(The Rest of) November 2014

Di bulan November, aku dapet tulisan tangannya Mbak Feni karena cepet-cepetan komen di IG. Jaman-jaman aku masih aktif banget di IG, sekarang mah gak, fakir kuota ini πŸ˜› Makasih Mbaaak :*

Lalu, galau milih mau baca modul apa buku gelombang pinjeman dari Renny πŸ˜› Berakhir dengan gak dibaca dua-duanya pada waktu itu πŸ˜› Baca modulnya baru pas ibu dateng, dan gelombang setelahnya πŸ™‚

20141110-16

Akhirnya anak-anak dibeliin whiteboard dengan niat suci mau ngajarin mereka. Niatnyaaa begitu siiih *siul πŸ˜›

20141117-21

Carseat udah mulai jarang dipake karena menurut Masku, anak-anak kelihatan lebih aktif kalo gak duduk di kursi, lagian udah gede ini πŸ˜› Ya, jadi lah tiba-tiba kadang mereka tiduran di belakang yang kursinya dilipat itu. Kadang kursi tengah dilipat juga, dibikin jadi mobil-mobilan sama mereka πŸ˜›

Dan kakak ternyata bisa bonceng adek! Wiiiih πŸ˜€

20141122_25

Pernah makan-makan seruangan keluar kantor pas aku pengen diet (lagi). Perpisahan temen seruangan yang dapet beasiswa D4. Alhamdulillah πŸ˜€

Lalu di suatu sore, pake bahan seadanya di rumah, bikin prakarya buat kejutan di Hari Guru πŸ˜€ Itu kakak semua yang gambar πŸ™‚

Jpeg

25 November kan hari guru yaa, cukup sukses bikin bu guru terharu :’) Makasiiih bu guru πŸ™‚

20141125_HariGuru

*foto ini dari Bunda Asya

29 Desember, Tante Desi dataaang! πŸ˜€

30 November, Nenek ke sini demi kami bisa belajar buat ujian ini :* Makasiiih Nenek πŸ˜€ *tentu saja langsung ke Thamcit πŸ˜›

Mudik 2014 #5 – Seseruan Terus :D

Jumat!Β  Yaaa, apalagi kerjaan pagi-pagi kalo gak nganter Lia! πŸ˜› Tentu saja tanpa mandi πŸ˜› Gaya banget sekolahnya, sekarang absen pake retina mata πŸ˜€ Ayah udah masuk kerja hari itu. Abis itu ke arah Unsri buat makan makanan sarapan kalo di Palembang πŸ˜€

20141017_makanaaaan

Bubur ayam, tekwan-tekwanan, model gandum! Ini plus masih bungkus plus minum teh botol 60ribuan kalo gak salah. Makanan yang enak-enak, tapi muraaaah *terharuu

Udah kenyang, sebelum pulang mampir lagi motong jam tangan oleh-oleh buat aku sama Masku dari Ayah Ibu dan jahitin ransel aku yang hampir lepas talinya di tukang sol sepatu. Hal-hal kecil begini, yang aku masih aja gak (mau) tau kalo Di Serpong harusΒ  nyari dimana πŸ˜› Anak-anak seneng banget di Palembang soalnya suka dijajanin chikichikian sama Tante πŸ˜›

20141017_jamkapeel

Makasih ayah ibuuu :*

Sampe depan lorong, anak-anak turun sama Tante buat naik becak πŸ˜€ Itu aja udah seneng banget πŸ˜€

20141017_becaaak

Teruuus…lupa ngapain πŸ˜› Pokoknya hari itu Dek Ia gak pulang ke rumah, di kost aja πŸ™

Sabtu, 18 Oktober. Ulang tahun Niaaaaaa! Selamat ulang tahun adeeeek :* Tapi ulang tahunnya pas ujian masuk kerja ya dek? πŸ˜›

Paginya, masku, kakak, sama Nia beli sarapan ini..

20141018_niaultaaaah

Celimpungan, nasi kuning, laksan! Yang gak kepoto ada ketan tumis, bongkol, banyaaak πŸ˜›

Abis nyelesaiin cucian, kami berdua nganterin Nia ke arah Bangau πŸ˜€ Ujaaaaan! Alhamdulillaaah πŸ˜€ Adek Kirana nangis pas kami tinggal πŸ˜› Ditinggal soalnya rencananya kami berdua mau pacaran, sekalian nyobain Cinamaxx yang baru aja buka di Palembang Icon (mall paling gresss di Palembang). Woaaaah, mall yang tipe-tipenya kayak di Jakarta. Antara seneng, tapi juga miris, kemungkinan besar pengembangnya sama, jadi yaaa yang kaya makin kaya itu mungkin orang-orang yang sama ajaa πŸ™

Nia minta tungguin bentar, jadi kami sampe Palembang Icon udah jam tanggung πŸ˜› Antrian panjang. Dan bener kan, kalo liat jadwal film yang tayang, kalo dipaksain nonton, kami nanti gak sempet jemput ayah ibu dan anak-anak. Ya udah, beli tiket jam 11 malem, film Dracula buat ber-4 :)) Untuung banget Masku gak maksain nonton film boneka itu loh πŸ˜›

