(Finally) The end of 2014

Bulan Desember dimulai dengan mulai belajar, sampe harus tega nyuekin anak-anak πŸ˜› Di bulan-bulan itu, aku merasa full sekali. Udah tau lah ya kalo akhir tahun itu identik dengan kerjaan kantor yang semakin hectic. DItambah mau ujian, masih ikut akademi keluarga dan harus ngerjain tugasnya, jualan, dan masih aja keukeuh harus nyelesaiin album πŸ˜› Walhasil, demi supaya voucher gak hangus sia-sia, dibikinlah album haji buat ayah ibu yang fotonya dicomot di fesbuk ayah. Kualitas gambarnya gak oke, tapi itu aja udah bikin ayah ibu sumringah sekali πŸ™‚

2014121-7-

Makin deket hari ujian, makin rieweuh di kantor, jadi terpaksa izin satu hari, dan ngebut belajar sampe pas di hari ujian aku gak fit dan ngantuk πŸ˜› Maaf ya Tante Desi, gak bisa ngajak jalan-jalan πŸ™Β  8-9 Desember, the show must go on! πŸ˜€

2014121-7

Jpeg
Moodboaster! Makasiiih Pak Asep πŸ˜€

Habis aku ujian, akhir pekan pas jadwal aku masuk ‘sekolah’ Sabtu, berdua aja perginya sama Masku. Drama deh ternyata aku salah baca lokasi, jadi telat πŸ™ Pulang sekolah, diculik Masku buat nemenin mancing. Dijemput pake motor minjem sama temen. Baru pulang setelah bubar, yaitu deket magrib. Grmbl..grmbl..

Hari Minggunya, 14 Desember, ibu pulang. Makasiiiiiih sebanyak-banyaknya ya ibu :* Tentu saja mesti harus sowan dulu ke Thamcit πŸ˜›

2014128-14

Seminggu menjalani hidup seperti biasa πŸ˜›

20141215-21

Sabtunya lagi, 20 Desember, pagi-pagi ke Gambir, mau jemput Mbah Putri πŸ˜€ Agak lama di sana, karena Mamak pergi bareng saudara, dan yang jemput belum sampe πŸ˜› Waktu mereka sampe, bawa bekal banyak, jadi kami piknik-piknikan dulu di balik bis Damri πŸ˜› Setelah berpisah, kami sempet mampir dulu beli dagangan aku πŸ˜›

20141215-21-

Popmie! πŸ˜›

Lalu besoknya, kami bareng tetangga ke rumah Chaca. Ciyeee, ada yang ulang tahun :*

20141221_chacha20141221_chacha-

Tapi gak bisa lama-lama, soalnya Saudara mau dateng πŸ˜€ Akhirnya yaa kalian main ke Serpong πŸ˜€ Di minggu itu cuma kerja 3 hari kan? Pertama nyoba ikutan bazaar. Gak terlalu laku siih, malah ada yang masih ngutang sampe sekarang. Hahaha…ya namanya juga cari pengalaman yaaa πŸ˜› Di long wiken 24-25-26, selain alhamdulillahnya MAsku dapet job moto lagi :), kami gantian ke Depok ke rumah Saudara ini, yang muslimah nunggu di rumah (petirnya ngeri banget ya di sana itu! >_<), yang muslim pergi mancing (lagi) πŸ˜› Pas Bapak nyusul ke sini buat jemput Mamak, kami silaturahmi juga ke rumah Saudara lain di Karawaci dan sempet juga nyari jaket dan mainan buat cucu dari Mbah Kakung dan Mbah Putri. Tinggal tunjuk kalo ada mbah -_-

Oh, tanggal 26 Desember 2014 ini, berarti udah 4 tahun hidup di istana kecil kami ini πŸ™‚

20141215-21--

20141222-28

Oh iya, anak-anak sempet sehari masuk sekolah, karena mau ada perayaan hari Ibu. Ya seperti yang dulu-dulu, mereka mau tampil, tapi cuma berdiri di pinggir πŸ˜› Pengalaman mengajarkan buat gak berekspektasi berlebih supaya gak kecewa berlebih πŸ˜›

20141222-28-

Dan Desember ditutup dengan manis. 29 Desember, 8 tahun loh udah sama-sama Masku ini πŸ˜› Dulu cuma berdua, sekarang udah ada 2 anak yang kok udah besar sih, bawa-bawa ransel sendiri buat sekolah πŸ˜›

20141229-31

Bye-bye 2014 :*

*Gak ada yang lebih jadul ya postingannya? Hahaha..

