Selamat Ulang Tahun Kedua, Kirana

24 Juli 2014, gadis kecil dibangunin dan ditanya ” Siapa yang hari ini ulang tahuuun?” dengan ngantuk langsung bilang “Sayaaaa” dan langsung nagih “iup lilin ya?” Iyaaa, adeeeek. Tapi mandi duluu. Gak mau πŸ˜› Katanya mau iup lilin, potong kue dulu aja πŸ˜› Baru mau mandi pas ditawarin mau mimik gak. Haha..

Tiup lilin dan potong kue sebenernya bukan tradisi di rumah kami. Tapi kali ini, tiup lilin dan potong kue jadi salah satu strategi buat kami untuk menyapih πŸ˜› Kalo sudah 2 tahun, kita tiup lilin ya, potong kue ya. Kalo udah potong kue berarti udah besar. Anak besar udah gak boleh mimik yaaa. Allah perintahkan begitu. Kalo dilakukan, nanti disayang Allah. Gituuuu terus berulang-ulang πŸ˜€

Jadilah, bergerak cepat (tapi tetep telat sampe kantor :P) supaya keburu tiup lilin yang cukup layak buat difoto πŸ˜› Aku sampe mau pake obat mata supaya iritasinya sembuh demi sesi ini πŸ˜› Dan sudah pasti, kuenya udah dicolek duluan itu nungguin aku selesai dandan dan ayahnya ngeset kamera πŸ˜›

20140724_Kirana2tahun (7)-1

20140724_Kirana2tahun (4)-1

20140724_Kirana2tahun (2)-1

20140724_Kirana2tahun (3)-1

20140724_Kirana2tahun (1)-1

20140724_Kirana2tahun (6)-1

Seharusnya hari itu bahagia terus yaa? Tapi tau-tau mimisan, dan dapet kabar dari bu guru kalo Kirana panas πŸ™ Yaaa, ulang tahun kok sakit dek? πŸ™

20140724_Kirana2tahun (5)-1

Selamat ulang tahun kedua yaa, cahaya kecil yang bikin istana kecil kita ini semakin bersinar. Aaaaak, anak bunda udah makin besaaaaar :*

1/2 bulan kemudian, setelah mudik dan muter-muterin lagi SMS, ketemu instabox. Jadi alhamdulillah masih bisa meneruskan tradisi ulang tahun Kirana πŸ˜€

20140803_PhotoboxKirana2tahun-resizes

19880109_Bunda2tahun

Bonus foto aku pas ulang tahun kedua dulu :)) Mirip yaa sama Kirana? *melotot πŸ˜›

Hari-Hari Sebelum Mudik

14 Agustus, anak-anak mulai ikut lagi. Alhamdulillah gak pake drama selain gak mau dibangunin πŸ˜› Jadi telat yaaa. Haha..ritmenya kan harus direfresh lagi buat semuanya πŸ˜€ Kalo kata Masku, udah deh, dipuas-puasin lah telatnya bulan puasa ini πŸ˜›

20140714_Sekolahlagii

Eh, tau-tau siang-siang dikabarin bu guru kakak lemes, makannya gak banyak πŸ™ Jadi jemput lebih cepet. Dan hati ini rasanya diiris-iris pas Kakak bilang “Telpon Neneeeek, kakak mau sama Nenek bundaaa” Huwaaaa…huwaaaa…jadi diajak ngobrol aja, nanti insya Allah kita yang ke tempat nenek dan Neneknya ditelpon πŸ™‚ Alhamdulillah, abis itu gak ngomong gitu lagi πŸ™‚ Malem itu badannya panas, dan gak nyenyak tidur. Aduuuh, kamu kenapa naaak?