Abis itu, masku minta makan di situ. Terpilihlah Ch1ck3n St0ry! Masak berdua, masku karena laper minta porsi bertiga. Kalo liburan, jangan ngitung pengeluaran yaaa πŸ˜› Udahlah mahal, masakan yang keluar juga kayak cuma diangetin. Tempe gorengnya aja terlalu kering. Tetep abis soalnya mikir sayang uangnya! Hahaha.. Untung, di situ kami bisa berdua aja ngobrol merencanakan masa depan dengan lebih tenang. Jadi, gak sampe emosi, cuma kapok aja makan di situ lagi πŸ˜› Why oh why, dulu itu kamu enak sekali loooh Ch1c! πŸ™

20141018_ngedatee

Inget pengalaman minggu lalu pas pulang udah deket magrib dan ampera macet, kami cepet pulang aja. Sampe rumah, ibu kaget kok kami cepet pulangnya πŸ˜› Sholat ashar dulu, baru berangkat lagi semua! πŸ˜€ Mau ke PTC buat ditraktir Nia πŸ˜€ Aku request Warung Leko πŸ˜€

Eh, udah azan magrib pas kami di Ampera, jadi kami melipir sholat di Masjid Agung Palembang. Ini kali kedua buat aku, tapi kali pertama yang ikut sholat berjamaah di situ. Tentu itu kali pertama buat Masku dan anak-anak, DAN AYAH IBU JUGA! :)) Iyaaaa, sering sekali dilewatin, tapi gak pernah sholat di masjid terbesar di Palembang itu πŸ˜€

Abis sholat, langsung ke PTC. Dek Ia, pulang les, langsung ke situ. Nungguin Nia bentar yang lagi nyari kado buat temennya sama Ary! Mencurigakan gak sih mereka inii? *KakakTertuaKepo πŸ˜›

20141018_niaultaahhh

Pedeeeeeeeeeeees banget ya ternyata! Aku gak kuat πŸ˜› Dicenginlah sama dua adekku ini yang malah minta tambahan sambal -__- Tapi aku seneng, Akhtar habis hampir satu porsi nasi gorengnya yang menurut aku cukup pedas πŸ˜€ Makasih ya deeeeek :* Semoga segala yang terbaik ya buat kamu :*

Terus nyari-nyari fhotoboks πŸ˜€ Ayah kaget liat kotak sekecil itu bisa muat orang sebanyak itu πŸ˜›

20141018_niaultaah

My ALL!!! :’)

Nungguin foto dicetak, kakak narik nenek ke tempat mainan yang emang di sebelahnya. Dapet 1 set mobil pemadam kebakaran deh -__- Kirana juga jadi mau kaaan yaa? Aku tunjukin banyak pilihan, eh, dia geleng-geleng terus. Pas ada tas kecil ada hello kitty yang emang paling bagus juga menurutku, dia langsung bilang “Mau” :)) Udah bisa milih kamu deeek :*

Udah deh pulang, ada kejadian gamis aku kejepit di eskalator. Untung bisa langsung lepas pas aku tarik. Gak sobek, tapi kena oli πŸ™ Anak-anak tidur pas di mobil, jadi kami bisa gampang ninggalinnya πŸ˜› Sholat Isha dulu, baru berangkat lagi. Di sana, Nia udah nunggu sama Ary, yang jadi ikut nonton, dan Herdy! Hihi..untung masih dapet kursi yang sebelah-sebelahan. Our very 1st Midnite Show πŸ˜› *norak alert

20141018_midnitee

Dracula ini drama ya. Tapi jangan ‘ditelan’ yaa ceritanya. Beruntung sekali, Ustad Felixsiauw baik sekali menuliskan sejarahnya di sini. Tapi hati ini perih sekali rasanya kalo liat ada yang komen itu bisa-bisanya beliau aja jual buku. Hei people, kenapa hatimu tertutup sekali untuk menerima kebenaran? Harusnya kita bersyukur, masih ada orang yang mau mendalami dan membantu kita memahami sejarah Islam yang benar πŸ™

Film selesai, dan aneh yaa rasanya jalan di mall yang hampir semua tokonya tutup πŸ˜› Sampe rumah jam 1, dibukain ayah pintu πŸ˜€ Hatiku hangaaaaaat sekali ;’)

Tapi, ini berarti udah tanggal 19 ya, kami harus pulang lagi ke Serpong πŸ™

Rapi..Rapi..Ayo Rapikan..

Β  ….Ayo rapikan sekarang juga….

(lagu anak-anak di TPA kalo selesai main :D)

Merasanya kalo kami berdua bukan orangtua yang gampang beliin mainan. Mainan itu dibeli kalo ada fungsi buat tambah pinter aja πŸ˜› Aku lebih milih beliin buku πŸ˜€ Sampe pernah Ibuku beliin mainan kereta-keretaan sambil bilang “Gakpapa sih beli mainan yang cuma buat main-main aja”. Hahaha.. Mbah dateng dari Lampung bawa truk merah dari kayu. Nenek dari Palembang bawa boneka dan banyak mainan oleh-oleh dari Batam. Kado dari Tante. Kado dari Om. Dan ini dan itu, tau-tau mainannya udah banyaaaak!

Akhirnya dibeliin satu boks buat masukin mainan. Aku plastikin satu-satu sesuai klasifikasi aku. Mobil, truk, kereta 1 plastik. Hewan-hewan satu plastik. Ternyata gak cukup satu boks, akhirnya aku bawain kotak bekas kertas dari kantor πŸ˜› Lumayan buat misah-misahin mainan kan? πŸ˜€ Nah, mainannya dimainin satu-satu ya? Kalo mau main yang ini, beresin dulu yang itu. Tukang ngatur ini bahagia liat yang rapi begitu! πŸ˜€

Suka kacau, kalo anak-anak lagi tinggal di rumah sama Mbah atau Nenek πŸ˜› Sudahlah, apa itu namanya klasifikasi? Apa itu buku tersusun rapi?