Satu Akhir Pekan di Puncak

Jeda postingan ini sama yang sebelumnya ternyata 3,5 bulan aja dong! Huhuhu…

Ngelanjutin ini deh. Haha..masih keukeuh aja loh mbak ini mau nulis dulu yang tahun 2014 πŸ˜›

Jadi karena ada sisa kas tahun sebelumnya, pengurus RT inisiatif mau ngadain acara family gathering. Yang ditanggung cuma orangtuanya aja kalo gak salah, anak-anak nambah bayar lagi. Maju mundur mau ikut gak ya, akhirnya ikut demi lebih gaul sama tetangga πŸ˜€

Akhirnya, Sabtu, 8 November 2014, setelah rieweuh pagi-pagi, jam 1/2 8 lewat, kami ikut rombongan bis ke Villa Khansa Mountain View Puncak. Kena macet yaaa πŸ˜› Hal pertama yang dilakukan begitu sampe adalah makan bakso sederhana ini πŸ˜€ Enaaak hangaaaaat πŸ˜€ Akhtar langsung main air aja dong di kolam yang ada di tengah penginapan itu πŸ˜› Padahal dingiiiin πŸ˜›

Jpeg

Enak bangeeeet ini! *pengaruh suasana

Sorenya diselingi arisan, abis makan malem harusnya ada api unggun, tapi karena hujan gak jadi πŸ˜› Tidur deh kami πŸ˜› Pas makan itu, Kirana kesandung yang berakibat bibir atasnya pecah sampe berdarah πŸ™

Besoknya, 9 November 2015. Selamat ulang tahun ke-28, Mamas :* Segala doa terbaik untuk kamu ya sayang :*

Jpeg

20141109_Puncak

main gelembung sabun..

20141109_Puncak-2

sarapan dan main-main πŸ˜€

20141109_Puncak-3

berenang lagiiii! πŸ˜›

20141109_Puncak-4

udah deh, mandi dan ganti baju..

20141109_Puncak-5

main layangan…

20141109_Puncak1

dan foto-foto πŸ˜€

Pulangnya mampir beli oleh-oleh dan jajan-jajan. Cuma 1 hari, tapi lumayan banget bikin fresh πŸ˜€

20141109_Puncak-6

Alhamdulillah πŸ˜€

5th Wedding Anniversary

Skip dulu postingan pending yang lain πŸ˜€

9 Oktober 2014, Horeee…Selamat ulang tahun pernikahan ke-5, kamiii! 5 tahun! 5 tahun pertama yang katanya berat itu sudah berhasil kamu lalui! Iya siiih, gak mulus-mulus banget, tapi kami melewatinya! πŸ˜€ Apakah ada perayaan? Oh tentu saja TIDAK lagiiii! Hahaha… Ya gimana dooong, anak-anak dititip ke siapa ini kalo mau dinner romantis gitu πŸ˜›

Tanggal 9 Oktober kali ini dimulai dengan bangun oleh alarm, tapi dicuekin karena badan rasanya capeeek banget! Malam sebelumnya Banteng – Serpong 4,5 jam dooong! Jalanan memang lebih macet, ditambahin sama radiotor yang naik jadi kami terpaksa nunggu mesin dingin di bahu jalan tol πŸ˜› Setelah cukup untuk jalan, kami menuju pintu tol terdekat buat keluar. Alhamdulillah bisa sampe, walo pake satu kali lagi berhenti buat dinginin mesin lagi πŸ˜›

Setelah bingung ini keluarnya di daerah mana, jadi beli minuman dingin dulu di pinggir jalan, dan ngikutin jalan, akhirnya baru ngerti kalo itu jalan yang biasa kami lewati dulu waktu ke Serpong naik motor. Nostalgia deh jadinya πŸ˜› Lalu pas bener-bener ketemu jalan yang familiar, baru deh pede dinginin mesinnya lagi sambil nyari makan. Pas bener ada ampera 2 tak cabang cikini di Veteran situ. Yeee, sayur asem kayak masakan ibu :* Dan nyobain iso kesukaan tetangga pun πŸ˜€ Jam 1/2 10 baru sampe rumah πŸ˜›

20141008_2taak

Biasa aja? Gak dong! Melewati keadaan seperti itu tanpa ribut adalah prestasi besar buat kami yang dulunya hal kecil aja diributin kayak Kakak Akhtar sama Adek Kirana sekarang ini :P

Terus paginya ya beres-beres kayak biasa sambil nungguin Masku ngucapin selamat πŸ˜› Kata masku mobilnya bisa dipake sampe kantor. Ndillalah, baru sampe deket rawa buntu, jarum radiatornya ngarah lagi ke atas padahal udah dikasih minyak apa gitu mboh gak ngerti πŸ˜› Jadinya kami puter balik lagi cari bengkel langganan. Dan alhamdulillah walo belum jam 7 pagi, bengkel itu buka! Disuruh milih mau nunggu di situ atau pulang. Ya milih pulang lah, deket banget sama rumah kan? Daripada nunggu di situ, mending di rumah bisa nyuci dan nyicil nyetrika :))

Akhirnya jam 9 pagi baru berangkat lagi ke kantor πŸ˜› Di jalan akhirnya gak tahan nanya masku ini tanggal berapa πŸ˜›

20141009_5tahuuun

Masih aja suka mencetin hidung aku! Zzzzzz….

Lalu kami makan dulu di kantin Budut situ karena kemarin pas diajakin makan siang bareng bosnya, masku suka sate kambing di situ. Aaaaah, jam 12 siang masih sama anak-anak di hari perayaan 5 tahun pernikahan kami itu bikin hangaaaaaaat banget sampe ke hati ;’)

5 tahun! Walo hidup kita masih pas-pasan, walo banyak mimpi yang masih harus dikubur dulu dalam-dalam, kita punya sebuah cita-cita besar ya Mas. Semoga Allah membantu membuka jalan. Semoga Allah menyayangi keluarga kecil kita. Semoga Allah memberkahi hidup kita.