Jadi dua hari kami bertiga di rumah. Nungguin kakak yang sakit. Pas hari kedua itu udah bisa sehat sebenernya, tapi malemnya kan abis tidur gak nyenyak, jadi udah deh, sekalian istirahat aja. Nah, beneran deh dipuasin-puasin juga kan potongan pendapatannya ini! Hahaha..Lupa banget masak apa, kayaknya seadanya soalnya tukang sayur gak beredar πŸ˜› Cuma inget masak rujak mie secepat kilat sebelum Masku sampe πŸ˜› Oh iya, Masku sempet pulang cukup malem karena kejebak hujan di Jakarta πŸ™ Kalo anak-anak tidur, aku ‘curi-curi’ beberes kamar belakang sambil nyari BPKB yang belum ketemu dimana rimbanya πŸ™

20140715_KakakSakiit

Sakit di rumah = makan, tidur, makan, tidur πŸ˜›

20140715_RujakMieee

Kamis, kami siap berangkat lagi πŸ˜€ Maceeet, suaminya sibuk nyetir, kami sibuk foto-foto. Ya abis, udah selesai sarapan dan nyanyi udah banyaaaaak banget lagunya masih juga belum sampe πŸ˜›

20140717_bertigaaa

Akhir pekan itu aku jadi beres-beres πŸ˜› Bongkar-bongkar dua dari 3 kardus terakhir di kamar belakang. Ternyata isinya baju πŸ˜› Masku ke bengkel, supaya mobilnya siap buat mudik. Pas dia balik ke rumah, aku suruh duduk, terus bilang iya atau gak buat baju-bajunya. Kalo gak gitu, ya tetep numpuk bajunya πŸ˜› Alhamdulillah dapet 1 kardus yang bisa dibawa mudik. Menurut Mamak, ‘peminat’nya cukup banyak. Pas beres-beres itu, aku denger dua anak ini heboh yaaa. Pas melongok keluar, nih lagi main balap-balapan πŸ˜›

20140719_Pagiiiiiiii

20140719_Boooks

Baru berniat baik aja (itu, bawa pulang baju sekardus), Allah langsung balas loooh! Udah gak berharap karena semua sudut kamar belakang dan lemari buku udah aku bongkar. Jadi rapi, tapi tetep si BPKB mobil gak ketemu kan? Eh, tau-tau aku pengen banget buka buku catatan batik dari Masku, dan taraaaaa, di situ BPKBnya tersimpan rapi! Haaaah! Bener kaan? Itu pasti aku bawa mudik tahun lalu. Alhamdulillaaaaaah, legaaaaaaaaaaa banget! Terima kasih ya Allah πŸ˜€

Jadi dengan senang riang, sore itu kami siap-siap mau belanja bekal ke ITC BSD yang ternyata masya Allah penuh yaaaa πŸ˜› Auto detailing incaran Masku juga penuh πŸ™ Udah kadung di situ, kami nekat ke Carrefo*r aja, daripada keluar dengan tangan hampa. Alhamdulillah gak antri di kasir πŸ˜€ Pas turun, udah macet πŸ˜› Dan Masku ternyata dengerin aku pas aku bilang pengen nyari sepatu baru di The Little Thing She Need karena sepatuku udah ngelupas sana-sini πŸ˜› Jadi deh, kami, yang rumahnya di Serpong, cuma minum dan ngemilin Lemonia karena kejebak macet pas mengarah ke SMS πŸ˜› Kakak ribut kelaperan dan baru diem pas inget ada Lemonia di boks belakang mobil πŸ˜›

Sampe SMS, sempet liat ada auto detailing juga, tapi mahal! 320 ribu! Ish, di ITC BSD 200ribu aja tuh! Gak sudi πŸ˜› Alhamdulillah, dapet parkiran. Kami sholat dulu, baru makan. Nyobain Bakso Jawir. Ngebakso habis lebih dari 100ribu itu rasanya gimana gitu yaa πŸ˜› Baksonya oke, mie ayamnya gak sesuai selera kami πŸ™‚ Abis itu baru memutari SMS karena gak hafal dimana outletnya πŸ˜› Sampe kakak bilang “Bundaa, kakak capeeek”. Untung udah keliatan si tokonya. Alhamdulillah yaa punya sepatu baru πŸ˜€ Senaaaang tapi sedih karena tau tempet fotoboks udah gak ada. Lah gimana project fotoboks tiap ulang tahun Kirana iniii πŸ™ Ya sudahlah, pikirin nanti aja πŸ˜›