Lama-lama jadi asal-masuk-kotak aja deh. Yang penting gak berhamburan dimana-mana πŸ˜€

Tapi lama-lama ternyata gak tahan juga ya buat beberes lagiii! Aura sofa baru ini looh, bikin semangat bersih-bersih menggeloraaaa! Hahaha..

Sabtu pagi, abis sarapan bubur ayam lagi. Tinggal masak bubur aja sih. Kuahnya masih banyak sisa masak di hari Rabu ini πŸ˜€ Cucian udah dijemur dong, kan cuma baju 1 hari πŸ˜€ Jadi bisa nemenin anak-anak mewarnai dulu bentar πŸ˜€

20140215_Beres-bereeeeees (1)

Makasih mamas candidnyaa ;’)

…yang gak lama, karena Akhtar lebih tertarik sama aku yang lagi nyortir alat tulis mereka. Pengen meraut! Bisaaaa ternyata dengan usaha beberapa kali dulu πŸ˜€

20140215_Beres-bereeeeees (2)

Padahal ini udah dipisahin Bunda loh, naaak! *cium :*

20140215_Beres-bereeeeees (3)

Krayon baruuu! πŸ˜€

20140215_Beres-bereeeeees (4)

Asiiik, candid lagiii! πŸ˜€

Ternyata yaaa, jadi lamaaaaaa banget karena anak-anak ini malah kegirangan mainannya dikeluarin semua! Yang udah disortir, dimainin lagi. Gitu-gitu deh. Tau-tau udah jam 12, dan belum masak! Cepet-cepet ngedapur (tentu saja ya dengan bantuan google :P). Soto lagi. Aku sebenernya dulu gak suka soto. Bayangin masaknya aja ribet ya? Tapi suami itu sukaaaaa banget soto. Sekarang Akhtar juga gitu. Atas nama cinta jadinya πŸ˜€ Tumben, gak sampe 1 jam, soto plus tempe hangat udah siap dimakan πŸ˜€ Sebenernya bikin cilok juga, tapi tengahnya kok keras? πŸ˜› *balik berguru ke master cilok πŸ˜€

20140215_Beres-bereeeeees (5)

Terus ngelonin anak-anak. Pas anak-anak udah tidur, nonton Flowers in the Attic sama Masku yang lagi nyetrika :* Sedih aku nontonnyaaa! πŸ™ Anak-anak bangun, gorengin pisang (yang ternyata belum mateng! :P), dan bikin es sirup pake susu pake nata de coco πŸ˜€

Abis itu baru beresin buku-buku anak-anak πŸ˜€ Terus susun-susun penempatan boks mainan. Huuum, kalo punya satu boks besar lagi, pasti jadi makin rapi. Masuk di list “What To Buy for Our Little Kingdom” dulu yaa πŸ˜€

Yaaay, kamar depan sekarang udah lebih lapaaaang! Yaiyalah, 2 boks tumpuk aku pindahin ke belakang. Haha πŸ˜€

Jodoh? Atau Gak Jodoh?

Bolak-balik sampe 3 kali di showroom yang sama, tapi akhirnya tetep gak beli di situ. Gak beli di tempat lain juga yang harganya paling murah padahal barangnya sama aja. Itu namanya GAK JODOH πŸ˜€

Abis baca ini, terus jadi pengen tau buku-buku genre petualangan begitu. Pengen banget baca buku seri yang kedua, tapi ternyata belum lengkap. Terus baru tau kalo buku yang pernah aku baca, Tunnels, yang aku juga udah punya buku kedua dan ketiganya, Deeper dan Freefall, ternyata adalah buku yang serinya akan tamat di buku ke-ENAM! Saking gak mau taunya tentang buku, karena takut pengen beli :P, jadi bener-bener gak update πŸ˜› Buku keempat dan kelima, Closer dan Spiral udah keluar. Hari itu aku manyun karena sedih banget gak punya pohon uang! πŸ˜›

Aku ini adalah tipe orang yang kalo udah terlanjur baca, segak-suka-bagaimana-pun sama bukunya, akan tetap aku paksakan baca sampe selesai *lirik Twilight saga πŸ˜› Di buku pertama, aku sempet yang ngebatin “Woooow, hebat ini imajinasinya!”, terus di buku kedua ternyata bikin aku mual karena petualangannya berasa semakin susah dibayangkan. Buku ini tentang petualangan masuk ke dalam bumi. Segimanapun membayangkannya, lama-lama boseen karena gitu-gitu aja πŸ˜› Jadi buku dua, gak terselesaikan πŸ˜› Nanti deh, kalo udah lengkap serinya πŸ˜€Β Jadi, aku harus punya serial lengkapnya, meski harus nabung dari jatah uang makan siang πŸ˜›Β  Eh iya, Tunnels ini masku yang milih, buku genre bacaanku yang pertama yang dibaca juga sama dia πŸ˜€ Iya dong, stuck di buku satu jugaaa! Horeee πŸ˜›

Besoknya setelah ‘patah hati’ karena gak bisa beli buku itu, di jam pulang, kami sampe Serpong masih magrib πŸ˜€ Terus melipir dulu liat semacam book fair di WTC. Uang makan bulan Desember cair. Alhamdulillah πŸ˜€ Niatnya mau nyari kado. Tapi kado gak dapet, malah dapet banyak buku lain buat kami!