Β  I20141007_berempaaaaat

5 tahun, masih sisa seumur hidup ya Mas? :* Semoga kamu selalu senang bersama aku seperti aku yang selalu senang bersamamu :*

I love U. I Love U. I Love U karena Allah :* Semoga Allah menjodohkan kita di dunia dan di akhirat. Amin..amin ya rabbal alamin πŸ™‚

Selamat Ulang Tahun Ke-Empat, Akhtar!

Satu album lagi udah selesai juga akhirnya! Tapi masih proses upload yang lamaaaaaaa banget ini. Pas ngeupload baru liat kalo ada yang seharusnya dihapus, tapi udah gak bisa diganti. Di cover pula! Bzzzzzz, pening dong langsung bayanginnya πŸ˜› Tapi ya sudahlah, mau digimanain lagiiii πŸ˜› *sok santai padahal kening berkerut setiap inget :))

Makin banyak aja yang belum ditulis, dan sudah yakin seyakin-yakinnya akan banyak banget yang sudah aku lupa πŸ˜› Tapi sekali lagi, ya sudahlaaaaah :)))

Jadi marilah posting nyicil dulu selagi ada waktu luang nyempil gini di antara kerjaan kantor dan project pribadi itu yaaa…

Sesuatu yang wajib diabadikan di sini!

27 Agustus 2014, anak laki-laki kesayangan sudah 4 tahun! Uwoooooooooo….

Tapi kok pas mau bangunin, mata kirinya agak bengkak dan pas melek loh kok merah lagi? Hari Senin sebelumnya juga begitu, tapi ditetesin pake cairan tetes mata biasa sehari aja langsung sembuh. Selang sehari kok malah pindah ke mata kiri. Kata pak suami, kami di rumah aja. Ngerinya nular, kan kasian sama temen-temen di sekolah :’) Asiiiiiiiiiik! πŸ˜€

Bangun-bangun tentu saja langsung minta potong kue spidermannya. Loh kok tiup lilin kue lagi, katanya bukan tradisi keluarga? Yaaaa, liat adeknya tiup lilin bulan lalu, si kakak jadi pengen juga. Ya sudahlah, dijadiin tradisi aja abis ini! Hahaha….

Kue spiderman ini kue yang bikin aku belajar bahwa jangan sering-sering make apa yang ada di pikiran aku untuk jadi standar kebahagiaan anak-anak. Sudah cukup sedih karena masih belum bikinin kue ulang tahun sendiri, terus baru sempet nyari kue malem sebelumnya pula. Mampir di ITC BSD dulu jadinya pulang kerja. Udah mulai lirik-lirik kue ulang tahun beneran, eh, anaknya dengan berbinar nunjuk kue keciiiiiil banget “Aku kuenya yang itu aja bunda. Pidermen” dengan mata berbinar. Disuruh milih yang gedean tetep gak mau. AKhirnya bundanya baru diem, setelah pak suami bilang, “Udah siih. Gak liat apa anaknya udah seneng banget gitu?” *salim πŸ˜› Kue ulang tahun seharga 13.500 yang bikin anakku sumringah, then :’)

Kembali ke pagi itu, Kakak disuruh mandi sendiri. Terus bangunin adek. Aku nyempil cuci muka sama sikat gigi, dandan secepat kilat, pake baju kemarinnya yang buat kerja yang untungnya belum digiling di mesin cuci, pilih kerudung, dan siap difoto kitaaaa! Di ruang tamu yang mungil ini udah berdiri standing lamp sama payung-payung itu, udah diset dari malem sama Masku *ciuuuum πŸ˜€

20140827_Kakak4tahun (1)

20140827_Kakak4tahun (2)

Setiap liat foto ini pasti nanti inget kalo mata kakak lagi bengkak sedikit di hari ulang tahun ke-4 nya dan ada yang belum mandi di sini. Hahaha…

20140827_Kakak4tahun (4)

My heart’s melting seeing this :’)

Ya udah abis itu, ayah berangkat kerja, bunda nyelesaiin cucian dan kalian sarapan sendiri. Kirain beneran sakit yaaa, jam 9 udah menclok di rumah nenek di depan yang baru pulang dari Padang setelah 1,5 bulan di sana πŸ˜€ Lalu kita beli sayur di tukang sayur bareng ibu-ibu lain, dan ada tetangga yang ke rumah nemenin ngobrol sambil aku jemur. Abis itu, kalian menclok ke rumah tetangga itu yang emang anaknya seumuran kakak. Hahaha…bunda jadi bisa masak dengan tenang! πŸ˜€

Sorenya bangun tidur, kalian main pasir terus main di rumah temen yang lain. Jaraaaaaaaaang ada di rumah emang bikin kalian pengen main sama temen-temen di deket rumah terus ya naaak?