Senin pagi dapet salam telat banget karena ternyata ada panser mogok di dalam tol. Zzzz… Mana mataku jadi tambah merah soalnya kan sebenernya gak kuat sama debu πŸ™ Jadi senut-senut dan sukses tepar sepanjang malem πŸ™ Selasa, kami pulang lebih cepet soalnya mencegah kan lebih baik ya daripada mengobati πŸ˜› Kan hari itu pengumuman pemenang pilpres πŸ˜› Rabu, siang-siang ke Atrium, rencananya cuma mau beli kue ulang tahun, tapi jadi nungguin mobil diauto detailing yang harganya malah 350ribu. Hahaha..azab orang pelit! Malah dapet yang lebih mahal πŸ˜› Ya, tapi istri sholehah harus nurut suami kan? Suaminya pengen banget itu mobilnya gak jamuran πŸ˜› Tapi aku pusing lagi, jadi pas Masku mau nyari segitiga merah sama wiper segala macem, aku duduk aja dong di Matahar* nungguin Masku dateng. Hihi…Yaaa, kan udah beli sendal Masku juga sih di situ, jadi gak papa yaa numpang duduk :))

Malemnya, kami makan enak di Kaleyo karena alhamdulillah dapet rejeki! Paaas kan buat mudik πŸ˜€ Kamis, Kirana ulang tahuuuuun! Yaaaaay πŸ˜€ Ke Atrium lagi karena mau benerin lampu belakang mobil yang mati, yada yada yada, jadi banyak dooong! -__- Untungnya abis itu masku mau juga ke Pasar Baru buat beli termos (dan jadi dapet celengan bla bla bla) πŸ˜› Dan sempet beli ChaTime dulu di Living World buat buka supaya aku gak rewel pas mudik karena kepikiran :)) #PersiapanMudikYangOraUwesUwes πŸ˜›

20140721_Kaleyoo

Β Beneran deh hari-hari pas puasa kemarin dibawa santai. Abis sahur, Masku malah sering ngajak kakak ke masjid buat sholat subuh :’) Emang sih potongannya jadi banyak, tapi yaaa hati ini emang berasa lebih sejuk setiap nganter dua laki-laki kesayanganku ini, masih gelap, sempet ke masjid dulu πŸ˜€ Dan kami sempet dua atau tiga kali lewat tol baru. Yang dari Bintaro langsung ke Kebun Jeruk itu. Emang lebih cepet yaaa, tapi harganya jadi berlipat yaaa. Hahaha…

Ada Ibu di Ramadhan Tahun Ini

Mari mundur dulu ke bulan Juli.. *buka laci di meja belajar Nobita πŸ˜›

Bulan Ramadhan kali ini, kami dapet bonus diurusin sama Ibu πŸ˜€ Dan karena Ibu gak diboleh ke sini kalo gak ada temen, sementara Nia jadi dapet turunan tugas ngurusin ayah, jadi Dek Ia kesenengan dapet giliran ke Serpong lagi! πŸ˜€

Rabu, 2 Juli 2014 πŸ˜€ Alhamdulillah walo Masku ada rapat di deket-deket waktu pulang (Yes, tahun ini pak Menterinya baik, jadi kami bisa pulang jam 4! :D), kami gak telat, malah masih bisa nunggu Ibu sama Dek Ia ambil barang dulu πŸ™‚

20140702_JemputNeneksmTanteLia-

“Nenek manaaa?”