20140129_Pestabukuuu1

Bukunya 5ribu. Puzzlenya 7,5ribu! πŸ˜›

20140131_MaiiinPuzzle12pcs

Sampe pake hoody pun harus samaaaa! πŸ˜›

20140131_Puzzle12pcs

Ternyata udah bisa! Kemana aja bundaa? -____-

20140129_Pestabukuuu2
Ini gak diskon gede sih. Tapi waktu itu masih galau mau beli mesin jahit gak. Semacam pelampiasan jadinya. Gak papa gak beli mesin jahit dulu, baca dulu bukunya sampe pinter πŸ˜› Eh, ternyata jadi dapet juga mesin jahitnyaa! Alhamdulillah πŸ˜€ Ini buku-buku pertamaku tentang crafting πŸ˜€

20140129_Pestabukuuu

3 buku di atas pasti pilihan masku! πŸ˜› Ada yang cuma diskon 10%. Tapi ada yang cuma 15ribu πŸ˜€ Serial hunger games itu cuma 75ribu buat 3 buku tebal! *mimisan

Dan lihaaat, ada Closer dan Spiral juga! Itu masing-masing cuma 20ribuuuu! *terharu

Nah, ini yang namanya JODOH kan? πŸ˜€

Sekarang tinggal duduk manis nunggu buku Terminal keluar. Begitu bukunya udah diterjemahin, semoga ada rejeki supaya bisa beli. Terus baru baca ulang bukunya dari buku satu. Semoga karena dibaca runtun, gak bikin aku bingung dan menemukan keasyikannya sampe dibilang kalo buku ini adalah The Next Harry Potter. Sounds good πŸ™‚

Sekarang aku percaya banget sama “Jodoh” dan “Gak Jodoh”. Jadi kalo gak dapet yang aku pengen, ya udah lah, mungkin belum jodoh. Gitu aja mikirnya biar gak nelongso. Hahaha…

Penghuni Baru di Rumah Kami

Bulan Februari dibuka dengan alhamdulillah masku moto perdana pake kamera baru ini πŸ˜€ (btw, kamera lamanya belum terjual, boleh loh kalo ada yang berminat meng-japri aku :D) Sehariaaan, huhu… Demi anak istri kan ya? πŸ˜€ Semoga Allah membalasnya ya maas? πŸ˜€ Suaminya menjemput rejeki, istrinya cuma main dan ngomel karena Akhtar gak mau tidur siang sama anak-anak di rumah. Sempet baca komik Conan yang 76. Komik udah naik lagi sekarang. 18.500 aja satunya! πŸ™ Sempet nyetrika baju-baju besar sambil nonton About Time (2013). Baguuuus πŸ™‚ Apalagi sama hubungan ayah sama anak laki-lakinya πŸ™‚ Pas anak-anak udah mau tidur, pas ayahnya sampe. Yah, jadi gak jadi tidurnya! Karena malem-malem masih ngakak-ngakak karena main heboh sama ayahnya, malemnya Kirana tidurnya gak nyenyak. Yang tanggung jawab?Β  Ayahnya dong πŸ˜›

Besok paginya, sempet masak spageti instan buat sarapan, pindang ayam buat kami, dan sop ayam buat anak-anak. Untung masku inget ke belmart abis moto, soalnya tukang sayur langganan gak jualan πŸ™ Pagi itu, masku yang nyelesaiin setrikaan baju anak-anak, sembari aku nyuci. Sambil nonton lanjutan Hobbit. The Hobbit : The Desolation of Smaug (2013). Tapi aku gak sampe selesai, soalnya kalo nonton terus, siapa yang mau nyelesaiin cucian, nyapu, dan ngepel? πŸ˜› Nanti lah diselesaiin πŸ˜€ Oh iya, sempet nonton Frozen (2013) sama Cloudy with a Chance of Meatballs 2 (2013). Bagus-bagus ya? Tapi Akhtar gak segitu tertariknya sama Frozen πŸ˜› Kalo Cloudy, tentu saja aku sukaaa! Dulu pas SD, pernah menghayal dan aku gambar, sungai dari cokelat! Jadi dulu pas ada film pertamanya, aku kayak merasa dream comes true πŸ˜›

Siang-siang, abis makan dan rumah beres, kami ke Pondok Gede, yang ternyata itu di Bekasi ya? πŸ˜€ Buat beli kado masku! Yaaaay, mesin jahit! Udah browsing sana-sini, terus pening karena ternyata banyak merknya, nanya sana-sini yang jawabannya malah bikin aku tambah bingung πŸ˜› Udah yakin mau beli satu merk, eh, ternyata lagi kosong! Ternyata tetep beli mesin jahit yang direkomendasikan mas yang jual πŸ˜› Memang aku lebih milih di showroom yang jual banyak merk, supaya lebih objektif pendapatnya. Di situ diajarin, tapi Kirana udah keburu mau mimik. Ya udahlah, nanti belajar dari DVDnya aja πŸ˜› Terima kasih Mas Maulana dan Mbak Yunita yang udah aku repotin dengan nawar-nawar terus. Hahaha πŸ˜€

Semoga Juki ganteng ini betah sama si newbie dalam dunia perjahitan ini yaaa! Lah masang benang aja gak bisaaaa! Hahaha πŸ˜€