Walo cuma di rumah aja, semoga kamu senang sekali ya kak hari itu karena seharian sama bunda dan adek πŸ˜€ Ayahmu juga gak papa telat demi tiup lilin kamu karena malemnya harus gak pulang karena ikut ngurusin sebuah acara besar kantor πŸ˜€

20140827_Kakak4tahun (3)

Selamat ulang tahun ke-4 kak! Semoga selalu bahagia ya naaak. Semoga nanti jadi pemimpin yang sholeh dimana pun, kapan pun itu yaaa. Semoga Allah selalu menjagamu supaya selalu ada di jalan yang lurus.

Kami sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget kak sama kamu! :*

Selamat Ulang Tahun Kedua, Kirana

24 Juli 2014, gadis kecil dibangunin dan ditanya ” Siapa yang hari ini ulang tahuuun?” dengan ngantuk langsung bilang “Sayaaaa” dan langsung nagih “iup lilin ya?” Iyaaa, adeeeek. Tapi mandi duluu. Gak mau πŸ˜› Katanya mau iup lilin, potong kue dulu aja πŸ˜› Baru mau mandi pas ditawarin mau mimik gak. Haha..

Tiup lilin dan potong kue sebenernya bukan tradisi di rumah kami. Tapi kali ini, tiup lilin dan potong kue jadi salah satu strategi buat kami untuk menyapih πŸ˜› Kalo sudah 2 tahun, kita tiup lilin ya, potong kue ya. Kalo udah potong kue berarti udah besar. Anak besar udah gak boleh mimik yaaa. Allah perintahkan begitu. Kalo dilakukan, nanti disayang Allah. Gituuuu terus berulang-ulang πŸ˜€

Jadilah, bergerak cepat (tapi tetep telat sampe kantor :P) supaya keburu tiup lilin yang cukup layak buat difoto πŸ˜› Aku sampe mau pake obat mata supaya iritasinya sembuh demi sesi ini πŸ˜› Dan sudah pasti, kuenya udah dicolek duluan itu nungguin aku selesai dandan dan ayahnya ngeset kamera πŸ˜›

20140724_Kirana2tahun (7)-1

20140724_Kirana2tahun (4)-1

20140724_Kirana2tahun (2)-1

20140724_Kirana2tahun (3)-1

20140724_Kirana2tahun (1)-1

20140724_Kirana2tahun (6)-1

Seharusnya hari itu bahagia terus yaa? Tapi tau-tau mimisan, dan dapet kabar dari bu guru kalo Kirana panas πŸ™ Yaaa, ulang tahun kok sakit dek? πŸ™

20140724_Kirana2tahun (5)-1

Selamat ulang tahun kedua yaa, cahaya kecil yang bikin istana kecil kita ini semakin bersinar. Aaaaak, anak bunda udah makin besaaaaar :*

1/2 bulan kemudian, setelah mudik dan muter-muterin lagi SMS, ketemu instabox. Jadi alhamdulillah masih bisa meneruskan tradisi ulang tahun Kirana πŸ˜€

20140803_PhotoboxKirana2tahun-resizes

19880109_Bunda2tahun

Bonus foto aku pas ulang tahun kedua dulu :)) Mirip yaa sama Kirana? *melotot πŸ˜›

Rizky Amelia, 27 tahun!

Tahun lalu, sabtu pertama di 2013 sedih-sedih karena nganter keluarga Palembang pulang. Tahun ini, masih sedih dan capek abis ditinggal keluarga Lampung pulang. Jadi akhir pekan pertama di 2014 dipakai buat di rumah aja. Aku baca. Masku ngurusin web. Sambil tetep lah ngerjain kerjaan rumah. Hari Minggunya dipaksain keluar buat beli dagangan karena 2 minggu gak bergerilya kan? πŸ˜€ (hayo hayo diklik itu logo toko kami di kanan atas *eaaa :P), terus langsung belanja bulanan dan belanja DVD. Oh iyaa, pasti makan di bakso lapangan tembak dengan menu itu-itu lagi πŸ˜›

Senin pertama di 2014, sukses telat2 perdana! Yeee πŸ˜›

Tahun ini, kami berusaha sampai rumah lebih cepat, dengan langsung pulang setelah selesai jemput anak-anak *salaman sama pegel dan ngantuk maksimal 3 jam di mobil πŸ˜› Karena sampe lebih cepet, jadi bisa DVD-ing. Langsung dapet film keren-keren pula! Hours (2013) dan Prisoners (2013). Dua-duanya film tentang ayah ya. Dan sukses bikin hati ini kedut-kedut. Hati bunda yang lemah lembut ini suka gak tahan liat film keluarga beginiiii πŸ˜› Sambil nonton, tetep sambil giling cucian πŸ˜›

9 Januari kemarin, jam 5 pagi, pas lagi jemurin baju yang dicuci malemnya, dapet pelukan dari pak suami. Yaaay! Ucapan selamat ulang tahun pertama :* Makasih maas πŸ˜€ Pas Akhtar bangun kan dikasih tau juga kalo hari ini Bundanya ulang tahun, dan dikasih kado lagu Bunda Piara doong πŸ˜› Plus diijinin gigit kecil hidungnya! Haha..makasih kaaak, bunda gemes siiih πŸ˜› Kalo Kirana, karena belum tau apa itu ulang tahun, mau-mau aja pas disuruh cium dan peluk bunda. Makasih Kiranaaa :*

“Kak, doain Bunda dong”

“Ya Allah, sembuhkan bunda ya Allah”