Tentu stok pempek dan model saya aman! πŸ˜› Masih dibawain gulai otak sama malbi. Nyuuuum πŸ˜€ Anak-anak dibawain mainan dan baju. Terharu pas ternyata kali ini aku pun dibawain baju yang ternyata seragaman sama adek-adek :’) Bawaan terheiitz adalah asahan pisau! Pusing katanya kalo di rumahku pisaunya gak ada yang tajem :)) Makasiih ya ibuuu πŸ˜€

20140703_MainandariNenek

Bangun tidur langsung nyari mainan baru yang malemnya udah ada bagian yang patah aja dong -__-

Anak-anak pasti di rumah kalo ada Neneknya kan? Jadi ayah bunda bisa pacaran yaa πŸ˜› Tetep bawa mobil karena katanya ayah ditugasin ke Jakarta, nanti mau nginep semalem di rumah, tapi beberapa hari terjadi miskomunikasi, sampe akhirnya tetep aja ayah ke rumah naik taksi sendiri -__-

Β  20140704_pacaraaan

Uhuuk πŸ˜›

Jumat malem ayah nginep di rumah. Malem itu berdua ibu mau ke Giant buat beli batik soalnya ayah harus langsung ngajar begitu sampe di Palembang besoknya. Semacam kakek yang sibuk yaaa? πŸ˜› Akhtar tentu saja minta ikut πŸ˜› Kami disuruh di rumah aja soalnya kan udah dibooking Ibu buat ke Thamcit! πŸ˜› Tetep loh ya puasa-puasa juga πŸ˜›

Sabtu, abis subuh ngebut ke bandara πŸ˜› Cuma ngedrop ayah aja, terus langsung mengarah ke Jakarta. Eaaaa, pintu Thamcit aja belum bukaaaaa :))) Entah karena kurang tidur atau gerah masuk Thamcit pas AC belum nyala, jadi ada drama deeh *siul-siul πŸ˜› Sorenya, kakak sama ayah cukur rambut berdua πŸ™‚ Sempet bikinin muffin, tapi gak begitu laku soalnya kan ibu emang gak boleh banyak makan manis, dan lupa banget kalo Dek Ia juga gak begitu suka manis! Ish, gagal deh mau gaya kalo bisa masak kue πŸ˜›

20140705_cukur-

Minggunya cuma di rumah aja, berkutat sama kerudung yang mau dikirm ke adek ipar di Lampung. Ealaaah, ibu sama Dek Ia naksir beberapa, jadi yang buat dikirim jadi berkurang cukup banyak πŸ˜› Nyantai-nyantai, terus akhirnya bergerak nyari sayur, soalnya tukang sayur langganan gak jualan. Pas liat jam udah jam 3 πŸ˜› Akhirnya melipir beli sayur di Superindo deket rumah. Ish, beli sayur aja masak di supermarket πŸ˜›

Alhamdulillah masaknya keburu, dan jadi banyaaaak banget makanan! Untuk membuktikan kalo aku emang bisa jadi chef abal-abal, bikin makaroni schotel, tahu isi, sama es coco pandan. Masak soto andalan juga πŸ˜› Nah, tapi tetep pengen dimasakin ibu pempek yang cuma dari sagu sama tepung, diisi kecambah atau ebi itu. Ya gitu deh jadinya πŸ˜› Semuanya dimasak πŸ˜›

20140706_Banyakmakanaan

Oh iya, selama anak-anak di rumah, kayaknya cuma sekali yang kami gak telat πŸ˜› Biasa lah, pamit-pamit tapi gak pergi-pergi. Apalagi ada ayah yang gak tega liat anak gadisnya minta ikut πŸ˜› Perihnya potongan absen berasanya di bulan ini. Hahaha…

9 Juli, hari yang ditunggu-tunggu! Pemilihan presiden! Ibu sedih gak bisa ikut nyoblos, tapi pas pergi ke sini memang mendadak, jadi belum siap form yang harus dibawa dari daerah asal itu loh πŸ™ Undangan jam 7, jam 7 lewat kami udah duduk manis. Haha, panitianya belum siap πŸ˜›