Welcome to our little kingdom! πŸ˜€ *biarin deh jahit di lantai dengan posisi nginjak pedal yang bikin pegel <<kode banget minta meja jahit πŸ˜›

20140202_MesinJAhitPerdanakuuu

impian jadi kenyataanku (juga) πŸ˜€

Makasih Mamaaaas! Ini pasti dibeliin karena kamu sayang aku kan? Bukan supaya gak denger istrimu ini ngerengek terus minta mesin jahit kaaan? πŸ˜› Makasih anak-anak nemenin Bunda jauh-jauh jemput mesin jahit ini!
Lebaran kita pake baju bikinan bunda yaaaa! *eaaaa..mimpinya mulai kejauhan πŸ˜›

Niatnya abis beli mesin jahit mau jalan lagi, tapi anak-anak udah ketiduran duluan πŸ˜› Ya udah, pulang aja. Di jalan ketemu abang jualan cilok! Hahaha, romantis banget loh, ujan-ujan di luar sambil nyuapin si Mas yang hari itu kegantengannya beratus kali lipat cilok panas-panas πŸ˜›

Memang bahagia itu kadang harus dibayar mahal (lirik mesin jahit), tapi sering juga sesederhana dan semurah sebungkus cilok panas kan? πŸ˜€

Buku : Percy Jackson

20140126_PercyJackson

Aku sudah berjanji ke diri sendiri kalo harus mulai baca lagi πŸ˜›

Setelah selesai baca Inferno, lalu 2 seri The Bliss Bakery πŸ˜€ Pilihan berikutnya seri buku Percy Jackson & The Olympians ini. Seri Cerita yang aku tonton lebih dulu πŸ™‚

Akhirnya aku baca buku ini πŸ˜€ Pinjem sama Kabagku πŸ˜€ Periode baca dari Desember 2013 selesainya Minggu kemarin. Dibaca si sela-sela anak-anak tidur, ngerjain kerjaan rumah. Pernah diseriusin sampe begadang dan besoknya kerja dengan mata panda πŸ˜› Pernah juga gak bisa disentuh 3 atau 4 hari πŸ˜› Lumayan lah daripada gak baca sama sekali kaan? πŸ˜›

Seneeeng baca buku yang kayak gini lagi πŸ˜› Yah, walo tetep, Harry Potter is still the best! πŸ˜€

Nanti kalo punya uang lebih, mau koleksi aaah πŸ˜€ *towel si Mas πŸ˜›

Donat Cinta

Untuk merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW, memenuhi permintaan kakak “Mau makan soto, bunda”. Search di google “soto lamongan” πŸ˜› Hihi,Β  sudah mengibarkan bendera putih ke soto khas mamak mertua πŸ˜› Udah berulang dicoba, tetep loh gak bisa sama πŸ˜› Bahan di Lampung sama di Serpong beda kali ya? Buktinya mamak selalu bawa bahan langsung dari Lampung kalo ke sini πŸ˜› Jadi, jenis soto lain aja deh yaa? πŸ˜€ Terus kepikiran bikin donat aja. Googling lagi, dan pening karena gak punya susu bubuk di rumah dan terlalu pelit beli susu bubuk cuma buat bikin ini πŸ˜› 11gram itu gimana takarannya (terkode mesti punya timbangan πŸ˜› Padahal ternyata pas beli, fermipan itu satu sachetnya pas 11gr :P) Ya udah deh, towel tetangga yang udah jago banget bikin donat. Alhamdulillah, katanya gak perlu timbangan! Horeeee πŸ˜€

Jadilah di sore itu, menggunting tepung yang berprotein tinggi (Cakra Kembar) yang 1 kg, terus dikira-kira dituangkan setengah bungkusnya, terus dicampur 3 sendok makan gula pasir, dan 1 sendok teh (ngira-ngira lagi :P) ragi instan (si fermipan itu), dan sedikiit banget baking powder. Diaduk sampe kira-kira merata. Terus bikin ruang di tengahnya. Buat apa? Buat masukin 1 butir telur ayam yang udah dikocok biar gampang diuleninya. Pelan-pelan masukin 1/2 bungkus blueband yang 100gram. Terus masukin juga 200ml susu cair (aku minta susu vanilanya Akhtar :P). Aduk sampe bahan tercampur. Kalo udah tercampur, banting/ pukul sambil inget-inget hal-hal yang bikin emosi πŸ˜› supaya adonan halus. Terus ditaruh di sebuah wadah yang ditutupi kain yang lembab. Tunggu minimal 1/2 jam.

Aku nunggunya sambil nyetrika dan nyelesaiin nonton Lee Daniel’s The Butler (2013), jadi tau-tau udah 1 jam aja πŸ˜› (Ayahnya lagi nungguin anak-anak main di luar sambil main gitar. Dan yaa, Kirana ikut main bola dong sama kakak and the gank :P). Huwaa…alhamdulillah, adonannya ngembang! πŸ˜€ Tapi ternyata letak keseruan bikin adonan donat itu bukan cuma di bagian tenaga terkuras buat nguleninya itu, tapi juga di bagian bikin adonan donatnya cantik! Haha..gak bisa aku! Yang penting ada lubang di tengahnya deh πŸ˜›

Niatnya mau ngajak anak ‘cooking fun’, tapi langsung hilang, pas Kirana ngemutin adonan yang aku kasih dikit. Nanti aja ya dek, kalo udah lebih besar lagi πŸ˜›

Gorengnya udah sok ahli dengan make sumpit buat muterin di bagian tengahnya, ternyata tetep juga tricky kalo gak mau donatnya kecoklatan πŸ˜›

Ya sudahlah, namanya juga yang pertama dan kayaknya akan berlanjut terus gitu setelahnya πŸ˜›

Here it is, Donat Cinta Gula Putih pertama aku! Eh, roti perdana juga iniii *terharu

20130114_DonatPertamaaa

Ngeliatin orang-orang tersayang yang nungguin donat ini matang, priceless ;’)

Entah udah berapa kali aku tulis di sini, dan sepertinya akan tetep ditulis berkali-kali nanti.

