kakak cukur rambut. Horeee, kali ini udah mau duduk sendiri, walo tetep di bangku kecil aja πŸ˜€

“Aku gak mau dicukul bunda, maunya dilapiin aja kanan kilinya. Kayak ayah loh”

Oke deeeeh πŸ˜€

Abis cukur, liat jalanan, gak macet! Langsung ke taman tekno 2 lagi. Hahaha..seneng sih liat banyak tanaman di depan rumah. Jadi pas dapet rejeki, aku mau aja diajakin beli tanaman lagi πŸ˜› Akhirnya pulang bawa 2 pucuk merah yang kecil, 2 bunga mawar (merah sama jingga), 2 bunga coolgate (???), 2 bunga sonya (2), dan 2 sutra bombay buat gantiin bunga gantung. Beli bunga berarti harus beli pot karena kami udah gak punya tanah kan? 9 pot ikut pulang bareng pupuk buat bunga (warnanya biru) πŸ˜€ Keluar dari situ dengan tekad bulat,

“Mas, ini terakhir beli bunga tahun ini!’

Yang langsung diiyain masku dengan muka jahil! Eaaaa, kan ini udah bulan Desember! Bulan depan juga udah tahun baru πŸ˜›

Pas masuk mobil, liat hape yang udah lowbat, untung masih nyala karena ternyata udah dimasakin eyang! Langsung ke rumah tetangga. Langsung numpang mandiin kakak yang baru cukur rambut dan Kirana yang kepleset pas beli bunga πŸ˜› Ternyata eyang putri ulang tahun. Selamat ulang tahun ya eyang πŸ˜€ Makan kenyang, terus hujan. Jadi lama kami di situ, sambil ngobrol sama bumil yang lagi deg-degan karena udah 2 hari lagi HPL, dedek bayi masih anteng πŸ˜€

Akhir hari dihabiskan dengan beres-beres rumah, perdana ngungkep ayam, dan nyuci, sementara masku ngurusin bunga πŸ˜€

20131208_Jambaruu

Akhirnya beli jam lagi! πŸ˜€

20131208_bungaaaa (1)

Makasih mamas :*

Setelah itu sambil Masku nyetrika baju yang penting-penting, kami nonton The Starving Games! Ish..film apa sih ini? πŸ˜›

Akhir pekan minggu kedua di bulan Desember selesai deeh πŸ˜€