20140709_Pilpres2014-1

20140709_Pilpres2014

Kami memilih! πŸ˜€

Β Pagi-pagi banget soalnya merasa bersalah gak maksimal nemenin Ibu belanja Sabtunya itu, jadi kami ke Jakarta lagi. Jam 9 udah di depan tanah abang, yang ternyata tutup! Haha, bolak-balik sampe 2 atau 3 kali. Ish, masak ya kalo mau parkir di depan tanah abang yang di jalanan itu bisa loh, tapi dipalak 20ribu πŸ˜› Gak mau lah yaaa πŸ˜› Untungnya, toko-toko yang menjual barang yang dicari Ibu masih ada beberapa yang buka di sekitar Tanah Abang itu πŸ™‚

Lalu lanjut ke Thamcit aja. Kali ini lebih konyol, soalnya kami harus turun 1 atau 2 lantai dulu, sebelum naik ke lantai 5 yang pintunya belum dibuka lagi! Haha..seru campur takut lewat toko-toko yang masih gelap itu πŸ˜› Belanja hari itu menyenangkan karena hampir semua yang dicari ada. Aku seneeeng soalnya Masku tahun ini mau pake baju kembaran! Dan akhirnya beli koko kembaran Masku dan Akhtar πŸ˜€

20140709_Nhamcit (2)

20140709_Nhamcit (1)

Ihiiir, kacamata buat bertiga buat persiapan mudik! πŸ˜›

Langsung pulang? Gaaak doong. Mampir dulu di Giant soalnya ternyata ayah pengen koko yang ada di situ, tapi kan waktu itu perginya malem, jadi gak leluasa pilih-pilih. Asiiik, koko buat ayah sudah pasti sesuai selera πŸ˜€ Belanja sedikit, dan ternyata gratis minyak 1 liter karena sudah ikut memilih! Alhamdulillah yaaa πŸ˜€

Pulang udah jam 5 lewat, dan tetep sempet masak! Hebaaaat banget ibuku ini yaa! πŸ˜€

Nah, tau-tau udah deket aja tuh kan sama hari Ibu sama Dek Ia pulang. Udah pengen banget nonton di bioskop, tapi gak tega gak tega terus sama anak-anak yang udah seharian gak ketemu. Jadi pasti pulang ke rumah, daaaaaaaan males keluar lagi πŸ˜› Jumat malem, 11 Juli, akhirnya ditegain, pulang jam 4 kurang 5 dari kantor πŸ˜› 5 menit yang ternyata ngaruh banget yaaa. Jam 1/2 6 kami udah jalan santai beli tiket di Blitz Teraskota πŸ˜€ Langsung ke mushola, begitu azan, langsung minum bekal, langsung sholat sebelum rame πŸ˜› Udah gak sempet makan, soalnya yang terdekat jam 18.20, jadi kami berdua makanin gorengan yang emang dibeli buat buka puasa :))

Karena jarang nonton di bioskop, jadi gak pelit buat beli popcorn πŸ˜› Lagian sekalian buat jaga-jaga kalo kelaperan πŸ˜›

Transformers : Age of Extinction πŸ˜€ Akhirnya setelah bertahun-tahun, nonton lagi kami berdua di bioskop! πŸ˜› Tapi lama yaaaa? πŸ˜› Miris banget juga di film yang lama itu, beneran masih ada loh orangtua yang ngajak anaknya nonton film itu. Perang, baju minim itu memang pantas ya buat anak kecil? πŸ™

Pulangnya mampir dulu beli roti buat oleh-oleh. Aaaah, aku senaaaaaaaaaang! Pacaran, beli oleh-oleh buat orang rumah, dibukain pintu sama orangtua, kan gak pernah aku alami ya dulu itu? Hahaha.. Tambah senang pas ternyata ada yang nungguin dan abis itu heboh rebutan makan popcorn sisa kami tadi. Hahaha…

20140711_Moviedateeee

Paginya anak-anak ditinggal lagi karena pas jadwal sekolah. Masku tetep nganterin, tapi dia jadi main ke rumah keluarga di Depok sampe aku selesai πŸ™‚ Makasih ya mas πŸ™‚ Sorenya, jalan-jalan ke Teraskota πŸ™‚ Bakso Lapangan Tembak! πŸ˜€ Aaah, tapi kok tetep yang paling enak itu yang di ITC BSD yaaa πŸ˜› Ketemu Ajo, temen SMA juga. Dan duduk-duduk liat live music sementara Ibu nemenin Dek Ia beli tas di Gramedia. Lama milihnya! πŸ˜›