Hahaha, bunda gak sakit, kakaaaak! *unyel-unyel πŸ˜€

20130109_mybday27 (3)

Anakku yang satu lagi masih tidur πŸ˜› *pasminanya itu jualan aku looh πŸ˜›

Terus ditelpon sama ayah ibu di pagi itu. Doa yang selalu aku tunggu untuk diucapkan :’) Ibu sudah berencana masakin nasi kuning di Palembang sana. Huhu, kasih ibuuu kepada betaaaa, tak terhingga sepanjang masaaa *mata merah

Ya udah, hari itu berjalan biasa aja. Masih santai, cuma ngerjain beberapa nota dinas. Saking santainya, sampe sempet banget nge-scan laporan kakak ini πŸ˜› Eh, pas selesai nge-scan, tau-tau didatengin rame-rame sama temen seruangan, dan dinyanyiin. Emang ada yang bawa j-co mini siih, tapi itu lilin dari manaaaa? Makasih teman-teman πŸ˜€ *terharu :’)

20130109_mybday27 (1)

Makasih mas Indra fotonyaaa! *abaikan meja yang berantakan πŸ˜›

20130109_mybday27 (4)

My b-day cake! Ahahahaha…

Sorenya dikadoin Yuli, isinya ini πŸ˜€

Β 20130109_mybday27 (2)

Makasih Yuliiii πŸ˜€

Dan, karena hari itu hapeku lagi-lagi nyelip dan baru ketemu pagi tadi πŸ˜› Jadi telat tau kalo banyak yang ngucapin selamat di sosial media, sms, dan (mencoba) telpon πŸ˜€ Makasih ya semuaaaa, aku doain semoga doa baik kalian dikabulkan sama Allah dan berbalik juga ke kalian yaaa *peluk yang cewek satu-satu :D, yang cowok gak, kan bukan muhrim *eaaa..dibahas πŸ˜›

Sholat magrib di kantor dulu. Tapi langsung mengarah ke rumah. Males ah mau makan enak setelah macet-macetan πŸ˜›

Kado dari Masku? Udah dikasih uangnya siih buat beli sesuatu yang diimpi-impikan. Tapi, aku masih ragu itu beneran harus direalisasikan atau gak. Pertama, karena belum bisa sama sekali. Kedua, karena takut kalo ternyata aku gak bisa-bisa, jadi terlantar. Kan sayang, klo udah beli mahal, aku anggurin πŸ˜› Mari bersemedi dulu aja πŸ˜€ Kenapa gak dapet kue? Soalnya suka gak habis dimakan, jadi udah lah, uangnya buat makan enak aja nanti *ekonomis πŸ˜›

Sampe rumah, dimasakin mie rebus. Spesial dooong! Kan jarang dimasakin πŸ˜› Ulang tahun, tapi makan mie rebus! πŸ˜› Makasih ya maaas πŸ˜€

Ternyata bener ya, makin tua, hari ulang tahun itu jadi terasa lebih biasa πŸ˜› Malu kalo diumbar karena sadar tingkah masih gini aja. Masih aja jadi bahan olok-olok si Mas πŸ™

Terima kasih Allah untuk hidupku ini. Mungkin bukan hidup yang sempurna, tapi insya Allah, ini adalah yang terbaik untuk aku sekarang ini. Hidup yang naik turun dan penuh dengan pengorbanan di sana-sini, yang herannya, lebih banyak bikin hati ini hangat karena bahagia. Hidup yang bikin aku harus belajar lebih banyak.

Terima kasih untuk keluarga besar yang sayang. Untuk keluarga kecil yang sedang belajar ini.

Terima kasih Allah, berkahilah umurku yang sudah lewat dan yang akan datang nanti. Sayangilah orang-orang yang aku sayangi, alasan supaya berusaha jadi pribadi yang lebih baik πŸ™‚

Selamat ulang tahun ke-27, aku! Be stronger yaaa :*

Coz just like my mom always says “Jadi istri dan ibu itu harus kuat!” πŸ™‚

Pak Suami, 27 tahun

Tanggal 9 bulan 10 nikah, tanggal 9 bulan 11, ulang tahun πŸ˜€ Yeeee, umurnya beda 1 tahun lagiii, mas! πŸ˜› *padahal cuma 2 bulan pas doang πŸ˜› Gak ada perayaan, bahkan ke luar rumah pun gak, karena ada pengecoran tepat di gerbang perumahan yang efeknya jadi bikin macet panjaaaaaaaaaaaang banget dan tentu saja jadi males keluar πŸ˜› Kadonya juga udah dibeliin jauh-jauh hari karena si mas ini lagi semangat main basket lagi (dan tiap hari Jumat kami harus berangkat pagiΒ  banget karena latihan basket jam 7, bikin Akhtar bilang “Kok ayah gak anter mulu siiih?” Hahaha). Gak dimasakin spesial juga karena cuma bisa masak yang ada di tukang sayur yang ternyata persaingan ‘memperebutkan’ lauk cukup luar biasa yaa πŸ˜› Untung ada pisang, jadi bisa ada bolu-boluan pisang yang cukup berhasil itu (indikatornya adalah Akhtar yang lebih milih makan bolu pisang itu daripada bolu yang aku bawa dari arisan RT :P).