Aku merasa beruntuuuuuung banget dikasih kesempatan jadi ibu. Walo banyak juga hal-hal yang bikin ngomel, tapi hal-hal kecil yang bikin hati ini hangat, jauh lebih banyak.

“Bunda, masakin aku donat ya. Makasih bunda masakin aku”

*langsung ada energi lagi buat ngepel dapur yang banjir karena atap dapur bocor πŸ˜›

Terima kasih juga ya nak, mau makan yang Bundamu (yang gak bisa masak, dan kalo masak mesti banget deket handphone buat nyontek resep ini) masak. Terima kasih sudah menghargai usaha Bunda. Bunda mungkin gak akan pernah jadi ibu yang sempurna buat kalian. Tapi ‘Namun kasih ini, silahkan kau adu. Malaikat juga tau, akulah yang kan jadi juaranya‘ πŸ™‚

And for that, terima kasih banyak ya, Allah :’)

*ketauan banget ini pas nulis lagi mellow πŸ˜›

Libur di Tengah Minggu

masih berlanjut! πŸ˜€ Bangun pagi, pas bangun langsung minta main gelembung sabun lagi. Langsung sodorin ke ayahnya aja deh πŸ˜›

20131226_MainSepeda+Gelembung (1)

20131226_MainSepeda+Gelembung (2)

Matahari aja belum terbit πŸ˜›

Terus Kirana dibangunin juga sama Masku πŸ˜› Abis beres-beres tempat tidur, aku nyelesaiin baca buku Percy Jackson 3 dulu πŸ˜€ Akhirnya selesai πŸ˜€ Terus ganti baju pake jilbab, ikut ‘main’ di luar. Masku lagi benerin sepeda Akhtar πŸ˜€ Kirana lagi main sama Tante Tataz πŸ™‚

20131226_MainSepeda+Gelembung (3)

Muka baru bangun πŸ™‚

20131226_MainSepeda+Gelembung (8)

20131226_MainSepeda+Gelembung (6)

Akhtar udah bisa ngayuh sepeda satu putaran penuh! Yay! Bisa belok, dan udah bisa pake rem tangan buat berhenti :*

20131226_MainSepeda+Gelembung (7)

Kalo kakak jatuh, bersihin dan berdiri sendiri. Kalo adek jatuh, nangis duluu! Hahaha πŸ˜€

20131226_MainSepeda+Gelembung (4)

Kakak main sepeda, adek ngintil ngejer di belakang sambil kerepotan sama sandal barunya yang masih kegedean πŸ˜›

20131226_MainSepeda+Gelembung (5)

Main gelembuuung sabuun! Senaaang! πŸ˜€

Terus dapet kabar kalo selain Bapak mertua dan ayahnya Tasya yang mau jemput Tasya karena Mamak Bapak masih lama di Serpong, 2 sepupu masku, Irfan sama Fikri juga ikut! Haha.. yang aku pikirin malahan “Huwaaaa..mesti pake kerudung terus dong di rumah!” πŸ˜›

Sorenya nyobain Singkong ala Thai, dengan resep di sini! Aaaaah, Mamak aja bilang enak. Masku suka, Kirana juga. Tapi Akhtar gak mau πŸ˜› Emang dia lebih suka pisang daripada singkong πŸ˜›

20131226_SingkongAlaThai

Jam 4 jalan dari rumah, maceeet! πŸ™ Hampir jam 5 baru sampe ITC BSD, mau beli membran dan valve medela. Terus jalan ke arah alam sutera. Sholat dulu di masjid belakang Giant BSD. Abis itu baru ngajakin Tasya jalan ke mall πŸ˜› Muter-muter sambil keselek liat harga di Informa πŸ˜› Terus ditraktir makan di Solaria sama Masku πŸ˜› Mamak kan kaget pas denger billnya, dan dengan jahilnya si Masku bilang pake bahasa Jawa yang kayaknya artinya Ky ini yang paling mahal! Issssh, buyarlah citra menantu sholehah ini *pilin kerudung πŸ˜›

20131226_livingworld

Dress yang dibeliin Mbah di Monas. Makasih Mbah πŸ™‚ Btw, akhirnya pernah juga makan sambil liat jalan di Living World πŸ˜›

Semua kebahagiaan hari itu jadi berasa lebih hangat di hati karena hari itu tepat 3 tahun kami tinggal di kerajaan kecil kami ini :*

Terus pulang, sampe rumah langsung nyiapin rok, baju, dan brego. Siap-siap kalo keluarga dari Lampung sampai (yang ternyata sampe jam 1/2 1 :))

Rumah lebih ramai! Hari ini ini berangkat kerja tanpa beban kerjaan πŸ˜› Lah kantor aja sepi πŸ˜› Besok libur lagi! Horeeee πŸ˜€