20140712_Terassskotaaaaa

Ah, Life’s good πŸ™‚ Alhamdulillah πŸ˜€

Tapi besok subuhnya harus siap-siap berpisah lagi. Ngebuuuuut banget karena aku ngira pesawat jam setengah 8, ternyata jam setengah 7 -__- Mana jadi kebelet pipis karena pasrah liat Masku jadi pembalap πŸ˜› Jadi gak syahdu ya perpisahannya πŸ˜›

Langsung pulang? No no, malah nyari jalan lain, dan udah di Thamcit aja jam 7 pagi! Hahaha… tidur-tidur dulu di mobil sampe pintu dibuka. Alhamdulillah dapet baju lebaran buat aku sama Kirana *sungkem Renny yang ‘beliin’ kami baju lewat transferannya buat Masku hasil photoshoot outdoor Chaca :D. Yaaa, tapi ternyata warnanya beda. Haha… Makasih ya maaas πŸ˜€

Sampe rumah, tetep aja sedih buka pintu sendiri, gak ada yang menyambut seperti biasa πŸ™ Apalagi pas buka pake semua masakan Ibu ini. Opor, sayur buncis, sambel kentang ati khas lebaran karena kan aku gak pulang ke Palembang tahun ini πŸ™ Sampe ke es cendolnya pun udah disiapin. Ah, Ibu, terima kasih sayangmu yang sepanjang zaman ini :’)

Β  20140713_MasakanIbuuu

Makasih ya Ibu, Dek Ia πŸ™‚ Makasih juga ayah sama Nia yang ikhlas Ibu ‘dibajak’ 10 hari di bulan Ramadhan ini πŸ˜›

Notes From Our Little Kingdom

Hai hai…

Blog baru, orang lama πŸ˜› Yees, I’m The Wifey from www.ourlittlekingdom.com, yang sering nulis di wifey’s notes πŸ™‚

Bulan lalu sok sibuk sampe gak sempet updating life sama sekali. Eh, pas udah semangat, tau-tau website kesayangan error lagi. Err, error ke sekian kali di tahun ini. Sedih kok gini amat siih πŸ˜› Kesel juga lah yaa soalnya bayar tahunannya juga gak murah πŸ™ Tapi mau beralih, udah terlanjur sayang sama ourlittlekingdom πŸ™ Hampir 5 tahun ya berbagi cerita di situ πŸ™‚

Pas diusut Masku, kali ini errornya juga karena udah keberatan si wifey’s notesnya. Kebanyakan foto, kakak! Hahaha..Pantesan kali ini yang gak bisa dibuka cuma pas di bagian wifey πŸ˜›

Ya udahlah, daripada makin ditunda, terus bikin beban di pikiran, bikin dulu aja website lagi di sini. Pengennya tetep pake ourlittlekingdom, tapi ternyata udah ada yang pake πŸ™ Pake strip juga gak bisa. Sempet ditranslate aja jadi Istana kecil kami, tapi diketawain sama Masku πŸ˜› Akhirnya kepikiran kenapa gak ditambahin notes aja yaaa? Kan selama ini juga pake istilah notes buat wifey sama hubby kan? πŸ˜€

Semoga berbagai ‘masalah’ di website kesayangan cepet ketemu solusi yaaa. Kasian juga sama Masku yang sibuk ‘ngejagain’, jadi hubby’s notesnya malah terbengkalai πŸ˜› Expirednya nanti bulan September. Sampai saat itu tiba, merenung dulu, mau lanjut di sana, atau move on dan mulai pelan-pelan menerima dengan legowo alamat blog yang ini πŸ˜›

So, here we are, hubby, wifey, Akhtar dan Kirana di…

Notes From Our Little Kingdom πŸ˜€