Selamat 27 tahun ya Suamiku! :*

Semoga bisa menjadi imam yang jauuuuuuuh lebih baik lagi, jadi suami yang lebih mengerti kalo istrinya ini haus perhatian. Hahaha…

Semoga Allah menurunkan kadar kegalakan dalam dirimu yaa πŸ˜›

Semoga jadi ayah yang lebih asyik lagi, kita berpartner menjaga 2 amanah kita ini.

Semoga jadi anak yang semakin berbakti sama orangtua dan mertua, jadi kakak dan kakak ipar kesayangan adik-adiknya.

20131109_27bdayboy-

Semoga project #PassionForMoney-nya bisa cepet terealisasi.

Semoga semakin bisa jaga diri dan hati.

Semoga tahun ke depan akan lebih baik lagi.

Semoga kamu disayangi Allah ya, sayang πŸ™‚

20131109_27bdayboy

Amin amin amin.

We love you πŸ˜€

*9 November, 4 tahun yang lalu, ourlittlekingdom.com ini pertama dilaunching! Yaay, alhamdulillah bisa terus nulis di sini dengan lebih rajin πŸ˜€

4th Wedding Anniversary

Rasanya belum lama ngetik postingan tentang ulang tahun pernikahan ke-3 ini. Sekarang udah ngetik postingan sejenis untuk tahun yang ke-4. Time flies so fast when you’re having fun kan? πŸ™‚

20131009_4th-

Terima kasih ya mas untuk 4 tahun ini. Wanita matematis ini pelan-pelan udah mulai lebih fleksibel menghadapi angka-angka di excel keuangan keluarga. Terima kasih untuk mengingatkan kalo hidup ini juga harus seneng-seneng. Hidup ini bukan hitungan matematika. Kita sudah berusaha semampu kita, jangan berburuk sangka sama Allah, berdoa semoga dicukupkan, sisanya pasrahkan saja. Alhamdulillah, dengan angka yang udah 0 bahkan di 1/3 bulan, kita masih bisa survive sampai saat ini. Tabungan buat anak-anak masih ada, walo sering dipinjem juga kalo kita belum dapet rejeki lain πŸ˜› Masih bisa jalan-jalan, masih bisa mudik ke 2 tempat, masih bisa sesekali beli baju baru, masih bisa makan enak. Mungkin kalo g ngalamin pas-pasan gini, kita masih kurang bersyukur sama Allah πŸ™‚ Jadi, mungkin ini kondisi yang harus kita alami supaya kita belajar dan semoga nanti g akan lupa tentang rasa bersyukur ini πŸ™‚

Terima kasih ya Mas untuk masih selalu menjadi partner terbaik. Dari ngerjain kerjaan rumah (yang masih aja suka lambaaat. Hahaha), sampai mengurus anak. Terima kasih untuk g melotot kalo liat rumah lagi kayak kapal pecah kalo istrimu ini lagi dilanda kemalasan (lebih berterima kasih lagi kalo mamas beresin :P).Β Terima kasih tiba-tiba dimasakin mie rebus sama teh tarik kalo pulang kemaleman dan ky terlalu ngantuk buat masakin. Terima kasih mau denger cerita ky yang kadang g penting (lebih berterima kasih lagi kalo ditanggepin siih πŸ˜›).

Terima kasih untuk jadi ayah yang asyik buat anak-anak (lebih berterima kasih lagi kalo g sambil pegang HP :P). Memang tugas ky di pagi hari lebih banyak, tapi tugas mamas yang lebih berat πŸ˜› Bukan cuma tentang bangunin anak-anak, mandiin, sampe bajuin mereka, tapi menjaga mood mereka tetap baik. Membangunkan dengan pelan, memandikan dengan asyik (hayooo, siapa yang mau mandi pake hujaaaan? Padahal pake selang :P) itu g gampang! πŸ™‚ Lalu beban besar di pundakmu ketika Akhtar sudah mengagumi Mas :* Dan satu lagi, Ky g mau yaa, Kirana kalo ‘dimarahin’, manggil “Ayah..ayah…ayah..” gini, bukti kalo Mamas itu ayah peri buat dia -__- Ky baru tau kalo Mas ternyata pernah dicengin ayah-ayah lain karena g ikut mancing karena pas sama seminar parenting yang mau didatengin. And for that thing, I thank you so muuuuch. Ky bangga banget sama Mamas.G semua ayah mau memperbaiki diri dan belajar supaya jadi ayah yang lebih baik. Beruntung, suamiku ini, sampai detik ini, dengan segala kekurangannya yang kalo keluar bener-bener nyebelin itu adalah ayah dan suami yang terus menuju ke arah yang lebih baik. Semoga Allah menambah keimanan dan ilmu kamu ya, Mas? Supaya mas bisa jadi imam yang lebih baik lagi dan lagi. Dan Semoga Allah meridhoi, Semoga Allah menyayangi kamu ya mas? πŸ™‚