Selamat akhir pekan terakhir di tahun 2013 yaaa! πŸ˜€

Jalan-Jalan ke Monas

Mamak mertua itu guru. Bapak kepala sekolah. Jadi setiap libur semesteran hampir pasti liburan ke Jakarta. Kali ini, sepupu masku, Tasya yang ikut. Dan jadi bikin kami pasti ke Monas. Ke Jakarta tanpa foto di Monas itu kayak sayur kurang garam πŸ˜› Pas Tasya yang ke sini, alhamdulillah ada libur Natal di tengah minggu. Jadi harusnya bisa lebih banyak diajak jalan-jalannya πŸ™‚

Hari Senin dan Selasa, anak-anak udah pasti tinggal di rumah πŸ™‚ Kami ngantor dengan baju seragam baru. Yay! Yang lama udah bladus πŸ˜› Kali ini dijahitin langsung, jadi gak bisa dimacem-macemin πŸ˜› Sebenernya ada bagian jahitan yang gak sreg, tapi aku males kalo balik-balikin lagi πŸ˜› Hari Senin itu, ditraktir Ibu Kabag makan siang rame-rame sama temen seruangan (biasanya aku gak ikut karena mau ke Kirana dan Akhtar kan?). Makasih Ibu πŸ™‚

Hari Rabu udah libur lagi πŸ˜€ Jam 10 kurang jalan dari rumah, terus mampir ngisi angin ban dulu. Untuuung berhenti karena ada bagian ban yang harus diganti. Untungnya lepasnya di situ πŸ˜€ Jam 10 baru jalan lagi. Jalanan lancaaaar banget sampe aku terharu πŸ˜€ Jam 10an, kami udah di Monas πŸ˜€ Di sepanjang jalan, bak pemandu wisata, aku dan masku ngasih tau ini apa itu apa πŸ˜›

Sempet ngirain pedagang kaki lima emang bisa masuk Monas. Sampe tadi pagi baca berita di koran, kalo di hari itu banyak PKL yang masuk ke dalam karena gak ada petugas pol PP yang jaga πŸ˜› Pertama, pasti kami foto di depan monas πŸ˜› 15ribu, dan dapet foto yang tercetak πŸ™‚ Sebenernya aku gak terlalu suka sama hasilnya karena monas penuuuuh banget hari itu πŸ˜› Masak di cawan monasnya kayak banyak semut πŸ˜› Terus cuma jalan-jalan aja. Panaaas, untung bawa payung πŸ™‚

20131225_TasyaMOnas

20131225_Monas (8)

Nemenin kakak main helicopter-helicopteran ini. Dari yang semangat sampe bosen karena muternya ternyata lama. 10ribu saja πŸ™‚

20131225_Monas (5)

20131225_Monas (7)

20131225_Monas (6)

Naik delman muterin Monas. 40ribu. Entah kemahalan atau gak πŸ˜› Tapi denger Kirana yang teriak-teriak heboh “Tuda..tuda..” itu priceless! πŸ™‚

20131225_Monas (2)

Foto sama ondel-ondel, bayar seikhlasnya πŸ™‚

20131225_Monas (1)

Mamak sama Tasya beli oleh-oleh. Aku? Jadi terpaksa ikut-ikutan deh πŸ˜›

Di dalam ternyata ada juga orang-orang yang pake kostum sampe ngecat badanya pake cat perak atau emas πŸ˜€ Sayaaaang banget lift ke atas sedang diperbaiki. Jadi gak bisa naik ke atas πŸ™ Sekitar 1 jam aja di situ, terus keluar. Dan Mamak dan Tasya masih nyari kaos oleh-oleh. Akhtar sama Kirana juga dapet bagian kaos gambar monas πŸ˜› Mamak ini udah bawa baju dari Lampung buat 2 anak ini. Tapi buat Kirana ternyata kegedean semua. Jadi di situ dibeliin satu dress lagi. Makasih ya mbah πŸ™‚

Terus langsung balik lagi ke Serpong. Makan mie ayam bakso dulu di Titoti. Mamak kan orangnya gak suka jajan. Kalo pun mau, sukanya mie ayam πŸ˜› Yeeee, mamak sukaa! :* Terus pulang πŸ˜€

20131225_Monas (3)

Gelembung balon (10ribu), sandal kakak karena sandal jepitnya putus (20ribu), sandal Kirana karena Kirana emang Kirana belum punya sandal dan anaknya heboh minta lepas sepatu mau ikut-ikutan nyoba pas kakak nyoba sandal πŸ˜› (25ribu), dan layang-layang (25ribu) πŸ˜›

20131225_Monas (4)

Mau main? Bobo dulu! πŸ˜€

Bangun tidur langsung nagih minta main πŸ˜› Malemnya kami nonton Despicable Me 2! Hihi, Akhtar udah bisa ngakak-ngakak pas nonton ternyata πŸ˜›

Desember : Pekan Kedua

Holaaaa blog, aku kangeeeen! πŸ˜€

5 Desember terakhir posting, ini tanggal 23 baru bisa nulis lagi. Haha..tumben ya sibuk? πŸ˜› Alhamdulillah segala proses keuangan yang banyak banget di antaranya bikin emosi! udah selesai Jumat lalu, jadi hari ini udah bisa santai nulis. Mulai masukin foto, mulai misahin per tanggal, sambil mulai mengingat-ingat. Semoga masih bisa banyak yang keinget. Amiiin πŸ˜€