Maaf ya mas kalo ky masih suka bawel. Masih suka nambah-nambahin pikiran. Masih suka lupa kalo istri itu harus nurut sama suami. Maaf kalo sering lebih mendahulukan anak-anak dibanding kamu. Istrinya ditowel aja ya kalo udah mulai ambisius nyapu ngepel rumah terus kalo weekend? πŸ˜› Maaf masih suka g peka sama perasaan kamu, jadi kadang salah milih waktu buat membicarakan sesuatu. Maaf masakannya masih g ada standar. Kadang enaaak banget, kadang rasanya aneh untuk masakan yang sama. Istrimu ini entah kenapa bermasalah untuk mengingat rempah apa untuk masakan apa, apalagi takarannya πŸ˜› Terima kasih untuk selalu makan (walo g banyak) untuk masakan ky yang lagi aneh πŸ˜› Pokoknya maaf untuk semua perkataan dan tingkah ky yang pernah bikin mas kecewa, marah, dan sedih yaa? *mewek

3 ke 4 tahun, alhamdulillah udah semakin bisa meredam ego diri masing-masing, jadi udah jaraaaaaaaaaaaaaaaang banget ribut besar *ingetan langsung melayang ke 3 tahun pertama πŸ˜› Ribut kecil masih banyak sih, tapi baikannya juga cepet banget πŸ˜› Semoga itu bukti, kita yang semakin dewasa menjalani bahtera ini. 3 ke 4 tahun, masih aja malu-malu kalo digandeng. 3 ke 4 tahun, masih aja bersemu pipi ini kalo lagi diliatin *tutup muka. Semoga ini pertanda, kalo rasa sayang ini masih sebegitu besarnya. Semoga keluarga kita ini sedang dalam arah yang benar untuk menjadi keluarga yang diridhoi dan disayang Allah.

Tahun ini, dengan jatah 100ribu buat beliin kado, mas milih dikadoin training olahraga dalam rangka menyukseskan program supaya lebih sehat, sisanya ky pilihin buku aja. Ky nombok sih mas, ngambil uang tabungan dari sisa jatah makan ky sehari-hari πŸ˜›Β  Semoga makin rajin olahraganya yaa. Walo kayak gini aja udah bikin ky jatuh cinta berkali-kali sebenernya :* Dan, walo hari ini, kado buat ky belum ada, ky udah seneeeeeeeeeng banget. Mamas sudah g menghisap nikotin dengan kesadaran sendiri itu selama 3 bulan terakhir ini adalah kado terbaik yang bisa mas kasih buat ky, buat keluarga kita :* I know, U do it because U do love Us, dont u? :*

20131009_4th

pop up card perdana yang dibikin dengan penuh cinta untuk laki-laki yang istimewa :*

I love you. I love you. I love you.

Semoga Mamas selalu senang ya sama-sama Ky.

Karena ku selalu senang bersamamu senang bersamamu.

Terima kasih Allah menjodohkan kami. Semoga jodoh ini panjang, dunia dan akhirat. Amiiin πŸ™‚

Updating life – Juli & Agustus 2013

Baru sadar kalo blom updating life dari Juli! Hahaha..euforia mudiik! πŸ˜› Mari kita mundur 2 bulan kalo begitu πŸ˜›

5 Juli, Akhtar dapet rapor perdana :*

8 Juli, Seminar Ayah Irwan di kantor. Ringkasan di sini πŸ™‚ Minggu depannya, talkshow sama Bu Neno Warisman. Ringkasanya masih di draft πŸ˜›

9 Juli, Masku puasa. Aku nyusul tanggal 12. Alhamdulillah masih ketemu Ramadhan. Alhamdulillah bisa ngerasain buka puasa kayak orang Jakarta beneran πŸ˜› Pas Macet di bundaran HI πŸ˜›

24 Juli, Kirana setahun! Selamat ulang tahun anak cantik. Mulai tradisi birthday photobox πŸ˜€

27 Juli, Akhtar ulang bulan ke-35

1 Agustus, masku mendadak konser πŸ™ Nunggu sampe malem di ruangan bertiga anak-anak. Karena g mau ninggalin rumah dalam keadaan berantakan, besoknya salaman sama telat banget πŸ˜›

2 – 16 Agustus, Having Fun! Mudiiiiik! *peluk cium Lampung dan Palembang *lirik 12 postingan πŸ˜› Selamat Lebaran! πŸ˜€

17 Agustus, Selamat ulang tahun yang ke 68 Indonesia! Dek Ia melaksanakan tugas πŸ™‚ Kami mulai membrainwash kakak πŸ˜› Siang itu, meski baru sampe jam 1 malemnya, kami langsung ketemu lagi sama macet demi ke halal bihalal sekalian ultah bu Kabag kami di Cibubur πŸ˜€ Pulang dan besoknya tepar πŸ˜›

Ternyata pulang lebih cepat dan mepet sama hari masuk kantor sama juga capek πŸ˜› Buktinya Seninnya masku minta dipijat Pak Tris di kantor. Pulang malem terus karena ngantuk, tidur dulu daripada ngantuk di jalan. Mana jalan di Alam Sutera lagi perbaiki lagi πŸ™ Tapi Allah itu emang Maha Baik, tau-tau di tengah Minggu, saat kayaknya udah capeeeeek banget. Masku dapet surat tugas, jadi kami bisa istirahat enak di hotel deket kantor. Makasih ya Allah ;’)

24-25 Agustus, Sabtu ke nikahan Cois-Cori. Semoga langgeng yaa. Perdana dateng ke nikahan keluarga Batak dan terbengong-bengong πŸ˜› Seru yaa, nari-nari rame-rame gitu di panggung πŸ™‚ Makan soto di tempat kenangan kami, lalu melipir ke Toko Buku Wali Songo. Bangkrut tapi senang!

20130824_WaliSOngo

Malemnya ke puncak perayaan 17 Agustus di komplek. Berdiri sampe jam 10 malem πŸ˜›

20130824_17an

Sudah diceritain di postingan ulang bulan Kirana yang ke-13 ini :D. Besokannya, entahlah tiba-tiba pengen suasana baru demi memberi stimulasi yang lebih banyak ke Kirana. Rak buku pindah lagi ke ruang tengah. Tivi pindah lagi ke kamar. Evamat dipasang. Kayaknya dikit ya? Tapi sesungguhnya itu adalah pekerjaan yang berat. Hasilnya aku bersin tiada henti dan masuk kantor Senin dengan kondisi meler dan batuk hebat πŸ˜› Tapi anak-anak senang punya tempat main baru. Ikhlas dulu rumahnya kayak TPA πŸ˜›

26 Agustus, kakak bawa pulang hadiah lomba 17 Agustusan pertamanya. Lombanya minggu sebelumnya di sekolah πŸ˜› Semuanya dapet kado biar g nangis kata bu guru. Hihi πŸ˜›

27 Agustus, Kakak 3 tahuuun! Bunda baru pertama kali ke pasar gembrong di Prumpung πŸ™‚

31 Agustus, menutup bulan dengan belanja bulanan dan antri mie sekardus karena cuma jadi 19.900! Hahaha, perdana ini kami punya mie goreng sekardus πŸ˜› Pulangnya tentu saja mampir beli DVD, dan cepet-cepet pulang karena kakak yang udah ngantuk nagih sate terus πŸ˜›

September ceria datang, dimulai dengan datangnya bunga matahari dan beberapa bunga baru di rumah! Yay! πŸ˜€

Kemudian kembali galau karena tagihan perpanjang domain dan hosting sudah datang, dan jadi naik walo sudah banyak didiskon πŸ™

Photobox #Kirana #1Tahun

Niatnya mau bikinin Kirana kue di setiap ulang tahunnya. Apa daya, bikin kue jarang yang berhasil, dan malah jadi bikin males ngelajutin. Hahaha.. Udah siap Brownies Tiramisu-nya Ama*da, eh, Tante Ayu malah bawain cake pelangi sama cupcake jeruk! Haha, maaf ya tetangga, pas kalian mau ke rumah, malah disuruh nunggu dulu, karena nyonya rumahnya baru mulai masak *lirik masku yang tiba-tiba pergi mancing, yang jadi malah daddy-boy time πŸ˜› Semoga reputasi tekwan sebagai makanan enak g tercoreng karena tekwan bikinanku yang hambar karena g bisa nyicip kemarin itu yaaa? πŸ˜›

Niatnya ya udah foto di depan brownies aja. Kalo beli cake seringnya g habis kan? Udah ada lilin. Tapiii, weekend terakhir sebelum mudik ya pasti jadi beberes. Akhirnya tetep jam 1/2 2an baru siap, itu pun baju-baju kerja akhirnya disetrika di laundry aja πŸ˜› Karena udah siang, jadi fotonya pulangnya aja πŸ˜›

Kemana? Hihi, jadi karena gagal bikin tradisi bikin kue setiap ulang tahun tadi, malem sebelumnya tiba-tiba dapet ide! Photobox ajaaa! Hahaha.. Pergilah kami menembus jalanan yang masih diperbaiki, yang alhamdulillah g terlalu macet kalo Minggu, ke SMS! Demi photobox dan sepatu TLTSN *lirik sepatu hitam yang udah mulai rombeng πŸ˜›Β 

Terus pulang, mampir di ITC BSD bentar buat nyari sepatu nyit-nyit buat Kirana. Sampe sana, sholat, ke WC, antri beli roti dan minum, masuk Ramay*na, doeeeeer, penuuuuh! Hahaha, langsung nyari counter B*by M*llioner, ternyata kosong πŸ™ Sungguh bikin drama deh! πŸ˜› Udah kebayang makan enak, liat antrian, ya udah pulang aja, dan akhirnya malah makan pecel ayam di tenda pinggir jalan πŸ˜› Sampe rumah, udah kusut. Mood juga udah g bagus. Maaf ya deeek, browniesnya Bunda potong ajaa! Hahaha, nanti kalo emang mau foto di depan kue, kita foto pake tart di rumah Nenek di Palembang aja ya? πŸ˜›

Foto di photobox di hari ulang tahun atau paling lambat weekendnya! Yeeee, akhirnya punya tradisi! Semoga tradisi ini bisa terus berjalan, dan Kirana nanti berfikir yang sama kayak aku sekarang. Bahwa ini adalah ide yang keren sekali. Haha *cetek πŸ˜›

So, here they are, Kirana 1st Birthday photobox results….

20130728_Kirana1styearPhotoboks

:’)