Minggu pertama udah ditulis di sini. Kalo diinget-inget jadi bikin senyum sendiri. Semakin aku inget-inget, Allah seneng banget ngasih kami ‘drama’, sebelum dapet ‘hadiah’. Ya kali, Senin itu terpaksa nginep di kantor, eh, Rabunya kami bisa nginep di kasur empuk di hotel! Paginya bisa depet foto kece ini pula πŸ˜€ Hari Selasanya dapet powerbank gratisan setelah ikut bedah buku Change Management yang ternyata EOnya ibu ini πŸ˜€ Alhamdulillah πŸ˜€ Hari Jumatnya sempet ngedumel karena kerjaan yang harusnya bisa gak grasa-grusu, tapi karena yada tada yada, jadi bikin aku sempet kerepotan di hari itu. Zzzzz.. Sebelnya tapi gak boleh lama-lama, kan mau akhir pekan. Dan udah ada janji swim date sama Rara dan Mbak Lila. Akhirnya ketemu bumil lagi setelah dia cuti πŸ˜€ Alhamdulillah eyang udah dateng, jadi bumil bisa lebih santai πŸ˜€ Dioleh-olehin eyang tahu bakso pula. Aiiih, makasih eyaaang ;’)

20131207_tahubaksodreyang

Janjian berenang jam 1/2 8, tapi jalanan ke arah kompleks kami masih macet, tetangga juga mesti nganter eyang yang mau ke rumah saudara juga. Jadi kami bisa sarapan dulu di rumah. Jam 1/2 9 baru jalan ke kolam πŸ™‚ Aaaah, sayang gak ada foto rame-rame yang layak dipajang di sini πŸ™ Aziz dan Arini bawa pie cokelat yang enaak banget! πŸ˜€

20131207_berenaaang & main (1)

20131207_berenaaang & main (3)

20131207_berenaaang & main (2)

Abis berenang, pasti ada yang mau main πŸ˜€ Tapi Rara dan Al gak ikut karena jadwal mereka padat πŸ˜› Mbak Lila juga main sebentar.

Β  20131207_berenaaang & main (4)

20131207_berenaaang & main (6)

20131207_berenaaang & main (5)

Suka bangeeeeeet sama foto yang ini! :*

Setelah main, niatnya mau banyak banget. Tapi jalanan entah kenapa hari itu jadi jauh lebih macet. Sampe kami lewat pasar Serpong yang emang udah tau macetnya. 1 jam lebih dikit baru sampe Giant BSD. Zzzzz.. Demi dispo diskonan! Hahaha..Pas banget abis, langsung ambil 4 kantong πŸ˜€ Karena belinya banyak, dikasih 1 boneka kecil, dan dompet-dompet plastik sampe 6 buah sama SPG dispo itu πŸ˜€ Alhamdulillah πŸ˜€ Karena udah siang, jadinya terpaksa makan di sana πŸ˜› Tapi jadinya gak kemana-mana lagi, karena udah kecape’an karena macet itu πŸ™

Besoknya, jam 10an, kami nganter kakak cukur rambut. Horeee, kali ini udah mau duduk sendiri, walo tetep di bangku kecil aja πŸ˜€

“Aku gak mau dicukul bunda, maunya dilapiin aja kanan kilinya. Kayak ayah loh”

Oke deeeeh πŸ˜€

Abis cukur, liat jalanan, gak macet! Langsung ke taman tekno 2 lagi. Hahaha..seneng sih liat banyak tanaman di depan rumah. Jadi pas dapet rejeki, aku mau aja diajakin beli tanaman lagi πŸ˜› Akhirnya pulang bawa 2 pucuk merah yang kecil, 2 bunga mawar (merah sama jingga), 2 bunga coolgate (???), 2 bunga sonya (2), dan 2 sutra bombay buat gantiin bunga gantung. Beli bunga berarti harus beli pot karena kami udah gak punya tanah kan? 9 pot ikut pulang bareng pupuk buat bunga (warnanya biru) πŸ˜€ Keluar dari situ dengan tekad bulat,

“Mas, ini terakhir beli bunga tahun ini!’

Yang langsung diiyain masku dengan muka jahil! Eaaaa, kan ini udah bulan Desember! Bulan depan juga udah tahun baru πŸ˜›

Pas masuk mobil, liat hape yang udah lowbat, untung masih nyala karena ternyata udah dimasakin eyang! Langsung ke rumah tetangga. Langsung numpang mandiin kakak yang baru cukur rambut dan Kirana yang kepleset pas beli bunga πŸ˜› Ternyata eyang putri ulang tahun. Selamat ulang tahun ya eyang πŸ˜€ Makan kenyang, terus hujan. Jadi lama kami di situ, sambil ngobrol sama bumil yang lagi deg-degan karena udah 2 hari lagi HPL, dedek bayi masih anteng πŸ˜€

Akhir hari dihabiskan dengan beres-beres rumah, perdana ngungkep ayam, dan nyuci, sementara masku ngurusin bunga πŸ˜€

20131208_Jambaruu

Akhirnya beli jam lagi! πŸ˜€

20131208_bungaaaa (1)

Makasih mamas :*

Setelah itu sambil Masku nyetrika baju yang penting-penting, kami nonton The Starving Games! Ish..film apa sih ini? πŸ˜›

Akhir pekan minggu kedua di bulan Desember selesai deeh πŸ˜€